100% 100% ASI by Herba ASIMOR
Asimor Produk Asimor ASI Booster Pelancar ASI
Mamsi Punya masalah dalam menyusui?
  • Asi kurang lancar atau
  • Yang keluar ga banyak?
YUK, CHAT kami & temukan solusinya




Forum / Kehamilan / Tanya Dokter  Kembali ke Forum
Teman Bumil

Teman Bumil
Thread Starter - 14-01-2021 13:01


[Sesi sudah berakhir] #NgobrolBarengBubid - Maria Ekaristi HM, S.ST., M.Kes - 16 Januari 2021

Selamat datang di #NgobrolBarengBubid, Mums!

Mumin sangat mengerti nih kalau saat pandemi Covid-19 ini, Mums harus menghindari keluar rumah jika tidak ada hal yang urgent. Selama masa kehamilan, pasti Mums mengalami gejala yang berbeda-beda dan kadang masih bingung harus bagaimana, bukan? Agar kegalauan Mums dapat terjawab tanpa harus keluar rumah, TEMAN BUMIL mengadakan #NgobrolBarengBubid dengan Ibu Maria Ekaristi HM, S.ST., M.Kes. Beliau merupakan bidan yang berpraktek mandiri di Bidan Bersalin Kanaan Ciputat, Tangerang Selatan.

Pada sesi #NgobrolBarengBubid ini, Mums bisa ngobrol tentang apa saja loh dengan Ibu Bidan Maria. Beliau akan mengisi sesi ini dari pukul 14.30-16.00 saja, yuk langsung ketik pertanyaan Mums pada kolom komentar di bawah ini! 

Bidan Maria akan menjawab segala keluh kesah serta pertanyaan Mums hingga sesi ini berakhir. Namun, jika pertanyaan Mums belum terjawab pada #NgobrolBarengBubid sesi ini, harap tenang ya Mums. Stay tune di aplikasi Teman Bumil dan nantikan sesi selanjutnya yaaa!

Sekian info dari Mumin. Selamat menikmati sesi #NgobrolBarengBubid ya, Mums!


Comments (197)
Dwi Septiani
Dwi Septiani
Posted at - 16-01-2021 14:37
siang bu bidan saya hamil 6 minggu,perut bawah saya suka sakit,dan terkadang kalau merasa lelah suka keputihan gt jadi vagina terasa seperti basah sekali,saya merasa khawatir bu bidan...apa gejala tersebut masih dibilang aman??terima kasih bu bidan
Kiki Patimah
Kiki Patimah
Posted at - 18-01-2021 04:10
selamat pagi bu bidan,,saya hamil anak ke 2 yang pertama keguguran dan skrng hamil kalo dari apk pas 12minggu tapi kmren di usg sama dokter mungkin baru 8-9minggu tapi ada kemungkinan tidak berkembang karna blum ada detak jantung nya,dan tidak ada keluhan sama sekali,apakah memang bener tidak berkembang atau gmna dok ;( mohon di balas ya bu
Elsa Ainoka Putri
Elsa Ainoka Putri
Posted at - 18-01-2021 00:10
selamat malam ibu bidan,saya sedang hamil 14minggu bu,sudah 2 atau 3hari ini indra penciuman saya hilang,apakah ini wajar atau tidak dan apa yang harus dilakukan? mengingat sedang pandemi saya jadi khawatir apakah ini salah satu gejala covid atau bukan,terimakasihπŸ™
Wirda zahara
Wirda zahara
Posted at - 18-01-2021 00:08
selamat malam bund, maaf mengganggu waktu nya. saya mau tanya Bun . udah hampir 5 hari ini saya mengalami perut mulas pinggang rada nyeri sedikit di jam yg sama ( jam 11 lewat atau kurang gitu)setiap malam beberapa hari ini, kadang suka mual jugak sore tadi ngerasain mual ringan tapi gak muntah, ini juga blum tanggl saya haid Bun kira-kira jadwal haidnya seminggu lagi..apa ini salah satu tandanya Bun? terimakasih sebelumnya πŸ™
rifaniagnia
rifaniagnia
Posted at - 17-01-2021 22:55
Selamat malam bu, saya ingin bertanya tentang suntik kb, bagaimana supaya cepat untuk hamil setelah lepas suntik kb bu.
uji wayatin
uji wayatin
Posted at - 17-01-2021 18:40
selamat malam bu bidan, bu maaf mau tanya saya hamil 35 minggu lebih 4 hari , sampai skrg saya masih sering muntah , bahkan kadang klo mlm saya gak bisa tidur karna kerongkongan dan dada terasa panas , saya klo muntah juga sampai warna kuning bahkan kadang sampai kecoklatan seperti bercampur darah , itu gmn ya bu?
Ai juliani
Ai juliani
Posted at - 17-01-2021 18:11
selamat sore bu bidan. saya pengguna baru teman bumil. ada gg ingin saya tanyakan. 4 hari yg lalu saya keluar flek coklat st blm tahu hamil. baru pagi ini sy tespack dan positif. bulan lalu tgl 19 jg flek coklat 1 hari lslu beesih. 4 jari kemudusn keluar darah seperti haid 2 hari. bagaimana sy menentukan HPHT ya bu?
Atika aryasandi
Atika aryasandi
Posted at - 17-01-2021 16:49
salam dok πŸ™πŸ™ dok hpht saya 1 Desember 2020 USG tgl 13 Januari 2021 tp rahim masih ksoong dan disuruh tes lab LG dan hasil masih positif dan di suruh balik LG bln dpn tgl 13,, apakah wajar dok usia 6mngg rahim blm ada kelihatan kantung janin beserta janinnya,, terimakasih dok di tunggu penjelasannya πŸ™
Atika aryasandi
Atika aryasandi
Posted at - 17-01-2021 15:34
sudah pernah USG kah bun,, apa SDH kelihatan kantung janin beserta janinnya
Atika aryasandi
Atika aryasandi
Posted at - 17-01-2021 15:33
assalamualaikum dok saya mau tanya sy hpht 1desember dan waktu USG 13 Januari tp wktu usg rahim masih kosong dok tidak ada nampak kantong janin dan janinnya πŸ˜” apakah wajar dok atau ada penjelasan lain,, terimakasih dok sblmnya πŸ™
MAYFI AYU DIYA
MAYFI AYU DIYA
Posted at - 17-01-2021 15:07
sore dok...aku lg hamil 7 week nih,,kemarin sore sempet keluar flek coklat gitu,tapi dikit banget...malem gak keluar lagi...trus pagi mungkin skitar jm 7.an keluar tapi dikit banget..bisa dibilang keluarnya barengan sama keputihan...jd kayak coklat" dikit gitu..gak menyertakan gejala" lain sih dok..bahkan sakit perut juga nggak..itu bahaya gak sih?
citra dewi irmayanti
citra dewi irmayanti
Posted at - 17-01-2021 14:58
assalamualaikum bubid...sy sedang hamil 6 minggu dan sy ada batuk pilek dan asma...kira2 obat apa yg bs d konsumsi untuk kurangi batuk saya...sdgkn sy takut mau k klinik krn pandemi takutx nnti sy d srh tes mcm2....terima kasih
Miftahul Janah
Miftahul Janah
Posted at - 17-01-2021 14:23
Selamat siang bubid... saya mau bertanya saya udh menikah sekitar 5 blnan namun blm dpt momongan,padahal tiap bulan haid saya teratur dr awal haid smpe skrg. kira2 penyebabnya apa bubidan cantik?
dewi maulida
dewi maulida
Posted at - 17-01-2021 12:42
siang bu bid...usia kehamilan saya 4 bln dan kebetulan bayi kembar dan usia saya 39 thn...apa bisa klo melahirkan kembar bisa melahirkan normal..krn bbrpa artikel yg saya baca jrng ada hamil.kembar melahirkan normal....mhn imfo.dan tipsny bu bid
Gabriela Meliala
Gabriela Meliala
Posted at - 17-01-2021 11:56
aku kemarin bulan november seperti ini juga moms. udah seneng banget dapat garis 2 meski samaarr banget. tapi beberapa hari setelah TP tsb, malah mens. sedih banget. sekarang lagi berusaha lagi nih :')
KRISTIANI BETANIA SINDI
KRISTIANI BETANIA SINDI
Posted at - 17-01-2021 10:09
saya bumil mau nanya,betul gak Bu kalo sering minum air es bayi bisa besar?
Vindi Oktaviani
Vindi Oktaviani
Posted at - 17-01-2021 08:46
Halo dok, saya hamil 9 minggu 5 hari keluhan saya masih morning sickness hingga muntah di jam jam sore hingga malam menjelang waktu tidur terkadang saya menjadi sulit tidur dan larut, pusing juga ada kadang kadang saya minum obat paracetamol 500mg hanya jika pusing tidak hilang, masih amankah di konsumsi hanya jika pusing saja paracetamol?, dan mohon tips bagaimana agar mudah tidur karena saya termasuk insomnia berat kadang tidur jam 11 malam
husnul hotimah
husnul hotimah
Posted at - 17-01-2021 08:27
assalamualaikum para bumil saya mau tanya" saya kan hami dapat 2bulan terus saya keluar darah tapi sedikit" tidak seperti darah hed kata keluarga ku itu namanya hamil daris iya kah
Pani Rahmasari
Pani Rahmasari
Posted at - 17-01-2021 07:53
pagi ibu bidan, saya mau tanya usia kehamilan saya 9 minggu dan berat badan saya hanya 36kg terus perut saya masih kempleng aja knp ya..makasih
Retno Indri Anti
Retno Indri Anti
Posted at - 17-01-2021 06:38
terjadi nge flek pada minggu ke enam kehamilan karena apa ya dok?
Dewi fitria
Dewi fitria
Posted at - 17-01-2021 06:15
Bu bid.mau tanya ya.inikan kehamilan saya ke 3kalinya. masih umur 5minggu kenapa sering kayak kontraksi palsu ya Bu bid.. apa yg harus saya lakukan?????
sarisma fianita
sarisma fianita
Posted at - 16-01-2021 23:47
Bu bidan, saya hamil 4 Minggu, tapi 3 hari kemudian saya keluar darah seperti haid, itu gimana ya bu? dari sore sampai malam gak berhenti..
Aisyah Chrismayanti
Aisyah Chrismayanti
Posted at - 16-01-2021 21:30
wah selamat moms, semoga aku juga dapat kabar baik. untuk bulan ini aku belum telat, aku belum berani testpack takut hasilnya mengecewakan πŸ˜… aku ngefleknya 5 hari moms seperti haid makanya aku berfikir itu haid dan bulan ini belum tahu moms
Dwi Rachma
Dwi Rachma
Posted at - 16-01-2021 20:21
halo bu bidan, apakah boleh mengonsumsi obat cacing ketika ingin atau dalam masa kehamilan?
lia adawiah
lia adawiah
Posted at - 16-01-2021 19:53
malam dok, saya sdg hamil umur 9 minggu. tiap pagi dan mlm mual. bahkan meludah trs sampai bibir saya kering. minum air putih g masuk. solusinya gmn ya dok?
Seprimadona
Seprimadona
Posted at - 16-01-2021 19:21
moe nanya, , ,, , ,, sudah 2 minggu ini saya gk bisa makan nasi, ,badan lemes, apa yg d makn pasti muntah lgie, ,,,bau bay gk bisa,,, gmn solusi ny, , ,
Umi Imtinani
Umi Imtinani
Posted at - 16-01-2021 19:13
malam bubid saya dr bulan kmrn dtng bulanya kok selalu mundur dr tanggal bulan lalu kira2 knp y dok,saya kira saya hamil tapi ternyata tdk
Lya
Lya
Posted at - 16-01-2021 17:37
sore bu bid.. kehamilan saya 24minggu.. namun ketika usia 10minggu pernah pingsan pagi hari.. dan 24minggu ini pun pagi tadi pingsan.. penyebab nya apa ya bubid? apakah berbahaya dengan janin? memang saya minum obat jarang2. apakah pengaruh?
Nikmatul Kurnia
Nikmatul Kurnia
Posted at - 16-01-2021 17:33
selamat sore bu bidan. salam kenal. saya Nia. mau tanya, sekarang saya sedang hamil 6 minggu. area perut saya bagian atas agak nyeri. apakah ada pengaruhnya bu bidan pada janin saya? dan untuk BERAT BADAN saat melahirkan maksimal brp kilo bu bidan (berat ibu saat melahirkan agar normal)?
tuti wijayanti
tuti wijayanti
Posted at - 16-01-2021 17:16
halo bubid..saya hamil 18 minggu dan masih mengalami produksi air liur berlebih..adakah solusi untuk mengurangi atau menghentikanya???
Asimor ASI Booster Pelancar ASI




Follow Us
Image Social Media Asimor ASI Booster Pelancar ASI Image Social Media Asimor ASI Booster Pelancar ASI Image Social Media Asimor ASI Booster Pelancar ASI Image Social Media Asimor ASI Booster Pelancar ASI
Follow Herba ASIMOR
Image Social Media Asimor ASI Booster Pelancar ASI Image Social Media Asimor ASI Booster Pelancar ASI Image Social Media Asimor ASI Booster Pelancar ASI Image Social Media Asimor ASI Booster Pelancar ASI
Image Social Media Asimor ASI Booster Pelancar ASI Image Social Media Asimor ASI Booster Pelancar ASI Image Social Media Asimor ASI Booster Pelancar ASI Image Social Media Asimor ASI Booster Pelancar ASI
Tanya ASIMOR