100% 100% ASI by Herba ASIMOR
Asimor Produk Asimor ASI Booster Pelancar ASI
Mamsi Punya masalah dalam menyusui?
  • Asi kurang lancar atau
  • Yang keluar ga banyak?
YUK, CHAT kami & temukan solusinya




Forum / Kehamilan / Tanya Dokter
Teman Bumil

Teman Bumil
Thread Starter - 25-01-2021 16:25


Nanya-Nanya dengan Bidan Ony Christy, Am.Keb

Selamat datang di Forum Teman Bumil :)
Mumin sangat mengerti nih kalau saat pandemi Covid-19 ini, Mums harus menghindari keluar rumah jika tidak ada hal yang urgent. Selama masa persiapan persalinan dan menyusui, pasti Mums mengalami gejala yang berbeda-beda dan kadang masih bingung harus bagaimana, bukan?

Agar kegalauan Mums dapat terjawab tanpa harus keluar rumah, kali ini Mumin akan mengadakan #NanyaNanyaBarengHerbaAsimor dengan Ibu bidan Ony Christy, Amd. Keb.  

Pada sesi #NanyaNanyaBarengHerbaAsimor ini, Mums bisa ngobrol tentang apa saja loh dengan Ibu Bidan seputar mempersiapkan persalinan dan menyusui. Mulai dari tanggal 15 Februari 2021 hingga 14 Maret 2021. Pertanyaan Mums akan diterima oleh Moderator di dalam forum untuk dijawab oleh Ibu Bidan Ony Christy, Amd. Keb. dalam jangka waktu 1x24 jam. Pertanyaan Mums yang masuk terlebih dahulu yang akan diuatamakan untuk dijawab. Jika pertanyaan Mums masuk pada hari libur (tanggal merah, sabtu dan minggu) akan di jawab pada hari senin atau hari berikutnya. Beliau akan menjawab segala keluh kesah serta pertanyaan Mums di forum ini.


Comments (1083)
ellen
ellen
User - 25-01-2021 16:25
bu saya mau tanya dong terkait dg kehamilan. apakah perlu usg 3x dok?
Melisa Verawati
Melisa Verawati
User - 25-01-2021 16:25
pagi bu...obat magh untuk ibu hamil apa ya Bu?sy hamil 8 mggu..skrg sering nyeri uluhati
Herba ASIMOR
Herba ASIMOR
User - 25-01-2021 16:25
Hai Mamsi, Saat hamil, hormon progesteron membuat katup lambung menjadi lebih lemah dan meningkatkan produksi asam lambung. Hal ini terkadang menyebabkan nyeri ulu hati atau sensasi panas yang disebut heartburn. Walau begitu, saat hamil Mamsi tidak boleh mengonsumsi obat sembarangan karena dapat memengaruhi kondisi janin sehingga saran saya jika sangat menganggu dan nyeri, Mamsi bisa pergi ke dokter untuk periksa ya.
Herba ASIMOR
Herba ASIMOR
User - 25-01-2021 16:25
Halo Mamsi, USG boleh dilakukan minimal 3x ya. USG pertama di trimester pertama biasanya untuk melihat usia kehamilan dan apakah kantong kehamilan sudah terbentuk atau belum. USG kedua di trimester 2 untuk mengetahui perkembangan janin. Dan, USG ketiga di trimester akhir jelang persalinan (biasanya di atas usia 32 minggu) untuk mengetahui posisi janin.
Novii
Novii
User - 25-01-2021 16:25
Bu bid mau tnya wktu yg tepat mengkonsumsi booster asi itu kpn ya? sblm lahir/brp jam stelah lahiran?
Risma andriani
Risma andriani
User - 25-01-2021 16:25
Bu..mau nanya dongg.. d kehamilan sy yg msuk 3 buln knp prut dua serrig skit yh
Nova Aini
Nova Aini
User - 25-01-2021 16:25
obat sakit gigi dan gusi bengkak apa ya dok? saat ini saya sedang hamil 6 minggu?
adinda maulina
adinda maulina
User - 25-01-2021 16:25
halo bu bidan, agar saya merasa nyaman saat menyusui gimana ya? saya baru menyusui pertama kali. puting saya mengeluarkan darah itu bagaimana ya?
Desy nursanti
Desy nursanti
User - 25-01-2021 16:25
bu obat pendarahan apa ya? saya hamil tapi kok halangan nya daging semua yah kluar dr v sy
Sencia Ash Sholihah
Sencia Ash Sholihah
User - 25-01-2021 16:25
saya mau tanya dok,saya hamil 8minggu tp kok ngrasa badan lemes bgt sama makannya dikit" aja..solusinya gimana ya dok?
Nurul febriani
Nurul febriani
User - 25-01-2021 16:25
Buu,mau tanya kenapa ya udh seminggu lebih saya masih ngeluarin darah sedikit ? tanpa rasa sakit ..saya hamil 7week Bu ?
arfeni
arfeni
User - 25-01-2021 16:25
halo Bu, saya hamil jalan 8 Minggu, terus keluar seperti keputihan warnanya merah kecoklatan. kenapa ya bu
laelatul fatchiyah
laelatul fatchiyah
User - 25-01-2021 16:25
pagi bu, kan saya punya riwayat ambeyen,lha ini hamil 5 bulan sudah mengalami ambeyen ada benjolan kecil terus juga perih , gimana caranya nanti pasca melahirkan ambeyen tidak muncul bubid,terimakasih
Narsih Suryani
Narsih Suryani
User - 25-01-2021 16:25
bu saya sudah telat seminggu dan sudah test tespek hasilnya positif, tapi suka bercak putih gitu kenapa ya ? belum cek ke bidan karna nunggu gajian suami. hehe
disti witdiyani
disti witdiyani
User - 25-01-2021 16:25
dok saya mau tanya, kalo kehamilan awal sering pusing dan mual itu sampai kapan ya?
Rika Yulianti
Rika Yulianti
User - 25-01-2021 16:25
assalamualaikum...bu bidan apakah boleh mengkonsumsi tape di kehamilan usia 4bln?
Syiva Aulia Izma
Syiva Aulia Izma
User - 25-01-2021 16:25
bu bidan mau tanya , saya punya magh bu bidan sekarang hamil 5 minggu. menurut dokter pas kemarin oeriksa katanya wajar memang kalau hamil asam lambung naik . namun bu bidan setiap saya makan terasa sangat mual atau bahkan sering keluar lg, saya cba akali makan dikit2 tapi sering namun jadinya malah perut perih banget . apa ada solusi bu bidan kiranya saya harus apa ya. karena mual dan perihnya luat biasa . terimakasih bu
siti nur rahmah
siti nur rahmah
User - 25-01-2021 16:25
pagi bu.. saya mau tanya bagaimana atau apa obat keputihan pada masa kehamilan 24 minggu? krn saya sudah hampir 3 minggu Masih keputihan dan gatal alhMdulillah tdk berbabu dan berwarna putih.. tp kadang gatel bgtz.. oya apa itu akan mempengaruhi janin? trima kasih
Nida Hamidah Latifah
Nida Hamidah Latifah
User - 25-01-2021 16:25
untuk mengatasi sembelit gimana ya? terus , kalo folavit itu bisa di konsumsi dengan vit yang di berikan dokter? aturan minum nya bagaimana, dan rekomendasu vit apa saja yang bisa di konsumsi ibu hamil tm 1 ? t
Riyani Fajriyati
Riyani Fajriyati
User - 25-01-2021 16:25
Selamat siang. Dok, mau tanya.. sebelum saya nikah kan haid selalu teratur dan pasti maju, tapi setelah menikah kenapa haid saya malah tidak teratur ya dok ? Kadang bisa maju, kadang juga bisa mundur, bahkan bisa mundur sampai 5 hari, waktu mau saya tes pack ternyata malah haid. kira-kira kenapa ya dok ? terimakasih
dameroulina ferawati
dameroulina ferawati
User - 25-01-2021 16:25
Bu..mau tanya ..usia kandungan saya 21 Minggu , kata dokter kandungannya pas USG..katub jantung janinnya sebelah kiri kayak GK tertutup seutuhnya ada sekat kelihatannya.. tapi katanya nanti bisa tertutup sendiri tapi harus terus dikontrol.. saya mau tanya dok..itu penyebabnya apa ya dan gimana cara pengobatannya .
Fierly mutiara sari
Fierly mutiara sari
User - 25-01-2021 16:25
sy mw nny dok, glukosa sy pd bulan Januari 116, dan skrg sy memasukin usia kehamilan 17w dok. apakah sy pertanda diabet? dlm riwayat sy dan klrga tidak ada yg kena diabet. mohon bantuan nya yaa, apa yg hrs sy lakukan?? Terima kasih
Anisa Esti Nurjanah
Anisa Esti Nurjanah
User - 25-01-2021 16:25
usg yang baik itu berapa bulan sekali ya bu mohon dijawab ya.
sinta dara
sinta dara
User - 25-01-2021 16:25
bu saya hamil 8w dan waktu usg kata dokter rahim retro. ini kehamilan ke 2. karna sebelumnya saya keguguran waktu usia 5w. 4 hari ini saya mengalami flek coklat meskipun tidak banyak. padahal saya ga merasa kecapekan. apa ini normal ya bu?
sundari
sundari
User - 25-01-2021 16:25
selamat siang dok.. saya hamil 17minggu saya mempunyai wasir dan BAB sering berdarah apa bahaya untuk janin saya dok?
Nurherdis Fitriyani
Nurherdis Fitriyani
User - 25-01-2021 16:25
buu saya mau nanya doang saya mengalami tanda tanda hamil saya nyoba tp 3 hari sebelum waktu tepatnya hari kemarin dan hasil nya garis 2 tapi 1 lagi sangat tipis seperti bayangan apakah kemungkinan saya hamil atau bagaimana ya bu
evi wulansari
evi wulansari
User - 25-01-2021 16:25
mau tanya bu bidan, saya hamil 7 minggu kenapa punggung atas saya rasanya sakit sekali ya, dan terkadang sering nyeri perut bagian bawah.
verga
verga
User - 25-01-2021 16:25
Bu bidan mau tanya, jika anak pertama SC, jarak kehamilan 5 tahun Dengan yg pertama, kelahiran anak ke 2 bagaimna apa SC lagi atau bisa normal
indah kurnia dewi
indah kurnia dewi
User - 25-01-2021 16:25
pagi bu, saya sedang hamil 17week ,tapi kenapa tangan sebelah kanan suka pegel ngilu gitu, khusunya telapak dan jariĀ² tangan ,trimakasih
Antung Meliyani
Antung Meliyani
User - 25-01-2021 16:25
siang bu bidan, saat ini kehamilan saya baru memasuki 7minggu. tpi badan saya selalu terasa sangat pegal. apakah boleh disaat kehamilan saya dipijit untuk menghilangkan rasa pegal
Asimor ASI Booster Pelancar ASI




Follow Us
Image Social Media Asimor ASI Booster Pelancar ASI Image Social Media Asimor ASI Booster Pelancar ASI Image Social Media Asimor ASI Booster Pelancar ASI Image Social Media Asimor ASI Booster Pelancar ASI
Follow Herba ASIMOR
Image Social Media Asimor ASI Booster Pelancar ASI Image Social Media Asimor ASI Booster Pelancar ASI Image Social Media Asimor ASI Booster Pelancar ASI Image Social Media Asimor ASI Booster Pelancar ASI
Image Social Media Asimor ASI Booster Pelancar ASI Image Social Media Asimor ASI Booster Pelancar ASI Image Social Media Asimor ASI Booster Pelancar ASI Image Social Media Asimor ASI Booster Pelancar ASI
Tanya ASIMOR