100% 100% ASI by Herba ASIMOR
Asimor Produk Asimor ASI Booster Pelancar ASI
Mamsi Punya masalah dalam menyusui?
  • Asi kurang lancar atau
  • Yang keluar ga banyak?
YUK, CHAT kami & temukan solusinya




Forum / Kehamilan / Tanya Dokter  Kembali ke Forum
Teman Bumil

Teman Bumil
Thread Starter - 13-11-2020 10:30


#NgobrolBarengBubid - Nevi Novita Nuraisah, Am. Keb - 14 November 2020

Selamat datang di #NgobrolBarengBubid, Mums!

Mumin sangat mengerti nih kalau saat pandemi Covid-19 ini, Mums harus menghindari keluar rumah jika tidak ada hal yang urgent. Selama masa kehamilan, pasti Mums mengalami gejala yang berbeda-beda dan kadang masih bingung harus bagaimana, bukan? Agar kegalauan Mums dapat terjawab tanpa harus keluar rumah, kali ini TEMAN BUMIL mengadakan event #NgobrolBarengBubid dengan Ibu Nevi Novita Nuraisah, Am. Keb. Beliau bidan yang berpraktek mandiri di Kota Bogor.

Pada sesi #NgobrolBarengBubid ini, Mums bisa ngobrol tentang apa saja loh dengan Ibu Bidan Nevi! Beliau akan mengisi sesi ini dari pukul 11.30-13.00, dan menjawab segala keluh kesah serta pertanyaan Mums hingga sesi ini berakhir. Namun, jika pertanyaan Mums belum terjawab pada #NgobrolBarengBubid sesi ini, harap tenang ya Mums. Stay tune di aplikasi Teman Bumil dan nantikan sesi selanjutnya yaaa!

Sekian info dari Mumin. Selamat menikmati sesi #NgobrolBarengBubid ya, Mums!


Comments (199)
Aminah
Aminah
Posted at - 17-11-2020 16:41
bubidan saya hamil 6minggu 2minggu ini ngalami muntah2 trus smpe tengah malem .. setiap makan sllu muntah pdhal cuma 2 sndok nasi minta solusi bu bidan obat atau vitamin buat ngurangin mual muntah. mksh
rika
rika
Posted at - 17-11-2020 13:13
kalo bumil terkena flu apa yg harus dilakukan dok...sya hamil 8 bulan saat ini LG kena flu...mau minum obat g berani..,
Anisa
Anisa
Posted at - 17-11-2020 12:28
Assalamuaikum bu bid .saya terahir mens tgl 17 oktober siklus 28 hari...kmrn saya tp sudah positif jelas sekali.tapi pas saya usg transv kata dokter belum ad tanda kehamilan blm ad kantung janin..jadi gimana ya bu bidan?
Intan Pertiwi
Intan Pertiwi
Posted at - 17-11-2020 12:17
dok usia kehamilan saya suda 35 Minggu, saya diare/mencret sudah 2hari, perut sakit, kepala pusing dan badan lemes ditambah lagi betis kaki sakit/keram kiri dan kanan.. gmana dok apakah berpengaruh pda baby saya
sherly
sherly
Posted at - 17-11-2020 09:28
assalamualaikum dok, maaf saya mau nnya saya lagi hamil di usia kehamilan sdh menginjak 10 wekk tp perut rasanya ga enk banget nd ad nafsu makan trs sering pusing, kadang kalo mau tdr pinggang sama perut rasanya ngilu, cara ngatasinya gmna ya dok apa bahaya klo hilang nafsu makan dan sering sakit pingggang kram perut
Milsa Sriwendari
Milsa Sriwendari
Posted at - 17-11-2020 07:10
buk kehamilan sya 14 mnggu. mohon sarannya utk vitamin yg baik dan di butuhkan buk?
Rikka
Rikka
Posted at - 16-11-2020 20:08
malam dok, sy mau tanya sy kehamilan pertama, belum pernah hamil sebelumnya, tdk keluar flek, lalu sy sedang hamil usia 5 weeks. dokter memberikan obt penguat kandungan, apakah sebaiknya diminum atau tdk? krn kalau sy bacaโ€ obat penguat hanya diberikan bagi yg sudah pernah keguguran, keluar flek, atau hamil lagi kurang dr 12 bulan. saat ini sy tdk mualโ€ juga dok. sebaiknha gmn ga dok? terimakasih.
Nurina Nidya
Nurina Nidya
Posted at - 16-11-2020 08:23
Paracetamol bun, tapi harus resep dokter/bidan karena paracetamol untuk Ibu hamil (sebagai pereda nyeri) beda dengan untuk yg tidak hamil.
Rukmini Abdullah
Rukmini Abdullah
Posted at - 16-11-2020 08:15
dok mau tanya saya kan keguguran tgl 16 september trus di tanggal 9 oktober saya keluar darah haid 3 hr dan sampe skrng sy blum hait lagi.. apakah itu tandanya saya hamil kah?? mohon jawabannya
rekha hayatun nuvus
rekha hayatun nuvus
Posted at - 16-11-2020 07:34
aq ga tau akan bekerja dikamu atau ga .. cm 30w usg aq Sungsang . 33w usg posisi mapan Kepala Dibawah .. jd aq Sering bgt squad sehari 100x ... pel jongkok . n klo Hb aq Nungging ..
rekha hayatun nuvus
rekha hayatun nuvus
Posted at - 16-11-2020 07:28
udah lahiran bun ?
Veronica Aurellia
Veronica Aurellia
Posted at - 16-11-2020 00:06
aku juga waktu itu hb ku 9, trus akhirnya aku rajin makan daging merah trus buah sayur yg bs bikin hb aku naik, trus aku disuruh minum obat penambah darah setiap hari alhamdullillah skrg hb aku malah 15 ๐Ÿ˜
Eka setiarini
Eka setiarini
Posted at - 15-11-2020 16:04
minum suplemen tambh drah bund. seperti sangobion. banyakin makan sayur dan protein hewani.
Puji Anjar
Puji Anjar
Posted at - 15-11-2020 11:50
Bu bidan, apa betul setelah lahiran normal duduk harus sejajar dan ga boleh tidur siang, dan wajib pakai stagen/korset/gurita biar perut ramping ? Maklum bu bidan tinggal sama mertua kepercayaannya masih jaman dulu. Pasca jahitan juga kalau sudah membaik apa gak boleh jongkok atau aktivitas seperti biasa ? musti nunggu 40hri dulu setelah masa nifas. #NgobrolBarengBubid
Sri ruana
Sri ruana
Posted at - 14-11-2020 22:34
malam dok.... saya mw nanya ni dok ... terakhir saya haid 21 september dok . apa sudah bisa di cek y dok ?
Mega
Mega
Posted at - 14-11-2020 22:11
asam folat itu vitamin mom bisa cari di apotik dijual bebas, ada merknya folavit, anelat dll
Ayu Puspa ningrum
Ayu Puspa ningrum
Posted at - 14-11-2020 18:31
Sya sudah konsul ke bidan puskesmas,tp tdk ada jawaban dan soal tensi tinggi kata nya disuruh kurangi yg asin2,apakah benar bu?
Siska Lidya pangestika
Siska Lidya pangestika
Posted at - 14-11-2020 18:21
bu bener gak kalo ibu hamil gak bolej mandi magrib atau malam ?
Anisak
Anisak
Posted at - 14-11-2020 16:14
bu sy hpht 9 okt tp knp wkt priksa bidan katanya uk 11W tp wkt sy program bl okt di tes ovutes subur jd lgsg hub,tp kok dibilang 11W knp..
imbar Kinasih wadi
imbar Kinasih wadi
Posted at - 14-11-2020 15:12
assalammualaikum..Bu bidan kehamilan ku udah 8 Minggu mual muntah ny kuat banget , trus kenapa bibir pecah2 ya Bu ? apa yang di makan selalu muntah
Pipih Luthpia
Pipih Luthpia
Posted at - 14-11-2020 14:54
Bu Bidan, saya udah di usia kandungan 36 Minggu. sudah dua pekan
Devy Mam
Devy Mam
Posted at - 14-11-2020 14:31
bantu jawab.. sama bund,Saya jg lagi hamil usia masuk 37. memang mnrt dokter gerakan baby semakin berkurang Krn baby semakin besar sdgkn rahim makin sempit jadi baby g bisa gerak leluasa seperti bulan sblmnya.. kata dokter saya suruh hitung gerakan bayi sehari brp kali.. kl g ada gejala yg membahayakan Insyaallah baby baik2 sj bun.. tiap Minggu harus dikontrol bund,biar tau kondisi baby. semangaaat
Devy Mam
Devy Mam
Posted at - 14-11-2020 14:27
bantu jawab, untuk trimester pertama bisa USG usia 3 bulan bund..
putri sea
putri sea
Posted at - 14-11-2020 14:18
selamat siang bu bidan, usia kehamilan saya sdh 33-34w keluhannya tangan kanan sering kesemutan bahkan mati rasa apalagi saat bangun tidur, d buat mengepal aja susah dn bahkan sakit.. kaki juga tiba2 bengkak lalu mengemoes sendiri, pertanyaan nya apa itu normal? atau kah berbahaya?
megawati
megawati
Posted at - 14-11-2020 14:07
halo bu bidan saya sudah telat 10 minggu tp hari ini ada kluar lendir campur darah sedikit sekali apa itu normal atau tidak mohon penjelasannya ๐Ÿ™
Teman Bumil
Teman Bumil
Posted at - 14-11-2020 13:52
Tidak terasa sesi #NgobrolBarengBubid ini sudah berjalan lebih dari 90 menit ya Mums. Bagi Mums yang pertanyaannya belum terjawab, silahkan ikut sesi #NgobrolBarengBubid selanjutnya. Akhir kata, Mumin mengucapkan terima kasih kepada Ibu Bidan Nevi atas ilmunya. Semoga ilmunya bisa membawa manfaat khususnya untuk Mums yang ikut #NgobrolBarengBubid hari ini. Sampai jumpa, Mums!โค๏ธ
Nevi Novita
Nevi Novita
Posted at - 14-11-2020 13:50
terimakasih atas pertanyaan2nya y mums..^^ mohon mf krn keterbatasan wktu jd sy tdk bs mnjawab smuanya. jika msh penasaran silakan DM IG sy @klinikbidanbogor_bidannevi
Nevi Novita
Nevi Novita
Posted at - 14-11-2020 13:49
................siang mums... sdh ideal mums..sama2 mums...
Nevi Novita
Nevi Novita
Posted at - 14-11-2020 13:47
solusiny hrus mksain makan dn mnum mums wlw sdkit2.. krn klo turun trus smpai dehidrasi dn tdk makan sm skli maka tth prlu dirawat
aam Amanah
aam Amanah
Posted at - 14-11-2020 13:37
Tetapi teman saya alhamdulillah 1 bulan kuret sudah hamil lagi dan sekarang sudah melahirkan, ada juga yang 2 bulan kuret sekarang lg hamil, mengapa berbeda begitu ya bu bidan, Maaf bu bidan ๐Ÿ˜Š Terima kasih
Asimor ASI Booster Pelancar ASI




Follow Us
Image Social Media Asimor ASI Booster Pelancar ASI Image Social Media Asimor ASI Booster Pelancar ASI Image Social Media Asimor ASI Booster Pelancar ASI Image Social Media Asimor ASI Booster Pelancar ASI
Follow Herba ASIMOR
Image Social Media Asimor ASI Booster Pelancar ASI Image Social Media Asimor ASI Booster Pelancar ASI Image Social Media Asimor ASI Booster Pelancar ASI Image Social Media Asimor ASI Booster Pelancar ASI
Image Social Media Asimor ASI Booster Pelancar ASI Image Social Media Asimor ASI Booster Pelancar ASI Image Social Media Asimor ASI Booster Pelancar ASI Image Social Media Asimor ASI Booster Pelancar ASI
Tanya ASIMOR