100% 100% ASI by Herba ASIMOR
Asimor Produk Asimor ASI Booster Pelancar ASI
Mamsi Punya masalah dalam menyusui?
  • Asi kurang lancar atau
  • Yang keluar ga banyak?
YUK, CHAT kami & temukan solusinya




Forum / Kehamilan / Tanya Dokter  Kembali ke Forum
Teman Bumil

Teman Bumil
Thread Starter - 22-01-2021 14:13


[Sesi sudah berakhir] #NgobrolBarengBubid Mencegah Stunting sejak Masa Kehamilan - Rosi Sulistiyanti, S.ST

Hai Mums.. Selamat datang di Forum Teman Bumil!

Menyambut Hari Gizi Nasional ke-61 pada 25 Januari 2021, Teman Bumil mengadakan sesi #NgobrolBarengBubid dengan Bidan Rosi Sulistiyanti, S.ST. Bidan Rosi berpraktek di Klinik Bidan Sri Muryani, Jakarta Selatan.

Pada sesi #NgobrolBarengBubid kali ini, Mums bisa tanya-tanya seputar "Mencegah Stunting sejak Masa Kehamilan" loh. Bidan Rosi akan menjawab pertanyaan Mums dari jam 13.00-14.30 WIB. Yuk langsung ketik pertanyaan Mums pada kolom komentar di bawah ini ya!

Demikian Mums info dari Mumin. Selamat #NgobrolBarengBubid di aplikasi Teman Bumil!


Comments (148)
Azidania
Azidania
Posted at - 24-01-2021 08:06
selamat pagi. Saya bu zidan dari sulawesi tengah. Mau tanya, kalau sudah minum susu khusus ibu hamil 2x sehari, apakah masih perlu minum multivitamin seperti folamil genio?
Arsil Romiati
Arsil Romiati
Posted at - 23-01-2021 20:08
asalammualaikumwarohmatullahiwabarokatuh bubid,mau tnya sya hamil jlan 5 bulan tpi sya gk prnah mnum vitamin" ibu hmil itu krna sya sllu muntah klo mnum vit itu,sya cma mnum susu ibu hmil aja,apa gk apa" bubid gk brpengaruh sma janinnya kan,trus klo untuk mnambah air ktuban mkanan yg bagus apa yah bubid,terimah kasih
satria
satria
Posted at - 23-01-2021 17:06
Bu bidan mw tanya ini kehamilan sy yg pertama sdh 5w.. apakh minum susu hamil di pagi hari diusia kehamilan skrg udh boleh? sama konsumsi asam folat dmalam hari ? djawab ya bu bidan...
Rissa Saraswati
Rissa Saraswati
Posted at - 23-01-2021 16:03
Assalamualaikum bubid kehamilan saya sdh 21w, dari awal - sekarang saya tidak merasakan sering pipis, tiap bulan usg saya tanya ke dokter bahwa ketuban saya bagus/cukup. Apakah normal bubid?
minati widia
minati widia
Posted at - 23-01-2021 16:01
haloo dok, saya mau tanya kemarin saya sempat mengeluarkan darah dan sudah kedokter kandungan dok. setelah usg terlihat tdk apa apa kantung kehamilan masih berbentuk oval dan bagus. cara agar tidak terjadi pendarahan lagi seperti apa dok, kmrin sdh diberikan obat penguat janin dan vitamin. apakah ada cara lainnya dok?
Sri
Sri
Posted at - 23-01-2021 15:57
Sore Bun. saya hamil 5 Minggu tapi kantung blm terlihat baru penebalan rahim saja. apa itu normal Bun?
Feby Fauzi Fuziwati
Feby Fauzi Fuziwati
Posted at - 23-01-2021 15:56
assalamualaikum bu bidan, UK sya 6 mggu sya sudah priksa trnyata bb saya kurang, tekanan darah rendh dn lingkar Lila sya kecil, bagaimana yg bu agar bb cpat naik krna dri zmn sekolh sja saya susah untuk naik bb bu bidan
meilinda putri sahanayah
meilinda putri sahanayah
Posted at - 23-01-2021 15:40
assalamu'alaikum bu bid. saya mau nanya ini .. gimana cara mengatasi keputihan yang gatal,tapi gak bau .. gak nyaman soalnya bu bid.. terima kasih sebelumnya ..
Nur Alita
Nur Alita
Posted at - 23-01-2021 15:32
bu Bid saya hari pertama haid terakhir saya itu 26 Desember kemarin,saya testpeck tanggal 22 januari dan hasilnya positif,itu benar apa gimana yah bu?masih bingung soalnya Anak pertama semoga di jawab makasih
fitriani
fitriani
Posted at - 23-01-2021 15:31
halo bubid, saya mau tanya, apa ada efek meminum obat penguat janin pada saat awal kehamilan? terimakasih
lia mujri anna
lia mujri anna
Posted at - 23-01-2021 15:21
nanti bulan depan coba di usg kak.. soalnya kalau kehamilan dibawah 4-7 week kadang belum terlihat apa apa.. kantong pun biasanya trlihat di 5week-7week. kalau utk melihat kantong dan janin biasanya di 6-12 week ada yg baru trlihat janinnya & djj ..tp setiap org berbeda diminggu keberapa bisa terlihat kantung dan janin. pengalamanku kmrn bgitu.hh semoga sehat selalu ya :)
Dini Hikari
Dini Hikari
Posted at - 23-01-2021 15:19
Sore bubid. mau bertanya nih. usia kandungan saya 22w. saya mengalami gerd dari sebelum hamil. saat hamil rasanya sangat menderita dan dramatis, krn sensasi gerd saya yg paling parah adalah sesak napas. sejak hamil, saya jadi lbh sering kembung, dan itu membuat napas makin sesak. pengosongan lambung saya jg lama, makin melengkapi penderitaan. apa yg bisa saya lakukan utk mengatasi ini semua? saya sudah coba banyak minum dan hindari pantangan gerd sebisa mungkin.
yunita
yunita
Posted at - 23-01-2021 15:06
wa'alaikumussalam, bu bidan klo HB dgn suami dan dkeluarkan ddlam boleh kah? hamil 20 w
Cantika Anggun Rupawan
Cantika Anggun Rupawan
Posted at - 23-01-2021 14:58
kita sama Bunda, aku juga gitu kadang rada takut kalau dalam kandungan kosong, pas USG juga kyk bulet bulet gambarnya, jadi masih ragu
Rosi Sulistiyanti
Rosi Sulistiyanti
Posted at - 23-01-2021 14:56
alhamdulillah, tak terasa sdh 90 menit kita bersama.. mohon maaf utk mkns yg blm trjawab prtanyaan nyaa... selamat hari gizi semoga kita sehat selalu aamiin... jika ada yg msh blm trjawan boleh chat pribadi di ig saya ya moms dads,, @rosisulistiyanti terimakasih wassalam...
lutfiah jasmin
lutfiah jasmin
Posted at - 23-01-2021 14:55
bu bidan saya sudah mau 16 weak ko belum meraskan pergerakan janin yaa??apakah normal?
tika
tika
Posted at - 23-01-2021 14:53
assalmualaikum bu bid, mw tanya..skg usia kndungan saya 13 minggu, trs sya akhr2 ini keputihan disertai gatal dan sembelit kl bab..ini knpa y bu ? apakah msh normal ?
Teman Bumil
Teman Bumil
Posted at - 23-01-2021 14:38
Tidak terasa sesi #NgobrolBarengBubid ini sudah berjalan lebih dari 90 menit ya Mums. Bagi Mums yang pertanyaannya belum terjawab, silahkan ikut sesi #NgobrolBarengBubid selanjutnya. Akhir kata, Mumin mengucapkan terima kasih kepada Ibu Bidan Rosi atas ilmunya. Semoga ilmunya bisa membawa manfaat khususnya untuk Mums yang ikut #NgobrolBarengBubid hari ini. Sampai jumpa, Mums!❤️
Rosi Sulistiyanti
Rosi Sulistiyanti
Posted at - 23-01-2021 14:36
baiknya USG bulan ke 3 yaa 13w... agar cpt mndpatkan vitamin...
Rosi Sulistiyanti
Rosi Sulistiyanti
Posted at - 23-01-2021 14:33
wajar sekali moms, itu karena stiap org itu berbeda2 saat merasakan kel itu sndri,, ada management nyeri dan mual brbeda2...
Rosi Sulistiyanti
Rosi Sulistiyanti
Posted at - 23-01-2021 14:30
hallo moms, utk ini biasanya lbh dominan yg ada keturunan kembar yaa, tp bsa jg krena faktor dr sndiri, tp ttp dr gen lbh kuat,,
meilinda sitompul
meilinda sitompul
Posted at - 23-01-2021 14:30
halo Bu bid, usia kehamilan saya 6 Minggu dan ini anak pertama setelah penantian 5tahun. perut suka keram apakah normal? dan nafsu makan berkurang yg dirasakan mual terus. kira2 apa yg bisa dilakukan untuk mengurangi mual
Rosi Sulistiyanti
Rosi Sulistiyanti
Posted at - 23-01-2021 14:28
siang moms,, oh itu karena sering BAK, jd miss v nya lembap, akhirnya keputihan nya banyak.. asalkan jgn berbau, tdk brwarna hijau dn gatal, aman moms
Adelia eko
Adelia eko
Posted at - 23-01-2021 14:28
salam kenal semua saya adelia. usia 40 .anak pertama 14 thn dan skg hamil anak ke 2, usia kehamilan 5 minggu. saya lupa rasanya hamil hehe skg sdg lemes2 dan ngantukan. . boleh kasih tips moms biar semangat .. makasih... kiss kiss and love. wassalam
Cantika Anggun Rupawan
Cantika Anggun Rupawan
Posted at - 23-01-2021 14:26
bismillah buk bidan, kan selama tau hamil kadang perut ku tiba tiba sakit seperti haid dan tidak bisa menahan kencing, wktu kemarin periksa pas USG katanya dokter tidak kelihatan apa apa jadi disuruh tes urin di tempat nya langsung dan hasilnya Alhamdulillah positif dan dokter kasih obat penguat kandungan dan multivitamin, pertanyaan saja berapa Minggu usia kandungan ku ? krna dokter tidak mendeskripsikan usia kandungan ku.
Rosi Sulistiyanti
Rosi Sulistiyanti
Posted at - 23-01-2021 14:26
siang moms, iya ttp akan ada rasa itu.. baiknya bedrest dl drmah, bln depan USG lagi yaa, krena klau hamil ny masih kecil, blm trlihat di USG nya
Rosi Sulistiyanti
Rosi Sulistiyanti
Posted at - 23-01-2021 14:24
baik Moms,, innalillahi,, bismillah, baiknya kontrol setiap bln nya dgn dokter kandungan yaa,, biar terpantau, jika slma ini tdk ada keluhan inshaAllah tdk prlu penguat, tp di konsultasi kan dgn dokter dlu ya mom
olivia chairani
olivia chairani
Posted at - 23-01-2021 14:24
waalaikumsalam warahmatullahi wabarakatuh, saya mau bertanya bu bidan, minum obat yg mengandung asam folat yg bagus seperti obitamin af , folavit, atau blackmoris ya bu???
iin cahya aprilia
iin cahya aprilia
Posted at - 23-01-2021 14:24
assalamualaikum bubid🙏 mau tanya, saya kan hamil masih 5mgg kenapa ya kok perut bagian bawah sakit sprt orang mens?
Erikha Risma
Erikha Risma
Posted at - 23-01-2021 14:24
bu bid saya sedang hamil 37 mgg tapi tulang kemaluan sama selakangan sudah sakit bgt, kira kira bagaimana ya bu bid?
Asimor ASI Booster Pelancar ASI




Follow Us
Image Social Media Asimor ASI Booster Pelancar ASI Image Social Media Asimor ASI Booster Pelancar ASI Image Social Media Asimor ASI Booster Pelancar ASI Image Social Media Asimor ASI Booster Pelancar ASI
Follow Herba ASIMOR
Image Social Media Asimor ASI Booster Pelancar ASI Image Social Media Asimor ASI Booster Pelancar ASI Image Social Media Asimor ASI Booster Pelancar ASI Image Social Media Asimor ASI Booster Pelancar ASI
Image Social Media Asimor ASI Booster Pelancar ASI Image Social Media Asimor ASI Booster Pelancar ASI Image Social Media Asimor ASI Booster Pelancar ASI Image Social Media Asimor ASI Booster Pelancar ASI
Tanya ASIMOR