100% 100% ASI by Herba ASIMOR
Asimor Produk Asimor ASI Booster Pelancar ASI
Mamsi Punya masalah dalam menyusui?
  • Asi kurang lancar atau
  • Yang keluar ga banyak?
YUK, CHAT kami & temukan solusinya




Forum / Kehamilan / Tanya Dokter  Kembali ke Forum
Teman Bumil

Teman Bumil
Thread Starter - 14-01-2021 12:58


[Sesi Sudah Berakhir] #TanyaDokter bersama dr. Nur Lailatul Fadhilah, SpOG, M.Ked.Klin

Hai Mums.. Selamat datang di Forum Teman Bumil!

Teman Bumil mengerti mungkin Mums sekarang sedang galau kalau mau keluar rumah. Sedangkan mungkin Mums punya beberapa pertanyaan seputar promil dan kehamilan yang Mums rasakan. Untuk itu Teman Bumil mengadakan sesi #TanyaDokter dengan dr. Nur Lailatul Fadhilah, SpOG, M.Ked.Klin. Dokter Ila berpraktek di RSU Rachmi Dewi GKB Gresik, RS PKU Muhammadiyah Sekapuk Gresik dan Erde Klinik.

Dokter Ila akan mengisi sesi ini dari jam 15.00-16.00 WIB. Yuk langsung ketik pertanyaan Mums pada kolom komentar di bawah ini ya!

Pertanyaan mums akan dijawab oleh narasumber sampai sesi #TanyaDokter selesai. Bagi Mums yang belum terjawab pertanyaannya, jangan berkecil hati. Nantikan sesi #TanyaDokter berikutnya ya.

Demikian Mums info dari Mumin. #TanyaDokter lebih mudah melalui aplikasi Teman Bumil!


Comments (235)
Dwi Septiani
Dwi Septiani
Posted at - 15-01-2021 20:19
malam dokter saya mau tanya kk sya hamil usia 12mnggu dan di usg mengatakan bayi tidak berkembang karna tidak ada detak jantungnya,pertanyaan saya usia berapa minggukah detak jantungny bisa terdengar?karna dlm wktu 12mnggu trsbut kk saya sudh 5x usg dan usg terakhir mengatakn tidak berkembang..dan akhirny dikuret...mohon penjelasanny dokter terima kasih
Rina
Rina
Posted at - 16-01-2021 15:42
Assalamualaikum...Mohon bertanya...saya usia 40thn...saat ini hamil usia kandungan 9 Minggu...kehamilan ke6 dan ada miom yang sudah cukup besar ...ukuran miom saat ini 12cm.apakah janin saya akan sehat dan selamat Sampai nanti melahirkan?Apa syaran dan arahan dokter utk kondisi ini?lebih baik janin nya atau miom nya yg dipertahankan... Alhamdulillah selama hamil tdk ada keluhan apapun dan perkembangan janin baik...dan dokter kandungan saya sdh berikan vitamin dan penguat janin.terimakasih
Juchria Sahdani
Juchria Sahdani
Posted at - 16-01-2021 13:14
Selamat Siang dok,.. Dok saya mau tanya promil yang bagus apa y dok ?
nenk ipa
nenk ipa
Posted at - 16-01-2021 12:45
sya sudh 8thn mnikah tpi tk knjung hmilll jga .gmna y dok ?c
HARIATI IGIRISA
HARIATI IGIRISA
Posted at - 16-01-2021 12:06
dok kenapa yah semenjak saya hamil kok mata saya agak kabur gitu?
Elsa Amanda Putri
Elsa Amanda Putri
Posted at - 16-01-2021 11:45
Dok, saya hamil kurang lebih 11 minggu dan sering sekali mual2 dan muntah2, tapi ketika mulai mual kadang dada kanan saya rasanya sakit dan sedikit sesak. ini kenapa ya dok kira2? dan bagaimana mengatasinya. terima kasih
sri mulyati
sri mulyati
Posted at - 16-01-2021 11:06
selamat pagi..mohon bertanya ya dok sya ibu 36th dg riwayat BO 2 x pada bulan des 2019 dan juni 2020 sudah 2x curet juga, setelah BO yg kedua dokter menyarankan utk pemeriksaan lab lbih lanjut utk program hamil selanjutnya dg cek torch dan protein spesifik dan analisa cairan sperma.. baru mau sya cek dokter tp sya sudah hamil usia 5 mg.. sebaiknya bgmn ya dok tetap dilanjutkan cek tersebut atau hanya perlu cek torch saja.. terima kasih atas saranya
rivani novi
rivani novi
Posted at - 16-01-2021 11:02
dok, kemarin saya usg tp ketuban nya masih sedikit (bulan kemarin jg sedikit), padahal sebulan ini minum nya udh jarang yg kurang 3Liter, di cek lakmus sama bidan juga ga rembes ketubannya, ada saran ngga spy cepet cukup ketuban nya, makasih sebelumnya
ulfatul M
ulfatul M
Posted at - 16-01-2021 10:55
saya baru hamil sekitar 4 minggu. apakah boleh jika berhubungan dg suami? apakah tidak mengandung kandungan saya?
mujayanti ahmad
mujayanti ahmad
Posted at - 16-01-2021 10:38
bagaimana cara promil yang baik dan benar agar cepat hamil?
ummu abdullah
ummu abdullah
Posted at - 16-01-2021 10:16
maaf Bun menurut pengalaman saya perbanyak makanan yg kaya serat kayak buah2 an dan sayuran trus minum air putih yg banyak jg bun
windriyani
windriyani
Posted at - 16-01-2021 10:14
dok saya lagi promil anak kedua,saya habis copot KB implan tpi udah dua bulan ini saya engk haid ,dan awalnya haid saya lancar ,harusnya KB itu saya copot 2018 tpi bru saya copot akhir 2020 apakah aman dok?
sujati
sujati
Posted at - 16-01-2021 09:46
asaalamualikum dok,,, saya mau nanya dulu pas baru nikah pernah hamil terus ke guguran karena kecapeaan ,,menjalani kuretase pas ke guguran nya itu tanggal 17agustus 2020 dan sekarang udah 2 bulan menjalani promil lagi dan aku ke bidan ,,terus di kasih resep minum obat profertil bulan desember ,,itu gagal ,,bulan sekarng ke bidan lagi dan sama di ulang lagi sekarang minum profertil sama susu prenagen esensis itu bagai mana dok
kartika indra
kartika indra
Posted at - 16-01-2021 09:11
asalamualaikum dok, dok saya baru melahirakan secara normal tgl 14 des lalu 2020 dengan usia kandungn 38 week , tapi allah berkehendak lain, tgl 19 des si dd berpullang. rencana saya mau promil lagi , untuk promil yg aman berapa bulan pasca melahirkan normal dok untuk kasus seperti saya, mohon penjelasannya dok🙏
Siti Amaliah
Siti Amaliah
Posted at - 16-01-2021 08:43
dok saya nikah hapir 4 tahun . tapi gk kunjung hamil, pas waktu itu konsul karna saya punya penyakit magh sehingga kalo mau hamil harus menghilangkan magh tersebut. sedangkan magh itu susah di hilangkan . dan yang kedua dari gadis siklus mens saya normal dok. tapi setelah menikah dan suntik pengantin dari situ siklus saya berantakan . ada sampe 3 bulan. untuk masalah seperti itu saya harus gimana yaa dok .
siti amaliah
siti amaliah
Posted at - 16-01-2021 05:24
dok, vitamin dan susu bumil boleh diminum bersamaan ? dan dalam kondisi pandemi seperti ini vitamin yg cocok utk menjaga imun ibu hamil yg direkomendasikan apa ya?
Norma Widyani Lestari
Norma Widyani Lestari
Posted at - 16-01-2021 04:04
Dok, usia kandungan saya 31 Minggu. Tapi berat badan bayi saya masih kecil masih satu kiloan. Apakah itu normal? Berat badan saya malah sudah naik 20kilo dari awal hamil. BB anak saya malah kecil. itu pengaruh dari apa ya Dok? bagaimana cara menaikan BB bayinya?
Sri wahyuni
Sri wahyuni
Posted at - 16-01-2021 03:47
mau tanya dok, saya hamil 39w, 3 day terasa keluar cairan dari jalan lahir berwarna bening disertai bintik putih, apakah itu air ketuban ya dok? apakah itu tanda mau lahiran? kapankah saya harus ke rumah sakit?
dinaa
dinaa
Posted at - 16-01-2021 00:18
hallo dok,saya mau tnya tentang keluhan saya pas sya tespek garis 2 tpi yg satunya samar, lalu bsknya saya merasakn susu saya sakit dibawah perut keram sering pusing dan mual dok sya bingung apakah hamil atau tidak?
Novi Sri Indrayani
Novi Sri Indrayani
Posted at - 15-01-2021 22:52
selamat malam Dok saya udah 1 tahun nikah tapi belum dikasih mongmongan gimna cara mengatasinya dok saya sudah ikut promil tapi tetep saja belum hamil juga
Martha
Martha
Posted at - 15-01-2021 22:28
maaf bund klo boleh tau BB janin nya brpa ya? mgkin dari situ bisa dipantau jga
Dhita Novianti
Dhita Novianti
Posted at - 15-01-2021 22:00
dok untuk atasi bumil yang gabisa minum obat giamana ya? kan kita harus minum vitamin tiap hari tuh.. saya baru coba minum vitamin penambah darah tapi langsung muntah semua. mohon bantuannya dok karena saya sangat concern dengan bayi saya yg cuma dapat asupan asam folat, minum susu dan buah saja..
Trisna Melinda
Trisna Melinda
Posted at - 15-01-2021 20:23
dok aku belum hamil udh setaun nikah ada tips promil yg bagus ga dok buat aku ?
umi
umi
Posted at - 15-01-2021 20:11
halo dokter,mau tanya. Knapa bgian mis v sya itu gtal" bnget kya ruam merah gtu,dan ad kluar keputihan jga gx bnyak,dan gax berbau jga. kira" apa obat atau salep yang aman untuk bumil.posisi hamil 7 bulan lebih. terima kasih
dede sopiah
dede sopiah
Posted at - 15-01-2021 18:48
dok saya baru nenikah 5 bulan dan tentunya ingin segera hamil ya dok tentunya selain berdoa dan ikhtiar ya kan dok nah untuk program hamil menggunakan madu serta sari lemon dapat membantu ga ya dok untuk peromil nya aku ?
mawar chayati
mawar chayati
Posted at - 15-01-2021 18:43
Dokter Bagaimna agar cepat hamil? saya sudah satu tahun menikah
Putri handayani
Putri handayani
Posted at - 15-01-2021 18:10
dok, saya mau tanya. usia kandungan sdh 38w tapi kepala belum turun panggul, apa saja yg harus saya lakukan?
munawwaroh
munawwaroh
Posted at - 15-01-2021 18:10
maaf dok mau nanya..saya skrang hamil 40 Minggu..udh krasa pegel2.. keluar lendir juga..tapi blm mbuka jalannya..gimana ya dok solusinya
ismi rahmawati
ismi rahmawati
Posted at - 15-01-2021 17:50
dok, saya kemarin tespack dan hasil x garis dua dan secara tdk percaya saya beli tespack lagi dan tetap aja garis 2 setelah tau saya hamil baru sy merasa sakit di bagian perut, rasa sakit x pun berpindah pindah. akhir x sy dan suami memutuskan untuk ke praktek bidan, bu bidan menyatakan sy hamil hanya dgn melihat tespack saja. setelah bu bidan menghitung hpht sy dinyatakan hamil 4 minggu dan sy minta usg tapi kata bidan jgn dlu karna masih kantung, sy d beri vitamin dan minum susu prenagen emesis, setelah beberapa hari perut saya sering kesakitan,saya jadi khawatir kondisi janin yg ada d dalam perut saya, dan akhir x saya berkunjung ke rs bersalin untuk melakukan usg, setelah usg kata dokter janin sy belum dapat d pantau karna masih kantung dan disuruh d bawa santai aja, tp bemana bisa santai dok kalo perut masih sering kesakitan, tp 2 hari ini perut sy tdk kesakitan lagi.. saya takut dok bayi saya kenapa napa, sy juga takut keguguran, saya selalu cemas d tremester 1 mohon bantuannya for, terima kasih 🙏
Icha Nurholisah
Icha Nurholisah
Posted at - 15-01-2021 17:32
assalamu'alaikum dok mau tanyaa kalo usia 17 minggu biasa nya udah mulai ada gerak belum yah
Asimor ASI Booster Pelancar ASI




Follow Us
Image Social Media Asimor ASI Booster Pelancar ASI Image Social Media Asimor ASI Booster Pelancar ASI Image Social Media Asimor ASI Booster Pelancar ASI Image Social Media Asimor ASI Booster Pelancar ASI
Follow Herba ASIMOR
Image Social Media Asimor ASI Booster Pelancar ASI Image Social Media Asimor ASI Booster Pelancar ASI Image Social Media Asimor ASI Booster Pelancar ASI Image Social Media Asimor ASI Booster Pelancar ASI
Image Social Media Asimor ASI Booster Pelancar ASI Image Social Media Asimor ASI Booster Pelancar ASI Image Social Media Asimor ASI Booster Pelancar ASI Image Social Media Asimor ASI Booster Pelancar ASI
Tanya ASIMOR