100% 100% ASI by Herba ASIMOR
Asimor Produk Asimor ASI Booster Pelancar ASI
Mamsi Punya masalah dalam menyusui?
  • Asi kurang lancar atau
  • Yang keluar ga banyak?
YUK, CHAT kami & temukan solusinya




Forum / Kehamilan / Tanya Dokter  Kembali ke Forum
Teman Bumil

Teman Bumil
Thread Starter - 15-10-2020 00:33


[Sesi sudah berakhir] Kelas Online Teman Bumil - Management Pumping ASI Agar ASI Melimpah

Siang Mums... Selamat datang di Kelas Online Teman Bumil! Perkenalkan saya Mumin yang akan menjadi moderator kelas online hari ini. Sebelum memulai kelas online nanti, perkenankan saya untuk menyampaikan beberapa peraturan kelas onlinenya yaaa. Peraturan kelas online: 
1. Tidak boleh menyela dalam bentuk apapun selama kelas berlangsung.
2. Sampaikan PERTANYAAN setelah narasumber selesai menerangkan. Mumin akan memberikan aba-aba jika Mums sudah boleh bertanya. Pertanyaan yang masuk sebelum Narasumber selesai menerangkan tidak akan dijawab kecuali pertanyaan lainnya sudah selesai. Pertanyaan yang didahulukan untuk dijawab adalah pertanyaan yang berkaitan dengan topik Kelas Online.

3. Pertanyaan akan dijawab narasumber sampai jam kelas online selesai.
4. Mumin akan memberi aba-aba bahwa kelas susah selesai dan menutup sesi kelas tersebut.
5. Mau dapat materi kelas online pada hari ini? Mums bisa dapatkan dengan mengisi form feedback yang kami berikan di akhir sesi kelas online ini.


Demikian Mums info dari Mumin. Tolong perhatikan peraturan kelasnya yaaah Mums. Terimakasih atas perhatiannya. Happy Learning Mums! :)


Comments (119)
ayu nengsi
ayu nengsi
Posted at - 26-05-2021 08:48
dokter saya mau nanya kenapa saya gak haid dan perut suka keram
Stevany Tan
Stevany Tan
Posted at - 27-02-2021 13:41
Bismillah.. Cara Mudah Mendapatkan Rp.52.000 GRATIS! Bisa ditarik ke aplikasi GOPAY, OVO, DANA 1. Install Aplikasi "SNACK VIDEO" di playstore atau klik link ini " http://sck.io/Ad9QRtXr " 2. Klik Icon Profil dipojok kanan bawah 3. Daftar Pakai Nomor HP 4. Tekan Icon KOIN Rupiah (Rp) 5. Masukkan Kode Undangan " 574 393 677 "
syafira meikadina dwi putri isvianty
syafira meikadina dwi putri isvianty
Posted at - 03-11-2020 17:51
selamat sore dok, mau tanya. saya new mom. baru hari ini pumping krn puting lecet dan sangat tidak nyaman saat dbf. ada saran dok untuk puting lecet ? dan untuk pumping saya hanya sementara krn puting lecet saja. lebih baik cara penyimpanan asinya bagaimana ya ?
mila wati
mila wati
Posted at - 21-10-2020 22:15
hi dok.. aku mau tanya:( gmn kabarnya dgn aku ya, aku bru aj melahirkan, tgl8 sept kmarin.asiku seret sekali, skali pumping bisa smpai 40mnt dgn hasil 10ml, putingku sama skali datar:( rasanya putus asa skali mengasihi itu:( brbagai booster sdh ku makan, hasilnya nihil, tdk sperti ibu" yg pd umumnya yg bisa stok asip 1kulkas:(
Neny Widyawati
Neny Widyawati
Posted at - 21-10-2020 08:48
hallo dokter... sy ingin bertanya.. baby ku skrg usia 3m18d.. sbeelum nya asi sy melimpah.. tp akhir2 ini kalo pump cuma dapet 70 ml.. baby ku llbh sering nen pake dot.. krn awal nya puting ku datar.. jd skrg kalo dbf sperti ngempeng gtu.. pdhal PD ku jd ksong kalo baby dbf jga.. tp ya gtu masih rewel ky gk kenyang gtu dok.. tp klo pake dot ktauan s baby nenen brp banyak kliatan.. sy rutin minum suplemen asimore.. susu almond pump 3 jam sekali..tp akhir2 ini knp seret ya dokπŸ˜₯
dwi rahayu
dwi rahayu
Posted at - 18-10-2020 17:01
selamat sore dok,,anak saya sekarang berumur 4 bulan,tapi kenapa z dok diusia ini asi saya mampet dan hanya keluar sediki saja waktu dipompa...apa faktornya dan penyebabnya asi mampet yanh hanya keluar sedikit saja dan bagaimana caranya agar asi saya banyak lagi...kasihan anak saya sampai dehidrasi .
Nithya Rosari
Nithya Rosari
Posted at - 17-10-2020 12:23
tapi hrs rajin dan konsisten pompanya.. hasilnya dikit di awal g masalah. semangat mom 😊
Nithya Rosari
Nithya Rosari
Posted at - 17-10-2020 12:19
ikut nimbrung mom.. hehe.. Kalo dipompa justru bisa semakin meningkat produksinya mom krn prinsip asi kan supply=demand. semakin banyak permintaan produksi semakin banyak dan cepat. Jangan kuatir babynya g dpt asi bun, ada terus kok asinya. Kalau rencana kerja ninggal anak menurut saya wajib pompa.
Riska Kuzaimah
Riska Kuzaimah
Posted at - 16-10-2020 16:34
Assalamualaikum, dokter saya ibu yang bekerja, tapi karena pandemi jadwal kerja saya hanya 1-2 kali dalam seminggu. Saat ditinggal saya sediakan ASIP, tapi anak saya tidak mau menyusu melalui dot. Bagaimana caranya ya dok agar mau menyusu melalui dot ?, karena saya harus bolak balik jika anak saya rewel mau menyusu. Selain itu, badan saya sering merasa sakit bagian leher, bahu dan punggung apa karena posisi menyusui sambil tiduran ? terima kasih dokter atas jawabannya πŸ™
Riska Kuzaimah
Riska Kuzaimah
Posted at - 16-10-2020 16:28
assalamualaikum, dokter tolong jelaskan maksud ambil yang terakhir diperah ?. karena kalau begitu yang awal diperah akan terbuang karena expired
annisa rahma
annisa rahma
Posted at - 16-10-2020 11:44
haiii momssss ,,,, aku mau tanya selama hamil biasanya sebagian mamah mengalami ini ngasih yg terbaik untuk buah hati , cara membuat asi sudah keluar semasa hamil gimana yaa ? agar nanti buah hati lahir asi momssss lancarrr 😊 minta solusinyaa yaaaa πŸ˜‡ thankyou
Aulia Rachmadany Zamasary
Aulia Rachmadany Zamasary
Posted at - 16-10-2020 09:09
pagi bu... saya aulia dari surabaya. saya baru banget nih soal asi. produksi asi saya juga tidak terlalu berlimpah. tapi cukup untuk memenuhi kebutuhan sikecil. perkembangan bb sikecil juga terbilang cepat... untuk saat ini saya masih dirumah saja. tapi ada kemungkinan saya akan bekerja lagi bu... dengan asi saya yang hanya cukup. apa bisa pumping dan menghasilkan asi untuk sikecil? karna mama saya selalu bilang asimu aja gak lumer2 kok mau dipompa. ya gak akan keluar lah... saya jadi kepikiran bu.... terimakasih
Gita Rahayu
Gita Rahayu
Posted at - 15-10-2020 21:16
mlm dok , bagaimana mengatasi puting datar ?dari awal lahiran 26 sept 20 kmren puting tidak kunjung keluar sehingga saya terpaksa memerah asi , apakah bisa memerah asi bertahan selama 2 th ?
Disma Yunita Sari
Disma Yunita Sari
Posted at - 15-10-2020 19:51
pengalaman saya, lakukan peminjatan pada PD putar dengan dua telapak tangan dengan cara memutar dari atas dan dari samping kemudian bisa juga dikompres sama air hangat untuk melancarkan darah yg beku pada PD bun
Nurul Faizah
Nurul Faizah
Posted at - 15-10-2020 17:17
Hi Dok, terima kasih ilmunya. Anak saya sekarang 1 bulan dan sejak melahirkan saya selalu lumping setelah dbf berapapun yg saya dapat, dan sekarang sudah sekitar 100an kantong ASIP di freezer khusus asi. saya pumping untuk persiapan setelah 3 bulan seleaai cuti hamil dan kembali kerja. dalam hal ini apa tetap disarankan menggunakan metode LIFO menggunakan ASIP terbaru utk diberikan ke bayi atau bisa asip yg paling lama yg diberikan?
Tika Khuljannah
Tika Khuljannah
Posted at - 15-10-2020 17:02
hi moms...mau tanya..saya kan eping mom..selama ini saya pumping 3 jam sekali...kebetualn anak 2 bulan lagi mpasi..dan stok asi d kukas alhamdulilah banyak...apakah saya boleh mengurangi durasi pumping saya ?? soalnya kan kalau anak udah MPASI mimiknya berkurang..jadi kalau d pumping terus sayangnya kebuang karena kulkasnya gak muat lagi..tau gimna ya moms ?
Dinar Ardi
Dinar Ardi
Posted at - 15-10-2020 16:35
permisi dokter ijin konfirmasi, jika kita mencairkan ASIP lalu diminumkan ke baby dan tidak habis sisanya harus dibuang ya dok? dan bagaimana diet yang dianjurkan untuk busui agar baby BBLR cepat naik BB nya? terimakasih dokter
Andinurulmujahidah El-Muwaffaqah
Andinurulmujahidah El-Muwaffaqah
Posted at - 15-10-2020 16:32
mau tanya dok. Apa boleh ASIP disimpan selain di freezer. ASIP nya diperah hari yg sama dikonsumsi di hari yg sama juga dok. Soalnya kalau disimpan di freezer kadang lama cairnya. Apa boleh juga eadah plastik ASIP BPA free dibuka tutup untuk 2 kali konsumsi dok? harap pencerahannya. terima kasih dok
Hesti Vinesha
Hesti Vinesha
Posted at - 15-10-2020 16:08
9,9 kilo dok..kata dsa nya si gpp..tapi anak blm terlalu suka dengan air putih..sy jd galau kalau kekurangan air
Inda Nabila
Inda Nabila
Posted at - 15-10-2020 16:04
Dok, kan jangan tunggu payudara penuh dulu, nah itu baiknya waktu reguler itu berapa jam sekali yah untuk pumping ? misal jam kerjanya 7 - 8 jam kerja
Teman Bumil
Teman Bumil
Posted at - 15-10-2020 16:03
Akhir kata, Mumin ingin mengucapkan terimakasih untuk ilmunya Dokter NisaπŸ™πŸ». Semoga ilmunya bisa bermanfaat untuk kita semua, khususnya untuk Mums di forum ini yang sudah ikut kelas online Teman Bumil. Terimakasih Mums yang sudah berpartisipasi dalam kelas online hari ini. Sampai bertemu di Kelas Online berikutnya.
Teman Bumil
Teman Bumil
Posted at - 15-10-2020 16:02
Tidak terasa sudah 1 jam lebih kita bersama di kelas hari ini Mums. Gimana Mums kelas nya? Seru yah bisa dapet ilmu baru :D. Bagi Mums yang masih punya pertanyaan atau pertanyaannya belum sempat terjawab oleh dokter, jangan lupa untuk ikuti kelas online selanjutnya ya. Oh iya. Teman Bumil butuh masukkan dari Mums nih agar kelas ini lebih baik ke depannya. Tolong bantu isi survey di link bawah ini ya Mums πŸ‘‡πŸ» http://bit.ly/KelasOnlineTemanBumil151020 Setelah isi, Mums akan kami kirimkan materi kelas online tadi. Pengisian survey ditunggu max 1x24 jam yah Mums! :) Makasih Mums!πŸ’œ
Salma Larasati
Salma Larasati
Posted at - 15-10-2020 15:59
Bagaimana caranya untuk menaikkan produksi ASI dengan pumping dimana sy tdk dbf dr baby lahir, saat ini baby sy usia 5bulan dan produksi ASI semakin turun, dr awal sekali pumping 150ml skrg maksimal hanya 30ml. Terimakasih
Nisa Fathoni
Nisa Fathoni
Posted at - 15-10-2020 15:59
Mum Cintami, merek apapun dipersilahkan, selama menggunakan tekanan negatif bole dicoba. Boleh juga menggunakan pemerahan dengan tangan ya..
Asimor Indonesia
Asimor Indonesia
Posted at - 15-10-2020 15:58
Herba Asimor mendukung Mums untuk management pumping ASI agar lancar, Herba ASIMOR memberikan Diskon 12% untuk produk Herba Asimor melalui link berikut http://bit.ly/KELASASIMORTB151020 dengan memasukkan kode voucher GOAPBOOST khusus untuk Mums yang ikut Kelas Online Teman Bumil hari ini.
Asimor Indonesia
Asimor Indonesia
Posted at - 15-10-2020 15:57
Herba Asimor mendukung Mums untuk managemen pumping ASI agar lancar, Herba ASIMOR memberikan Diskon 12% untuk produk Herba Asimor melalui link berikut http://bit.ly/KELASASIMORTB151020 dengan memasukkan kode voucher GOAPBOOST khusus untuk Mums yang ikut Kelas Online Teman Bumil hari ini.
Nisa Fathoni
Nisa Fathoni
Posted at - 15-10-2020 15:57
Agar saat sudah membeku. penyimpanan lebih mudah karena tipis dan rata. Dan mudah juga untuk melihat label dan menyusun berdasar konsep LIFO.
Munika Anik
Munika Anik
Posted at - 15-10-2020 15:56
dok mau tanya untuk sistem pemberian ASI. alasan kenapa direkomendasikan menggunakan sistem LIFO
Nisa Fathoni
Nisa Fathoni
Posted at - 15-10-2020 15:56
Selama masih dalam jangka waktu penyimpanan, dengan suhu sesuai, tidak ada perubahan warna dan bau, in sya Allah aman
Icha Cristiana
Icha Cristiana
Posted at - 15-10-2020 15:54
dok anak saya umur 5 bulan blm mpasi..tpi produksi asi saya suda 3 hari ini berkurang..knp y dok..mohon sarannya..πŸ™πŸ™
Asimor ASI Booster Pelancar ASI




Follow Us
Image Social Media Asimor ASI Booster Pelancar ASI Image Social Media Asimor ASI Booster Pelancar ASI Image Social Media Asimor ASI Booster Pelancar ASI Image Social Media Asimor ASI Booster Pelancar ASI
Follow Herba ASIMOR
Image Social Media Asimor ASI Booster Pelancar ASI Image Social Media Asimor ASI Booster Pelancar ASI Image Social Media Asimor ASI Booster Pelancar ASI Image Social Media Asimor ASI Booster Pelancar ASI
Image Social Media Asimor ASI Booster Pelancar ASI Image Social Media Asimor ASI Booster Pelancar ASI Image Social Media Asimor ASI Booster Pelancar ASI Image Social Media Asimor ASI Booster Pelancar ASI
Tanya ASIMOR