100% 100% ASI by Herba ASIMOR
Asimor Produk Asimor ASI Booster Pelancar ASI
Mamsi Punya masalah dalam menyusui?
  • Asi kurang lancar atau
  • Yang keluar ga banyak?
YUK, CHAT kami & temukan solusinya




Forum / Kehamilan / Tanya Dokter  Kembali ke Forum
Teman Bumil

Teman Bumil
Thread Starter - 26-12-2020 10:48


#NgobrolBarengBubid - Nevi Novita Nuraisah, Am. Keb - 26 Desember 2020

Selamat datang di Forum Teman Bumil :)
Mumin sangat mengerti nih kalau saat pandemi Covid-19 ini, Mums harus menghindari keluar rumah jika tidak ada hal yang urgent. Selama masa kehamilan, pasti Mums mengalami gejala yang berbeda-beda dan kadang masih bingung harus bagaimana, bukan? Agar kegalauan Mums dapat terjawab tanpa harus keluar rumah, kali ini TEMAN BUMIL akan mengadakan #NgobrolBarengBubid dengan Ibu Nevi Novita Nuraisah, Am. Keb. Beliau merupakan bidan yang berpraktek mandiri di Bogor.

Pada sesi #NgobrolBarengBubid ini, Mums bisa ngobrol tentang apa saja loh dengan Ibu Bidan Nevi Novita! Bidan Nevi akan mengisi sesi ini dari pukul 12.30-14.00, dan menjawab segala keluh kesah serta pertanyaan Mums hingga sesi ini berakhir. Yuk langsung saja ketik pertanyaan Mums di kolom komentar di bawah ini yaaa!

Jika pertanyaan Mums belum terjawab pada #NgobrolBarengBubid sesi ini, harap tenang ya Mums. Stay tune di aplikasi Teman Bumil dan nantikan sesi selanjutnya yaaa!
Sekian info dari Mumin. Selamat menikmati sesi #NgobrolBarengBubid ya, Mums!


Comments (168)
Frisky Ariyanti Wahyuni
Frisky Ariyanti Wahyuni
Posted at - 28-12-2020 07:56
assalamualaikum, bu bid saya baru menikah kemarin tanggal 12 desember nah saya takut banget ada masalah rahim/kesuburan saya seneng banget kemarin telat haid 3 hqri ternyata pagi nya saya haid rasa nya sakit hati banget apa lagi suami saya sudah sangat berharap....ada tidak makanan untuk mempercepat kehamilan bubid ?
neneng astuti
neneng astuti
Posted at - 28-12-2020 04:04
salam bu bidan.saya mau bertanya skrg saya lagi hamil dgn usia kehamilan 35 minggu.dgn keluhan sewaktu tidur sering dingin perut atas bagian kanan atau bagian kiri saat berpindah posisi tidur.apakah itu baik u ibu dan janin.mohin balasan nya .trimakasih bu
susi nurhayati
susi nurhayati
Posted at - 27-12-2020 12:28
Assalamualaikum wr.wb selmt siang saya mau bertanya bagaimn bisa menghilangkan rasa mual mual,trus d minggu kbrapa rasa itu akan hilang trima kasih mohon bantuannya
rahmawati novitasari
rahmawati novitasari
Posted at - 27-12-2020 10:08
selamat pagi bubid saya sedang hamil 8week dan sempet keluar flek lalu dikasih obat penguat microgest kadang efeknya agak mulas mulas diperut apa wajar ?
Fauzia Aprilla N
Fauzia Aprilla N
Posted at - 27-12-2020 09:36
assalamualaikum, bu bidan saya Tyas dari sukabumi mau bertanya apakah ternyadinya flek saat hamil muda sesudah berhubungan intim merupakan hal yg normal atau berbahaya?
Anie
Anie
Posted at - 27-12-2020 08:13
Coba di byat nungging" bun atsu sujud gitu tiap pagi, insya'allah baby nya muter nanti
Dea Solekha
Dea Solekha
Posted at - 26-12-2020 22:09
Aku kemarin tanggal 12 Desember kata dokter kandungan yang biasa aku periksa 35 Minggu...trs hari ini skrng periksa 35 Minggu lagi...harusnya kan sdh 37 Minggu...BB anak aku tanggal 12 2,1 kg.... skrng 2,169 kg...BB kemarin aku 79 skrng 81...anak aku masa gak naik dok berat badannya...dan hitungan bulannya ko gak naik"😥dan tanggal 2 aku suru balik lagi
FIKI SETIYANA DEWI
FIKI SETIYANA DEWI
Posted at - 26-12-2020 15:22
terimakasih banyak atas jawaban nya Bu bidan. semoga sehat selalu ..
nani sumarni
nani sumarni
Posted at - 26-12-2020 15:18
Dokter selalu wanti2 karena hamil d usia rentan y bund .. baby ku msh melintang jg bund 😔
Anie
Anie
Posted at - 26-12-2020 15:15
Anak ke 2 Bun, ank pertama udah umur 12th, dulu jg tensinya tinggi, trs mundur 2 minggu dr hpl jdnya di cesar, dan iki harap" cemas, pgnya sih lhrn norml Bund tp lihat kondisi jd cemas, semoga kita sama" di beri yg terbaik ya Bund
nani sumarni
nani sumarni
Posted at - 26-12-2020 15:06
Bund,, hamilnya anak k brp ? Aku jg lg hamil anak pertama d usia 40 thn, 32 weeks ,, lg harap2 cemas lahiran nanti ..
Teman Bumil
Teman Bumil
Posted at - 26-12-2020 14:45
Tidak terasa sesi #NgobrolBarengBubid ini sudah berjalan lebih dari 90 menit ya Mums. Bagi Mums yang pertanyaannya belum terjawab, silahkan ikut sesi #NgobrolBarengBubid selanjutnya. Akhir kata, Mumin mengucapkan terima kasih kepada Ibu Bidan Nevi atas ilmunya. Semoga ilmunya bisa membawa manfaat khususnya untuk Mums yang ikut #NgobrolBarengBubid hari ini. Sampai jumpa, Mums!❤️
Nevi Novita
Nevi Novita
Posted at - 26-12-2020 14:43
terimakasih bagi mums yg sudah memberi pertanyaan dn bersabar utk dijawab. mohon maaf krn keterbatasan waktu tidak bs sy jwb semua. smoga jwbn sy bs mewakili. sehat2 ya mums semua.. jgn lupa utk selalu terapkan protokol kesehatan. jika msh sd yg ingin ditanyakan atau penasaran silakan DM IG saya @klinikbidanbogor_bidannevi
Venny Selpia
Venny Selpia
Posted at - 26-12-2020 14:43
Assalamualaikum bu bidan nevi .. perkenalkan saya veni dari tasikmalaya.. uk saya sekarang 32 week. setiap sudah bab pasti wasir bu.. dan sekarang lagi kambuh. tolong bu minta solusinya. saya hamil anak ke 3. setelah lahiran anak ke 2 saya punya wasir bu. dan itu kalau saya habis bab.
Nevi Novita
Nevi Novita
Posted at - 26-12-2020 14:41
Wlaaikumslm jika tdk ad mules hebat dn prdrahan tdk aapa2 ko mums. hal tsb disebabkan krn rahim yg mukai membesar jd ada sdkit keram
Nevi Novita
Nevi Novita
Posted at - 26-12-2020 14:39
walaikumslm apakah mums trlalu byk duduk atau posisi duduk tdk tegak . hsl tsb bs jd pnyebabnya. namun slain itu bs krn mregangnya otot palinggul krn menopang kehaman yg smkin besar. kompres hangat boleh y mums atau lotion pereda nyeri. slain itu mums bs ikuti kelas senam hamil y
Nevi Novita
Nevi Novita
Posted at - 26-12-2020 14:36
sebaikny tidur siang diatas jam 10 y mums.. krn pagi kandungan oksigen sangat baik uyk ksehatan paru2 dn janin mums.. jd sbsiknya olahraga or senam ringan dn brjemur saat pgi hri mums
Nevi Novita
Nevi Novita
Posted at - 26-12-2020 14:34
siang mums.. sebaiknya suntik lg y mums.. utk prlindungan maksimal
Nevi Novita
Nevi Novita
Posted at - 26-12-2020 14:33
walaikumslm vitamin ssngat dperlukan mums utk menunjang kekurangan nutrisi dari makanan yg dikonsumi. krn nutrisi yg dperlukan seblm dn saat hamil jelas brbeda mkan prlu dtmbah dg vitamin. klo sy boleh beri saran. minum obat brsama dg buah yg disukai. atsu digerus dn dicampurr dg madu agar rasa pahitnya hilang
Nevi Novita
Nevi Novita
Posted at - 26-12-2020 14:30
seiring membesarnya kehamilan. payudara jg membesar krn sel2 yg nantinya akan mengandung asi sdh mulai berkembang. sprtinya krn itu y mums. nmun mumd orlu priksa lbh lanjut jika dirasa ada benjolan dn kulit trrlihat mengkerut sorti kulit jeruk
Nevi Novita
Nevi Novita
Posted at - 26-12-2020 14:27
wajar mums.. biasanya mual brkurng diatas kehamilan 26 mggu... makan porsi kecil to sering selang 3 jam. krn klo kekenyangan jg perut bs begah dn mual lgi. maknan asam. kol. kentang ubi kandungan gas nya tggi jd kdg menambah rasa mual dn begah
Nevi Novita
Nevi Novita
Posted at - 26-12-2020 14:25
siang mums.. yg membuat mual muntah bkn janin y mums tp kenaikan asam lambung sbg efeknm samoing tngginya hormon kehamilan. jd mums tdk prlu hawatir ya
Nevi Novita
Nevi Novita
Posted at - 26-12-2020 14:22
walaikumslm biasnya ada sdkit keram atau gerakan halus membuat ibu geli itu bs jdi gerakan janin jg mums.. jika ibi pnsaran dg kondisi janin boleh dpriksa denyut jantungnya agar lbh psti y mums
Nevi Novita
Nevi Novita
Posted at - 26-12-2020 14:21
Walaikumslm usia lebih dr 16 minggu mums jika sdh tdk ada keluhan mual muntah pusing
Nevi Novita
Nevi Novita
Posted at - 26-12-2020 14:20
siang mums..jika penyebabnm anemia krn kekurangan fe maka msh bd fikejar dlm 2 mggu ini konsumsi fe. tp jika krn ad ada pnyebab lain sprti prdarahan krn plasenta dibwah mka tdk bs melahirkan d bidan
Nevi Novita
Nevi Novita
Posted at - 26-12-2020 14:17
halo mums.. asi biasanya sdh mulai kluar sjk 32 mggu.. tp tdk orlu dioimpa atau dikeluarkan krn hal tsb akan merangsang mulas sblm waktunya.. ckup brsihkan sj payudara dn puting dg baby oil
indrawati
indrawati
Posted at - 26-12-2020 14:08
asalamuallaikum bu bid, saya hamil 32 minggu .. rencana mau USG untuk melihat posisi debay.. apakah diusia 32 minggu posisi kepala debay udah dibawah belum ya??
Rika Manda Sari
Rika Manda Sari
Posted at - 26-12-2020 14:05
assamaulaikum bu bidan ,saya mau tanya . saya hamil di kisaran 7-8 week. tapi saya tidak terlalu merasakan mual muntah jarang terjadi, cuma suka nyeri di dada saja dan tubuh saya tidak mengalami gejala apapun. apakah normal? terimakasih.
Nevi Novita
Nevi Novita
Posted at - 26-12-2020 14:01
siang mums.. trimester 1 1x trimester 2 1x dan trimester 3 2x.. mums mitna nomor tenaga kshatan atau bidan mums utk konusl omline y jd tdk hrus sllau dteng jika ad keluhan ringan
Rahmi Fadilla
Rahmi Fadilla
Posted at - 26-12-2020 13:57
bismillah, assalamu'alaikum dok.. saya sekarang sedang hamil 13 pekan, 4 hari yg lalu bokong saya terhentak kuat, dan sakitnya masih ada sampai sekarang.. masih terasa kram kalau duduk dan berjalan, gimana ya dok? saya harus konsultasi ke dokter saraf kah?
Asimor ASI Booster Pelancar ASI




Follow Us
Image Social Media Asimor ASI Booster Pelancar ASI Image Social Media Asimor ASI Booster Pelancar ASI Image Social Media Asimor ASI Booster Pelancar ASI Image Social Media Asimor ASI Booster Pelancar ASI
Follow Herba ASIMOR
Image Social Media Asimor ASI Booster Pelancar ASI Image Social Media Asimor ASI Booster Pelancar ASI Image Social Media Asimor ASI Booster Pelancar ASI Image Social Media Asimor ASI Booster Pelancar ASI
Image Social Media Asimor ASI Booster Pelancar ASI Image Social Media Asimor ASI Booster Pelancar ASI Image Social Media Asimor ASI Booster Pelancar ASI Image Social Media Asimor ASI Booster Pelancar ASI
Tanya ASIMOR