100% 100% ASI by Herba ASIMOR
Asimor Produk Asimor ASI Booster Pelancar ASI
Mamsi Punya masalah dalam menyusui?
  • Asi kurang lancar atau
  • Yang keluar ga banyak?
YUK, CHAT kami & temukan solusinya




Forum / Kehamilan / Tanya Dokter  Kembali ke Forum
Teman Bumil

Teman Bumil
Thread Starter - 16-12-2020 10:31


#NgobrolBarengBubid tentang ASI di awal kelahiran - Bidan Ony Christy, Am.Keb

Selamat datang di #NgobrolBarengBubid Teman Bumil :)

Mumin sangat mengerti nih kalau saat pandemi Covid-19 ini, Mums harus menghindari keluar rumah jika tidak ada hal yang urgent. Selama masa kehamilan dan menyusui, pasti Mums mengalami gejala dan kejadian yang berbeda-beda dan kadang masih bingung harus bagaimana, bukan? Agar kegalauan Mums dapat terjawab tanpa harus keluar rumah, kali ini TEMAN BUMIL akan mengadakan #NgobrolBarengBubid dengan Bidan Ony Christy, Amd.Keb.

Pada sesi #NgobrolBarengBubid ini, Mums bisa ngobrol tentang ASI di awal kelahiran dengan Ibu Bidan Ony! Bidan Ony akan mengisi sesi ini dari pukul 15.00-16.30, dan menjawab keluh kesah serta pertanyaan Mums hingga sesi ini berakhir. Pertanyaan yang diutamakan untuk dibalas adalah pertanyaan yang sesuai dengan topik hari ini ya Mums! Namun, jika pertanyaan Mums belum terjawab pada #NgobrolBarengBubid sesi ini, harap tenang ya Mums. Stay tune di aplikasi Teman Bumil dan nantikan sesi selanjutnya yaaa!

Sekian info dari Mumin. Selamat menikmati sesi #NgobrolBarengBubid ya, Mums!


Comments (148)
Agus sulaita
Agus sulaita
Posted at - 17-12-2020 06:52
selmat pagi saya ingin bertnya,saya hamil 6 minggu tp saat di usg hnya kantong bayi yg terlihat,janin nya tidak terlihat,mohon solusi dan bntuan nya?
Dewi Puji Astuti
Dewi Puji Astuti
Posted at - 16-12-2020 21:01
hi dokter, saya sudah telat 10 hari, hasil testpek samar, perut bawah saya suka kram dan nyeri, demam, payudara nyeri, dan ada flek sedikit. apakah saya hamil? Kata dokter hasil testpek saya belum bs dikatakan mengarah ke positip dan hasil usg perut saya belum ada tanda2 kehamilan. bagaimana ya dok?
HENNY mariana
HENNY mariana
Posted at - 16-12-2020 17:30
selamat sore bu bidan saya henny sudah puny anak 2 bulan saya mau tanya tentang asi ...asi saya sedikit jd anak saya klo tetein gamuk karen asinya sedikit ... gimana ya bu bidan bikin asi banyak saya sudah mkanan sayur sudah minum2 pelancar asi juga mumpung ana say masih 2bulan mau saya kejar sampe 6bulan atau 1th mohon masukkannya bu bidan terimakasih
stianovic katiandagho
stianovic katiandagho
Posted at - 16-12-2020 16:54
slamat sore.. agar tidak bosan selama masa pandemi apa saja hal yg bisa dilakukan dalam masa kehamilan? apalgi yg pernah ada riwayat keguguran.
tia
tia
Posted at - 16-12-2020 16:52
aelamat sore bubid andalan kita, saya sdg hamil memasuki usia 37w .. bagaimana kah cara merangsang PD biar saat kelahiran bisa langsung memberikan ASI eksklusif .. apakah sdh diperbolehkan mengkonsumsi ASI booster?
Nurul Hikmah
Nurul Hikmah
Posted at - 16-12-2020 16:46
ga ada tips nya mom. malah aku agak kerepotan karena asi terlalu deras baby nya tiba2 melepas puting saat ditengah menyusui padahal baby blm kenyang🙏
Ony Christy
Ony Christy
Posted at - 16-12-2020 16:36
Terima kasih mums semua yang sudah bergabung, semoga pertanyaan-pertanyaannya terjawab ya mums. Semoga selalu sehat, melimpah asinya lancar proses mengASIhinya. Mums bisa follow saya di instagram @bidankriwil atau youtube kriwilife untuk informasi seputar kesehatan lainnya ya mums. See you!
Teman Bumil
Teman Bumil
Posted at - 16-12-2020 16:34
Tidak terasa sesi #NgobrolBarengBubid ini sudah berjalan lebih dari 90 menit ya Mums. Bagi Mums yang pertanyaannya belum terjawab, silahkan ikut sesi #NgobrolBarengBubid selanjutnya. Akhir kata, Mumin mengucapkan terima kasih kepada Ibu Bidan Ony atas ilmunya. Semoga ilmunya bisa membawa manfaat khususnya untuk Mums yang ikut #NgobrolBarengBubid hari ini. Sampai jumpa, Mums!❤️
Nurul Ildha
Nurul Ildha
Posted at - 16-12-2020 16:33
Halo bubid, sy saat ini uk 23w. terakhir usg sy ada miom 3 cm yg sebelumnya 2 cm. sy tanya k dokter ktanya memang bisa melebar seiring bertambahnya usia kehamilan, tapi katanya Insya Allah tdk akan mempengaruhi. apakah nantinya ini tetap mempengaruhi pd saat melahirkan?
Ony Christy
Ony Christy
Posted at - 16-12-2020 16:31
payudara gatal biasanya karena perubahan ukuran atau kulit payudara yang kering ya mums, asi memang diproduksi selama hamil namun saat hamil pengeluarannya masih dihambat oleh hormon placenta.
Putri Amalia N.A
Putri Amalia N.A
Posted at - 16-12-2020 16:31
iya bun semoga lancar ya buat kita😊 semangat dan gimanapun nanti emang yg terbaik buat baby nya😍
Asimor Indonesia
Asimor Indonesia
Posted at - 16-12-2020 16:31
Herba Asimor mendukung Mums untuk manajemen pumping ASI agar lancar, Herba ASIMOR memberikan Diskon 12% untuk produk Herba Asimor melalui link berikut https://bit.ly/NgobidAsimor161220 dengan memasukkan kode voucher GOAPTBASI khusus untuk Mums yang ikut #NgobrolBarengBubid Teman Bumil hari ini.
Putri Amalia N.A
Putri Amalia N.A
Posted at - 16-12-2020 16:30
makasih banyak bu bid penjelasannya☺️☺️ sangat informatif sekali
Ony Christy
Ony Christy
Posted at - 16-12-2020 16:29
Boleh mums, konsumsi juga makanan yang mengandung lemak baik, dan protein untuk meningkatkan kualitas asinya ya, misalnya ikan gabus, daging, kacang-kacangan, atau asi booster.
Ony Christy
Ony Christy
Posted at - 16-12-2020 16:28
Sebaiknya jika nyeri diperiksakan ya mums karena saya tidak bisa menilai itu apa,semoga sehat selalu.
Ony Christy
Ony Christy
Posted at - 16-12-2020 16:27
Halo mums, kemungkinan memang sudah keluar asinya, tidak apa-apa ya mums. Rajin dibersihkan saja. Nah, puting tidak akan berpengaruh pada produksi asi ya mums. Nanti mums bisa rajin menyusui bayi tiap 2-3 jam sekali untuk meningkatkan produksi asinya dan konsumsi asi booster atau makanan yang mengandung protein,serat dan lemak baik seperti daun akutuk, daun torbangun, daging, ikan gabus, kacang-kacangan, untuk meningkatkan kualitas asinya.
sherly kirana
sherly kirana
Posted at - 16-12-2020 16:25
Hallo bu bidan, saya suka ngikutin senam di Youtube bu bidan hihi, Saya mau bertanya dulu waktu lahiran Anak pertama, saya Asi dbf Tapi Pas menyusui kok Asinya malah ga keluar ya? pdhal payudara keras sakit pantesan adik bayi nya ga kenyang kenyang skrng pengen Asi lagi buat anak kedua solusinya gmna ya bu
Ony Christy
Ony Christy
Posted at - 16-12-2020 16:24
Tidak apa-apa mums, saat hamil memang produksi asi kita dipengaruhi hormon placenta sehingga kadang tidak keluar. Untuk puting, nanti bayi tidak menyusu dari puting saja mums namun juga dari areola ya.
Ony Christy
Ony Christy
Posted at - 16-12-2020 16:23
Halo mums, mungkin mums bisa mencoba melakukan power pumping saat dini hari untuk meningkatkan produksi asi, bisa juga memerah menggunakan tangan jika susah dengan pompa asi karena memang pompa asi itu kadang cocok-cocokan mums, bisa jadi pompa mums kurang pas ya. Mums coba konsumsi makanan untuk meningkatkan kualitas dan produksi asinya seperti protein, serat dan lemak baik, misalnya daun katuk, ikan gabus, daging ada kacang -kacangan, dll. Atau bisa juga mencoba asi booster lain ya mums yang kandungannya lebih lengkap. Semoga sukses ya mums!
Oktaf Fiani
Oktaf Fiani
Posted at - 16-12-2020 16:21
bu bid, usia bayi saya 2 minggu, dari lahir sampai sekarang asi keluar sedikit, netes2 saja, sudah coba disusukan terus dan konsumsi asi booster, dan saat ini disambung sufor, adakah cara supaya bisa meningkatkan jumlah asi?
Endah Hariyanti
Endah Hariyanti
Posted at - 16-12-2020 16:20
assalmu'alaikum bu bidan Ony. perkenalkan saya Endah . saya sudah hamil 32 week nih bu, sejak hamil 27W putong sudah keluar air putoh yg awalnya jernih tp lengket lama kelamaan jafi putih susu bu.. dan hampir tiap mandi saya bersihkan saya pencet smp keluar spt air susu terus bu.. Itu aman kan ya bu? dan saya mau tanya bu.. puting saya kan kecil padahal payudara saya besar, apakah itu nanti akan ngaruh di produksi asi saya ya bu? terimakasih bu bidan. semoga selalu diberi kesehatan. aamiin
Ony Christy
Ony Christy
Posted at - 16-12-2020 16:20
Halo mums, tidak perlu khawatir ya karena produksi asi tidak dipengaruhi oleh besar-kecilnya payudara mums. Kuantitas atau jumlah asi dipengaruhi oleh seberapa sering bayi menyusu, makin sering asi dikeluarkan maka makin banyak asi yang akan diproduksi oleh tubuh. Jadi percayalah mums nanti bisa menyusui, sering susui bayi dan konsumsi makanan yang bisa meningkatkan kualitas asinya ya, misalnya daun katuk, daun torbangun, kacang kacangan, atau asi booster seperti misalnya herba asimor.
elisa
elisa
Posted at - 16-12-2020 16:19
sore bu bidan, saya udah hamil 33 minggu kok ASI saya belum keluar juga ya bu, padahal teman saya udah ada yg keluar bu, puting saya juga agak mendelegasikan
Suryani
Suryani
Posted at - 16-12-2020 16:19
selamat sore Bu Bidan Ony Christy, saya baru saya melahirkan 3 Minggu kemarin. saya ingin sekali memberikan asi eksklusif dan mengasihi bayi saya sampai 2 tahun. tapi sekarang produksi ASI saya belum begitu banyak. yang ingin saya tanyakan bagaimana cara agar produksi asi saya bisa banyak dan lancar agar saya bisa memenuhi kebutuhan asi bayi saya?
DESI PUJI LESTARI
DESI PUJI LESTARI
Posted at - 16-12-2020 16:18
bubid mau bertanya, apakah benar kalau menyimpan asi perah di kulkas 1 pintu biasa dan sering dibuka tutup dapat menurunkan kualitas asi?
Ony Christy
Ony Christy
Posted at - 16-12-2020 16:17
Halo mums, ibu menyusui sebaiknya berkonsultasi dengan dokter ya untuk obat-obatan yang dikonsumsi karena tidak semua obat/suplemen aman untuk busui.
Ony Christy
Ony Christy
Posted at - 16-12-2020 16:16
Halo mums, bayi menyusu tidak menghisap puting saja ya mums jadi sebenarnya puting datar tidak masalah, mums tetap bisa menyusui bayinya. Sekarang rajin bersihkan payudaranya agar nanti siap untuk menyusui bayi ya mums, juga silahkan belajar tentang posisi dan pelekatan yang benar saat menyusui.
rosnyala
rosnyala
Posted at - 16-12-2020 16:16
untuk ibu yg terkena covid dan isolasi mandiri, apakah diperbolehkan mengASIhi dg mengkonsumsi obat liang hua / obat china? apakah bisa berefek ke baby atau tidak yah bu bidan? lalu kira" obat apa yg aman dikonsumsi oleh ibusui?
Chintya
Chintya
Posted at - 16-12-2020 16:15
bidan ony, mau tanya tips & triknya untuk payudara berputing besar. bagaimana supaya perlekatannya baik? apa bayi nanti bisa menyesuaikan perlekatannya di puting ibunya yang besar? dan bagaimana cara kita membantu bayi agar bisa dengan mudah menyusui dengan puting besar? terima kasih
MUKTI PRABAWANI
MUKTI PRABAWANI
Posted at - 16-12-2020 16:14
hallo bubid saya mau tanya. saya hamil 27 minggu dan posisi ari2 ada di bawah. gmn ya caranya biar bs bergeser ?. terimakasih
Asimor ASI Booster Pelancar ASI




Follow Us
Image Social Media Asimor ASI Booster Pelancar ASI Image Social Media Asimor ASI Booster Pelancar ASI Image Social Media Asimor ASI Booster Pelancar ASI Image Social Media Asimor ASI Booster Pelancar ASI
Follow Herba ASIMOR
Image Social Media Asimor ASI Booster Pelancar ASI Image Social Media Asimor ASI Booster Pelancar ASI Image Social Media Asimor ASI Booster Pelancar ASI Image Social Media Asimor ASI Booster Pelancar ASI
Image Social Media Asimor ASI Booster Pelancar ASI Image Social Media Asimor ASI Booster Pelancar ASI Image Social Media Asimor ASI Booster Pelancar ASI Image Social Media Asimor ASI Booster Pelancar ASI
Tanya ASIMOR