100% 100% ASI by Herba ASIMOR
Asimor Produk Asimor ASI Booster Pelancar ASI
Mamsi Punya masalah dalam menyusui?
  • Asi kurang lancar atau
  • Yang keluar ga banyak?
YUK, CHAT kami & temukan solusinya




Forum / Kehamilan / Tanya Dokter  Kembali ke Forum
Teman Bumil

Teman Bumil
Thread Starter - 27-05-2020 00:01


#NgobrolBarengBubid - Maria Ekaristi HM, S.ST., M.Kes

Selamat pagi Mums! Selamat datang di Forum Teman Bumil :)

Mumin sangat mengerti nih kalau saat pandemi Covid-19 ini, Mums harus menghindari keluar rumah jika tidak ada hal yang urgent. Selama masa kehamilan, pasti Mums mengalami gejala yang berbeda-beda dan kadang masih bingung harus bagaimana, bukan? Agar kegalauan Mums dapat terjawab tanpa harus keluar rumah, kali ini Mumin akan mengadakan #NgobrolBarengBubid dengan Ibu Maria Ekaristi HM, S.ST., M.Kes.  Beliau merupakan bidan yang berpraktek mandiri di Bidan Bersalin Kanaan Ciputat, Tangerang Selatan.

Pada sesi #NgobrolBarengBubid ini, Mums bisa ngobrol tentang apa saja loh dengan Ibu Bidan Maria Ekakristi! Beliau akan mengisi sesi ini dari pukul 19.00 - 20.30, dan menjawab segala keluh kesah serta pertanyaan Mums hingga sesi ini berakhir. Namun, jika pertanyaan Mums belum terjawab pada #NgobrolBarengBubid sesi ini, harap tenang ya Mums. Stay tune di aplikasi Teman Bumil dan nantikan sesi selanjutnya yaaa!

Sekian info dari Mumin. Selamat menikmati sesi #NgobrolBarengBubid ya, Mums!


Comments (278)
isa bela
isa bela
Posted at - 29-05-2020 18:57
malam dok saya mau tanya, usia kehamilan 33 week .. area vagina atas dkt perut bawah terasa sakit apakah wajar? apalagi jika bangun tidur dan ingin buang aer kecil... bagaimana solusinya ya dok?
Putri Noeraulianty
Putri Noeraulianty
Posted at - 29-05-2020 11:08
Bu bidan saya mau tanya , kira" vitamin apa yang bagus untuk promil ? dan ada saran gak buat saya yang lagi promil 🙏☺️
fitri yani
fitri yani
Posted at - 29-05-2020 10:47
sampai sekarang saya usia kandungan saya 12 minggu dan berat badan saya tdk naik karena susah makan daru awal hamil lir pahit malah saya turun 4 kg
Rheva Azza
Rheva Azza
Posted at - 29-05-2020 09:14
hallo bu.bid saya hamil di 28 week tp perut sering merasa kencang🙏🏻normalkah? trim's
fitriazizah sukses
fitriazizah sukses
Posted at - 28-05-2020 16:07
bubid saya mau tanya untuk hpl sebaiknya ambil dari hasil usg terbaru atau usg yg paling awal ya? terimakasih
Eva Kiswani
Eva Kiswani
Posted at - 28-05-2020 15:31
sore bu bid, saya hamil sudah 39 w 3 d tapi belum ada tanda2 persalinan.. induksi alami yang tepat apa ya bu?
Monaliza Debataraja
Monaliza Debataraja
Posted at - 28-05-2020 09:41
Selamat Siang Ibu Maria. Salam sehat ya bu. Perkenalkan sy dgn Mona Debataraja. usia kehamilan sy 15 minggu. namun sehubungan dengan Pandemi Covid 19 ini, pertama kali kami ke Dr adalah tgm 14 Maret 2020. stlh itu sampai skrg blm pernah ke dr lg, suami tsk setuju ke dr dgn alasan takut dgn covid 19, juga memang aku juga tdk ada keluhan yg berat. semenjak hamil sama memang lsg resign dr ktr utk istirahat total, mengingat usia sy sdh 35 thn, dan ini kehamilan sy yg pertama. shg orgtuaku sgt kwatir dgn kehamilan aku krn usia. yg jd pertanyaan sy Bu Bidan: 1. sy kesusahan tidur klo malam. pdhal sdh kenyang, sdh minum madu, sdh minum susu, yg tentu sy juga atur pola waktu meminumnya jarak 1 jam an. 2. sebaimnya posisi yg tidur buat ibu hamil yg masih hamil muda itu sprti apa? 3. kok sampai skrg sy blm merasakan gerak" bayi ya, hehehe. kadang suami sik yg penasaran, suka nanya hehehhe. 4. apakah diusia kehamilan 15 minggu sdh aman utk melakukan hubungan suami istri. 5. jika ibu bidan tdk keberatan, mohon arahannya sebaikanya menu makan yg sehat dan yg tdk sehat itu yg mana buat ibu hamil muda😊😊. Mohon maaf ya Ibu Maria, agak banyak pertanyaannya. Atas perhatian dan bantuannya saya ucapkan terimakasih. Salam sehat Mona Debataraja
AnisaCh
AnisaCh
Posted at - 28-05-2020 08:47
halo bu bidan, bagaimana cara mengetahui anak kita dalam masa aktif yg wajar? karena anak saya sedang aktif2 nya (7,5mo) sampe keringetan gak pernah berhenti eksplore barang.. mau nya kesana kesini, bs di jeda hanya oleh tdr saja. apa bs berpengaruh dgn pola tdr jika anak terlalu aktif? terimakasih.
Indrie Intani
Indrie Intani
Posted at - 28-05-2020 08:03
bisa tanya tentang promil kah bubid? klo bisa makanan yg perlu dihindari untuk yg sedang promil apa ya? dan makanan yg baik dkonsumsi apa? makasih bubid sebelumnya .
Tresia Matinahoruw
Tresia Matinahoruw
Posted at - 28-05-2020 07:59
slmat pagi dok saya sedang hamil dn usia khmilan udah 10 minggu, keluhan yg saya rasakan yaitu telapak tangan kusam kering dan mengelupas,ini penyebabnya apa dok
risma hanifah
risma hanifah
Posted at - 28-05-2020 05:50
Bu bidan tanda janin lg berkembang didalam perut ibu, ditrimester 1 apa benar ditandai dengan adanya kram ringan.,
rahyuni rahayu
rahyuni rahayu
Posted at - 28-05-2020 04:54
terima kasih infonya mbak.
imas fujiati
imas fujiati
Posted at - 28-05-2020 01:08
hallo bu rahyuni,saya juga pernah mengalami Hal yg sama diusia kehamilan 26/27 minggu , yg saya lakukan adalah perbanyak makan sayur dn buah tiap hari, dan wal hasıl ambeien luar saya perlahan semakin mengecil hingga normal kembali sampe sekarang . Yang penting sayur dan buah2 an dikonsumsi terus.Oya terutama konsumsi tomat ,itu cpt buat ambeien nya mengecil. Moga manfaat Info nya ya.
Febi Sintia
Febi Sintia
Posted at - 27-05-2020 23:29
malem bu kenapa saat ukuran 34 janin tidak begitu aktif gerakannya seperti biasanya apa itu wajar?
farah savira
farah savira
Posted at - 27-05-2020 23:16
“ farah savira: selamat malam. dengan sya farah dok sya mau tanya, saya sudah telat haid 2 minggu, kemaren sya tespek ada 2 garis satunya jelas satunya samar. apakah bisa dikatakan sya hamil ?? atau saya harus melakukan tes ulang ? kapan wktu yg ditentukan utk tes ulang
farah savira
farah savira
Posted at - 27-05-2020 23:13
selamat malam. dengan sya farah dok sya mau tanya, saya sudah telat haid 2 minggu, kemaren sya tespek ada 2 garis satunya jelas satunya samar. apakah bisa dikatakan sya hamil ?? atau saya harus melakukan tes ulang ? kapan wktu yg ditentukan utk tes ulang ?
April Yuliana
April Yuliana
Posted at - 27-05-2020 22:23
Dok mau tanya khamilanku memasuki 16mingu apakah boleh berhubungan suami istri dan bolehkah memasukan airmani di dlam slma khamilan saya n suami tidak perba memasukan air mani ke rahim
Maria Yunita Sudjarno
Maria Yunita Sudjarno
Posted at - 27-05-2020 21:48
ok. aku sdh pernah dibritahu ttg posisi ini. pake itu aja ya. makasih banyak BuBid.. salam sehat.
Nur Amaliah
Nur Amaliah
Posted at - 27-05-2020 21:20
Hi, ibu bidan.. saya punya keluhan asam lambung (perut begah/kembung, napas agak berat) dari sebelum hamil,.nah jika kambuh, obat yg tepat untuk ibu hamil apa ya Bu? terimakasih.
ameera zhaqyah
ameera zhaqyah
Posted at - 27-05-2020 20:45
bubid saya lg hamil 6 buln tiao mkn pasti sakit rongga kiri knp ya ..
Maria Ekaristi
Maria Ekaristi
Posted at - 27-05-2020 20:36
Hallo moms yang cantik dan kereenn semuanya..tidak terasa waktu ngobrol kita telah usai..saya mohon pamit dulu yaa...kita jumpa lagi dalam channel Youtube saya di #bidanbersalinkanaan .Tetap semangat dan bahagia ya moms menyambut kelahiran buah hati tercinta...salaamm..
Teman Bumil
Teman Bumil
Posted at - 27-05-2020 20:33
Tidak terasa sesi #NgobrolBarengBubid ini sudah berjalan lebih dari 1 jam 30 menit ya Mums. Semoga bermanfaat untuk Mums ya. Bagi Mums yang pertanyaan dan keluh kesahnya belum terjawab, jangan lupa untuk ikut sesi #NgobrolBarengBubid berikutnya ya. Atau Mums juga bisa mengikuti #TanyaDokter besok Jumat pukul 13.00 - 14.00 lho! Akhir kata, Mumin ingin mengucapkan terimakasih ke Ibu Bidan Maria untuk ilmunya🙏. Semoga ilmunya bisa bermanfaat bagi kita semua, khususnya untuk Mums yang sudah ikut #NgobrolBarengBubid hari ini. Terimakasih Mums yang sudah berpartisipasi dalam #NgobrolBarengBubid hari ini. Sampai bertemu di #NgobrolBarengBubid selanjutnya. Terima kasih dan sampai jumpa di sesi berikutnya Mums! ❤️
Maria Ekaristi
Maria Ekaristi
Posted at - 27-05-2020 20:32
hi moms...senam hamil harus.disesuaikan dengan kehamilannya ya moms agar aman..
alvi oktavia
alvi oktavia
Posted at - 27-05-2020 20:32
bu bidan mau tanya, kalau bumil sakit gigi pakai minyak cengkeh boleh ga? soalnya takut kalau harus mnum paracetamol terus.
Maria Ekaristi
Maria Ekaristi
Posted at - 27-05-2020 20:31
hi moms, pemeriksaan di RS pada prinsipnya adalah sudah disesuaikan dengan SOP, jadi tidak perlu kuatir ya moms..
Maria Ekaristi
Maria Ekaristi
Posted at - 27-05-2020 20:30
hi moms, perubahan tersebut adalah wajar moms karena pengaruh hormonal kehamilan...atasi dengan rasa senang ya moms tidak boleh kesal loohh...hehe
Maria Ekaristi
Maria Ekaristi
Posted at - 27-05-2020 20:28
hi moms, sebaiknya ikuti petunjuk dokter yang merawat moms yaaa...?.
Maria Ekaristi
Maria Ekaristi
Posted at - 27-05-2020 20:26
hi moms, belum boleh ya moms..tunggu sampai usia 6 bulan...
Maria Ekaristi
Maria Ekaristi
Posted at - 27-05-2020 20:25
hi moms, selamat ya atas kehamilannya, untuk hal ini moms bisa memeriksakan diri untuk yang pertama kali pada dokter spesialis ya..tempatnya silahkan moms yang tentukan.. ok
fatia asy
fatia asy
Posted at - 27-05-2020 20:24
saya sedang hamil, selama masa awal kehamilan terhitung sudah 3 kali mengalami anyang2an. apakah berpebgaruh ke janin tidak? sebelum hamil sering juga anyang2an sampai ISK
Asimor ASI Booster Pelancar ASI




Follow Us
Image Social Media Asimor ASI Booster Pelancar ASI Image Social Media Asimor ASI Booster Pelancar ASI Image Social Media Asimor ASI Booster Pelancar ASI Image Social Media Asimor ASI Booster Pelancar ASI
Follow Herba ASIMOR
Image Social Media Asimor ASI Booster Pelancar ASI Image Social Media Asimor ASI Booster Pelancar ASI Image Social Media Asimor ASI Booster Pelancar ASI Image Social Media Asimor ASI Booster Pelancar ASI
Image Social Media Asimor ASI Booster Pelancar ASI Image Social Media Asimor ASI Booster Pelancar ASI Image Social Media Asimor ASI Booster Pelancar ASI Image Social Media Asimor ASI Booster Pelancar ASI
Tanya ASIMOR