100% 100% ASI by Herba ASIMOR
Asimor Produk Asimor ASI Booster Pelancar ASI
Mamsi Punya masalah dalam menyusui?
  • Asi kurang lancar atau
  • Yang keluar ga banyak?
YUK, CHAT kami & temukan solusinya




Forum / Kehamilan / Tanya Dokter  Kembali ke Forum
Teman Bumil

Teman Bumil
Thread Starter - 07-08-2020 18:33


#NgobrolBarengBubid - Anah Dianah, S.Tr. Keb

Hai Mums. Selamat datang di Forum Teman Bumil :)

Mumin sangat mengerti nih kalau saat pandemi Covid-19 ini, Mums harus menghindari keluar rumah jika tidak ada hal yang urgent. Selama masa kehamilan, pasti Mums mengalami gejala yang berbeda-beda dan kadang masih bingung harus bagaimana, bukan? Agar kegalauan Mums dapat terjawab tanpa harus keluar rumah, TEMAN BUMIL mengadakan #NgobrolBarengBubid dengan Ibu Anah Dianah, S.Tr. Keb. Beliau merupakan bidan yang berpraktek mandiri di Tangerang Selatan.

Pada sesi #NgobrolBarengBubid ini, Mums bisa ngobrol tentang apa saja loh dengan Ibu Bidan Dianah! Beliau akan mengisi sesi ini dari pukul 18.30-20.00, dan menjawab segala keluh kesah serta pertanyaan Mums hingga sesi ini berakhir. Namun, jika pertanyaan Mums belum terjawab pada #NgobrolBarengBubid sesi ini, harap tenang ya Mums. Stay tune di aplikasi Teman Bumil dan nantikan sesi selanjutnya yaaa!

Sekian info dari Mumin. Selamat menikmati sesi #NgobrolBarengBubid ya, Mums!


Comments (164)
Maya
Maya
Posted at - 12-08-2020 19:37
Assalamualaikum, Selamat malam bu bidan, saya ingin tanya, saya hamil 5 minggu 4 hari. Saya kemarin habis perjalanan keluar kota dgn bus. Tdk ada masalah, hanya saja sesekali perut saya terasa kram. apa itu normal? terima kasih
Aisyah
Aisyah
Posted at - 29-10-2020 18:49
halo bun mau nanya donk kenapa saya telat haid sampai 2 bln di tes masih negatif ya bun??adakah yang satu nasib ama saya??
Indah wulan sari
Indah wulan sari
Posted at - 23-10-2020 20:36
hallo bubid, saya baru telat 2 minggu tapi saya gk nafsu makan bu, jadi gmna ya bubid?
riyanti
riyanti
Posted at - 02-10-2020 08:50
Waalaikumsalam..bu bidan saya tinggal di bambu apus pamulang...saya mau bertany kmren saya usg berat jaanin 737 umur kandungaan 25week itu normal atw baagaimana bu...makasih
METY LISA
METY LISA
Posted at - 12-09-2020 13:54
siang bubid, saya mau nanya, usia kehamilan saya skrg 5 Minggu tp saya keluar flek coklat, tp volume nya hanya sdikit dan di hari ke 5 kluar darah segar sdikit lalu dilanjutkan dgn kluar flek coklat lagi, dan hari ini kluar flek serta lendir coklat tua sdikit Bu, saya sudah di kasih penguat kandungan oleh bidan saya, apakah ini berbahaya atau tidak ya Bu? sudah 6 hari flek
Yuanita Kurniawan
Yuanita Kurniawan
Posted at - 03-09-2020 23:33
selamat mlm bubid. Mau tny. Sy lg hamil 2minggu. Apa saya boleh pakai handbody?
rina
rina
Posted at - 03-09-2020 19:20
mlm bu dokter,,saya mau tnya saya kan anak pertma lahir scra cs..&skarang lg hamil sdh 12 mnggu ank prtma saya baru berusia 1th 6bln.yg saya tanyakan apakah bsa lahiran normal ank k2 ini??
Nurma Wijayanti
Nurma Wijayanti
Posted at - 24-08-2020 21:45
selamat malam dokter saya mau bertanya pada minghu lalu saya melakukan USG dan hasilnya kurang baik ada sedikit cairan di otak sebelah kanan anak saya, juga leyak placenta nya ada di jalan persalinan usia kandungan saya pada saag USG 19 minggu. kiranya apa yg menyebabkan adanya cairan di otak anak saya. sejauhbini saya tidak merasa ada keluhan apa apa hanya sakit pinggang biasa. mohon jawabannya
sinde
sinde
Posted at - 24-08-2020 11:05
selamt siang bu, saya sedang hamil ke 2 usia kanfungan saya baru 9 minggu dan anak pertama saya baru usia satu tahun 4 bulan. dan belakngan ini anak saya yang pertama seperti menjauh dari saya, gk mau di gendong sama saya milihnya sala ayah e, kenapa ya bu?
Andriana Wisnuwardhani
Andriana Wisnuwardhani
Posted at - 19-08-2020 13:22
selamat siang bu bidan. saya ni sedang hamil. menurut hpht saya sudah 27 minggu.. tp priksa di dokter ternyata ukurannya masih 24 minggu dan hpl saya yang tadinya november diganti desember. kemudian seperti itu bagaimana ya. sebenrrnya saya galau kalau hpl nya berbeda. karena pengalaman saya anak saya sebelumnya meninggal.karena saya 8 hari telat melahirkan setelah hpl. saya tidak ingin hal ini terulang.
ayu hanapiah
ayu hanapiah
Posted at - 19-08-2020 09:13
Dayah mau bertanya boleh ga mengenai hasil tespek da selainya
fitri
fitri
Posted at - 18-08-2020 15:54
assalamu alaikum.mau nanya gimana cara untuk bisa program bayi perempuan
yuli
yuli
Posted at - 18-08-2020 10:49
slamat pagi dok sya mw nanyak. sya telat haid ud beberapa hari,tp hri ini flek sedikit wrna coklat,perut bagian bawah sya sdikit keram serta kadang sakit pinggang, itu bisa d bilang hamil atw gmna ya dok? terimakasih.
anggun widiaksari
anggun widiaksari
Posted at - 16-08-2020 18:24
mlm buk. saya mau naya telatsudah 3 bulan. tes pek ada positif tp samar. tespek yg 1 negatif udah berulang ulang gt harus gimana ya.
Meity Muliani
Meity Muliani
Posted at - 15-08-2020 20:08
malam mba... mau nanya ni sya sedang hamil 28 week tapi suka sakit tulang dekat selangkangan sebelah kiri itu kenapa yaa?? terkadang smpi susah untuk berjalan... terima kasih...
Novia Samsiah
Novia Samsiah
Posted at - 15-08-2020 12:16
selamat siang,,, salam kenal,,, ibu bidan,,, sya ingin program,,, supaya,,, bisa dapat anak perempuan itu bgainana ya,,, mungkin. ada tipsnya,,,
henni widiastuti
henni widiastuti
Posted at - 15-08-2020 11:57
Hallo dok....sy mau tanya, sy hamil sudah 39 minggu tp blm kunjung lahir aja, panjang pundus udah 35 cm, berat bayi 3.5 kg. apakah masih normal atau seperti apa yg harus sy lakukan?
Yunita Khasana
Yunita Khasana
Posted at - 14-08-2020 19:05
Assalamualaikum bu bidan.. saya mau tanya, saat ini kehamilan saya 22w. dan badan saya gatal gatal semua πŸ˜„ solusi untuk gatal2nya apa ya bu bidan yg aman?
Astri Eng
Astri Eng
Posted at - 14-08-2020 18:47
Saya hamil 7 bulan anak pertama. Waktu usg ke dua usia dibawah 10 minggu, dokter memprediksi ada kista dan miom. Dokter bilang itu kista dan miom sdh ada sblm saya hamil. Saya usg ke 3 dokter lain utk memastikan dan jawabannya sama. Lalu saat kehamilan di usia trimester 2 saya mencoba utk berganti dokter lagi. Di dokter ini kista dan miom saya tdk ada waktu usg. Saya tanyakan lagi ke dokternya tetapi dokter bilang memang tdk ada kista dan miom. Hanya tali pusat yg panjang. Saya tanya apa saya bisa lahiran normal. Katanya bisa. Menurut bubid apa saya periksakan lagi ke dokter sebelumnya atau saya mempercayai bahwa saya bisa lahiran normal dan kista saya hilang? Mohon pencerahannya
Dyah
Dyah
Posted at - 14-08-2020 16:52
bu bidan.. Saya saat ini hamil 10 minggu.. Saya mengalami hiperemesis gravidarum.. Saya bingung mesti bagaimana mengatasinya.. sepanjang hari saya mual muntah parah.. ga bisa makan apa2..klpun bisa ga lama muntah lagi.. air liur saya keluar terus.. kl ditelen jadi muntah..mau ga mau dibuang.. kalau muntah otot perut, leher, dan muka seperti ketarik.. kmrn pernah infus, tapi sampai rumah berulang lagi mual muntah nya..Saya jadi ga bisa kerja juga.. Saya mesti gimana bu..
Larasati Dwi
Larasati Dwi
Posted at - 14-08-2020 16:35
halo bu, usia kandungan saya sudah 35 minggu. kira2 kpan waktu yg tepat untuk lahiran? mengingat ini lahiran yg ke 3x CS. apa ini lahiran terakhir? apa tidak bs hamil lagi stlah 3x CS?
siska
siska
Posted at - 14-08-2020 13:33
siang bu bidan .. saya hamil 25 minggu tapi perut sering sakit di bagian bawah berbahaya atau tidak ya ...
Rahmah wijaya
Rahmah wijaya
Posted at - 14-08-2020 12:19
bu... saya hamil kembar sekarang umur 32minggu. beberapa hari ini saya ada keluar lendir kuning
Ambar Safitri
Ambar Safitri
Posted at - 14-08-2020 12:11
selamat siang bu bidan, sy hamil usia kandungan 35w3d tensi saya tinggi. gimana caranya biar tensi bisa turun atau normal? ada pantangan makan apa gitu ga ya bu?
mitha megan
mitha megan
Posted at - 14-08-2020 09:02
siang bu, mau nanya saya kn ikut kb suntik yg 3bulan kadang yg 1bulan udh hampir 5thn. selama kb saya gk pernh mens bu, terus saya berenti kb kira" udh hampir 5bulan tpi blm mens juga, kata orang" klo kita blm mens itu gk bkl.n hamil apa betul itu bu?
PUTRI AYU PERTIWI
PUTRI AYU PERTIWI
Posted at - 14-08-2020 07:38
hallo bu bidan, selamat pagi.., saya seorang ibu yang anak pertama saya baru berusia 13 bulan tapi sekarang alhamdulillah saya dikasih rezeky hamil lagi bu dengan usia kandungan 8minggu, anak pertama masih asi dan gak mau disapi, kondisi saya saat hamil anak kedua ini sering banget mual, perut kram, lemas, perih dibagian perut bw (saya lahiran pertama SC) dan 3 hari keluar bercak merah. apakah itu masih normal bu? dan apa yang harus saya lakukan dalam kondisi seperti ini bu? terima kasih bu bidan dan teman bumil. πŸ™
Herliana Purba
Herliana Purba
Posted at - 14-08-2020 06:41
Assalamu'alaikum,agi bubid... Saya mau tanya ini saya kehamilan 5minggu, kok perut bawah sakit ya? kaya nyeri gitu. Normalkah? Mohon penjelasannya ya Bubid.Thanks
Arina Widda Faradis
Arina Widda Faradis
Posted at - 14-08-2020 03:37
halo, bu bidan. usia kehamilan saya 5 minggu. saya mengalami gatal-gatal di area yang random. semalam saat saya konsultasi ke dokter, dokter menyarankan untuk menjaga kebersihan. padahal hari itu saya mandi dan rutin mengganti pakaian bahkan sampai 3 kali. saya juga sudah mengoleskan minyak pelembab jika kemungkinan penyebab gatal karena kulit kering, tapi masih tetap gatal bermunculan. adakah saran untuk saya? terima kasih
Dewi Nur
Dewi Nur
Posted at - 13-08-2020 19:18
Terimakasih jawabannya kak ☺️
Marsyellina Dwi
Marsyellina Dwi
Posted at - 13-08-2020 19:13
positif, cuman kamu terlalu dini menggunakan test pack. coba seminggu kedepan cek lagi. semangat yaaa
Asimor ASI Booster Pelancar ASI




Follow Us
Image Social Media Asimor ASI Booster Pelancar ASI Image Social Media Asimor ASI Booster Pelancar ASI Image Social Media Asimor ASI Booster Pelancar ASI Image Social Media Asimor ASI Booster Pelancar ASI
Follow Herba ASIMOR
Image Social Media Asimor ASI Booster Pelancar ASI Image Social Media Asimor ASI Booster Pelancar ASI Image Social Media Asimor ASI Booster Pelancar ASI Image Social Media Asimor ASI Booster Pelancar ASI
Image Social Media Asimor ASI Booster Pelancar ASI Image Social Media Asimor ASI Booster Pelancar ASI Image Social Media Asimor ASI Booster Pelancar ASI Image Social Media Asimor ASI Booster Pelancar ASI
Tanya ASIMOR