100% 100% ASI by Herba ASIMOR
Asimor Produk Asimor ASI Booster Pelancar ASI
Mamsi Punya masalah dalam menyusui?
  • Asi kurang lancar atau
  • Yang keluar ga banyak?
YUK, CHAT kami & temukan solusinya




Forum / Kehamilan / Tanya Dokter  Kembali ke Forum
Teman Bumil

Teman Bumil
Thread Starter - 20-06-2020 00:13


#NgobrolBarengBubid - Maria Ekaristi HM, S.ST., M.Kes - 20 Juni 2020

Selamat datang di Forum Teman Bumil :)

Mumin sangat mengerti nih kalau saat pandemi Covid-19 ini, Mums harus menghindari keluar rumah jika tidak ada hal yang urgent. Selama masa kehamilan, pasti Mums mengalami gejala yang berbeda-beda dan kadang masih bingung harus bagaimana, bukan? Agar kegalauan Mums dapat terjawab tanpa harus keluar rumah, TEMAN BUMIL mengadakan #NgobrolBarengBubid dengan Ibu Maria Ekaristi HM, S.ST., M.Kes. Beliau merupakan bidan yang berpraktek mandiri di Bidan Bersalin Kanaan Ciputat, Tangerang Selatan.

Pada sesi #NgobrolBarengBubid ini, Mums bisa ngobrol tentang apa saja loh dengan Ibu Bidan Maria Ekakristi! Beliau akan mengisi sesi ini dari pukul 15.00-16.30, dan menjawab segala keluh kesah serta pertanyaan Mums hingga sesi ini berakhir. Namun, jika pertanyaan Mums belum terjawab pada #NgobrolBarengBubid sesi ini, harap tenang ya Mums. Stay tune di aplikasi Teman Bumil dan nantikan sesi selanjutnya yaaa!

Sekian info dari Mumin. Selamat menikmati sesi #NgobrolBarengBubid ya, Mums!


Comments (360)
RaDeN Mas
RaDeN Mas
Posted at - 30-06-2020 20:18
mlm bubid. mau tanya saya hamil 28minggu dan miss v sering sakit, perut juga gampang banget sakit.normal kah? mohon jawaban nya ya bu 🙏🙏
oktaviani puji astuti
oktaviani puji astuti
Posted at - 22-06-2020 21:13
saya sejak tahu hamil 5w smp skrg 7w jg ga merasa mual muntah bun,, cm payudara sakit saja
eva wahyuningsih
eva wahyuningsih
Posted at - 22-06-2020 14:15
bubid maaf hpht saya tgl 25 mei tgl 18 juni saya merasakan gejala seperti hamil lalu saya tespek ternyata hasilnya positif sampai 5 kali dengan merek yg berbeda saya tespek hasilny positif semua. tapi pas jadwal haid hari ini saya tidak merasakan gejala apapun ahirnya saya tespek ulang hasilnya negatif semua sampai 5x juga. itu gmn ya bubid mohon pencerahannya. saya bingung karna bulan april saya bru saja keguguran.
mega permani
mega permani
Posted at - 21-06-2020 21:46
kita sama bun, belum terasa mulmun dan seperti tidak hamil, hanya saja badan terasa lebih lelah sekali
firly anwar
firly anwar
Posted at - 21-06-2020 17:16
hallo selamat sore Bu, saya mau tanya apakah mengalami flek coklat pada usia kehamilan 6mggu berbahaya, di awal saya sempat mengalami flek sedikit selama 3 hari, lalu kemudian hari ini flek muncul kembali. terimakasih.
shannon firtandi
shannon firtandi
Posted at - 21-06-2020 16:58
halo bu bidan .. kapan sebaiknya cek usg ketika sudah testpack positif saat pandemic seperti ini ya ? trimakasih bu
Mrs Diyss
Mrs Diyss
Posted at - 21-06-2020 16:19
Hallo Bubid. Apakah nyeri bagian bawah seperti mau haid & lemas, terkadang juga sering buang air kecil terus bagian dari tanda kehamilan ?
Amelia Ayu
Amelia Ayu
Posted at - 21-06-2020 15:02
bagi pengalaman aja ya mum.. saya juga nifasnya hampir 10w. sempat kontrol ke spesialis obgyn dan hasilnya baik. rahim baik dan luka bagian dalam juga gpp. kebetulan juga saya lahir SC. sekarang baby aku udh usia 3 bulan dan kadang ngeflek2 kecoklatan gitu. kalau mum masih khawatir coba aja Konsul ke dokter kandungan mum 🙏
Amelia Ayu
Amelia Ayu
Posted at - 21-06-2020 14:54
boleh aja Bun.. lebih baik lagi kalau udh masuk 28w biar bayinya bersih and putih 🤭
Shila Permana
Shila Permana
Posted at - 21-06-2020 14:25
sore bu bidan. usia kandungan saya sudah memasuki 28 weeks. kenapa setiap malam ulu hati saya selalu terasa sakit dan panas jika tidur miring ke arah kanan?
Okta Maliana
Okta Maliana
Posted at - 21-06-2020 12:06
saya mau tanya..hamil 7week apa boleh minum air kelapa muda.
rina puspita
rina puspita
Posted at - 21-06-2020 09:48
sudah mba..tapi tetap saja 😥
mita lestari
mita lestari
Posted at - 21-06-2020 09:28
Cara cepat hamil bu bidan bagaimana.
Nur Sholikhin
Nur Sholikhin
Posted at - 21-06-2020 05:53
bu,,saya mau tanya.. bahaya kah kalau ad daging di jalan vagina? dagingnya bisa di masukkan lagi bu.
Jelita Sofia Rahmi
Jelita Sofia Rahmi
Posted at - 21-06-2020 00:09
Bu bidan, perut sebelah kiri bawah saya linu dan saya sudah 17 weeks apakah ini normal? Terima kasih
Angela maria
Angela maria
Posted at - 20-06-2020 23:59
halo bu eka. mau nanya ni, saya hamil anak kedua, di usg cowok. usia kehamilan 28w. tapi ukuran perut saya kali ini kayaknya lebih besar dari yg pertama. badan saya gitu2 aja. tapi karena besar jadi berasa agak menekan ke atas. kadang saya agak ngap2 an dan duduk pun harus tegap, kalau tidak agak sakit dibagian diafragma ya kl gak salah itu namanya. perut kencang. apakah ini normal? terakhir periksa di usia 26w dan kt dokter agak lbh banyak air ketubannya mknya perut kencang.
Safira Aini
Safira Aini
Posted at - 20-06-2020 21:16
malam bu, uk saya 8 minggu tp karna pandemi saya blum ada memeriksakan ke dokter spesialis atau bidan. apa tidak apa apa bu?
Bebbi Bintang
Bebbi Bintang
Posted at - 20-06-2020 19:36
konsumsi susu promil teratur mums .. sy pakai anmum .. kmudian konsumsi buah zuriat, boleh serbuk nya, boleh yg madu jg mums .. untuk perhitungan masa subur sy gunakan aplikasi FLO karna kalau menghitung sendiri agak ribet, dn yg paling penting berhubungam harus dg rasa rileks, menikmati bersama suami, jgn stress terutama, karna itu mempengaruhi sperma dan jg sel telur mums, diusahakan berhubungan 2 hari 1x pada saat dini hqri kisaran jm 3-5 pagi. bgtu tips yg sy sendiri jalani. semoga bermanfaat mums.
sweet popcorn
sweet popcorn
Posted at - 20-06-2020 19:26
boleh share tipsnya bun, saya usia pernikahan 1 th blm hamil barangkali bisa sy adopsi
Bebbi Bintang
Bebbi Bintang
Posted at - 20-06-2020 19:18
normal sj mum.. sy malah haid tidak teratur.. 7 bulan menikah baru ini sy hami pertama mums.. tidak masalah dan tetap bersabar, jgn lupa berhubungan dg memperhatikan perkiraan ovulasi mum, kalau saya pakai aplikasi flo untuk menghitung masa subur. itu sangat membantu program hamil mums. usahakan berhubungan saat dini hari, kualitas sperma lbih baik mums. semoga bermanfaat.
Herlina Taher
Herlina Taher
Posted at - 20-06-2020 19:04
mlm bu bidan, usia kehamilan saya sudah memasuki 16 mgg, untuk memgurangi rasa mual konsumsi apa ya, soalnya dr mgg pertama sampai skrg masih muntah2
iren irianto
iren irianto
Posted at - 20-06-2020 18:47
sore bu bidan, mau tnya, apa aja penyebab lahir prematur ?
Suci Rahmadani
Suci Rahmadani
Posted at - 20-06-2020 17:53
hi bu bidan mau tanya, aku habis lahiran awal maret lalu, nifasku lebih dari 40 hari. setelah berhenti nifas aku belum mens, tapi beberapa kali keluar flek coklat sesekali besoknya sudah tidak. apakah itu mens?
Ricky Uung
Ricky Uung
Posted at - 20-06-2020 17:43
promil atau alami bun? do'ain nular ke saya ya bun
fatimah fatimah
fatimah fatimah
Posted at - 20-06-2020 17:40
sore ibu bidan.. umur anak saya 2 bulan sekarang. kapan waktu yg tepan untuk kb??
Tian Ambar Pratiwi
Tian Ambar Pratiwi
Posted at - 20-06-2020 17:38
selamat sore bu , saya mau bertanya. saya baru awal ditrisemester pertama, saya merasakan lemas terus dan kalo makan itu enggak bgtu nafsu. kadang makan nasi cmn 2kali sehari kafang cmn 1kali itupun sdkit sdkit . soalnya klo bnyak rasanya mual . mngkin ada cara agar bisa nàfsu makannya bertambh ?
tami andhani
tami andhani
Posted at - 20-06-2020 17:19
sore bu bidan. saya itu seminggu sekali suka ke kntor untuk gantian dengan teman yg lain. dri rumah ke kntor itu kurleb 20km, klo brngkat sya suka di anter sma ayah saya dengan mobil skalian dia brngkat kerja. nah klo pulang di jemput suami naik motor. kdang klo sudah smpai rumah perut bawah saya suka sakit apakah aman bu bidan? bahkan suka ke putihan. dan jika kurang minum dan perut bawah sakit, itu knp ya bu bidan. kehamilan saya jlan 10w. semoga ada pencerhan
Rekha Nuvus
Rekha Nuvus
Posted at - 20-06-2020 17:05
dijelasinnya pas Periksa Soalnya Ga berkembang tp kan Detak jantung msh Ada. Harusnya si di ksh Resep Penguat Janin... trs bumil Porsi makan n makaannya di Atur biar Janinnya tumbuh .. emang Si Janin gak berkembang Gt Nakutin bgt .. harus di kontrol Berkala ..
Icha Annisaaa
Icha Annisaaa
Posted at - 20-06-2020 17:04
bubid, kehamilan saya usia 24w, masih keluar keputihan wajar kah?
dahlia dewi bayu
dahlia dewi bayu
Posted at - 20-06-2020 16:58
iya tapi mestinya kehamilanku hrusnya 5 bulan.. tp kenapa pas periksa kmaren janinnya kcil septi baru berumur 2 bln.. tmnnya mbak jg mngalami hal yg sm yah??
Asimor ASI Booster Pelancar ASI




Follow Us
Image Social Media Asimor ASI Booster Pelancar ASI Image Social Media Asimor ASI Booster Pelancar ASI Image Social Media Asimor ASI Booster Pelancar ASI Image Social Media Asimor ASI Booster Pelancar ASI
Follow Herba ASIMOR
Image Social Media Asimor ASI Booster Pelancar ASI Image Social Media Asimor ASI Booster Pelancar ASI Image Social Media Asimor ASI Booster Pelancar ASI Image Social Media Asimor ASI Booster Pelancar ASI
Image Social Media Asimor ASI Booster Pelancar ASI Image Social Media Asimor ASI Booster Pelancar ASI Image Social Media Asimor ASI Booster Pelancar ASI Image Social Media Asimor ASI Booster Pelancar ASI
Tanya ASIMOR