100% 100% ASI by Herba ASIMOR
Asimor Produk Asimor ASI Booster Pelancar ASI
Mamsi Punya masalah dalam menyusui?
  • Asi kurang lancar atau
  • Yang keluar ga banyak?
YUK, CHAT kami & temukan solusinya




Forum / Kehamilan / Tanya Dokter  Kembali ke Forum
Teman Bumil

Teman Bumil
Thread Starter - 25-07-2020 00:41


#NgobrolBarengBubid - Nevi Novita Nuraisah, Am. Keb - 25 Juli 2020

Selamat datang di Forum Teman Bumil :)

Mumin sangat mengerti nih kalau saat pandemi Covid-19 ini, Mums harus menghindari keluar rumah jika tidak ada hal yang urgent. Selama masa kehamilan, pasti Mums mengalami gejala yang berbeda-beda dan kadang masih bingung harus bagaimana, bukan? Agar kegalauan Mums dapat terjawab tanpa harus keluar rumah, kali ini TEMAN BUMIL akan mengadakan #NgobrolBarengBubid dengan Ibu Nevi Novita Nuraisah, Am. Keb.  Beliau merupakan bidan yang berpraktek mandiri di Bogor.

Pada sesi #NgobrolBarengBubid ini, Mums bisa ngobrol tentang apa saja loh dengan Ibu Bidan Nevi Novita! Beliau akan mengisi sesi ini dari pukul 13.00-14.30, dan menjawab segala keluh kesah serta pertanyaan Mums hingga sesi ini berakhir. Namun, jika pertanyaan Mums belum terjawab pada #NgobrolBarengBubid sesi ini, harap tenang ya Mums. Stay tune di aplikasi Teman Bumil dan nantikan sesi selanjutnya yaaa!

Sekian info dari Mumin. Selamat menikmati sesi #NgobrolBarengBubid ya, Mums!


Comments (316)
bica amnifu
bica amnifu
Posted at - 25-08-2020 19:08
selamat malam ibu bidan. saya mau tanya kehamilan saya baru memasuki 8 Minggu, keluhannya yang saya alami perut saya selalu sakit dan nyeri tersebut utama di bagian bawah perut dekat kemaluan. saya tidak tahu apa penyebabnya . oh iya saya pernah keguguran bulan April kemarin saat itu umur kehamilan baru 4 Minggu . makasih ibu untuk respon nya
Reva Wulandari
Reva Wulandari
Posted at - 03-08-2020 20:21
assalamualaikum Bu bidan mau tanya boleh gk sih ibu hamil minum larutan botol
Reva Wulandari
Reva Wulandari
Posted at - 01-08-2020 22:04
assalamualaikum Bu bidan apakah orang hamil boleh minum larutan cap kaki 3 di karenakan sariawan
Jalil Ahmad
Jalil Ahmad
Posted at - 01-08-2020 13:30
Siang Bu Bidan, saya mau tanya, mengkonsumsi makanan apa saja saat hamil 4minggu bu? dan apa hamil muda itu merasakan kram perut bagian atas wajar ? Terimakasih,
Raka RAP
Raka RAP
Posted at - 28-07-2020 15:01
bu saya merasa pergerakan janin berkurang apa yg hrs saya lskukan usia kehamilan 25-26 tadi pagi saya sudah periksa kebidan ktnya djj janin + bgus tp sy merasa pergerakan janin malah tmbh berkurang
Rekha Nuvus
Rekha Nuvus
Posted at - 27-07-2020 18:17
blm lama Aq Flu. ga Minum Obat. Bkin infused water Blimbing wuluh . sehari bkin cm 600ml buat seharian . terserah Minum kapan aja . 3 hr Sembuh Total . atau VitC aja minta sm Bidan dipuskesmas
Rekha Nuvus
Rekha Nuvus
Posted at - 27-07-2020 18:16
bbrp Hr lalu sempet Pilek ... aq ga minum obat .. BKin inFused Water Blimbing Wuluh Aja . MInum Sehari sebotol Aqua 600ml .. 3 hr alhamdulillah Sembuh . skrng dh Ga pilek sama sekali . VitC mmg bgs Bgt Buat Flu
Rekha Nuvus
Rekha Nuvus
Posted at - 27-07-2020 18:14
klo USG 6minggu emang segitu .. malah banyak yg blm Kliatan Janin nya.. dr Minggu pertama Hamil aq Udh Nimbrunh di forum2 sini ..banyak Yg Bahas masalah USg baiknya kapn dan UK brp Janin mulai Kliatan . krn Banyak Yg cm kantung dibawah UK 7MGG .. jd aq Putuskan USG di 12weeks sekalian ... aq Usg di Rumah Sehat Bunda Citayem 150k udh Tanya Jawab sm Dokter . murah . jadwal USG lg uk 20mgg keatas .. tp Tiap bln aq ke Puskesmas Cek Kehamilan Rutin dan bidan di puskesmas Pk alat Dgr Jantung Janin .. meskpun Ga USG setidaknya tau "detak jantungnya baik2 aja Brarti dia Baik2aja" dan Gratis + vitamin buat 1 bulan penuh .. pk Bpjs .. 😁😁 aq jg pgnnya Usg Tiap bln tp Lg pademi Gini Gaji Ga full trs kasian Suami .. jd Manfaatin Fasilitas Bpjs Buat cek kandungan tiap bln . antri si Tp gpp .. lumayan Kok .. jd Jatah Usg Ku 4x aja Selama 9bln + puskesmas tiap bln . + Cek lab n vaksin tt1-2 di Puskesmas juga . gratis smua 😁
icha syuaib
icha syuaib
Posted at - 27-07-2020 17:41
bu bid saya mau tanya , kapan sebaiknya bisa hamil lagi setelah operasi hamil ektopik? dan apa saja ya efek dari hamil ektopik?
Nur Indah
Nur Indah
Posted at - 27-07-2020 12:47
siang dok saya mau bertanya sy suda 1thn suda menikah ( pernikahan yg ke 2 kalinya) tpi blum hamil2 .. pernikahan pertama saya . d karuniai anak 2 . yg skrng usiannya anak yg pertama 8thn yg anak ke 2 4thn .. apakan yang harus saya lakukan ..
karsiti siti
karsiti siti
Posted at - 27-07-2020 10:26
selamat siang Bu,mau tanya dong di kehamilan ke 8 Minggu apa wajar masih mual dan muntah2.
Gladys Pricilia
Gladys Pricilia
Posted at - 26-07-2020 11:21
slmt siang bu bidan,,saya sedang hamil 3bln,,saya diserang flu obat apa yg cocok untuk saya,dan aman untuk bayi didlm perut?
ayu susanto
ayu susanto
Posted at - 26-07-2020 09:36
selamat siang bubid. saya lgi promil nih ada saran ga Bu gmn biar cepet garis 2
Teuku Ichwanul
Teuku Ichwanul
Posted at - 25-07-2020 23:51
mau nnya bu bidan. apakah pada fase mengandung di bulan ke 8 atau 9 wajib test lab?
Saraya Imanina
Saraya Imanina
Posted at - 25-07-2020 21:09
Assalamualaikum Bu bidan. saya saraya mau tambah anak lagi ap bolh program hamil, dimasa covid-19 ini..??
Michelle Agustine
Michelle Agustine
Posted at - 25-07-2020 20:03
bantu jawab ya mom, dulu aku jg sering flu n alergi debu tiap pagi. Smp pilek bikin kepala pusing. Tapi belakangan ini diniatin rutin jemuran 10-15 menit jam 8-9 pagi, rutin minum vit c (habis makan ya,perut harus keisi dulu pokoknya), ngejus buah naga-jambu biji-apel, dan konsumsi jeruk or mangga muda sedikit habis makan siang/malam. Disempatin senam2 stretching 10-15menit juga mom habis kerja. Daya tahanku bener2 jadi kuat, ini sdh ga sakit2 dan alergi lagi, ngga pakai konsumsi obat samsek:) Semoga bisa bantu ya mom, sehat2 terus mom&baby nya
Reva Wulandari
Reva Wulandari
Posted at - 25-07-2020 18:00
oke Bu bidan terima kasih atas sarannya
suci amalia
suci amalia
Posted at - 25-07-2020 15:42
Terimakasih bubid untuk sarannya
liny darwis
liny darwis
Posted at - 25-07-2020 15:34
bubid mau nanya.. kehamilan sy msuk 10 minggu, tp janin trlihat baru diminggu ke 9 jd pnjngny tdksesuai dgn table yg ad kisanan 1 - 2cm.. d ksh vit. aj dr dokter.. ng ppa yh bu, ng akn mslhkn.. mksh
Serli Melinda
Serli Melinda
Posted at - 25-07-2020 15:12
waalaikumsalam... bu bidan ada tips atau saran agar air ketuban kembali normal. karena pas isg kemarin kata dokter air ketuban nya agak banyak dari normal nya.
riza febriana
riza febriana
Posted at - 25-07-2020 15:09
terima kasih bnyak bu bidan penjelasannya :)🙏
Fitria Purnamasary
Fitria Purnamasary
Posted at - 25-07-2020 15:02
slamat siang bu bidan.. buu mau tanya skrng aku hamil anak k 2 sudah 4 bulan tp blum kerasa ada gerak2 dr baby'y biasa'y klo mulai kerasa gerakan baby usia kandungan brp bulan buu ? trus klo tidur sebaik'y miring kiri atau kanan ya bu bidan ?
Nevi Novita
Nevi Novita
Posted at - 25-07-2020 14:57
karena keterbatasan waktu ngobrol, mohon maaf sampai dsni dlu y mums. bagi yg kurang puas atau ingin bertanya lgi silakan DM di IG sy @klinikbidanbogor_bidannevi terima kasih 😊 semoga sehat semuanya
Nevi Novita
Nevi Novita
Posted at - 25-07-2020 14:56
biasanya saat anak tumgi mmg sukit makan dn mnum krn gatal gusinya. klonsy biasanya mmberikan timun or tomat dingin yg tlh dipotong seukuran kelingking. biarkan bayi menggit dn merasakan sensasi dnginnya agar gatal nya mreda. stlh dberikan itu coba suapi or nyusu. jk tdk mau ibu bs oerah asi dn dberikan melalui sendok or sedotan jk sudah bs
Nevi Novita
Nevi Novita
Posted at - 25-07-2020 14:55
klo tdk ad keluhan mulai bulan depan jg tdk apa2 mums. dijaga aja mkan dn mnum ya. sdkit2 tp srg. aktifitas sprti biasa aja tdk apa2 asal jgn kcapean
Nevi Novita
Nevi Novita
Posted at - 25-07-2020 14:53
mums makan mnum sdkit2 tp sring, kurngi yg pedes santan asem.. mnum vitamin pereda mual dr bidan. klo tdk ada mual mintah brlebihan, hal wajar slma hamil muda mmg ad mual y mums. tetap tenang dn sabar.. 12 mggu akan smkin brkurg mualnya.
Marlia Riani
Marlia Riani
Posted at - 25-07-2020 14:53
siang bu bidan usia kandungan 21 minggu tidak apa2 kan untuk menjalankan puasa sunah
Nevi Novita
Nevi Novita
Posted at - 25-07-2020 14:52
utk pegal2 hal wajar mums, sbaikny ibu mnum susu dn vitamin dr bidan. utk jantung ibu yg brdebar, jika kurg dr 100x pr menit itu tdk masalah. mums luangkan ektu duduk santai dn tenang atur napas dalam. jalan2 d pgi hr 30 mnt dn hirupnudara segar namun jk lbh dr 100x pr menit dn sangat tdk nyaman sbaikny mums dperiksa ya
Nevi Novita
Nevi Novita
Posted at - 25-07-2020 14:49
utk saat ini msh trimester 1 jgn diapa2in dlu ya.. nanti klo sdh trimester 3 boleh ditarik2 puting2nya smbl brsihkan dg baby oil. boleh mnta bidan jg utk buatkan alat tarik dr jarum suntik yg sdh dipotong depannyaa dn dpindahkan pendorongnya ke depan
Nevi Novita
Nevi Novita
Posted at - 25-07-2020 14:48
hubungan dg suami y mumss itu induksi alami. hehe jalan2 pgi dn sore 30.mnt. lkukan gerakan jongkok brdiri saat senam hamil. ajak kominikasi debay dn jg brdoa. sehat2 y smoga lancar dn sehat kduanya
Asimor ASI Booster Pelancar ASI




Follow Us
Image Social Media Asimor ASI Booster Pelancar ASI Image Social Media Asimor ASI Booster Pelancar ASI Image Social Media Asimor ASI Booster Pelancar ASI Image Social Media Asimor ASI Booster Pelancar ASI
Follow Herba ASIMOR
Image Social Media Asimor ASI Booster Pelancar ASI Image Social Media Asimor ASI Booster Pelancar ASI Image Social Media Asimor ASI Booster Pelancar ASI Image Social Media Asimor ASI Booster Pelancar ASI
Image Social Media Asimor ASI Booster Pelancar ASI Image Social Media Asimor ASI Booster Pelancar ASI Image Social Media Asimor ASI Booster Pelancar ASI Image Social Media Asimor ASI Booster Pelancar ASI
Tanya ASIMOR