100% 100% ASI by Herba ASIMOR
Asimor Produk Asimor ASI Booster Pelancar ASI
Mamsi Punya masalah dalam menyusui?
  • Asi kurang lancar atau
  • Yang keluar ga banyak?
YUK, CHAT kami & temukan solusinya




Forum / Kehamilan / Tanya Dokter  Kembali ke Forum
Teman Bumil

Teman Bumil
Thread Starter - 09-01-2021 10:23


[Sesi sudah berakhir] #NgobrolBarengBubid - Nur Sobah, Amd. Keb - 9 Januari 2021

Hai Mums.. Selamat datang di Forum Teman Bumil :)

Mumin sangat mengerti nih kalau saat pandemi Covid-19 ini, Mums harus menghindari keluar rumah jika tidak ada hal yang urgent. Selama masa kehamilan, pasti Mums mengalami gejala yang berbeda-beda dan kadang masih bingung harus bagaimana, bukan? Agar kegalauan Mums dapat terjawab tanpa harus keluar rumah, TEMAN BUMIL mengadakan #NgobrolBarengBubid dengan Ibu Nur Sobah, Amd. Keb. Beliau merupakan bidan yang berpraktek mandiri di Ciputat, Tangerang Selatan.

Pada sesi #NgobrolBarengBubid ini, Mums bisa ngobrol tentang apa saja loh dengan Ibu Bidan Nur Sobah! Bidan Sobah akan mengisi sesi ini dari pukul 15.00-16.30. Yuuuk langsung saja ketik pertanyaan Mums pada kolom komentar di bawah ini yaaa!

Bidan Sobah akan menjawab segala keluh kesah serta pertanyaan Mums hingga sesi ini berakhir. Namun, jika pertanyaan Mums belum terjawab pada #NgobrolBarengBubid sesi ini, harap tenang ya Mums. Stay tune di aplikasi Teman Bumil dan nantikan sesi selanjutnya yaaa!

Sekian info dari Mumin. Selamat menikmati sesi #NgobrolBarengBubid ya, Mums!


Comments (227)
Meilin Pesolima Napitupulu
Meilin Pesolima Napitupulu
Posted at - 11-01-2021 10:07
Halo Bubid, perkenalkan saya Meilin. Saya punya anak umur 1 tahun 3 bulan dan belum di sapih (masih ASI). saat ini saya sedang hamil 11 weeks. Apa akibat untuk saya, bayi dikandungan dan anak saya jika saya tetap menyusui saat hamil ya? Terima kasih.
Shanti
Shanti
Posted at - 11-01-2021 08:18
assalamualaikum Bu Bidan.. kenalkan saya Shanti.. saya mau tanyaa Bu... saya baru bergabung di sini.. Haid saya kemarin tgl 23 selesai tanggal 27 dan seminggu trakhir ini saya mengalami mudah ngantuk,kencing terus menerus,perut sering kramm seperti mau haid,punggungnya nyeri ... dan sering mual tapi malam hari dan badan sering tidak enak Bu bidan/dokter.. langkkah seharusnya apa yang harus saya lakukan dok ? terimakasih . mohon pencerahannya.. dan apa bisa 2 Minggu kehamilan bisa terdeteksi?
yati
yati
Posted at - 10-01-2021 19:22
malam bu bidan, mau tanya klo setelah berhubungan trus jarak 6 hari sudah bisa ngecek hamil atau ngak bu. makasih
lia mujri anna
lia mujri anna
Posted at - 10-01-2021 17:36
pengalaman aku balik pas udah 8week bun.. insyaallah sudsh terlihat
Ita Mirawati
Ita Mirawati
Posted at - 10-01-2021 15:21
assalamualaikum,saya mau tanya nih bu ditrimester ke3 kehamilan udah masuk 38minggu,udah beberapa hari ini keluar keputihan yg tadinya ngga keluar sekarang keluar td pagi plh banyak bu,apa itu tanda2 bentar lagi dede bayi mau keluar??
Fitri Febriyanti
Fitri Febriyanti
Posted at - 10-01-2021 15:04
hi bu bidan salam kenal , saya mau tanya di kehamilan pertama saya anak saya mengalami PJB, dan sekarang saya hamil anak ke 2. jadi saya mau tanya kurang nutrisi apakah anak saya sehingga kok bisa terkena PJB dan agar bisa jd pelajaran saya untuk lebih berhati-hati, saya harus menjaga nutrisi yang manakah supaya anak saya yg ke2 tidak ada resiko PJB lagi. terimakasih
pajriyati
pajriyati
Posted at - 10-01-2021 14:22
assallamullaikum bu bidan. saya mau tanya. bln januari. ini saya blm haid. trs pinggang bagian bawah sakit perut keram. apa itu bisa di katakan tanda " hamil makasih
uma mazida
uma mazida
Posted at - 10-01-2021 13:44
hai bu bidan salam kenal bu, saya nikah sudah hampir 2 tahun, di pernikhan 1thun pernah hamil tp keguguran dini dan ternyata saat di transvagina saya menginap pcos. sampai sekarang belom di beri lagi. sebaiknyaaa saya fokus mengobati pcos atau bagaimana yaa bu? trimakasih
titis setiana
titis setiana
Posted at - 10-01-2021 12:57
selamat siang bu bidan, izin bertanya usia kehamilan saya 12 weeks dan masih menyusui anak saya umur 18 bulan, saat menyusui saya tidak ada keluhan makanya saya lanjutkan menyusui, apakah akan berdampak kepada janin jika hamil sambil menyusui? terimakasih
salwatul aisah
salwatul aisah
Posted at - 10-01-2021 12:10
begini dok,q udh hamil yg k 4.tp ne ank yg k 2.salx ank yg prtma n k 2 lhir prematur n ninggal.khmilan q yg skrng ne,q ska mkan tp bb q gk naik2 ni dok,tlng ksih sran dok biar q n dedek byix sht
moms y
moms y
Posted at - 10-01-2021 11:29
hai bu bidan.. saya mau bertanya saya sdh telat haid 10 hari, tapi ketika di tespack garis nya masih samar sekali masih bayang2 gitu bu bidan.. jika d foto garis nya tdk keliatan tp jika kt lihat dg mata sendiri kelihatan garis samar nya. apa itupertanda hamil ya bu bidan? dan apakah saya boleh minum susu untk ibu hamil ?
Dewi Gustikasari
Dewi Gustikasari
Posted at - 10-01-2021 06:15
assalamualaikum bu bidan. kenapa ya semenjak hamil tua badan saya gampang capek pusing, tolong beri saran nya bu ๐Ÿ˜Š
Erna lutfianasari
Erna lutfianasari
Posted at - 10-01-2021 05:22
assalamualaikum, Bu bidan saya mau tanya saya pernah punya anak tapi dia kena meningitis klo mau hamil lagi apa saya harus test torch dulu ?
ila sulasiyah
ila sulasiyah
Posted at - 10-01-2021 03:46
selamat pagi bubid, sya lagi hamil 11mggu, namun saya lagi pengobatan tb payudara 1 bulan lagi pengobatan selesai, apakah akan pngobatan ini akan berpengaruh pada bayi? & ini khamilan saya yg ke 2, khamilan sya yg pertama sc, apakah di khamilan yg ke 2 ini saya bisa mlahirkan normal? gmn kiat2 nya supaya bisa mlahirkan normal?
Anis NR
Anis NR
Posted at - 09-01-2021 21:42
tau hamil atau tidak hanya bisa di cek dr tes urin sama tes darah atau apa ya td pas baca di atas. jd gag bisa dikira2. langsung testpack aja. kalaj misal garis 2 langsung ke dokter atau bidan agar segera dapat suplemen. kalau garis 1 juga segera ke dokter agar dicek penyebab keterlambatannya.
Anis NR
Anis NR
Posted at - 09-01-2021 21:37
suami juga sudah di cek bun? krn yg bisa ada masalah kesuburan bukan hanya perempuan ya, laki2 juga bisa mengalami masalah kesuburan. jika usia pernikahan sudah lebih dr setahun lebih baik pasangan di cek semua, termasuk kondiai sperma juga.
Anis NR
Anis NR
Posted at - 09-01-2021 21:33
gag papa bun. malah harus bersyukur kalau minim keluhan. jd bisa makan enak, bisa menuhi nutrisi buat adeknya. kalau bunda mual muntah bakalan ribet memenuhi nutrisinya. lagian mual muntah bukan tanda primer yg harus dialami ibu hamil koq. ada yg bahkan gag mual muntah sama sekali, ada yg mual muntah malah di trimester 2, ada yg di trimester 3, pokoe suka2 dia muncul dan hilangnya.
Anis NR
Anis NR
Posted at - 09-01-2021 21:30
wajar koq mom. biasa nampak janinnya diatas 8w. jd balik usg kalau udah di atas 8w aja. kmren aku pas 10w tp ternyata uk di usg baru 8w, jd sama dokter ngikut usia kehamilan dr usg yg udah kelihatan janinnya, dan hpl juga ikut yg dr usg yg ada janinnya, bukan dr hpht
Kristina Nugraheni
Kristina Nugraheni
Posted at - 09-01-2021 21:30
selamat malam dokte, saya memliki keluhan. dulu setelah kelahiran anak pertama saya KB sunti 3 bulan selama 3 tahun, namun 2 tahun terakhi ini saya sudah lepas KB tapi siklus mentruasi belum stabil.
ayu Fiaka
ayu Fiaka
Posted at - 09-01-2021 20:47
by Bu bidann.. salam kenal sy ayu dari Magelang mau menanyakan. mengurangi mual dan muntah untuk kehamilan trimester pertama gimana ya kalo sudah dirasakan tidak nyaman dan mengganggu keseharian? terimakasih
Ika Fitria Handayani
Ika Fitria Handayani
Posted at - 09-01-2021 20:33
assalamualaikum, halo bubid saya mau tanya apakah bumil yg pakai kacamata dan minusnya di atas 6 bisakah lahiran normal??
Ria fitriani
Ria fitriani
Posted at - 09-01-2021 18:45
selamat malam bu saya mau tanya telat 2 bulan apa mungkin hamil terimah kasih ๐Ÿ˜Š
christiana dyah saragih
christiana dyah saragih
Posted at - 09-01-2021 18:28
malam dok saya dulu kb 3 bln sekarang ingin memiliki anak lagi sudah lepas kb tapi knapa blum hamil ya dok?
Refa Fitriyani
Refa Fitriyani
Posted at - 09-01-2021 18:27
assalamu'alaikum bubid, salam kenal.. saya mau tanya Bu, tadi saya d USG Alhamdulillah katanya usianya baru 8minggu, padahal kalau ngitung hpht usia kandungan saya sudah 11 mingguan.. apakah itu hal yg wajar bubid? terimakasih ๐Ÿ™
Nur aeny
Nur aeny
Posted at - 09-01-2021 17:49
biasakah ibu hamil minum you C1000 dengan yakul?????????????
shivalza567@gmail.com
shivalza567@gmail.com
Posted at - 09-01-2021 17:15
iya saya pun dinyatakan masih penebalan rahim mohon penjelasannya ya bu
eva sulfiana wahyuni
eva sulfiana wahyuni
Posted at - 09-01-2021 17:14
Assalamualaikum,,salam kenal ya bu bidan..saya mau tanya bu bidan, hpht saya kan tgl 2 november...saya coba hitung UK pake aplikasi hasilnya baru 6 minggu per tgl 21 desember...tapi ketika saya usg di hasil usg nya UK saya udah 8 minggu...yang bener yang mana ya bu bid?terima kasih sebelumnya๐Ÿ™๐Ÿผ๐Ÿ˜Š
shivalza567@gmail.com
shivalza567@gmail.com
Posted at - 09-01-2021 17:10
hy bu bidan saya kemarin tespek tgl 7 jan 2021 garis dua tapi samar, terus saya coba usg transvaginal baru ada titik apa kah janin belm bisa diketahui berapa minggunya ya bu.. hpht saya tgl 7 November 2020
deli yuliantari
deli yuliantari
Posted at - 09-01-2021 16:58
buk, aku cek hasil kemaren tinggi fundus ku 26 yg ngecek nggk bilang apa2 apakah normal atau nggk? pas lihat google katanya kurang, di usia 32 week buk bid
  Leli Nurhibah
Leli Nurhibah
Posted at - 09-01-2021 16:54
bu bidan klo hitungan minggu beda sehari ngikutin yg mana yah??klo yg di hsil usg pas 17 minggu tpi di hitungan hpht 16 minggu.mesti ngikutin hitungan yg mana?
Asimor ASI Booster Pelancar ASI




Follow Us
Image Social Media Asimor ASI Booster Pelancar ASI Image Social Media Asimor ASI Booster Pelancar ASI Image Social Media Asimor ASI Booster Pelancar ASI Image Social Media Asimor ASI Booster Pelancar ASI
Follow Herba ASIMOR
Image Social Media Asimor ASI Booster Pelancar ASI Image Social Media Asimor ASI Booster Pelancar ASI Image Social Media Asimor ASI Booster Pelancar ASI Image Social Media Asimor ASI Booster Pelancar ASI
Image Social Media Asimor ASI Booster Pelancar ASI Image Social Media Asimor ASI Booster Pelancar ASI Image Social Media Asimor ASI Booster Pelancar ASI Image Social Media Asimor ASI Booster Pelancar ASI
Tanya ASIMOR