100% 100% ASI by Herba ASIMOR
Asimor Produk Asimor ASI Booster Pelancar ASI
Mamsi Punya masalah dalam menyusui?
  • Asi kurang lancar atau
  • Yang keluar ga banyak?
YUK, CHAT kami & temukan solusinya




Forum / Kehamilan / Tanya Dokter  Kembali ke Forum
Teman Bumil

Teman Bumil
Thread Starter - 29-01-2021 13:30


[Sesi sudah berakhir] #NgobrolBarengBubid - Heni Rahmawati, Amd.Keb

Selamat datang di #NgobrolBarengBubid, Mums!

Mumin sangat mengerti nih kalau saat pandemi Covid-19 ini, Mums harus menghindari keluar rumah jika tidak ada hal yang urgent. Selama masa kehamilan, pasti Mums mengalami gejala yang berbeda-beda dan kadang masih bingung harus bagaimana, bukan? Agar kegalauan Mums dapat terjawab tanpa harus keluar rumah, TEMAN BUMIL mengadakan #NgobrolBarengBubid dengan Ibu Heni Rahmawati, Amd.Keb. Beliau merupakan bidan yang berpraktek di Puskesmas Jambu Kab. Semarang.

Pada sesi #NgobrolBarengBubid ini, Mums bisa ngobrol tentang apa saja loh dengan Ibu Bidan Heni. Bidan Heni akan mengisi sesi ini dari pukul 16.00-17.30 saja, yuk langsung ketik pertanyaan Mums pada kolom komentar di bawah ini! 

Bidan Heni akan menjawab segala keluh kesah serta pertanyaan Mums hingga sesi ini berakhir. Namun, jika pertanyaan Mums belum terjawab pada #NgobrolBarengBubid sesi ini, harap tenang ya Mums. Stay tune di aplikasi Teman Bumil dan nantikan sesi selanjutnya yaaa!

Sekian info dari Mumin. Selamat menikmati sesi #NgobrolBarengBubid ya, Mums!


Comments (134)
Nia Maulida
Nia Maulida
Posted at - 30-01-2021 19:50
bu bidan... saya hamil 6w6d, tiba tiba keluar flek. tadi sore sudah kedokter. dikasih obat penguat kandungan. apa karena kandungannya lemah atau ada hal lain sebenarnya ya?
rian triana sari dewi
rian triana sari dewi
Posted at - 30-01-2021 19:17
selamat sore bubid saya telat haid sudah 6 hari dan di tespeck allhamdulilah 2 garis dan saya sudah 2 kali tespeck dan keduanya sudah dua garis apakah itu artinya saya positif hamil atau bagai mana bu?
Dwi Anti Ari Dhona
Dwi Anti Ari Dhona
Posted at - 30-01-2021 18:06
Assalamuallaikum bu. saya memang memiliki riwayat haid tdk teratur kdng 1 bln sekali haid terus kdng bsa 2 bln sekali. dan saya ni blm haid dok. apa kira2 saya hamil ya dok tp saya ga ngrsin gmn2 sm badan saya dok. cmn kram perut bawah. kdng pusing bgian kanan. dan kdng bangun tdr suhu tbuh hangat dok. mohon penjelasannya bu bidan
Tita Hernawati
Tita Hernawati
Posted at - 30-01-2021 18:03
bu bidan, usia kehamikan saya 6 week, saya sudah 2 minggu ini diare, tapi makan masih normal dan saya masih bisa melakukan aktifitas seperti biasa. solusinya bagaimana bu bidan ?? mohon pencerahannya, terimakasih
Dina khurriyaa
Dina khurriyaa
Posted at - 30-01-2021 18:02
assalamualaikum, Bu bidan saya lagi hamil 13 Minggu dan 2 Minggu terakhir saya batuk berdahak banget. saya tanya bidan daerah saya dan juga puskesmas katanya gak boleh minum obat. trus cara alami Kaya air jeruk air hangat sudah gak ngatasi. gimana lagi ya kalo boleh saran nya? makasih
Chairun Nisa
Chairun Nisa
Posted at - 30-01-2021 18:00
Terima kasih bu bidan atas informasinya 🤗♥️
melizaelsera
melizaelsera
Posted at - 30-01-2021 17:50
Assalammualaikum buk bidan, saya udah hamil 12 minggu 5 hari, apa boleh saya makan duku buk bidan
APRILIA
APRILIA
Posted at - 30-01-2021 17:39
bu bid, sakit kepala d kehamilan 14-15w apakah gpp, sdh kontrol obgyn, hny diresepkan vitamin² dan masih berlajut sakit nya
Heni Rahmawati
Heni Rahmawati
Posted at - 30-01-2021 17:39
alhamdulillah.... trmksh mums atas partisipasinya... maaf blm bs menjawab semua 🙏🙏🙏 semoga ada kesempatan berikutnya yah mums.... sehat sll mums dan adikjanin ❤ assalamualaikum wr wb...
Teman Bumil
Teman Bumil
Posted at - 30-01-2021 17:38
Tidak terasa sesi #NgobrolBarengBubid ini sudah berjalan lebih dari 90 menit ya Mums. Bagi Mums yang pertanyaannya belum terjawab, silahkan ikut sesi #NgobrolBarengBubid selanjutnya. Akhir kata, Mumin mengucapkan terima kasih kepada Ibu Bidan Heni atas ilmunya. Semoga ilmunya bisa membawa manfaat khususnya untuk Mums yang ikut #NgobrolBarengBubid hari ini. Sampai jumpa, Mums!❤️
Heni Rahmawati
Heni Rahmawati
Posted at - 30-01-2021 17:34
selama tidak berbau tidak berwarna dan tidak gatal aman bun. namun baiknya sll dibersihkan ya. jaga CD tetap kering...
Heni Rahmawati
Heni Rahmawati
Posted at - 30-01-2021 17:32
sore mums.... utk usg kapan saja boleh mums... tdk ad efek ke adikjanin. tp jk bunda ingin melihat dg jelas baik atau tidaknya janin, biasanya di 12week sdh bs dipastikan.
nyonya surya
nyonya surya
Posted at - 30-01-2021 17:32
bubid sy dr Semarang,mau tny klau HPHT awal Desember 2020, pertengahan jnuari sy cek garis 2,Krn ad flek kecoklatan 3hr,sy USG dan dksih obt penguat kndungan,skrg sdh tdk flek lg.dokter mnjelaskan hsil transvag sy,hnya msih terlihat kantung.itu kira2 umur kndungan sy brp yaa Bu bid?emosi sy mnjdi tdk stabil,apkh berpengaruh dgn kshatan jnin sy?terimakasih
anita meriani
anita meriani
Posted at - 30-01-2021 17:30
sore bu bidan..bayi saya umur 3bln, sebenernya brp byk asi yg harus diminum utk usia 3bln? saya selalu DBF..waktu 2bln bayi saya bisa 2 PD per sesi menyusui..tapi skrg koq dia hanya 1 PD saja..apakah itu cukup yah?krn klo sy pompa per PD biasanya cuman swkitar 60-90cc saja.
Heni Rahmawati
Heni Rahmawati
Posted at - 30-01-2021 17:30
waalaikumsalam mums... utk melawan mual dan pusing bs perbaiki pola istirahat dan makan yah... bs jg makan permen jahe/mint utk mengurangi mual. belajar hypnobirthing pun baik dilakukan yah...
Heni Rahmawati
Heni Rahmawati
Posted at - 30-01-2021 17:28
waalaikumsalam mums... coba perbaiki postur tubuh saat duduk dan berdiri y mums...
zulfi qurrun nafi
zulfi qurrun nafi
Posted at - 30-01-2021 17:26
assalamualaikum bu bid.. bu mau tanya saya hamil 8minggu obat flu dan batuk apa yg bisa buat ibu hamil ya.. terimakasih bu bid
Elisabet Hastuti
Elisabet Hastuti
Posted at - 30-01-2021 17:25
halo bu bidan.. saya hamil 5 minggu. di lubang vagina saya ada kebutihan yg kental. apakah ini berbahaya?
Heni Rahmawati
Heni Rahmawati
Posted at - 30-01-2021 17:24
waalaikumsalam mums... utk minum es aman utk ibu hamil yah.
Heni Rahmawati
Heni Rahmawati
Posted at - 30-01-2021 17:22
sore mums... utk makanan pedes aman utk rahim. namun utk lambung kurang baik yah.... yuk cerdas memilah konsumsi makan 😊
Lilik Istianingsih
Lilik Istianingsih
Posted at - 30-01-2021 17:22
Bu, sy usg transv di usia 6w5d dan baru terlihat kantung janin 2,5 cm, apakah normal jika belum ada janinnya? apqoah ada pengalaman yg sama dan janin baru muncul di 7-9w? makasih
nia widiastuti
nia widiastuti
Posted at - 30-01-2021 17:21
bu bidan kenapa ya saya sering sakit perut bagian bawah. padahal saya sudah di pijit sama ke bidan. tapi rasa sakitnya itu slalu ada terus dan membuat saya ngga nyaman banget
Heni Rahmawati
Heni Rahmawati
Posted at - 30-01-2021 17:20
waalaikumsalam mums... utk kehamilan 14week tinghi rahim msh berada di pertengahan pusat dan tulang kemaluan. jd wajar yah mums...
Heni Rahmawati
Heni Rahmawati
Posted at - 30-01-2021 17:19
sore mums.... jk hasil urin dan hb terakhir baik, belum perlu dilakukan pengecekan kembali...
Heni Rahmawati
Heni Rahmawati
Posted at - 30-01-2021 17:18
sore mums... vitamin yg paling bagus adalah makanan bergizi... imbangi antara kebutuhan karbo protein vitamin lemak dkk... minum air putih min 2liter , olah raga dan bahagia... sehat sll mums...
Heni Rahmawati
Heni Rahmawati
Posted at - 30-01-2021 17:15
waalaikumsalam mums... utk keluhan mums blm bs dikatakan utk tanda2 kehamilan yah mums...
Indriati wulyaningsih
Indriati wulyaningsih
Posted at - 30-01-2021 17:15
assalamualaikum . dok ini usia kehamilan sy sudah masuk 41week , tp blm ada tanda2 sama sekali. mungkin ada tips untuk bs lebih cepat kontraksi. dan BB janin usia 41week normal brp?
Risma
Risma
Posted at - 30-01-2021 17:15
bismillah. bu saya hamil 6 minggu 6 hari. saya sempat hubungan suami istri. tapi pas hubungan suami istri saya ga ada keluhan apa apa. nah tadi saya saya sempat sakit pinggang dan sakit perut. tapi sakit biasa. taunya ngeflek. apa yang harus saya lakukan?
Heni Rahmawati
Heni Rahmawati
Posted at - 30-01-2021 17:13
hai mums... utk newborn bak n bab msh sering ya... baiknya begitu baby bak/bab lgsg diganti utk mengurangi resiko ruam... brp kalinya menyesuaikan bak/bab baby... sy pribadi menganjurkan popok kain utk memudahkan pengecekan... sabar y mums....
Yani Handayani
Yani Handayani
Posted at - 30-01-2021 17:13
Assalamu.alaikum Bu Bid.. usia kehamilan saya 6 minggu. anak pertama... sy ngeluh sakit pinggang punggung bahkan pundak. itu normal gak Bu Bid ???
Asimor ASI Booster Pelancar ASI




Follow Us
Image Social Media Asimor ASI Booster Pelancar ASI Image Social Media Asimor ASI Booster Pelancar ASI Image Social Media Asimor ASI Booster Pelancar ASI Image Social Media Asimor ASI Booster Pelancar ASI
Follow Herba ASIMOR
Image Social Media Asimor ASI Booster Pelancar ASI Image Social Media Asimor ASI Booster Pelancar ASI Image Social Media Asimor ASI Booster Pelancar ASI Image Social Media Asimor ASI Booster Pelancar ASI
Image Social Media Asimor ASI Booster Pelancar ASI Image Social Media Asimor ASI Booster Pelancar ASI Image Social Media Asimor ASI Booster Pelancar ASI Image Social Media Asimor ASI Booster Pelancar ASI
Tanya ASIMOR