100% 100% ASI by Herba ASIMOR
Asimor Produk Asimor ASI Booster Pelancar ASI
Mamsi Punya masalah dalam menyusui?
  • Asi kurang lancar atau
  • Yang keluar ga banyak?
YUK, CHAT kami & temukan solusinya




Forum / Kehamilan / Tanya Dokter  Kembali ke Forum
Teman Bumil

Teman Bumil
Thread Starter - 04-12-2020 17:01


#NgobrolBarengBubid - Maria Ekaristi HM, S.ST., M.Kes - 5 Desember 2020

Selamat datang di #NgobrolBarengBubid, Mums!

Mumin sangat mengerti nih kalau saat pandemi Covid-19 ini, Mums harus menghindari keluar rumah jika tidak ada hal yang urgent. Selama masa kehamilan, pasti Mums mengalami gejala yang berbeda-beda dan kadang masih bingung harus bagaimana, bukan? Agar kegalauan Mums dapat terjawab tanpa harus keluar rumah, TEMAN BUMIL mengadakan #NgobrolBarengBubid dengan Ibu Maria Ekaristi HM, S.ST., M.Kes. Beliau merupakan bidan yang berpraktek mandiri di Bidan Bersalin Kanaan Ciputat, Tangerang Selatan.

Pada sesi #NgobrolBarengBubid ini, Mums bisa ngobrol tentang apa saja loh dengan Ibu Bidan Maria Ekaristi! Beliau akan mengisi sesi ini dari pukul 15.00-16.30 dan menjawab segala keluh kesah serta pertanyaan Mums hingga sesi ini berakhir. Namun, jika pertanyaan Mums belum terjawab pada #NgobrolBarengBubid sesi ini, harap tenang ya Mums. Stay tune di aplikasi Teman Bumil dan nantikan sesi selanjutnya yaaa!

Sekian info dari Mumin. Selamat menikmati sesi #NgobrolBarengBubid ya, Mums!


Comments (110)
mutiatun adawiyah
mutiatun adawiyah
Posted at - 05-12-2020 22:30
halo bu bidan, q pingin hamil, kira2 gimana solusinya padahal men say teratur. n gmn caranya biar cepat hamil? trima kasih
elis masliah
elis masliah
Posted at - 05-12-2020 19:48
assalamualaikum dok apakabar? usia kehamilan saya 38mg. udh sering kontraksi tp tetiba hilang lg2.... skrang Sy gak enak badan kayak meriang gitu... badan pegalinu kepala sakit... knp & solusinya bgaimana?
hesti eka wardani
hesti eka wardani
Posted at - 05-12-2020 19:12
bu bidan.. kalau janin usia 39week dan sdah mulai msuk panggul apa geraknya memang jdi agak terbatas dan kalem g sprti sblm msuk panggul ya
Indri Syantika
Indri Syantika
Posted at - 05-12-2020 19:07
hallo bubid saya sedang hamil usia 38w saya terkadang merasakan sakit perut bawah, apakah itu tanda melahirkan ?
Icha permana
Icha permana
Posted at - 05-12-2020 18:21
sama bunda...aku mask 7 minggu dan keluar flek coklat kdang agak putih seperti susu gt....
Icha permana
Icha permana
Posted at - 05-12-2020 18:17
Hallo BuBid.....aku icha ,,ini kehamilan pertamaku masuk 7minggu....dan kenapa sering ngeluarin cairan seprti susu tp sedikit. mohon d jawab bu bid...biar g kepikiran trs...makasih
Laxmie Chan
Laxmie Chan
Posted at - 05-12-2020 18:10
Haii bubid, aku hamil 37 minggu kehamilan kedua, sebelumnya lahiran saecar. di kehamilan kedua ini baru ngerasain nyeri dibagian tulang kemaluan dan pangkal paha. Itu kenapa ya? aman kah dok?
Evi Shufiyah
Evi Shufiyah
Posted at - 05-12-2020 17:33
Bu Bidan saya mau tanya, kalau sedang hamil anak kedua apakah masih boleh menyusui anak pertama? usia kandungan saya -+ 4 bulan, selama menyusui saya tidak merasakan sakit atau kram, hanya saja puting kadang terasa sakit saat menyusui. saya belum berani priksa ke dokter selama pandemi ini. mohon pencerahannya, terimakasih
Romana DiniAstuti
Romana DiniAstuti
Posted at - 05-12-2020 17:32
halo Bu bidan, saya mau tanya? Kehamilan saya sudah memasuki usia 36 Week, tapi posisi anak saya masih super aktif sehingga kepala nya belum mau masuk panggul. Dan saya sudah melakukan jalan pagi, gymball, senam hamil, jongkok tetapi posisi kepala anak saya masih sering berputar Bu bidan. apakah itu hal yang wajar Bu bidan. terimakasih
Tari Snu
Tari Snu
Posted at - 05-12-2020 16:53
halo bubid, nama saya tari, saya hamil anak pertama, usia kehamilan 21 minggu, saya mau nanya, yang membuat air ketuban banyak itu apa ya bubid? dan apa yang harus dipanatau kedepannya. makasih ๐Ÿ˜Š
Annas Muttaqien
Annas Muttaqien
Posted at - 05-12-2020 16:47
hallo Bu bidan..saya Yuli usia kandungan 39w sdh mulai kontraksi palsu..hal apa sjaa yg harus di siapkan menjelang persalinan ya..trimaksih
Teman Bumil
Teman Bumil
Posted at - 05-12-2020 16:38
Tidak terasa sesi #NgobrolBarengBubid ini sudah berjalan lebih dari 90 menit ya Mums. Bagi Mums yang pertanyaannya belum terjawab, silahkan ikut sesi #NgobrolBarengBubid selanjutnya. Akhir kata, Mumin mengucapkan terima kasih kepada Ibu Bidan Maria atas ilmunya. Semoga ilmunya bisa membawa manfaat khususnya untuk Mums yang ikut #NgobrolBarengBubid hari ini. Sampai jumpa, Mums!โค๏ธ
rekha hayatun nuvus
rekha hayatun nuvus
Posted at - 05-12-2020 16:35
oh gak kok . 1-5 minggu penebalan rahim , 6-7 minggu kantung rahim . mayoritas Janin br ada uk 7-10 minggu + detak jantung ...
Maria Ekaristi
Maria Ekaristi
Posted at - 05-12-2020 16:33
Hallo mum Masfufah, tidak masalah mums, terlihat kecil bisa jadi pada kehamilan pertama otot perut mums masih kuat menyangga, bu Bidannya nanti yang akan menerangkan apakah ini.sungguh2 kecil ataukah biasa saja, okay..๐Ÿ–
Maria Ekaristi
Maria Ekaristi
Posted at - 05-12-2020 16:30
Hallo mums, sebaiknya dikonsultasikan pada dokter yang merawat mums yaaa..๐Ÿค—
Maria Ekaristi
Maria Ekaristi
Posted at - 05-12-2020 16:28
Sore mums, bisa jadi itu kontraksi palsu ya mums ( Braxton Hicks), coba mums periksakan diri ke Bidan/ Dokter yang merawat mums yaa..
Maria Ekaristi
Maria Ekaristi
Posted at - 05-12-2020 16:26
Sore mum Gaby,saya rasa tidak perlu cek lagi mums karena kemungkinan besar dalam darah mums sudah ada antibodi terhadap virus ini.ok
Maria Ekaristi
Maria Ekaristi
Posted at - 05-12-2020 16:24
Hallo mums, pada usia kehamilan 6 mg biasanya sudah terlihat kantung kehamilan mums, justru maksud dari pemeriksaan USG di TM I adalah untuk melihat kantung kehamilan di dalam rahim, bila tidak terlihat maka akan dipikirkan kemungkinan lainnya .ok semoga hasil USG berikutnya baik2 saja dan sudah dapat dilihat GS nya ya mums ๐Ÿ™
Linda Kusuma Pertiwi
Linda Kusuma Pertiwi
Posted at - 05-12-2020 16:20
sore bu bidan. hari ini kandungan saya jika berdasarkan hpht usianya 8w dan td saya baru saja usg di dokter kandungan. Saat di usg terlihat jelas ada janin yg tumbuh namun sangat kecil dan seharusnya sudah bisa mendengar detak jantungnya, tapi ini blm terdengar. bagaimana itu ya bu bidan? apakah masih normal normal saja?
Maria Ekaristi
Maria Ekaristi
Posted at - 05-12-2020 16:19
Sore mums, kedutan yang mums maksudkan mungkin gerakan otot perut ya? bila tidak mengganggu mums biarkan saja mums tidak bahaya, yang penting mums perhatikan adalah aktifitas gerakan janin nya..๐Ÿ™
Herni
Herni
Posted at - 05-12-2020 16:18
Ok.... trima kasih Bu atas saran ny... saya sudah makan sedikitยฒ tp kadang ttp aja mual Bu... kadang minum air putih aja jd mual pdhl minumny cm setengah gelas
Sumiati
Sumiati
Posted at - 05-12-2020 16:16
saya pake suntik KB Bu bidan, haid Alhamdulillah lancar tiap bulannya
Maria Ekaristi
Maria Ekaristi
Posted at - 05-12-2020 16:15
Hallo mums, keluhan mums adalah wajar pada usia TM I karena perubahan hormon dalam tubuh mums, coba usahakan makan porsi kecil tapi sering utk mengurangi mualnya, jd tidak sekaligus banyak untuk mengurangi rasa penuh di lambung, perjalanan jauh dengan pesawat blm boleh mums kalau lewat darat, ya disesuaikan saja dengan kehamilannya yaaa...ok
ligina putris hidayanti
ligina putris hidayanti
Posted at - 05-12-2020 16:14
selamat sore bu bidan saya ligina saya sedang hamil 12weeks tp masih sembelit terus dok, jadi harus bagaimana ya dok ? setiap sembelit selalu sakit jd hrus bagaimnaa ya bu
Hilda Arlistiyani
Hilda Arlistiyani
Posted at - 05-12-2020 16:13
Selamat sore bu bidan, alhamdulillah saya hamil sudah 5 minggu. saya mau tanya untuk perawatan badan pake dr prduk mama's choice / cetaphil / cusson zwitsall itu aman ga bu bidan untuk ibu hamil kalau pakai facial washnya. & untuk susu ibu hamil itu bagusnya merk apa bu bidan. mohon penjelasan nya terimakasih bu bidan
Maria Ekaristi
Maria Ekaristi
Posted at - 05-12-2020 16:10
tidak perlu, aktifitas biasa saja mums , kecuali bila letak bayinya sungsang maka boleh latihan nungging, nanti bisa dikonsultasikan pada Bidan/ dokter yang merawat mums yaa
Maria Ekaristi
Maria Ekaristi
Posted at - 05-12-2020 16:07
Hallo mums, membaca keluhan mums, saya sarankan sebaiknya mums periksakan diri ke dokter kandungan ya mums agar dapat ditangani keluhannya, dan satu lagi saran saya yaitu jangan terlalu cape ya mums, perhatikan aktifitas sehari- hari..ok
Sumiati
Sumiati
Posted at - 05-12-2020 16:07
hallo Bibis, saya mau tanya saya udah berhenti suntik KB 14bln ko belum hamil aja ya
Maria Ekaristi
Maria Ekaristi
Posted at - 05-12-2020 16:04
Hallo mums, mums mengikuti KB yang mana ya? hormonal kah atau non hormonal? bila memakai KB hormon maka dibutuhkan waktu utk tubuh kembali " menjadi subur " yaitu sampai didapati siklus haidnya kembali normal seperti semula, baru dapat hamil mums
Rizky Zairina
Rizky Zairina
Posted at - 05-12-2020 16:04
Hi Bu Bid, Saya punya pertanyaan, saya sedang hamil usia 4 minggu, ini kehamilan kedua saya. Hamil yg pertama keguguran saat usia kandungan 7-8 minggu sekitar 3 bulan yg lalu. Saya sempat cek ke dokter bbrp hari lalu dan diberi multivitamin, penguat kandungan dan pengencer darah serta disarankan tes lab. Krn ini kehamilan kedua pasca keguguran jdi saya harus lebih berhati-hati. BMI saya memang kurang dan saya harus menjaga asupan nutrisi yg baik. Kira-kira hal apa yg harus saya lakukan atau hindari utk menjaga kehamilan ini? dan makanan apa yang sangat baik utk meningkatkan nutrisi ? Terima kasih Bu Bid
Asimor ASI Booster Pelancar ASI




Follow Us
Image Social Media Asimor ASI Booster Pelancar ASI Image Social Media Asimor ASI Booster Pelancar ASI Image Social Media Asimor ASI Booster Pelancar ASI Image Social Media Asimor ASI Booster Pelancar ASI
Follow Herba ASIMOR
Image Social Media Asimor ASI Booster Pelancar ASI Image Social Media Asimor ASI Booster Pelancar ASI Image Social Media Asimor ASI Booster Pelancar ASI Image Social Media Asimor ASI Booster Pelancar ASI
Image Social Media Asimor ASI Booster Pelancar ASI Image Social Media Asimor ASI Booster Pelancar ASI Image Social Media Asimor ASI Booster Pelancar ASI Image Social Media Asimor ASI Booster Pelancar ASI
Tanya ASIMOR