100% 100% ASI by Herba ASIMOR
Asimor Produk Asimor ASI Booster Pelancar ASI
Mamsi Punya masalah dalam menyusui?
  • Asi kurang lancar atau
  • Yang keluar ga banyak?
YUK, CHAT kami & temukan solusinya




Forum / Kehamilan / Tanya Dokter  Kembali ke Forum
Teman Bumil

Teman Bumil
Thread Starter - 02-01-2021 12:33


[Sesi sudah berakhir] #NgobrolBarengBubid - Hj. Ubat Betriani, Am.Keb - 2 Januari 2021

Selamat siang Mums.. selamat datang di #NgobrolBarengBubid!

Mumin sangat mengerti nih kalau saat pandemi Covid-19 ini, Mums harus menghindari keluar rumah jika tidak ada hal yang urgent. Selama masa kehamilan, pasti Mums mengalami gejala yang berbeda-beda dan kadang masih bingung harus bagaimana, bukan? Agar kegalauan Mums dapat terjawab tanpa harus keluar rumah, TEMAN BUMIL mengadakan #NgobrolBarengBubid dengan Ibu Hj. Ubat Betriani, Am.Keb. Beliau merupakan bidan yang berpraktek mandiri di  Klinik Rani Pratama Cilandak, Jakarta Selatan.

Pada sesi #NgobrolBarengBubid ini, Mums bisa ngobrol tentang apa saja loh dengan Ibu Bidan Betriani! Beliau akan mengisi sesi ini dari pukul 13.00-14.30, yuk langsung ketik pertanyaan Mums pada kolom komentar di bawah ini! Bidan Betty akan menjawab segala keluh kesah serta pertanyaan Mums hingga sesi ini berakhir. Namun, jika pertanyaan Mums belum terjawab pada #NgobrolBarengBubid sesi ini, harap tenang ya Mums. Stay tune di aplikasi Teman Bumil dan nantikan sesi selanjutnya yaaa!

Sekian info dari Mumin. Selamat menikmati sesi #NgobrolBarengBubid ya, Mums!


Comments (284)
mama juwi
mama juwi
Posted at - 04-01-2021 08:18
assalamu'alaikum saya mama juwi gini dok saya kan udah telah datang menstruasi 2 bln lalu saya mencoba pakai teck peck hasilnya positif dan seperti ada yg bergerak di dlm perut saya tp kenapa perut saya belum besar atau keras dan usia bayi 2 bln iyu sebesar apa dok saya hamil anak 2 dok
Dini Wandiah
Dini Wandiah
Posted at - 04-01-2021 07:16
dok... hpht saya tgl 26 november, sampe sekarang belum haid. tgl 31 sore saya tespek. hasilnya garis dua tapi samar. tadi pagi saya coba tespek lagi, tapi garisnya cuma 1. sampe saat ini sih belum ada tanda2 haid atau pendarahan (semoga tidak) itu kenapa ya hasilnya bisa berubah gitu? ada kemungkinan saya hamil gak dok? terimakasih
yelly
yelly
Posted at - 04-01-2021 06:36
selamat siang bubid...hpht 8 Des 2020... iseng2 TP...hasil positif...apa ini sudah dibilang hamil y...mengingat saya belum terlambat haid...dan 3th lalu pernah mengalami keguguran karna status BO...mohon jawabannya
Eni Safitri
Eni Safitri
Posted at - 04-01-2021 06:16
selamat pagi Dok, saya hamil 6 Minggu dan mlm td ketika sya buang air kecil keluar darah kental dan pagi ini td pun bgtu, tapi perut saya tidak sakit. mohon dinawab dok🙏 trimakasih
yelly
yelly
Posted at - 04-01-2021 06:16
MET pg bubid...ini saya mau tanya..keluhan payudara bengkak..puting nyeri...kram perut juga...itu biasa yg saya alami wkt mau datang bulan...tp lama kelamaan kok nyeri payudara GK ilang2 malah tambah nyeri kalau dipegang putingnya...akhirnya coba2 aja q TP...ternyata hasilnya garis 2...Nach yg jd pertanyaan saya...apa ini sudah dibilang positif y...mengingat hpht saya 8 Des 2020...berati kan belum telat haid bubid...mohon jawabannya...soalnya saya juga sedikit trauma...karna 3th lalu pernah keguguran karna status BO...
ayu
ayu
Posted at - 04-01-2021 05:33
hallo dok bolehkah sy bertanya tentang selama kehamilan sy yg memasuki 12minggudan sy sering tidur dg kepala dibawah ranjang badan diatas itu tanpa sadar bahayakah bagi janin sy dok.. trimaksi
Mega Permatasari
Mega Permatasari
Posted at - 04-01-2021 03:43
hallo bubid saya sedang hamil 6w lalu d resepkan citoviplek sama obat tambah darah apa itu sudah benar bu saya diresepkan itu? karena yang saya dapat bukan vit asam folat , terima kasih
wint khoirun
wint khoirun
Posted at - 03-01-2021 22:26
bu bidan sy sedang hamil 23 week, tetapi sy positif covid-19. apakah berbahaya bagi bayi saya dok? sy khawatir..
Desy Gustiani
Desy Gustiani
Posted at - 03-01-2021 20:18
malam Dok.. aQ mw nanya bulan novembr haid tgl 27 truz tgl 30 udh selesai tp pas tgl 5 desember aQ haid lg tp cm 2hr nah bulan ini aQ haid tgl 3januari...apa pnyebab nya y bs g teratur? karna biasa nya aQ haid teratur tgl 27
Rosmawati
Rosmawati
Posted at - 03-01-2021 16:53
assalamualaikum,dok mau nanya bulan kemaren saya haid tgl 2 Desember 2020,terus ditanggal 27-28 haid lagi 2hari aja itu kenapa ya doc?saya bener hamil atau kenapa doc?
Halimatus sakdiah
Halimatus sakdiah
Posted at - 03-01-2021 15:18
perkenalkan saya bidan halimah, maaf saya ikut bantu jawab , nanti di bantu buat tambhakn ijeh jika kurang. telat 13 hari tesfek negatif, bunda sebelumnya pakai KB apa? jika ibu pakai KB bisa jadi gangguan hormonal. kalau bunda tidak pakai KB bisa gangguan hormonal di pengaruhi oleh bnyk faktor, salah satu stress. dan sebaiknya bunda cek ke dr kandungan buat periksa usg bisa usg perut atau trasvaginal. nanti di liht secara keseluruhan bagian organ rahim. jika tidak ada masalah artinya, kemungkinan dr kandungan akan kasih trapi buat mengatur siklus haid nya. biar teratur, seperti terapi cylovaginova.
Rostiani toyibah
Rostiani toyibah
Posted at - 03-01-2021 15:14
saya hamil 29minggu dok.. keluhan saya sakit punggung.. apakah normal dok?
Halimatus sakdiah
Halimatus sakdiah
Posted at - 03-01-2021 15:10
mohon maaf saya ikut menjawab , hamil 7 minggu suka ngeflek tanda ancaman keguguran, dan mengatah ke Abortus iminiss, penyebabnya banyak. bisa saja ibu kecapek karena aktivitas berat, keputihan infeksi di area vagina, atau bisa saja kontraksi bunda habis melakukan hubungan suami istri. saran betress total beberapa hari, dan kalau bisa periksa ke dr kandungan untuk mendapatkan terapi obat agar ngefleknya berhenti.
Mutia Trisna Suryani
Mutia Trisna Suryani
Posted at - 03-01-2021 14:08
selamat siang, bu bidan. UK saya sudah 21w. Akhir2 ini perut saya suka kedutan dan pinggul sebelah kiri suka nyeri, kira2 kenapa ya bu? Mohon saran dan solusinya bu bidan. terima kasih.
Aminah
Aminah
Posted at - 03-01-2021 13:52
siang dok, sya hamil 6minggu kenapa sya cepat sekali lemah, dan tidak suka bau yg terlalu sedap sperti mie ayam, dan juga dok sya terus sakit perut? terimakasih dok
Dian Flora
Dian Flora
Posted at - 03-01-2021 13:41
Bu Dok saya mau tnya saya baru tespact tgl 1 Januari kmrin positif n blm ada periksa k dokter kandungan ataupun bidan.mau tny dok kalo mau tau pasti hamil dan brp Minggu nya dari mana ya dok ?mohon petunjuk nya dok
susilo hasanah
susilo hasanah
Posted at - 03-01-2021 13:15
assalamualaikum dok saya mau tanya ? cara cepat hamil gimana ya dok
siti maulida
siti maulida
Posted at - 03-01-2021 12:08
siang dok, saat ini usia kehamilan aku 9mgg, mau tanya dok mual2 terus sampe gak tahan pgn muntah, dn gak kenal wktu, pagi siang sore dok. trs dibagian perut terasa nyeri, jd aku suka jarang makan dok
Wanda Ayu Wulandari
Wanda Ayu Wulandari
Posted at - 03-01-2021 11:29
siang dok, mau tanya kan sya bru telat haid 3hari trs dri kmrin2 sering mual sm kncing trus . mau di testpack tp ktnya hrus nunggu sminggu . itu bner dok? apa lgsg testpack aja?
windy putri
windy putri
Posted at - 03-01-2021 09:55
pagi menjelang siang dok,beberapa bulan terakhir ini haid saya sering gak tepat waktu dok,sedangkan saya ingin segera hamil dok,saya baru sebulan menikah,gimana cara agar haid saya teratur dan bisa segera di beri kebahagian itu ya dok?
Winda Larasati
Winda Larasati
Posted at - 03-01-2021 09:24
sama bund saya awal kehamilan begitu sangat sering ngeflek sampai kehamilan 12minggu, setelah itu saya USG karena takut janinnya kenapa", tapi Alhamdulillah pas di USG janinnya sehat dan saya langsung di kasih obat penguat. Alhamdulillah sampai sekarang nggak ngeflek lagi udah jalan 19minggu. semoga bunda dan janinnya sehat ya dan jangan cape" harus bedrest ya.
NENGSIH
NENGSIH
Posted at - 03-01-2021 08:55
asalamualaikum..dok.saya Hamil jalan 11 Minggu ..cuman keluhan saya dok..maaf d bagian bekas operasi Caesar anak pertama.sering gatel..memang saya punya alergi berat..minta solusi y dok🙏obat apa yg bagus..biar GK gatel
Lisna Azhara Febriyanti
Lisna Azhara Febriyanti
Posted at - 03-01-2021 08:41
hallo bunda, bunda sudah berflek Brpa hari ? apakah bunda sudah USG ?
Lisna Azhara Febriyanti
Lisna Azhara Febriyanti
Posted at - 03-01-2021 08:39
hallo bunda, bunda ngflek darah ? sudah berapa hari bund? soal nya sama seperti apa yg saya alami skrg
Lisna Azhara Febriyanti
Lisna Azhara Febriyanti
Posted at - 03-01-2021 08:38
siang dok, saya mau tanya saya hamil muda jalan 3 bulan, tapi saya ada flek darah sedikit dok, udh 3 hari ini.. saya periksa ke bidan harus bedres dan dikasih vitamin, saya mau periksa ke dr kandungan kan masih tutup ya masih cuti, apakah akibat dari flek tersebut ya dok, lalu bagaimana cara yang paling tepat agar cepat hilang flek nya dok.. saya amat takut dok soal nya baru anak pertama . terimakasih dok
risda rian
risda rian
Posted at - 03-01-2021 04:21
Dok saya sedang hamil 5 bulan, Dan saat ini saya sedang flu n batuk, Setiap pagi n sore saya minum segelas campuran madu dan air hangat,Apa aman dok..? Dan apa aman juga jika saya minum obat hufagrip forte n amoxcilin
Fitriani
Fitriani
Posted at - 03-01-2021 03:48
Selamat pagi dok. Saya hamil 9minggu. Tpi usg ke minggu 8 lebih janin blm terlihat masih berupa kantong.. Saya takut dok. Itu knpa ya. Dan pemicu nya apa. Terimakasih sebelumnya
Maya Andika
Maya Andika
Posted at - 03-01-2021 02:38
Hallo Dok.. salam sehat ya.. sya mau nanya kbtulan syaa lg hamil muda 7w, hamil d masa pandemi ini apakah ibu hamil perlu mengkonsumsi vitamin khusus agar terhindar dr covid 19 dan jika sampai bumil trpapar covid 19 apakah virus trsebut memabahayakan janin? mohon pencerahanya trima kasih
diyan lestari
diyan lestari
Posted at - 02-01-2021 21:03
bubid mau tanya ni saya hamil baru 5 minggu tpi perut bawah sakit kenapa ya bu
Desi lani
Desi lani
Posted at - 02-01-2021 20:01
assalamualaikum...kalo hamil anggur apakh harus d keluarkan dg cara gmn ya dok... terimakasih
Asimor ASI Booster Pelancar ASI




Follow Us
Image Social Media Asimor ASI Booster Pelancar ASI Image Social Media Asimor ASI Booster Pelancar ASI Image Social Media Asimor ASI Booster Pelancar ASI Image Social Media Asimor ASI Booster Pelancar ASI
Follow Herba ASIMOR
Image Social Media Asimor ASI Booster Pelancar ASI Image Social Media Asimor ASI Booster Pelancar ASI Image Social Media Asimor ASI Booster Pelancar ASI Image Social Media Asimor ASI Booster Pelancar ASI
Image Social Media Asimor ASI Booster Pelancar ASI Image Social Media Asimor ASI Booster Pelancar ASI Image Social Media Asimor ASI Booster Pelancar ASI Image Social Media Asimor ASI Booster Pelancar ASI
Tanya ASIMOR