100% 100% ASI by Herba ASIMOR
Asimor Produk Asimor ASI Booster Pelancar ASI
Mamsi Punya masalah dalam menyusui?
  • Asi kurang lancar atau
  • Yang keluar ga banyak?
YUK, CHAT kami & temukan solusinya




Forum / Kehamilan / Tanya Dokter  Kembali ke Forum
Teman Bumil

Teman Bumil
Thread Starter - 21-05-2020 00:53


#NgobrolBarengBubid - Nur Sobah, Amd. Keb

Selamat pagi Mums! Selamat datang di Forum Teman Bumil :)

Mumin sangat mengerti nih kalau saat pandemi Covid-19 ini, Mums harus menghindari keluar rumah jika tidak ada hal yang urgent. Selama masa kehamilan, pasti Mums mengalami gejala yang berbeda-beda dan kadang masih bingung harus bagaimana, bukan? Agar kegalauan Mums dapat terjawab tanpa harus keluar rumah, kali ini Mumin akan mengadakan #NgobrolBarengBubid dengan Ibu Nur Sobah, Amd. Keb. Beliau merupakan bidan yang berpraktek di Ciputat, Tangerang Selatan.

Pada sesi #NgobrolBarengBubid ini, Mums bisa ngobrol tentang apa saja loh dengan Ibu Bidan Nur Sobah! Beliau akan mengisi sesi ini dari pukul 10.00 - 11.30, dan menjawab segala keluh kesah serta pertanyaan Mums hingga sesi ini berakhir. Namun, jika pertanyaan Mums belum terjawab pada #NgobrolBarengBubid sesi ini, harap tenang ya Mums. Stay tune di aplikasi Teman Bumil dan nantikan sesi selanjutnya yaaa!

Sekian info dari Mumin. Selamat menikmati sesi #NgobrolBarengBubid ya, Mums!


Comments (208)
wiwit prihandani
wiwit prihandani
Posted at - 12-07-2020 19:56
bubid...usia kehamilan saya sudh masuk 40 minggu tpi belum ada tanda2 melahirkan...gimana ya...
Hilwi Maulidi
Hilwi Maulidi
Posted at - 27-05-2020 08:38
Pagi bu bidan. Bu bidan, boleh minta tips tehnik pernafasan yg baik saat konstraksi. Terima kasih.
Rahayu Qusayri Pakaya
Rahayu Qusayri Pakaya
Posted at - 22-05-2020 21:24
tpi kenapa terlambat 5 hari pas di tes masih negatif ya... ? pdhal sdh merasakn agak badmood
Stella Patricia
Stella Patricia
Posted at - 22-05-2020 09:27
es krim yg manismanis nnti pasti cpt nmbh bobot baby
Ade Irma
Ade Irma
Posted at - 22-05-2020 08:49
Aamiin Allahumma Aamiin, terimakasih doa'a mom 🙏🤗
Ani Mas'adah
Ani Mas'adah
Posted at - 22-05-2020 08:18
semoga kehamilan kali ini sehat dan lancar ya mom.. dikuatkan sama Allah Aamiin
Anne Oshine
Anne Oshine
Posted at - 21-05-2020 21:59
hai bubidan..saya anne 32thn..saya mau tanya ini saya hamil anak ke 4 trs kalo lahiran saya habis tu saya mau pake kb yg bagus dan tdk hamil beberapa thn itu pakr apa ya bu bidan..terima kasih
Siti Nurhati
Siti Nurhati
Posted at - 21-05-2020 21:10
😊😊😊 terima kasih bunda, salam kenal juga, semoga kehamilannya sehat dan baik ya meskipun belum usg. Yang penting asupannya dijaga, mood jangan stress (positif thinking janinnya sehat), kalau belum dikasih vitamin dari dokter dengan kandungan asam folat, bisa dibantu dengan susu kehamilan dan sayuran² hijau. Dalam TM1 setidaknya 1x usg, semoga diberi kemudahan untuk checkup ya bund. Sehat² selalu😊😊
Siti Nurhati
Siti Nurhati
Posted at - 21-05-2020 20:51
Wajar bunda, biasanya malah sampai sembelit tidak bisa BAB 2hari. Biasanya saya minum susu hamil (prenagen), yakult 1pcs sehari, diminum ketika sembelit saja (kalau bisa yogurt, tapi saya nggak doyan), buah pepaya (jarang² sih), banyak² air putih
Mega Zukhriati
Mega Zukhriati
Posted at - 21-05-2020 20:46
nggak apa2 bunda, salam kenal dan selamat untuk kehamilan bunda. saya di ibukota jadi emang di anjurkan untuk di atas 11 minggu periksa. nanti saya coba cari2 lagi, semoga sehat selalu bun 🙏🏻
Siti Nurhati
Siti Nurhati
Posted at - 21-05-2020 20:41
Maaf bunda, ikut sharing² Saya juga sedang hamil 10mgg, anak pertama. Namanya kehamilan pertama, antusias sekali untuk tahu perkembangan janin. Alhamdulillah, rs di sini rata² sepi dan bisa dikondisikan karena antrian dari rumah dan pasien rawat inap hanya 1 yang menemani, tidak boleh ada yang njenguk. Saya usg usia 8mgg, karna pengin tahu banget ada tidaknya detak jantung (hitungan detak jantung normal tidak). Selain itu bisa mengetahui janin berada di dalam rahim atau di luar rahim (karna berbahaya, kalau tumbuh di luar rahim). Dan tentunya untuk mengetahui kesehatan dan pertumbuhan si janin it sendiri, seperti berat janin berapa, apakah usia kehamilan segitu normal dengan berat badan janin saat itu? dan konsultasi lainnya
Siti Nurhati
Siti Nurhati
Posted at - 21-05-2020 20:01
Asam folat itu penting banget bunda untuk pertumbuhan janin. Kalau nggak berani ke rs, coba minum susu hamil seperti prenagen, anmum, lactamil atau lainnya setiap hari sesuai anjuran di kemasan. Perbanyak sayur²an hijau seperti bayam, brokoli yang mengandung zat besi. Serta konsumsi juga buah²an. Kalau saya dari rs juga dikasih vitamin yang kandungannya tinggi asam folat dan lain sebagainya Maaf ya bunda, ikut nyosor njawab. Semoga membantu 😊😊
kuswijayanti
kuswijayanti
Posted at - 21-05-2020 16:23
bu bidan saat ini saya Hamil 12 mggu tapi lom berani ke RS. kmrn hanya kebidan. tapi dikasih vit hanya vit c, tambah darah Dan kalsium aja. saya Harus tambah vit apa Lagi ya?
Satumi Sapri
Satumi Sapri
Posted at - 21-05-2020 15:48
selamat sore buk saya hamil 8 bulan perut bagian kram dipegang sakit kenapa ya
Sarah Queen
Sarah Queen
Posted at - 21-05-2020 14:27
assalamualaikum buu..saya sarah umur 29 tahun..sudah memiliki anak 1 berumur 8 tahun .. da saya ada niat ingin menambah momongan lagi...segala cara sudah saya lakukan , mens pun lancar tiap bulan walaupun tanggalnya semakin maju..apa itu berpengaruh ya bu ?? mohon petunjuknya bu ,terimakasih banyak
ike azizah
ike azizah
Posted at - 21-05-2020 13:29
bu boleh kah mnum folavit selama hamil muda?
andyna mulyawati
andyna mulyawati
Posted at - 21-05-2020 12:29
Assalammualaikum bubid.. mau tanya apa klo skrg ini, bayi perempuan tidak perlu disunat?
siti sarah nabila
siti sarah nabila
Posted at - 21-05-2020 12:29
siang bu bidan,saya lagi hamil anak pertama usia kandungan saya 31week mau tanya,akhir2 ini saya sering ngerasain perut kenceng itu karna apa ya?
Mega Zukhriati
Mega Zukhriati
Posted at - 21-05-2020 12:11
halo bu bidan sobah. perkenalkan saya mega, saat ini sedang hamil 7minggu. sejak pertama testpeck tgl 11 mei, saya belym ke hidan atau dokter. di kehamilan umur berapa harus konsultasi ke dokter di tengah2 pandemik ini? terima kasih.
Diah Yarwanti
Diah Yarwanti
Posted at - 21-05-2020 12:06
assalamu'alaikum selamat siang Bu saya Diah sy hamil sudah 6mnggu tiba" td keluar flek sdkit trus merasakan nyeri di bagian perut sampai punggung itu kenapa ya ?
dewi cornelia
dewi cornelia
Posted at - 21-05-2020 11:47
bubid, saya mau tanya kenapa perut saya krasa spt kedutan gitu yaa? hamil saya sudah 25 week, dan tendangan bayi gak spt biasanya... dan saya jga BAB nya susah bagaimana mengatasinya? terimakasih
Teman Bumil
Teman Bumil
Posted at - 21-05-2020 11:32
Akhir kata, Mumin ingin mengucapkan terimakasih ke Ibu Bidan Sobah untuk ilmunya🙏. Semoga ilmunya bisa bermanfaat bagi kita semua, khususnya untuk Mums yang sudah ikut #NgobrolBarengBubid hari ini. Terimakasih Mums yang sudah berpartisipasi dalam #NgobrolBarengBubid hari ini. Sampai bertemu di #NgobrolBarengBubid selanjutnya.
Teman Bumil
Teman Bumil
Posted at - 21-05-2020 11:32
Tidak terasa sesi #NgobrolBarengBubid ini sudah berjalan lebih dari 1 jam 30 menit ya Mums. Semoga bermanfaat untuk Mums ya. Bagi Mums yang pertanyaan dan keluh kesahnya belum terjawab, jangan lupa untuk ikut sesi #NgobrolBarengBubid berikutnya ya. Atau Mums juga bisa mengikuti #TanyaDokter besok pukul 12.00-13.00 lho! Tolong bantu Teman Bumil agar kedepannya menjadi lebih baik dengan mengisi form berikut ya Mums bit.ly/2105Ngobid Terima kasih dan sampai jumpa di sesi berikutnya Mums! ❤️
Bidan Sobah
Bidan Sobah
Posted at - 21-05-2020 11:30
hai moms... maaf moms, untuk forum ini tidak diperkenankan untuk menanyakan obat/therapi ya moms.. terimakasih
Bidan Sobah
Bidan Sobah
Posted at - 21-05-2020 11:28
hai moms... tanda tanda bayi sudah masuk panggul bisa diketahui pada saat pemeriksaan kehamilan moms, dimana bidan akan memeriksa bagian terbawah bayi.untuk moms, biasanya akan merasakan sedikit nyeri di perut bagian bawah. terimakasih
yosita maulina
yosita maulina
Posted at - 21-05-2020 11:26
assalamualaikum bu bidan...saya sekarang usia kehamilan 4 minggu...dan keluar flek tapi tidak banyak..dan diberikan olehdolker cygest progesteron..apakah itu baik..dan berapa seharusnya pemakaian cygest untuk saya? terima kasih
indah pratika
indah pratika
Posted at - 21-05-2020 11:25
tapi bubid lebih bnyak kedutan d atas pusar ... pemeriksaan semua normal ... tpi sya d bidan blm pernah di tes detak jantung wktu sya usg semuanya normal
ranti rusmiati
ranti rusmiati
Posted at - 21-05-2020 11:21
makasih Bubid, semoga sehat selalu 💕
Bidan Sobah
Bidan Sobah
Posted at - 21-05-2020 11:20
hai moms... jika moms bisa mencukupi asam folat dari makanan saja, gak maslah moms. terimakasih
Bidan Sobah
Bidan Sobah
Posted at - 21-05-2020 11:19
hai moms... untuk lebih jelasnya, bisa minta penjelasan dengan dokter spesialis kandungan ya moms.. biar dijelaskan lebih detail lagi... terimakasih
Asimor ASI Booster Pelancar ASI




Follow Us
Image Social Media Asimor ASI Booster Pelancar ASI Image Social Media Asimor ASI Booster Pelancar ASI Image Social Media Asimor ASI Booster Pelancar ASI Image Social Media Asimor ASI Booster Pelancar ASI
Follow Herba ASIMOR
Image Social Media Asimor ASI Booster Pelancar ASI Image Social Media Asimor ASI Booster Pelancar ASI Image Social Media Asimor ASI Booster Pelancar ASI Image Social Media Asimor ASI Booster Pelancar ASI
Image Social Media Asimor ASI Booster Pelancar ASI Image Social Media Asimor ASI Booster Pelancar ASI Image Social Media Asimor ASI Booster Pelancar ASI Image Social Media Asimor ASI Booster Pelancar ASI
Tanya ASIMOR