100% 100% ASI by Herba ASIMOR
Asimor Produk Asimor ASI Booster Pelancar ASI
Mamsi Punya masalah dalam menyusui?
  • Asi kurang lancar atau
  • Yang keluar ga banyak?
YUK, CHAT kami & temukan solusinya




Forum / Kehamilan / Tanya Dokter  Kembali ke Forum
Teman Bumil

Teman Bumil
Thread Starter - 17-06-2020 00:10


#NgobrolBarengBubid - Nur Sobah, Amd. Keb - 17 Juni 2020

Selamat siang Mums! Selamat datang di Forum Teman Bumil :)

Mumin sangat mengerti nih kalau saat pandemi Covid-19 ini, Mums harus menghindari keluar rumah jika tidak ada hal yang urgent. Selama masa kehamilan, pasti Mums mengalami gejala yang berbeda-beda dan kadang masih bingung harus bagaimana, bukan? Agar kegalauan Mums dapat terjawab tanpa harus keluar rumah, TEMAN BUMIL mengadakan #NgobrolBarengBubid dengan Ibu Nur Sobah, Amd. Keb. Beliau merupakan bidan yang berpraktek mandiri di Ciputat, Tangerang Selatan.

Pada sesi #NgobrolBarengBubid ini, Mums bisa ngobrol tentang apa saja loh dengan Ibu Bidan Nur Sobah! Beliau akan mengisi sesi ini dari pukul 14.00-15.30, dan menjawab segala keluh kesah serta pertanyaan Mums hingga sesi ini berakhir. Namun, jika pertanyaan Mums belum terjawab pada #NgobrolBarengBubid sesi ini, harap tenang ya Mums. Stay tune di aplikasi Teman Bumil dan nantikan sesi selanjutnya yaaa!

Sekian info dari Mumin. Selamat menikmati sesi #NgobrolBarengBubid ya, Mums!


Comments (403)
Devi Nurdiani
Devi Nurdiani
Posted at - 19-06-2020 20:25
coba terus dilakukan sambil makan nanas jugaa Bun, sama sering-sering ajak Dede ngobrol
Devi Nurdiani
Devi Nurdiani
Posted at - 19-06-2020 20:24
soalnya dulu juga aku gamasuk susu hamil minum uht terus tiap pagi hehee
rizka putri intani
rizka putri intani
Posted at - 19-06-2020 12:52
terimakasih ya bun masukannya 🤗 semoga bunda dan ddenya sehat sllu
Lily Anggraini
Lily Anggraini
Posted at - 19-06-2020 10:54
Siang bu bidan,saya mau tanya.dimasa pademi yang sebentar lagi mau berakhir,saya berniat untuk pergi dari banten ke depok dgn perjalanan mengunakan KRL dn kemungkinan perjalanan waktu 3 jam lebih.apakah aman untuk ibu hamil dengan usia kandungan 7 bulan?
Santiii
Santiii
Posted at - 19-06-2020 09:36
Siang bu bidan, kalo tinggi badan 142cm apakah bisa lahiran normal? Apakah ibu prnh menangani pasien dgn tinggi bdn sgitu dan lahiran normal? Kemudian apakah memungkinkan apabila bumil rajin jalan pagi agar dgn tinggi bdn sgitu membuat peluang lahiran normal lbh besar
Wardahh Khadivaqumalla
Wardahh Khadivaqumalla
Posted at - 18-06-2020 20:58
ohh gitu, terimakasih bunda atas jawaban nya
Yunita Uni
Yunita Uni
Posted at - 18-06-2020 17:07
bu bidan mau nanya ni. dada saya kok sering terasa panas yah? hpl 28 juni
Prita anggun ramadini
Prita anggun ramadini
Posted at - 18-06-2020 13:49
wajar, tp dipaksain aja bun, ky singkong rebus, ubi rebus, jagung rebus dan susu hamil itu ngebantu.. saya jg gtu, setelah makan selalu muntah..
Prita anggun ramadini
Prita anggun ramadini
Posted at - 18-06-2020 13:45
4 minggu belum keliatan bun, paling keliatan pas 6 minggu an..
Murtini Bundanya
Murtini Bundanya
Posted at - 18-06-2020 12:26
Siqng bu kehamilan sy udh 39 kok blm merasakan komtraksi ya
setiana
setiana
Posted at - 18-06-2020 11:27
halo bubid, usia kandungan saya 27 minggu..2 hari yg lalu saya konsul ke dok kandungan, alhamdulillah semua dicek normal, beliau hanya meresepkan vit kalsium dan Osfit DHA, dok kandungan saya blg klo vit.asam folat tdk usah dilanjut lg, krna osfit DHA sudah mengandung asam folat. tp saya agak ragu, sedangkan saya baca2 di internet vit. asam folat dikonsumsi sampai lahiran, bahkan diusia kandungan trisemester ke3 kebutuh asam folat meningkat. mohon sarannya bu bidan...
Wns Wns
Wns Wns
Posted at - 18-06-2020 10:11
halo bubid...saya telat haid.tespek positif.haid terakhir tgl 16 mei.kira2 usia kehamilanya uudh brpa minggu ya.trimakasih
Dian yuniati
Dian yuniati
Posted at - 18-06-2020 00:01
saya baru menikah 3 minggu , tapi sekarang" saya sering sakit pinggul , kalau makan juga cepet kenyang terus sekarang saya sudah telat haid 5 hari ,apakah itu tanda" kehamilan atau gimana ya ??
Dian yuniati
Dian yuniati
Posted at - 17-06-2020 23:59
assalamualaikum bu bidan ,
Ummah Nabil
Ummah Nabil
Posted at - 17-06-2020 19:20
mlm dok,,, sya mau tanya jika sudah hamil 5 minggu bolehkah minum susu prenagen esensi yg untuk program dok?soalnya sudah terlanjur beli
Rohma Fibriani
Rohma Fibriani
Posted at - 17-06-2020 19:02
mlm buu ,, kandungan saya 3 bulan.. kira" makanan yg baik di konsumsi saat hamil 3 bulan apaa yaaa ,, berikut buahnnya apaa sajaa .. makasih buuu
Aan Nuraini
Aan Nuraini
Posted at - 17-06-2020 17:29
dok sebelah mata anak sy ada tanda lahir apa bisa dihilangkan? saya baca istilah namanya bekas kopi
Raisya Putrie
Raisya Putrie
Posted at - 17-06-2020 17:29
sore Bu bidan. saya mau tanya, usia kandungan saya menurut kalender kehamilan itu sudah 10 Minggu, tapi saya keluar darah Bu. pas hari pertama sama kedua cuma bercak Bu, tapi pas udh 3hari muncul darah kaya mens Bu, tapi lebih sedikit dari darah mens Bu. gimana menurut ibu? apa ini berbahaya Bu? Terimakasih bu
Zani’s Journey
Zani’s Journey
Posted at - 17-06-2020 17:27
Assalamualaikum bu bidan, saya mau tanya jika pertama saya usg pada usia 5minggu 4hari kapan lg saya baru bisa usg? Pada usia kandungan yg ke berapa lg saya bisa usg?
Titien Ismoyosari
Titien Ismoyosari
Posted at - 17-06-2020 17:24
Assalamu'alaykum bubid, mau tanya ibu hamil itu wajib konsumsi vit D gak yah.?
sendy arum
sendy arum
Posted at - 17-06-2020 17:08
hallo bubid sobah saya sendy dr brebes . budib knpa yaa sudah 2bln terakhir ini saya merasakan kaya tanda* hamil tp haid lancar stiap bln dn d test pack hasil nya negatf ?
winta sari aprilina
winta sari aprilina
Posted at - 17-06-2020 16:53
Sore bu bid, apakah mules seperti mau haid adalah tanda2 kehamilan, trakhir saya haid tgl 8 kemarin
vena amanda
vena amanda
Posted at - 17-06-2020 16:48
siang bu bidan. kehamilan saya skrg masuk 13 minggu. tp knp bb saya tidak naik2 ya dan cenderung turun,meski tdk banyak. saya jg kadang masih muntah2. makan jg gak bs banyak,kl banyak pasti keluar lg. itu pengaruh ke janin tdk ya? terima kasih
Rizka Fauziyah
Rizka Fauziyah
Posted at - 17-06-2020 16:44
Paracetamol tab 500mg bunda 😁
Vidya Ismayanti
Vidya Ismayanti
Posted at - 17-06-2020 16:30
assalamulaikum Bu Bidan. jika melakukan persalinan di bidan apakah disertai dengan prosedur vaksin, dan skrining bayi yang meliputi suntik vit k dan tetes mata, vaksin hepatitis b, serta cek lab meliputi golongan darah, kelenjar tiroid, dan billirubin. terimakasih Ibu
Hanny Pertiwi Hambali
Hanny Pertiwi Hambali
Posted at - 17-06-2020 16:27
Siang bu, makanan dan vitamin untuk menambah asupan saat hamil trimester kedua apa ya?
Puspa Miranda
Puspa Miranda
Posted at - 17-06-2020 16:20
Halo bu Bidan, saya mau tanya.. kalau hasil tes urine Bilirubin nya positif itu artinya indikasi kenapa ya bu? Terimakasih🙏
Anisa Putri Aulia Rahman
Anisa Putri Aulia Rahman
Posted at - 17-06-2020 16:12
siang Bu bidan mohon maaf saya mau bertanya, Bu saya sedang hamil 7 Minggu tetapi kenapa ya ko saya sering mulas seperti ingin haid bu
Giri Aska
Giri Aska
Posted at - 17-06-2020 16:08
ya Allah mom.. semangaat yaahhh🎉🎊 tetep terus ikhtiar. agak cerita dikit, saya memang hanya kosong 7 bulan, tapi selama 7bulan itu gak berenti2 pertanyaan mengenai hamil karna suami saya anak satu2nya dan cucu pertama dari keluarga besarnya. otomatis kehamilan saya di tunggu. jujur memang ngebatin. bahkan mertua saya tau loh tanggal saya haid, jadi kalo saya telat sehari dua hari belau yg justru menanyakan. saya dulu sampe stok alat test pack sebulan bisa 2 sampe 3. bakhan saya di panggil tukang pijit untuk cek apakah rahim saya normal menghadapnya. awal2 telat sehari saya tespack masih negatif trs begitu, sampe akhirnya saya gak mau lagi menduga2, karna kan kecewa yaah.. dan saya di nasehatin sama senior dikantor nanti aja testpacknya kalo memang sudah telat lebih dari 10 hari. nah saya telat 10 hari setelah 7bulan penikahan saya cek ke dokter kandungan dan ditransvaginal di cek rahim dan sel telur alhamdulillah semua baik dan bagus. jadi ketika saya telat 10 hari baru saya PD untuk testpack lagi, walopun hasil positif pun saya gak 100persen percaya hasil tespack, saha bergegas ke dokter kandungan untuk usg, sampe akhirnya dokter bener2 menyatakan saya hamil. hoiya FYI pas di umur pernikahan segitu saya bener2 pasrah sama Allah bahkan saya gak memikirkan untuk cepat hamil, saya justru berusaha cuek dan mau nikmatin aja. eh disaat saya cuek itu Allah kasih saya anugrah alhamdulillah. semangat mommmsss.. insyaallah Allah akan ngasih di waktu yg tepat 👍
Ningrum Yaumil
Ningrum Yaumil
Posted at - 17-06-2020 16:06
assalamualaikum Bu bidan .. boleh gak puasa di kehamilan trimester 1 .. makasih
Asimor ASI Booster Pelancar ASI




Follow Us
Image Social Media Asimor ASI Booster Pelancar ASI Image Social Media Asimor ASI Booster Pelancar ASI Image Social Media Asimor ASI Booster Pelancar ASI Image Social Media Asimor ASI Booster Pelancar ASI
Follow Herba ASIMOR
Image Social Media Asimor ASI Booster Pelancar ASI Image Social Media Asimor ASI Booster Pelancar ASI Image Social Media Asimor ASI Booster Pelancar ASI Image Social Media Asimor ASI Booster Pelancar ASI
Image Social Media Asimor ASI Booster Pelancar ASI Image Social Media Asimor ASI Booster Pelancar ASI Image Social Media Asimor ASI Booster Pelancar ASI Image Social Media Asimor ASI Booster Pelancar ASI
Tanya ASIMOR