100% 100% ASI by Herba ASIMOR
Asimor Produk Asimor ASI Booster Pelancar ASI
Mamsi Punya masalah dalam menyusui?
  • Asi kurang lancar atau
  • Yang keluar ga banyak?
YUK, CHAT kami & temukan solusinya




Forum / Kehamilan / Tanya Dokter  Kembali ke Forum
Teman Bumil

Teman Bumil
Thread Starter - 29-07-2020 00:52


#NgobrolBarengBubid - Nur Sobah, Amd. Keb - 29 Juli 2020

Selamat siang Mums! Selamat datang di Forum Teman Bumil :)

Mumin sangat mengerti nih kalau saat pandemi Covid-19 ini, Mums harus menghindari keluar rumah jika tidak ada hal yang urgent. Selama masa kehamilan, pasti Mums mengalami gejala yang berbeda-beda dan kadang masih bingung harus bagaimana, bukan? Agar kegalauan Mums dapat terjawab tanpa harus keluar rumah, TEMAN BUMIL mengadakan #NgobrolBarengBubid dengan Ibu Nur Sobah, Amd. Keb. Beliau merupakan bidan yang berpraktek mandiri di Ciputat, Tangerang Selatan.

Pada sesi #NgobrolBarengBubid ini, Mums bisa ngobrol tentang apa saja loh dengan Ibu Bidan Nur Sobah! Beliau akan mengisi sesi ini dari pukul 14.00-15.30 dan menjawab segala keluh kesah serta pertanyaan Mums hingga sesi ini berakhir. Namun, jika pertanyaan Mums belum terjawab pada #NgobrolBarengBubid sesi ini, harap tenang ya Mums. Stay tune di aplikasi Teman Bumil dan nantikan sesi selanjutnya yaaa!

Sekian info dari Mumin. Selamat menikmati sesi #NgobrolBarengBubid ya, Mums!


Comments (366)
ani rohaeni
ani rohaeni
Posted at - 03-09-2020 14:44
assalamualaikum bu bidan saya mu tanya,saya pingin hamil lagi setelah kehamilan ektopik sebelumnya,program promil seperti apa yg harus saya lakukan,terimakasih
Alesha Nuryadin
Alesha Nuryadin
Posted at - 21-08-2020 22:01
mlm Bu bidan saya mau tanya...saya sedang hamil 8 Minggu jalan....tp sudah 2 hari ini ngeflek...apakah normal...terima kasih
Ulan Sari
Ulan Sari
Posted at - 03-08-2020 09:21
siang buk. saya mau tanya saya lagi hamil 6 m tapi saya keluar darah berkumpal gitu kayak ment tapi aku periksa air kencing ke bidan positif katanya .trimakasihh tolong kasih masukan ya bukbidn
Susi Yuliastuti
Susi Yuliastuti
Posted at - 02-08-2020 20:42
ohhhhh gitu. ok bun trimakasih.
Ulan Sari
Ulan Sari
Posted at - 02-08-2020 18:29
saya mau tanya buk .aku lgi hamil 1 buln tapi keluar darah berkumpal gitu kenapa ya buk bidn
intji wanda
intji wanda
Posted at - 02-08-2020 07:32
pagi mums,,saya mau bertanya saya sudah telat hampir 2 Minggu setelah saya tespek awalnya garis 2 berbayang tp pas saya cek ke 2 kalo garis satu apakah itu hamil atau tidak ya mam,,terima kasih
Karyati
Karyati
Posted at - 01-08-2020 14:06
Selamat Siang bu Bidan . aku ingin Bertanya . aku Kan telat 1 bulan 10 hari gak menstruasi . tapi asi aku keluar 6 tetes selama 1 bulan Bu .. tapi di tespec negatip .. kira"Aku Hamil Apa gak Ya bu .. terima kasih bu mohon infonya ya bu ..
Lailatul Hidayah
Lailatul Hidayah
Posted at - 01-08-2020 08:42
pagi bu bidan,saya habis kuret karena keguguran,lalu ketika sudah sembuh saya HB seks dengan suami sudah terhitung 7 hari,lalu saya kok agak sering mual2 pusing ya belakangan ini apa sudah bisa di TesPeack ? ..trimakasih...bu bidan
Kholidah Al
Kholidah Al
Posted at - 31-07-2020 21:33
tapi apa tidak bahaya ya bu? tiyap hari kayak gitu soalnya.
Lailatul Hidayah
Lailatul Hidayah
Posted at - 31-07-2020 05:34
selamat pagi bu ,saya mau tanya,saya pada tanggal 16 july 2020 keguguran,dan saya pada tanggal 17 july 2020 telah melakukan kuret, UK8week,lalu saya melakukan seks dengan suami waktu masa subur ,10 hari setelah keguguran,yaitu tanggal 25 july 2020,apakah saya bisa melakukan tes kehamilan sejak dini bu?karena saya sangat ingin mengetahui kehamilan sejak dini,saya inin hamil,waktu setelah kuret saya di beri obat penyubur kandungan oleh dokter yaitu profolat,saya rutin minum obatnya,saya juga rutin minum susu promil prenagen esensis,apakah saya ada peluang untuk hamil lagi??apakah saya bisa melakukan tespeack sejak dini karena waktu masa subur melakukan seks dengan suami
Azizah Zuhri
Azizah Zuhri
Posted at - 30-07-2020 14:03
siang Dr.saya nurazizah usia 27th hami ank pertma usia 6week apkh norml klou sya jrng mengalami mual,tp stiap mlm sya ngrsain pusing,mual,gk bisa tdr dok.solusinya gmna?
feni siti fatimah
feni siti fatimah
Posted at - 30-07-2020 05:31
assalamualaikum bunda...maaf ikut nimbrung nih bunn...aku mau tanya dong ke bunda hehe...apa bunda merasakan tanda hamil pas mau tespek atau memang cuma cek.aja bun?soalnya aku awal dapet tgl 8 juli dan skrg payudara ku terasa bengkak dan nyeri kalo kesentuh padahal sudah lewat masa suburnya di aplikasi??maaf sebelumnya nya bunda aku tanya tanya 😊😇
Sovie Novitasari
Sovie Novitasari
Posted at - 29-07-2020 19:13
bu bidan sy mau tnya...apakah perut bagian bawah pada saat hamil itu tidak kencang bu...tp perut bagian atas kencang bu...sy sedang hamil 5 bulan,terima kasih.
Intan Permata
Intan Permata
Posted at - 29-07-2020 19:04
saya, hamil 7 minggu sangat sensitif sekali perasaan saya ,apakah itu efek dari kehamilan ya bu... trimakasih
Dessy Wulandari
Dessy Wulandari
Posted at - 29-07-2020 19:01
iya salam kenal juga mom, kalo aku hamil 10minggu skrang.
lilis eka
lilis eka
Posted at - 29-07-2020 18:15
biasanya bidan/dokter akan mengkaji jenis muntah nya bun. ada istilah hiperemesis gravidarum(muntah yg berlebihan selama hamil). muntah jenis ini ada grade nya. dan bila smpai mengganggu aktivitas dan menggangu asupan makanan ada penanganan khusus dr tenaga kesehatan. tetap imbangi makan sedikit (porsi kecil) tp sering, ganti karbo (nasi) dengan yg lain (co jagung, kentang, roti dll) yg mom suka, agar asupan energi tetap terpenuhi. minum hrus cukup,air putih/jus agar segar memang mual muntah wajar dialami bumil krena adanya hormon kehamilan bila sangat mengganggu harus dikonsultasikan bidan/dokter 🙏semoga membantu
lilis eka
lilis eka
Posted at - 29-07-2020 18:05
boleh kok bun miring kanan atau terlentang. bila ingin terlentang gka papa tapi tdk disarankan >10mnt. memang posisi tdr paling baik utk bumil miring kri, supaya tdk menekan vena cava inferior (pembuluh darah balik besar bawah yang menerima darah dari badan dan kedua kaki). Pembuluh darah ini mengandung banyak CO2 yang bila terganggu alirannya akan meningkatkan risiko pegal, sakit pinggang, wasir,dan gangguan pencernaan. Selain  itu, juga mengganggu pernapasan dan sirkulasi, serta dapat memengaruhi tekanan darah. Vena cafa inferior merupakan tempat aliran darah dari atau ke tubuh bagian bawah. Posisi miring ke kiri membebaskan bagian ini dari tekanan sehingga alirannya lancar. Posisi ini pun dapat membantu ginjal untuk membuang sisa produk dan cairan dari tubuh Mama sehingga mengurangi pembengkakan pada kaki, pegelangan kaki dan tangan. Meskipun begitu, bukan berarti miring ke kanan tidak boleh. Jika Mama ingin mengganti-ganti posisi supaya tidur lebih nyaman, boleh saja Mama sesekali tidur miring ke kanan. Hanya saja, tidur miring ke kiri lebih nyaman untuk ibu hamil.
Noer Mulyaningsih
Noer Mulyaningsih
Posted at - 29-07-2020 17:53
😧 Makasih bu bidan. untuk ada kesempatan bertanya disini. terimakasih 🙏
Nurul Fadila
Nurul Fadila
Posted at - 29-07-2020 17:48
Hallo bu bid Saya saat ini hamil 40 Weeks BB bayi 3.7Kg posisi bayi kepala dibawah menghadap atas atau keibu. Apa aman saya untuk normal? Saat ini sy blm merasakan mules. Terima kasih
Rensilina Astrinda
Rensilina Astrinda
Posted at - 29-07-2020 17:35
Assalamualaikum Bu bidan saya baru hamil anak pertama dan usia kandungan skitar 1 bulan..Makan sedikit tp rutin dan sering. tetapi kenapa perut sering perih dan mual ya ?
bungsu kutsiah
bungsu kutsiah
Posted at - 29-07-2020 17:28
bun saya sering lemah dan saya takut bergerak bun
gressy febriyani
gressy febriyani
Posted at - 29-07-2020 17:24
sore bu bidan, aku hamil 4 weeks dan di usg ada kista sebesar 3 cm. bagaimana cara menghilangkannya ya bu?
Ria Angraini S
Ria Angraini S
Posted at - 29-07-2020 17:03
selamat siang bu, saya ria hamil 35week, semalem sy muntah, apakah aman bu?
Theya' Haryany
Theya' Haryany
Posted at - 29-07-2020 17:03
selamat siang bu..bagai mana cara mengalami muntah yg berlbihan.saya hamil 10 minggu. bagai mana saya g bisa meminum obat dari bidan/dokter
Lily Chenuyasha
Lily Chenuyasha
Posted at - 29-07-2020 15:45
selamat siang, saya hamil usia 6 bulan janin sangat aktif terutama di waktu malam hari sehingga saya kesulitan tidur dan sulit menemukan posisi yg nyaman saat berbaring..mohon solusinya terima kasih bu..
Bernadetha Risca
Bernadetha Risca
Posted at - 29-07-2020 15:43
selamat siang Bu bidan, saya hamil 10w5d. tetiba siang ini bersin2 dan meler. kok JD mau flu ya, solusinya Bu, yang aman buat bumil,terimakasih. salam Risca dari Lampung
mayang sari
mayang sari
Posted at - 29-07-2020 15:39
sy hamil masuk 4 bulan. bbrp hari ini tgn sy suka kebas tiba2 ga terasa, dan sakit pinggang di kiri bagian dpn belakang. itu knp ya bu? thks
Putu Zanuari
Putu Zanuari
Posted at - 29-07-2020 15:36
dok mau tanya...kalau kehamilan 10minggu tapi belum teraba dan belum nampak diUSG itu apakah menjadi kehamilan yang bermasalah??
Teman Bumil
Teman Bumil
Posted at - 29-07-2020 15:35
Tidak terasa sesi #NgobrolBarengBubid ini sudah berjalan lebih dari 90 menit ya Mums. Bagi Mums yang pertanyaannya belum terjawab, silahkan ikut sesi #NgobrolBarengBubid selanjutnya. Akhir kata, Mumin mengucapkan terima kasih kepada Ibu Bidan Sobah atas ilmunya. Semoga ilmunya bisa membawa manfaat khususnya untuk Mums yang ikut #NgobrolBarengBubid hari ini. Sampai jumpa, Mums!❤️
Bidan Sobah
Bidan Sobah
Posted at - 29-07-2020 15:33
alhamdulilah... sesi tanya jawab kali ini berjalan dengan lancar.. tapi mohon maaf ya bunda bunda semua,, karena waktu sudah habis...... nanti kita lanjut ngobrol lagi hari rabu depan ya.... trimakasiiih
Asimor ASI Booster Pelancar ASI




Follow Us
Image Social Media Asimor ASI Booster Pelancar ASI Image Social Media Asimor ASI Booster Pelancar ASI Image Social Media Asimor ASI Booster Pelancar ASI Image Social Media Asimor ASI Booster Pelancar ASI
Follow Herba ASIMOR
Image Social Media Asimor ASI Booster Pelancar ASI Image Social Media Asimor ASI Booster Pelancar ASI Image Social Media Asimor ASI Booster Pelancar ASI Image Social Media Asimor ASI Booster Pelancar ASI
Image Social Media Asimor ASI Booster Pelancar ASI Image Social Media Asimor ASI Booster Pelancar ASI Image Social Media Asimor ASI Booster Pelancar ASI Image Social Media Asimor ASI Booster Pelancar ASI
Tanya ASIMOR