100% 100% ASI by Herba ASIMOR
Asimor Produk Asimor ASI Booster Pelancar ASI
Mamsi Punya masalah dalam menyusui?
  • Asi kurang lancar atau
  • Yang keluar ga banyak?
YUK, CHAT kami & temukan solusinya




Forum / Kehamilan / Tanya Dokter  Kembali ke Forum
Teman Bumil

Teman Bumil
Thread Starter - 04-02-2021 10:38


[Sesi Sudah Berakhir] #TanyaDokter Teman Bumil - dr. Bambang Triono Cahyadi, SpOG - 5 Februari 2021

Hai Mums... Selamat datang di Forum Teman Bumil!

Teman Bumil mengerti mungkin Mums sekarang sedang galau kalau mau keluar rumah, sedangkan mungkin Mums punya beberapa pertanyaan seputar kehamilan yang Mums rasakan. Untuk itu Teman Bumil mengadakan sesi #TanyaDokter.

Pada sesi kali ini, Mums bisa #TanyaDokter Bambang Triono Cahyadi, SpOG, M. Kes. Beliau praktek di RSUD Nyi Ageng Serang. Dokter Bambang akan mengisi sesi ini dari jam 12.00-13.00 WIB. 

Pertanyaan Mums akan dijawab oleh narasumber sampai sesi #TanyaDokter selesai. Bagi Mums yang belum terjawab pertanyaannya, jangan berkecil hati. Nantikan sesi #TanyaDokter berikutnya ya. Demikian Mums info dari Mumin, #TanyaDokter lebih mudah melalui aplikasi Teman Bumil!


Comments (337)
Yuliasih Setiati
Yuliasih Setiati
Posted at - 07-02-2021 12:31
hai mom, semangat aja buat kita mom semoga bayi sehatt. amiin
siska riyani
siska riyani
Posted at - 05-02-2021 21:19
teman mums apa kah selama hamil muda masih bisa berhubungan intim.??
Hils
Hils
Posted at - 05-02-2021 20:55
Baik dok. Terimakasih info nya hehe πŸ˜πŸ™πŸ»πŸ™πŸ» Kadang saya tambah keju parut gitu, gatau kenapa jd tenang aja abs minum milo πŸ˜…πŸ˜…
Lina Aprianti
Lina Aprianti
Posted at - 05-02-2021 17:24
sore dok, apa benar ibu hamil tdk boleh minum air dingin/es?
Aisy Aaisyahaniin
Aisy Aaisyahaniin
Posted at - 05-02-2021 17:01
assalamualaikum mau bertanya dok, sebab leukosit tinggi pada ibu hamil.
Trie Kartika Yanti
Trie Kartika Yanti
Posted at - 05-02-2021 15:50
selamat sore dok.. saya mau tanya.. sekarang usia kandungan saya 5 minggu, tapi bagian perut dan pinggang saya sering mengalami sakit dan terasa keram. itu kenapa yaa dok? dan saya sering d buat sendawa seperti masuk angin..
lia mujri anna
lia mujri anna
Posted at - 05-02-2021 15:49
bawaan hamil memang bgitu mums..kalau obat penguat dan vitamin guna utk pertumbuhan dan peekembangan janin :) utk memperkuat rahim jg. aku kemarin bgitu juga sama resepnya..kalay muntah pahit dan kuning itu dr asam lambung mums..aku juga kmrn mengalami itu juga hehe pokonya org hamil itu unik bisa mrasakan ini dan itu.
nira ratih
nira ratih
Posted at - 05-02-2021 13:59
saya sedang promil clovertil . tp setelahnya badan saya demam pusing lemas .. sudah 3 hari . wajar tidak ya ?
Nuzulul Layli
Nuzulul Layli
Posted at - 05-02-2021 13:58
dok, resep program hamil yg ampuh apa yah? saya menikah belum ada 1 th, tp belum telat haid sama sekali... malah haid saya jd tdk tratur, mohon bntuannya dok... terimakasih
Nely Farkhati
Nely Farkhati
Posted at - 05-02-2021 13:54
siang dokter mau nanya. klo perut atas bagian pusar atas keram kenapa yahh. pengaruh ga dengan perkembangan janin. makasih πŸ™πŸ™πŸ™
Yulisya
Yulisya
Posted at - 05-02-2021 13:38
dok saya mau tanya lagi. jd saya haid trakhir tgl 6 des hingga 10 des. tgl 6 jan saya cek kandungan ternyata udh penebalan dinding rahim. kemudian tgl 20 jan saya cek udh ada kantung dan usia 4 minggu kemudia dokternya suruh dtg lg 2 mggu kemudian brrti 2 mggu itu tgl 3 feb. pas di cek udh ada janin dan detak jantung tp kata dokter nya ini lompat yg harusny 6 mggu jadi 8 mnggu usianya. kenapa bisa begitu ya dok? padahal saya cek di dokter yg sama dan beliau jg tau seharusnya itu baru 6 mggu tp dr hasil usg itu udh bukan 6 mggu lg tp langsung 8 mggu dan Alhamdulillah sehat bgt. berikut foto hasil usg nya dok
cynthia handono
cynthia handono
Posted at - 05-02-2021 13:37
siapp bunn, makasih yah untuk sarannya bundaaaa. mudah mudahan bener hamil yaa Allahhh
Siti Fatimah
Siti Fatimah
Posted at - 05-02-2021 13:34
dokter saya mau tanya, beberapa hari yang lalu saya flek dan sudah dpat obat penguat.. nah hari ini sudah tidak flek apakah boleh saya tidak mengkonsumsi obat tsb dokter? ataukah obatnya harus dihabiskan?
eka yuliana
eka yuliana
Posted at - 05-02-2021 13:33
selamat siang dokter saya mau tanya kepala saya sering pusing dari awal hamil sampai sekarang usia kandungan 15minggu kira2 kenapa ya dok. apa boleh minum obat sakit kepala yang dijual bebas
dianfitri
dianfitri
Posted at - 05-02-2021 13:32
mau tanya dok kalo masa subur tespek garis 2 itu hamil apa engga ya tapi pas jawdal haid ttep haid pdhl tespek sudah positif
dr Bambang Triono Cahyadi SpOG MKes
dr Bambang Triono Cahyadi SpOG MKes
Posted at - 05-02-2021 13:31
sayang sekali waktu juga yang membatasi kita. mohon maaf jika ada pertanyaan yang belum terjawab. mohon maaf pula jika ada kekurangan / kesalahan saya dalam menjawab pertanyaan Mums semua. semoga kita mendapat kesempatan untuk bertemu kembali. terima kasih atas perhatian dari Mums semuaπŸ™πŸ™πŸ™ jika berkenan bisa follow ig saya di @bambang.spog
dr Bambang Triono Cahyadi SpOG MKes
dr Bambang Triono Cahyadi SpOG MKes
Posted at - 05-02-2021 13:29
keputihan yg berbahaya jika keluar cairan warna kehijauan, menimbulkan bau tidak sedap dan menimbulkan gatal dan nyeri. jika kondisi seperti itu sebaiknya dilakukan pemeriksaan cairan keputihan mumsπŸ™
Putry Mamonto
Putry Mamonto
Posted at - 05-02-2021 13:28
hallo dokter , normalkah kita yg sudah memasuki usia kndungan 9 bln . mndapati bngkak di tangan sma kaki ??
dr Bambang Triono Cahyadi SpOG MKes
dr Bambang Triono Cahyadi SpOG MKes
Posted at - 05-02-2021 13:28
dengan usg di usia 9-10 minggu sudah bisa tampak bergerak mums, namun mums baru akan merasakan gerakan pada usia kehamilan rata2 di 18 mingguπŸ™
dr Bambang Triono Cahyadi SpOG MKes
dr Bambang Triono Cahyadi SpOG MKes
Posted at - 05-02-2021 13:27
Hb merupakan media transport oksigen dan nutrisi ke seluruh tubuh mums dan debay nya, sehingga kalau Hb rendah Akan menyebabkan pasokan nutrisi ke janin akan terhambat jugaπŸ™
lina budiarti
lina budiarti
Posted at - 05-02-2021 13:26
saya udah follow dok , lalu bagaimana jawaban atas peertanyaan saya ?
dr Bambang Triono Cahyadi SpOG MKes
dr Bambang Triono Cahyadi SpOG MKes
Posted at - 05-02-2021 13:25
untuk ukuran gs sangat normal dan bersyukur kantung kehamilan sudah tampak saat ini. kista tetap dipantau mums, selama tidak bertambah besar dan tidak
dr Bambang Triono Cahyadi SpOG MKes
dr Bambang Triono Cahyadi SpOG MKes
Posted at - 05-02-2021 13:24
bisa dengan senam hamil dan meminta bantuan suami untuk memberikan pijatan di bagian betis sebelum tidur, kram disebabkan karena otot menjadi kaku/kejangπŸ™
Yulisya
Yulisya
Posted at - 05-02-2021 13:24
biasa klo udh penebalan usg lg 2 mggu kemudian bun soalny ak kmren gtu jd pas 2 mggu kemudian bru muncul kantungnya dan 2 mggu berikut nya bru ada janin
dr Bambang Triono Cahyadi SpOG MKes
dr Bambang Triono Cahyadi SpOG MKes
Posted at - 05-02-2021 13:23
kalau tidak ada indikasi tidak perlu dilakukan mums, namun jika ada indikasi misal menentukan pembukaan, penurunan kepala dan memastikan bagian terbawah janin justru VT itu menjadi hal yang wajib dan sangat penting.πŸ™
dr Bambang Triono Cahyadi SpOG MKes
dr Bambang Triono Cahyadi SpOG MKes
Posted at - 05-02-2021 13:22
usia kehamilan 20 minggu masih sangat wajar mumsπŸ™ peningkatan berat badam mums 5 kg dalam 23 minggu juga masih wajar. perut akan membesar dengan cepat setelah 24 minggu mumsπŸ™
Fadhilah
Fadhilah
Posted at - 05-02-2021 13:22
Siang dok, umur kandungan saya 32minggu, saya ingin saran bagaimana cara agar nyaman menghadapi persalaninan normal? Terimakasih.
dr Bambang Triono Cahyadi SpOG MKes
dr Bambang Triono Cahyadi SpOG MKes
Posted at - 05-02-2021 13:21
perlu dipastikan apakah cairan tersebut keputihan / ketuban mums, dan yg bisa memeriksa adalah dokter/ bidan. jika memang itu keputihan sebaiknya dilakukan pemeriksaan cairan keputihan tersebut untuk melihat apakah ada bakteri berbahaya pada cairan keputihan tersebut πŸ™
dr Bambang Triono Cahyadi SpOG MKes
dr Bambang Triono Cahyadi SpOG MKes
Posted at - 05-02-2021 13:20
sebaiknya dilakukan pemeriksaan usg untuk memastikan kondisi kehamilan mums. flek bisa muncul akibat kontraksi pasca berhubungan mumsπŸ™
Fitri Nur Aisyah
Fitri Nur Aisyah
Posted at - 05-02-2021 13:19
selamat Siang dok, saya ijin bertanya mengenai sunscreen yg mengandung paraben apakah Aman untu ibu Hamil dok? Jika boleh saya ingin Minta Saran sunscreen yg Aman dok πŸ™ terima kasih sebelumnya dok
Asimor ASI Booster Pelancar ASI




Follow Us
Image Social Media Asimor ASI Booster Pelancar ASI Image Social Media Asimor ASI Booster Pelancar ASI Image Social Media Asimor ASI Booster Pelancar ASI Image Social Media Asimor ASI Booster Pelancar ASI
Follow Herba ASIMOR
Image Social Media Asimor ASI Booster Pelancar ASI Image Social Media Asimor ASI Booster Pelancar ASI Image Social Media Asimor ASI Booster Pelancar ASI Image Social Media Asimor ASI Booster Pelancar ASI
Image Social Media Asimor ASI Booster Pelancar ASI Image Social Media Asimor ASI Booster Pelancar ASI Image Social Media Asimor ASI Booster Pelancar ASI Image Social Media Asimor ASI Booster Pelancar ASI
Tanya ASIMOR