100% 100% ASI by Herba ASIMOR
Asimor Produk Asimor ASI Booster Pelancar ASI
Mamsi Punya masalah dalam menyusui?
  • Asi kurang lancar atau
  • Yang keluar ga banyak?
YUK, CHAT kami & temukan solusinya




Forum / Kehamilan / Tanya Dokter  Kembali ke Forum
Teman Bumil

Teman Bumil
Thread Starter - 19-02-2021 08:38


[Sesi Sudah Berakhir] #TanyaDokter - dr. Olivia Widyanti B, SpOG - 19 Februari 2021

Siang Mums... Selamat datang di Forum Teman Bumil!

Teman Bumil mengerti mungkin Mums sekarang sedang galau kalau mau keluar rumah. Sedangkan mungkin Mums punya beberapa pertanyaan seputar promil & kehamilan Mums. Untuk itu Teman Bumil mengadakan sesi #TanyaDokter.

Pada sesi kali ini, Mums bisa #TanyaDokter dr. Olivia Widyanti B, SpOG. Saat ini, beliau praktek di RS Bhayangkara Brimob,  RS Murni Teguh Jakarta dan Klinik Happybaby.inc. Dokter Olivia akan mengisi sesi ini dari jam 12.00-13.00 WIB. Pertanyaan Mums akan dijawab oleh narasumber sampai sesi #TanyaDokter selesai. Yuk, langsung ketik pertanyaan Mums pada kolom komentar di bawah ini!

Bagi Mums yang belum terjawab pertanyaannya, jangan berkecil hati. Nantikan sesi #TanyaDokter berikutnya ya. Demikian Mums info dari Mumin. #TanyaDokter lebih mudah melalui aplikasi Teman Bumil!


Comments (263)
ELISA CINTHIA
ELISA CINTHIA
Posted at - 19-02-2021 12:40
dok saya hamil 4 weeks mau usg ap boleh?? dan apa vitamin yg sebaiknya saya konsumsi
ria fitriyaningsih
ria fitriyaningsih
Posted at - 23-02-2021 20:09
knpa ya klo hmil tua prut kok sakit bgt ya bun skrng ke hmil udh 38
Arinda Gayatri
Arinda Gayatri
Posted at - 20-02-2021 08:24
mending usia 8minggu dulu saja, klo diusia segini belum kelihatan. pasti nanti disuruh balik lagi ma dokternya, sebelumnya saya pernah juga dikuret karena nge flek trus pendarahan karena janin TDK berkembang. doain ya kali ini bisa lancar ya bun
Nurhidayah
Nurhidayah
Posted at - 19-02-2021 18:15
hallo dok mau tanya,sya udah gak haid selama 3 bulan,tpi klau sya tespack hasilnya negatif
silfiana latifah rosadi
silfiana latifah rosadi
Posted at - 19-02-2021 16:16
sore dok , dok saya sedang hamil usia kandungan 8 week , dan saya bulan agustus 2020 sempat mengalami kehamilan BO , apakah kehamilan saya kali ini normal dok ?
Westri Elfilia Arthanti
Westri Elfilia Arthanti
Posted at - 19-02-2021 15:34
selamat siang dok, Saya hamil 28 mgg dengan d dimer 1300, normal atau tinggi ya dok? terimakasih dok
rouli
rouli
Posted at - 19-02-2021 14:35
halo.dok..saya rika mau tanyaa apakah wajar kalau di usia 5 bulan perut sering mengalami keram
Devi wulandari
Devi wulandari
Posted at - 19-02-2021 14:22
selamat siang dok,, saya saat ini sedang hamil 7mgg sebelum hamil saya emank sudah ada hipertensi,, nah waktu periksa usia kandungan 6mgg tensi saya 142/106 lalu sama dokter specialis saya dikasih cardio aspirin,, tapi pas saya browsing cardio aspirin untuk obat jantung ya? bukan penurun tekanan darah,, nah ini saya browsing2 obat penurun tekanan darah yg cocok untuk ibu hamil metyldopa,, apa boleh bila saya minum?? mksh banyak
Indriati wulyaningsih
Indriati wulyaningsih
Posted at - 19-02-2021 13:48
assalamualaikum...sy hbs SC cara agar cepat kering luka SC gimana?? terus hal2 yg g boleh dilakukan setelah SC apa aja
Nanik Junita Utami
Nanik Junita Utami
Posted at - 19-02-2021 13:41
selamat siang dok, mohon arahan dan saran agar segera hamil di tahun ini dok
linda sopyan
linda sopyan
Posted at - 19-02-2021 13:31
mksudnya usg serial gimana dok? pemeriksaan bhcg kuantitatif bratti melalui test darah ya dok??
Ruth Saruli
Ruth Saruli
Posted at - 19-02-2021 13:27
baik bu. kalau di RSIA lahiran normal. dokternya dapat mengatasinya kan?
TANTRI
TANTRI
Posted at - 19-02-2021 13:24
selamat siang dokk.. maaf sy mau nanya tentang produk2 yg aman untuk bumil. apakah boleh sy pakai BB cream atau foundie merk ward**h dan deodoran sy merk n*vea apakah aman untuk bumil ?? pencuci muka yg aman apa ya dok. soalnya keliatan kusam banget ga pake apa2. mungkin rekomendasi nya dok. biar bumil bisa tetap cerah dan segar hehehe mksh :)
Tuti.hermawati
Tuti.hermawati
Posted at - 19-02-2021 13:19
siang dok..saya mau tanya apa tips mengatasi mual&muntah di masa kehamilan 14 minggu
Damara Puspita
Damara Puspita
Posted at - 19-02-2021 13:16
Baik dokter saya akan usahakan makan protein yg cukup terimakasih yaa dok atas penjelasannya :)
Aneyra
Aneyra
Posted at - 19-02-2021 13:15
Selamat siang dok. Saya mau bertanya,saya HPHT 11 januari 2021. Tanggal 11 februari 2021 saya test pack dan hasilnya positif. Tanggal 16 Februari 2021 saya coba ke obgyn dan diusg,obgynya menyatakan dari hasil usg ada bayangan putih dan ada penebalan,biasanya itu terjadi di usia 2 minggu. dan setelah itu saya diresepkan microgest untuk 10 hari.saya mau tanya,itu maksudnya saya hamil atau bagaimana ya dok? Terima kasih
FITRIA NUR AINI
FITRIA NUR AINI
Posted at - 19-02-2021 13:15
bunda pernah udah USG blm bund ? kalau aku belum bund banyak yang bilang paling enggak biar usia kandingan 6minggu dlu
ayyatul ummah
ayyatul ummah
Posted at - 19-02-2021 13:14
selamat siang dok. saya hamil 34w 5hari, sudah dari selasa dok saya demam tapi ga menentu.. kadang pagi sehat , siang demam, sore sehat , dari abis magrib smpai malai demam. sampai hari ini.dan 2hari ini kalo malem malah muntah. dan skrg saya pakai popok dok, karena saat terkena air saya menggigil dan langsung panas lg badannya.. saya sudah periksa dok di bidan hany dpt obat paracetml, amoxicilin, fe, likolak, ada saran kah dok sebaiknya bagaimana? atau alternatif lain
Galuh Setia Wardhani
Galuh Setia Wardhani
Posted at - 19-02-2021 13:12
Selamat siang dok. Saya hamil 7 minggu. Saya kurang suka susu hamil. Jadi saya ganti dg susu beruang, kadang jus kacang hijau, susu jagung. Apa gizi janin ttp bisa terpenuhi spt gizi dalam susu hamil dok?
Intan FS
Intan FS
Posted at - 19-02-2021 13:12
Selamat siang Dok.. Sy sdg hamil 30w.. Jika mengkonsumsi Blackmores pregnancy and breastfeeding saja apakah cukup?? terimakasih
Nadhia Elsa
Nadhia Elsa
Posted at - 19-02-2021 13:10
hallo dok... selamat siang... maaf mau tanya... saya hamil 4 minggu, tapi saya merasa kedinginan dan demam. bagaimana baiknya dok?
ratna puspitasari
ratna puspitasari
Posted at - 19-02-2021 13:09
maaf dok nimbrung, saya jg ada riwayat pcos. siklus haid saya di 31-32 hari dok. waktu telat haid kurang dari 1 mgg saya tes ternyata tespek positif, saya ke dr spog katanya sudah hampir jatuh dok waktu usia 4mgg. lalu di usg transvagina katanya ada tapi samar, saya hanya d resepi folavit 100mg waktu itu dan diminta kontrol 2mgg kemudian kalau memang tespeck masi positif. lalu beberapa hari kemudian saya pergi ke bidan kebetulan rekan, katanya memang posisi d bawah dan saya d sarankan bedrest, sertadiberi penguat. saya mau tanya dok, apakah ada kemungkinan saya tidak hamil? namun saya tidak mengalami muntah samasekali, dan tidak pendarahan. dan baiknya jika saya ingin cek detak jantung bayi d usia brp mgg dok baru nampak? trimakasih dok.
Teman Bumil
Teman Bumil
Posted at - 19-02-2021 13:08
Tidak terasa sesi #TanyaDokter ini sudah berjalan lebih dari 1 jam ya Mums. Semoga bermanfaat untuk Mums ya. Akhir kata, Mumin mengucapkan terima kasih untuk Dokter Olivia sudah menjadi teman berbagi para Mums. Bagi Mums yang pertanyaannya belum terjawab, jangan lupa untuk ikut sesi #TanyaDokter berikutnya ya. Terima kasih dan sampai jumpa!❤️
Leny Indah
Leny Indah
Posted at - 19-02-2021 13:08
siang dok...saya 1mg yang lalu tespek hasilnya positif saya lab juga hasil BHCG saya 37,0 mlU/mL,tapi saya keluar flek berwarna coklat sampai sekarang flek belum berhenti.sudah menemui dokter dan diberikan Obat penguat kandungan disarankan untuk betres juga tetapi flek masih belum berhenti juga malah semakin banyak dan saya tespek lagi tadi pagi hasilnya negatif...Apakah saya keguguran dok?
Nana Rusdiana
Nana Rusdiana
Posted at - 19-02-2021 13:05
Dok saya hamil 6 minggu dan sudah sehari semalam pendarahan seperti mens, darah yg keluar bukan lagi coklat rapi merah, bagaimana ya?
Olivia Widyanti
Olivia Widyanti
Posted at - 19-02-2021 13:05
HAlo Mums.. saya sarankan konsul ke dokter kandungan lgs yaa. perlu diperiksa klo begini
Olivia Widyanti
Olivia Widyanti
Posted at - 19-02-2021 13:04
Halo Mums ... kebutuhan vitamin dan mineral ini bervariasi sesuai usia kehamilan. terutama diatas 20 mg umumnya perlu ditambahkan asupan kalsium, Dha dan zat besi nya. sehingga dokter biasanya akan memberikan tambahan kalsium mums.
uswatun chasanah
uswatun chasanah
Posted at - 19-02-2021 13:03
siang dok awal november kan saya keguguran hamil BO sbelum keguguran kan di kasih obat penguat kandungan udah dpt 2x haid nah sekarang ini saya telat haid di test pack positif bolehkah saya konsumsi lagi obat tersebut.
Olivia Widyanti
Olivia Widyanti
Posted at - 19-02-2021 13:01
HAlo Mums... wahh klo ibu hamil sebaiknya Hb min 11 gr/dl yaa. jika ada anemi, maka perlu diperiksakan apakah sebabnya karena kurang zat besi, kurang B12 atau krn kelainan darah seperti thalasemia dll.. jika ada anemia akan mingkatkan risiko gangguan pertumbuhan janin, prematuritas serta risiko perdarahan pasca salin nanti nya mums.. oya, konsumsi penambah darah tanpa disertai protein yg cukup biasanya hasilnya ga maksimal loh. saat hamil sendiri kebutuhan protei ini meningkat sekitar 20gr (ini bs didapat dari daging, ikan, aya, telur dan kacang2an Mums)
prita
prita
Posted at - 19-02-2021 13:01
selamat siang dok. apa batuk di usia 21 minggu membahayakan janin?
Asimor ASI Booster Pelancar ASI




Follow Us
Image Social Media Asimor ASI Booster Pelancar ASI Image Social Media Asimor ASI Booster Pelancar ASI Image Social Media Asimor ASI Booster Pelancar ASI Image Social Media Asimor ASI Booster Pelancar ASI
Follow Herba ASIMOR
Image Social Media Asimor ASI Booster Pelancar ASI Image Social Media Asimor ASI Booster Pelancar ASI Image Social Media Asimor ASI Booster Pelancar ASI Image Social Media Asimor ASI Booster Pelancar ASI
Image Social Media Asimor ASI Booster Pelancar ASI Image Social Media Asimor ASI Booster Pelancar ASI Image Social Media Asimor ASI Booster Pelancar ASI Image Social Media Asimor ASI Booster Pelancar ASI
Tanya ASIMOR