100% 100% ASI by Herba ASIMOR
Asimor Produk Asimor ASI Booster Pelancar ASI
Mamsi Punya masalah dalam menyusui?
  • Asi kurang lancar atau
  • Yang keluar ga banyak?
YUK, CHAT kami & temukan solusinya




Forum / Kehamilan / Tanya Dokter  Kembali ke Forum
Teman Bumil

Teman Bumil
Thread Starter - 04-02-2021 10:47


[Sesi sudah berakhir] #NgobrolBarengBubid - Nevi Novita Nuraisah, Am. Keb - 6 Februari 2021

Selamat datang di Forum Teman Bumil :)

Mumin sangat mengerti nih kalau saat pandemi Covid-19 ini, Mums harus menghindari keluar rumah jika tidak ada hal yang urgent. Selama masa kehamilan, pasti Mums mengalami gejala yang berbeda-beda dan kadang masih bingung harus bagaimana, bukan? Agar kegalauan Mums dapat terjawab tanpa harus keluar rumah, kali ini TEMAN BUMIL akan mengadakan #NgobrolBarengBubid dengan Ibu Nevi Novita Nuraisah, Am. Keb.  Beliau merupakan bidan yang berpraktek mandiri di Bogor.

Pada sesi #NgobrolBarengBubid ini, Mums bisa ngobrol tentang apa saja loh dengan Ibu Bidan Nevi Novita! Bidan Nevi akan mengisi sesi ini dari pukul 12.30-14.00, dan menjawab segala keluh kesah serta pertanyaan Mums hingga sesi ini berakhir. Namun, jika pertanyaan Mums belum terjawab pada #NgobrolBarengBubid sesi ini, harap tenang ya Mums. Stay tune di aplikasi Teman Bumil dan nantikan sesi selanjutnya yaaa!

Sekian info dari Mumin. Selamat menikmati sesi #NgobrolBarengBubid ya, Mums!


Comments (217)
devie
devie
Posted at - 21-03-2021 10:52
bu bidan knp ya sya di usia nifas br 7hri pendarahan hebat 2x dlm sehari...sdh sya priksa kan trnyata jahitan sya lepas..apa krn itu jg apa krn memsng lgsng ayudi pd saat slsai lahiran bs mnyebab kan pndarahan?? krn sya bingung knp bs pndarahan..mhon info n msukannya bu bidan.mksih
Shafira Leliana
Shafira Leliana
Posted at - 09-02-2021 18:53
bu izin sharing ya, ini persis seperti ibu saya dulu, saran saya segera periksa ke dokter karena itu reaksi alergi
nyai juju
nyai juju
Posted at - 07-02-2021 15:17
usia kehamilan udah 14,week bu ,kmren pas keluar darah seperti gumpalan tpi hanya sesaat,apakah itu aman ya bu ,,,saya sering kesakitan di bawah perut seperti masa datang haid ,,sudah periksa tp hanya di kasih saran bed rest dan cuma di kasih vitamin 🙏
Fidelia Rizkyva
Fidelia Rizkyva
Posted at - 06-02-2021 22:28
selamat malam bu saya mau tanya, saya sudah telat haid 7 hari dan saya testpack 2x hasilnya negatif bu. itu kenapa ya bu?
Suci Wulandari Akbar
Suci Wulandari Akbar
Posted at - 06-02-2021 21:51
Bu saya sedang hamil 8 minggu dan sering mual trus pusing yang sangat sakit. apakah harus diperiksa lg ke docter atau memang begitu. maaf soalnya saya baru pertama hamil terima kasih
nita tama
nita tama
Posted at - 06-02-2021 19:46
saya udah nikah 7 bulan dok .gmna cara nya supaya saya cepat hamil ...
Nevi Novita
Nevi Novita
Posted at - 06-02-2021 16:38
terimakasih ya mums.. atas waktu dn pertanyaannya.. mohon maaf bln smua trjawab krn waktu yg terbatas.. semoga pertanyaan yg sdh sy jawab bs mewakili pertanyaan mums yg lain.. jika kurang puas dn msh penasaran, silakan DM ke IG klinik sy @klinikbidanbogor_bidan nevi wassalamualaikum wr wb...
Nevi Novita
Nevi Novita
Posted at - 06-02-2021 16:36
hai mums.. brsihkan area payudara dn puting dg minyak zaitun atau mi yak kelapa murni atau baby oil ya.. jgn trlalu digosok dg sabun saat mndi krn akn membuat kering.. mkan sayur dn buah yg byk dn. mnum air putih mnimal 8 gelas ya..
Nevi Novita
Nevi Novita
Posted at - 06-02-2021 16:34
wajar ko mums. kam rahim mkin lama mbesar y jd mndorong otot rahim dn perut skitarnya.. ditmbh mums mkan pdes dn nahan pipis jd rahim mkin kedorong mums
Nevi Novita
Nevi Novita
Posted at - 06-02-2021 16:32
siang mums.. normal mums.. rahimny sdg membesar y mums.. gayal2 d payudara jg pngaruh hormon y mums.. tp tetap jga kbrsihan payudaranya ya
Nevi Novita
Nevi Novita
Posted at - 06-02-2021 16:31
coba diulang smggu lg y mums.. siklus haid normal 21-35 hr..
Nevi Novita
Nevi Novita
Posted at - 06-02-2021 16:30
hai mums.. prlu dipriksa pnyebab skit kepalanya y mums.. jd sbaikny dperiksa agar mndpt terapi yg tepat
Nevi Novita
Nevi Novita
Posted at - 06-02-2021 16:28
walaikumslm.. boleh mums... dioles aja di skitar tengkuk sm ulu hati
Nevi Novita
Nevi Novita
Posted at - 06-02-2021 16:27
sering hbungn y mums bs rangsang mules.. dn jln2 tiap pgi mnimal 30 mnt.. prtut trsa kencang dn keras saat mules di area d atas udel
Nevi Novita
Nevi Novita
Posted at - 06-02-2021 16:23
mkan double protein mums dn bykin nasinya.. susu 2x shri.. janin akam trun pdnusia 36 mgg anak prtma. dan 37-38 mgg utk anak brikutnya.. jalan2 aja tiap pgi 15-30 mnt ya mums..
Nevi Novita
Nevi Novita
Posted at - 06-02-2021 16:21
sebaiknya bed rest dlu mums.. tiduran jgn bngun sm skli dr tmpt tidur.. klo tmbh byk dn prut mules banget, sbaikny sgera ke UGD atau klinik 24 jam dlu. biasanya bidan buka mums 24 jam jtk situasi darurat
Mega putri
Mega putri
Posted at - 06-02-2021 16:02
halo Bu bidan selamat sore saya mau tanya tanya tentang promil gimana cara promil yang baik dan benar? terus apa saja yang boleh dikonsumsi dan tidak boleh dikonsumsi terimakasih Bu bidan
devie
devie
Posted at - 06-02-2021 15:29
iya bu...kbtulan sya tinggal di lntai 2 sdh gtu toiletnya di bawah jd naik turun tangga stiap hri...ok bu akan sya cb kurangi naik turun tangga nya dan jg mncoba utk mngkompres bgian yg bengkak dan jg bljr mmposisikan kaki lbih tinggi dr bdan...skali lg mksh bu bidan utk solusinya...
Umi Nurul M
Umi Nurul M
Posted at - 06-02-2021 15:22
berarti insyaallah tdk terlalu berbahaya ya Bu bid.. soalnya saya agak setres Krn nyeri. baik bubid saya coba bedres. terimakasih jawabannya Bu bid.. mohon doanya supaya janinnya bisa berkembang dg baik dan sehat ya Bu bid..🥺 karena ini anak pertama..
vanny phio_phio
vanny phio_phio
Posted at - 06-02-2021 15:13
bubid.. saya mau nanya jtah haid saya tnggal 2 febuary tpi tnggal 31 jnauari aku dah haid tpi bukan kya hid biasa tpi flek coklat tpi bnyak kya haid gtu bubid tpi cumna sehari tnggal 1 dah gk kluar sma sekali nah tnggal 2 nyampe skrang aku telat haid di kalender apliksi tpi tdi pgi aku tespek msih negatif.. tolong dong bubid jelasin atau punya saran hrus gmnaa ke dokter atau bidn sebaiknya
Meily
Meily
Posted at - 06-02-2021 15:00
Selamat siang, bu bidan. Saat ini saya sedang hamil anak ke2 dengan usia kehamilan 7 minggu. Dan saya masih menyusui anak pertama, walaupun sudah campur sufor. Apakah saya masih tetap boleh menyusui walaupun sedang hamil? Saat ini payudara kanan saya sering terasa keras, namun yang sebelah kiri sudah kempes tidak keluar asi lagi. Penyebabnya apa ya? Apa yang sebaiknya saya lakukan agar payudara sebelah kanan tidak keras lagi? Terimakasih.
astri oktaviana
astri oktaviana
Posted at - 06-02-2021 14:54
coba mbk buat berhbngn dengan suami itu memicu untu terjadinya kontraksi ...sama sering jlan2 aja
astri oktaviana
astri oktaviana
Posted at - 06-02-2021 14:53
sudh periksa protein urin mbk?untuk mengetahui lebih lnjut sebaiknya diperiksakan ke bu bidan atau dokter mbk...cek protein tinggi dan seblumnya apa punya riwayat tensi tinggi mbk?
Binti Nurcholifah
Binti Nurcholifah
Posted at - 06-02-2021 14:38
bu apa yang boleh dimakan dan tidak boleh dimakan ibu hamil di trimester 1? dan apakah kalo tidur posisi harus miring ke kiri? terimakasih
Widia Nuralia
Widia Nuralia
Posted at - 06-02-2021 14:18
iya dok ,tapi bbj keitung gede sih jadi bngung aku kekurangan dan dede kelebihan waktu uk 19minggu 335g
Hilda Aprilia Silalahi
Hilda Aprilia Silalahi
Posted at - 06-02-2021 14:15
bantu jawab ya moms, karena saya hipertiroid juga. obat thyrax wajib diminum selama kehamilan karena mengontrol hormon juga. kalau bisa rutin cek T3, T4, TsH setiap bulan dan konsultasikan ke dr. tyroidnya untuk diatur berapa banyak konsumsi obat tyroid tiap hari nya. btw, saran tsb, saya dapat dari dokter saya di RSPAD.
Tasya kamila
Tasya kamila
Posted at - 06-02-2021 14:14
assalamualaikum ibu bidan,sya menikah sdh 5 bulan tpi sya belum hamil juga ibu bidan,apa ada solusi lainnya?
idatul fitriya
idatul fitriya
Posted at - 06-02-2021 14:12
slmat siang dokter ...saya Fitri saya mengeluh Karana smpe skg tak kunjung hamil suda hampir 9tahun tak kunjung hamil suda progam kmn2 tak ada hasilnya USG d nyatakan rahim normal n sehat mohon bantuannya bagaimana saya agar bisa cepat hamil ...
Nurazizah Pratiwi Baharuddin
Nurazizah Pratiwi Baharuddin
Posted at - 06-02-2021 14:09
ibu bidan, apkaah berbahaya kalau hamil dan tensi selalu rendah?
Apriliani
Apriliani
Posted at - 06-02-2021 14:08
saya udah telat 12 - 13 hr bu tapi tP negatif. apa saua perlu usg ya bu??
Asimor ASI Booster Pelancar ASI




Follow Us
Image Social Media Asimor ASI Booster Pelancar ASI Image Social Media Asimor ASI Booster Pelancar ASI Image Social Media Asimor ASI Booster Pelancar ASI Image Social Media Asimor ASI Booster Pelancar ASI
Follow Herba ASIMOR
Image Social Media Asimor ASI Booster Pelancar ASI Image Social Media Asimor ASI Booster Pelancar ASI Image Social Media Asimor ASI Booster Pelancar ASI Image Social Media Asimor ASI Booster Pelancar ASI
Image Social Media Asimor ASI Booster Pelancar ASI Image Social Media Asimor ASI Booster Pelancar ASI Image Social Media Asimor ASI Booster Pelancar ASI Image Social Media Asimor ASI Booster Pelancar ASI
Tanya ASIMOR