100% 100% ASI by Herba ASIMOR
Asimor Produk Asimor ASI Booster Pelancar ASI
Mamsi Punya masalah dalam menyusui?
  • Asi kurang lancar atau
  • Yang keluar ga banyak?
YUK, CHAT kami & temukan solusinya




Forum / Kehamilan / Tanya Dokter  Kembali ke Forum
Teman Bumil

Teman Bumil
Thread Starter - 25-09-2019 10:06


[Sesi sudah berakhir] Kelas Online Teman Bumil - Apa Itu Mikronutrien?

Siang Mums... Selamat datang di Kelas Online Teman Bumil! Perkenalkan saya Mumin yang akan menjadi moderator kelas online hari ini. Sebelum memulai kelas online nanti, perkenankan saya untuk menyampaikan beberapa peraturan kelas onlinenya yaaa. Peraturan kelas Online: 1. Tidak boleh menyela dalam bentuk apapun selama kelas berlangsung 2. Sampaikan PERTANYAAN setelah narasumber selesai menerangkan. Mumin akan memberikan aba-aba jika Mums sudah boleh bertanya. Pertanyaan yang masuk sebelum Narasumber selesai menerangkan tidak akan dijawab kecuali pertanyaan lainnya sudah selesai. Pertanyaan yang didahulukan untuk dijawab adalah pertanyaan yang berkaitan dengan topik Kelas Online 3. Pertanyaan akan dijawab narasumber sampai jam kelas online selesai. 4. Mumin akan memberi aba-aba bahwa kelas sudah selesai dan menutup sesi kelas tersebut 5. Mums harus mengisi form feedback yang diberikan pada akhir kelas online. Demikian Mums info dari Mumin. Tolong perhatikan peraturan kelas nya yaaah Mums. Terimakasih atas perhatiannya. Happy Learning Mums! :)


Comments (102)
resti
resti
Posted at - 09-07-2021 10:34
assalamualaikum .. mau tyk nih.. saya hamil muda . sekitar 5 minggu. tpi yg saya rasakan kaki dan punggung saya terasa pegal pegal.. apakah bunda bunda juga ngalamin sprti saya..? sharing dong Bun? 🙏
Romian
Romian
Posted at - 27-11-2020 11:51
siang dokter saya hamil tapi dibilang dokter ada kista apa berbahaya itu untuk janin saya dr tolong penjelasannya 🙏
lea arsy
lea arsy
Posted at - 20-10-2019 07:53
dok sy mau tanya, saat ini sy konsumsi utrogestan dr obgyn. kisa sy ganti dengan folamil genio gimana dok? apakah aman
Ajeng Novianti Putri
Ajeng Novianti Putri
Posted at - 02-10-2019 23:28
Halo dok, saya mau bertanya. saya sewaktu di trimester pertama saya rutin minum susu kehamilan, tetapi di trimester kedua ini saya berkeluh karena sesering saya minum susu hamil saya malah susah utk BAB, jadi saya memutuskan utk tdk minum susu kehamilan lagi, saya hanya mengkonsumsi vitamin dr dokter kandungan aja. gimana pendapat dan saran dokter, mohon di jawab ya terimakasih.
Nurul Millatina
Nurul Millatina
Posted at - 01-10-2019 18:05
sudah ditestpack lagi mbak?
Diah P
Diah P
Posted at - 01-10-2019 06:37
kalo saya dikasih vitamin yg ada penambah darahnya cuma baunya sngat mnyengat,saya paksa minum juga muntah. Akhirnya dripda saya ga bsa mnum vitamin sya bilang ke bidannya untk ganti vitamin merk lain yg baunya g nyengat,alhamdulillah sya bisa mnum vitaminnya
Meilina Meilina
Meilina Meilina
Posted at - 29-09-2019 10:27
slmt siang dok.... saya mau tanya nii saya telat haid dok.. tapi pas saya tespack negatif dok... terakhir saya menstruasi ny 8 juli 2019 ,smpai skrg saya blm haid lagi dok.. saya blm paham betul dok soal ny saya bru nikah bulan 16 juni 2019 jafi saya blm paham nian dok.. tolong bantuan ny dok.. terima kasih sblm ny dok
Dinda Azumar dwi putri
Dinda Azumar dwi putri
Posted at - 27-09-2019 21:04
Dok saya mau tanya, saya dari sebelum hamil memang susah untuk makan sayur-sayuran jadi selama hamil ini saya kurang asupan sayuran, cuma saya teratur minum vitamin dan susu hamil. Apa kiranya adupan nutrisi untuk janin tetap tercukupi?
Debby Mira
Debby Mira
Posted at - 27-09-2019 20:13
malam dok, sya sedang hamil 8 minggu. dan masalahnya setiap selesai makan sya selalu mual dan muntah. itu bagaimana mengatasinya dan memenuhi nutrisinya selama hamil dok ? terima kasih
Alfia Diah Ningsih
Alfia Diah Ningsih
Posted at - 27-09-2019 20:12
Terima kasih. Bermanfaat sekali infonya. Jadi tambah pengetahuan ttg makanan yang dibutuhkan selama kehamilan. 😊
Lu'luul Muthmainnah
Lu'luul Muthmainnah
Posted at - 27-09-2019 11:27
siang dok, mau tanya nih uk saya sudah 39w6d tapi belum ada tanda cinta dari baby, apakah karna saya kurang asupan vitamin ya dok ? karena saya susah mengkonsumsi buah dan sayur
Ratih Rahmawanti
Ratih Rahmawanti
Posted at - 27-09-2019 06:53
sabar buun, nanti udh masuk 16-18 week baru deeeh berasa kenceng2, engap ,dan berat hehe nikmatin dulu ajaa selama tetep sehat,vit,dan semangat lakuin aktifitas seperti biasa sehat selaluuu
ifah Kholilah
ifah Kholilah
Posted at - 26-09-2019 11:34
siang dok, Alhamdulillah sy suka rutin minum vitamin dok, tp kendala nya sy suka merasa sakit seperti mual cekit cekit d perut nya itu knp ya dok?
dhfrry
dhfrry
Posted at - 26-09-2019 11:12
sama persis denganku mba ceritanya :)
mega  wahyuningsih
mega wahyuningsih
Posted at - 25-09-2019 20:27
Hallo dok saya mau bertanya saya sedang hamil 7w dan saya konsumsi folda, ternyata kandungan asam folatnya 800mcg kemudian kalo setiap harinya ditambah makan nasi sehari 3x, sayur bayam/brokoli dan buah-buah an apakah asam folat yg saya konsumsi berlebihan dok? terimakasih ^^
Syarah Niken
Syarah Niken
Posted at - 25-09-2019 19:43
Mau tanya dok, hamil 6 week blm terlihat janin dan hanya kantong janin, Normalkah?
Nitta Ristianto
Nitta Ristianto
Posted at - 25-09-2019 19:11
oh iya bun ..makasi infonya 🙏
Vinia Anggraini
Vinia Anggraini
Posted at - 25-09-2019 19:09
justru folamil gold lebih bagus lg kandungan vitaminnya bun, tp harganya lebih mahal. Obgyn saya pun kasinya yg biasa saja, jadi saya tetap minum yg folamil biasa bun.
Nitta Ristianto
Nitta Ristianto
Posted at - 25-09-2019 19:05
maaf menyempil bun vinia ..klo folamil gold giman yah baik juga kah ??
Yenita Setiyowati
Yenita Setiyowati
Posted at - 25-09-2019 16:48
Hallo mbak, mau share sedikit cerita nih tentang temen kerja aku. Dia sempet telat haid 8hari tuh terus dicek tespek beberapa kali hasilnya positif terus akhirny dia periksa ke RS dn waktu diusg masih belum keliatan apa2 diwaktu usia kehamilan 5minggu kalau sesuai perkiraan dokter, dn disuruh cek lagi diusia kehamilan 7 minggu, tetepi sebelum 7 minggu dia keluar flek spt haid selma 3 hari, lalu chekup lagi ke dokter dn dokternya bilang kalau janin sudah tidak ada keluar bersamaan dengan darah tsb, tapi temen aku tidak patah semangat setelah dinyatakan janin tidak ada dia masih tetep test dengan tespek selama 3 hari dn hasilnya masih positif lalu dia periksa di lain dokter dn hasilnya tetep sama rahim tidak terlihat apa2 diusia 7 minggu, tapi dokter tetp ngasih semangat untuk ditunggu dlu smpe temen aku bener2 haid, tapi kalau sampai waktu yg ditentukan dia belum haid terpaksa harus dibersihkan rahimnya dn disamping itu dia dikasih obat salah satunya yg aku inget asam folat, setelah ditunggu2 akhirny temen ku haid juga dn dia beranggapan mungkin belum rejeki, dn dokter pun juga tidak menyarankan untuk pembersihan rahim karna janin tsb sudah bener2 keluar dengan darah haid tadi. Cuma share aja, semoga mbak dan janin tsb selalu sehat ya.
Jelita Love
Jelita Love
Posted at - 25-09-2019 16:45
Sudah Dok... dok saya mau minta solusi ni,,kenpa ya saat tidur saya suka gk tenang sebntar2 tukar posisi,kadang kiri kadang kanan kadang terlentang,,ngaruh gk itu ke janin dok.
Reni Nurrahmi
Reni Nurrahmi
Posted at - 25-09-2019 16:15
iya dok setelah telat haid 5 hari sy testpack positif. kemudian telat 9 hari testpack lagi, lalu ada pendarahan tidak sebanyak haid dok tp cukup encer. lalu saya kmrin usg, nampak spt yg disebutkan td dok..
aisya aisya
aisya aisya
Posted at - 25-09-2019 16:13
siang donk saya sekarang hamil memasuki usia 28week, beberapa hari yg lalu sudah kontrol dokter (usg) alhamdulillah semua baik, BB bayi sesuai usia kehamilan dll. yg jd pertanyaan 2 hari ini saya kok ada sariawan dok? saya sudah mengkonsumsi vitamin C dlm bentuk buah2an. apakah sariawan ini wajar?
aisya aisya
aisya aisya
Posted at - 25-09-2019 16:05
halo bun berbagi pengalaman ya. saya kemarin sempat mengalami susah BAB, konsultasi sama dokternya disuruh banyakin makan sayuran, trus buah 1 hari 1kg 😂. alhamdulillah habis itu lancar BABnya 😂
Agust Tina
Agust Tina
Posted at - 25-09-2019 15:39
selamat sore dok.. saya mau tanya, saya bangun tidur selalu jari-jari kaku sulit digerakkan, pernah konsultasi ke bidan katanya saya kurang kalsium, padahal susu juga saya minum. kira-kira makanan apa saja ya dok yang mengandung kalsium? terima Kasih
Sintia Pertiwia
Sintia Pertiwia
Posted at - 25-09-2019 15:12
dok aku mau tanya. usia kehamilan ku udah trmestr 3, skrng mau 37 wk. boleh ga sih makan durian hamil tua gini ??
Eva Silvianasari
Eva Silvianasari
Posted at - 25-09-2019 15:05
terimakasih sarannya dok,nanti d coba semoga berhasil.
William Timotius Wahono
William Timotius Wahono
Posted at - 25-09-2019 15:03
Karena pada kehamilan, hormon progesteron yang meningkat menyebabkan pergerakan usus melambat. sehingga sering terjadi konstipasi/ susah BAB. Nah, sarannya : makan buah naga merah 1 biji per hari, atau makan quaker oats 4 sendok tiap pagi rebus dengan air ya.
William Timotius Wahono
William Timotius Wahono
Posted at - 25-09-2019 14:59
2 bulan memang belum berubah bu. Rahim masih di dalam rongga panggul. Selama hasil usg perkembangan janin baik, ga perlu khawatir. Sudah USG dengan dokter SPOG kan ?
Sukmawati Haryono Putri
Sukmawati Haryono Putri
Posted at - 25-09-2019 14:58
baik dok terimakasih penjelasannya
Asimor ASI Booster Pelancar ASI




Follow Us
Image Social Media Asimor ASI Booster Pelancar ASI Image Social Media Asimor ASI Booster Pelancar ASI Image Social Media Asimor ASI Booster Pelancar ASI Image Social Media Asimor ASI Booster Pelancar ASI
Follow Herba ASIMOR
Image Social Media Asimor ASI Booster Pelancar ASI Image Social Media Asimor ASI Booster Pelancar ASI Image Social Media Asimor ASI Booster Pelancar ASI Image Social Media Asimor ASI Booster Pelancar ASI
Image Social Media Asimor ASI Booster Pelancar ASI Image Social Media Asimor ASI Booster Pelancar ASI Image Social Media Asimor ASI Booster Pelancar ASI Image Social Media Asimor ASI Booster Pelancar ASI
Tanya ASIMOR