100% 100% ASI by Herba ASIMOR
Asimor Produk Asimor ASI Booster Pelancar ASI
Mamsi Punya masalah dalam menyusui?
  • Asi kurang lancar atau
  • Yang keluar ga banyak?
YUK, CHAT kami & temukan solusinya




Forum / Kehamilan / Tanya Dokter  Kembali ke Forum
Teman Bumil

Teman Bumil
Thread Starter - 26-02-2021 09:23


[Sesi Sudah Berakhir] #TanyaDokter Teman Bumil - dr. Denny Khusen, SpOG - 26 Februari 2021

Siang Mums... Selamat datang di Forum Teman Bumil!

Teman Bumil mengerti mungkin Mums sekarang sedang galau kalau mau keluar rumah. Sedangkan mungkin Mums punya beberapa pertanyaan seputar promil & kehamilan Mums. Untuk itu Teman Bumil mengadakan sesi #TanyaDokter.

Pada sesi kali ini, Mums bisa #TanyaDokter dengan dr. Denny Khusen, SpOG. Beliau praktek di Mayapada Hospital Kuningan, Jakarta Selatan. dr. Denny Khusen, SpOG akan mengisi sesi ini dari jam 11.15-12.15 WIB. Pertanyaan Mums akan dijawab oleh narasumber sampai sesi #TanyaDokter selesai. Yuk, langsung ketik pertanyaan Mums pada kolom komentar di bawah ini!

Bagi Mums yang belum terjawab pertanyaannya, jangan berkecil hati. Nantikan sesi #TanyaDokter berikutnya ya. Demikian Mums info dari Mumin. #TanyaDokter lebih mudah melalui aplikasi Teman Bumil!


Comments (218)
Ade Fasdela
Ade Fasdela
Posted at - 07-04-2021 19:37
maaf maksud saya hyperplasia endometrium dok bagaimana cara menanganinya ya slain menurunkan bb krn saran dri dokter kandungn yg saya kunjungi hanya dsruh turunkan bb terlebih dahulu
Devi Lestaria
Devi Lestaria
Posted at - 27-02-2021 20:47
berbahaya gag ya dok, kalo kista kata dokter rahim sy bersih, gag ada kista.
dr. Denny Khusen, Sp.OG
dr. Denny Khusen, Sp.OG
Posted at - 26-02-2021 23:07
hai mums. tergantung ukurannya dan lokasinya ya mums. selama tdk menggangu jalan lahir utk persalinan. masih bs mum
dr. Denny Khusen, Sp.OG
dr. Denny Khusen, Sp.OG
Posted at - 26-02-2021 22:57
hai mums, kemungkinan hamil ada bila spt itu. saran cb kita usg duluya mam utk memastikaannya. positive thinking, semoga sehat sellauya. nah kemungkiannlain nyerinya nanti kita usg duluya. kemungkinan bs gangguan dinding rahim, miom, polip, kista dll. nantinkita pastika duluya mam
dr. Denny Khusen, Sp.OG
dr. Denny Khusen, Sp.OG
Posted at - 26-02-2021 22:54
hai mums, maaf mam tdk ada istilah penyakit endometrium mam. krg spesifik diganosanya🙏. bs ditanyakan ulangvya mam utj diagnosanya. penebalan dinding rahim sesuai dgn fase menstruasi mam. jadi awalnya saat mens akanntipis dan akan mulainmenebal lagi sesuai siklus mensnya
dr. Denny Khusen, Sp.OG
dr. Denny Khusen, Sp.OG
Posted at - 26-02-2021 22:49
tergantung mam. ini vaksin apa yg mam maksudkan ya. bila utk TT dapqt dilakuana segera setelah tau hamil bila sebelumnya belum lengkap vaksinnya
Annisa
Annisa
Posted at - 26-02-2021 17:23
Kalo bisa banyak gapapa bun, kalo aku sih cuma beberapa potong mesti agak mual hehe iya inaco jelly bun, hampir tiap hari beli yang plastik kecil. Trus jangan terlalu banyak mengejan ya bun, pake metode tiup tiup aja kalo udah agak mules nanti makin mules dan keluar sendiri bab nya. Semangaaaaattt..
Sasha Venasia
Sasha Venasia
Posted at - 26-02-2021 15:22
. usia ank sya 1bln 2 minggu dok,sya menyusui hanya 2 minggu,
Yenny Sriwahyuni
Yenny Sriwahyuni
Posted at - 26-02-2021 14:14
siang dok... sy sedang hamil 8 w tapi tadi pas buang air kecil keluar lembaran2 berwarna coklat,dan sekarang perut saya sakit sekali seperti kram...ini kehamilan ke 5 saya sebelum nya setahun yg lalu sy keguguran saat kehamilan 2,5 bln... apakah coklat2 yg keluar saat sy buang air kecil tanda2 keguguran dok? pdhl sy SDH membatasi gerak fisik selama kehamilan ini, mual muntah pun lumayan ganggu... sy takut keguguran lagi dokter tolong pencerahan nya... terimakasih
marulitua
marulitua
Posted at - 26-02-2021 14:02
terimakasih Bun infonya.. cuman ni pas 5 week ad flek smpe 6w. skrg sdh tidak ad lagi sih.. jd ga sbr mau usg lagi.. mudahan sdh keliatan janinnya. amin
Turiyah
Turiyah
Posted at - 26-02-2021 14:01
Assalamualaikum..dok sya sdh hamil 9wek ,mual sya berketerusan siang malam jdi sya kudu gmna donk biar TDK mual teruss ,makan mual ndk makan mual ,minum air putih mual
Refiza Hasanah
Refiza Hasanah
Posted at - 26-02-2021 13:44
sama mba saya dari awal hamil sampe sekarang ga ada mual 🙄
dian rahmadania
dian rahmadania
Posted at - 26-02-2021 13:43
dok saya mau tannya hamil satu bulan apakah jnin nya sudah ke pegang ga dok
Lia Veronica
Lia Veronica
Posted at - 26-02-2021 13:40
selamat siang Dokter saya Lia kehamilan 5 week apalah aman menggunakan skincare.? Bahan apanyang berbahaya utk ibu hamil Dok? Terima kasih..
Astrid
Astrid
Posted at - 26-02-2021 13:27
Halo dokter , saya mau bertanya usia kandungan saya skg 25 weeks tapi gerakan janin berkurang atau hampir tidak terasa, beberapa hari lalu masih saya rasakan tendangan janin kencang / aktif sekali, tidak ada rasa sakit yg saya rasa saat ini dok, kadang ada gerakan janin tapi sangat halus. Kira2 knp ya dokter? Kangen sama tendangannya dedek dok 😢, terimakasih dokter
Martina Krista
Martina Krista
Posted at - 26-02-2021 13:23
Selamat siang dokter denny... saya ibu hamil dengan usia kehamilan 6 bulan dan setiap hari harus melaju untuk bekerja dengan sepeda motor. Yang ingin saya tanyakan, apa saja asupan makanan/minuman yang baik untuk memperkuat kandungan saya dengan kondisi tersebut dan apa saja yang perlu dihindari? Terima kasih, dokter....
dr. Denny Khusen, Sp.OG
dr. Denny Khusen, Sp.OG
Posted at - 26-02-2021 13:22
hai mum. baik nanti kita periksakn duluya. nanti dipastikannkondisi kehamilan baik. janin di dalama kadingan dan perkembangan sesuaiya. memang keram2 bs tjd di awal kehamilan. bedrest dan kompress hangat ya mam
dr. Denny Khusen, Sp.OG
dr. Denny Khusen, Sp.OG
Posted at - 26-02-2021 13:16
baik mam. utk nifas bs hingga 40 hari ya mam. selama masih batas iti masih tdk apa mum. jgn lupa berkb ya
dr. Denny Khusen, Sp.OG
dr. Denny Khusen, Sp.OG
Posted at - 26-02-2021 13:10
hainmum. perlu diperiksakn duluya mum. biasa yg kita periksakan tensinya, hb darah dan saraf di kepala. bila ada permasalahan tsb bs bikin pusing mum
dr. Denny Khusen, Sp.OG
dr. Denny Khusen, Sp.OG
Posted at - 26-02-2021 13:08
hai mums, baiknya cb kita periosa lgya mam. krn dipastikan dulu saat ini mums seadang hamil atau bukan. krn terapinye berneda. nanti selain usg saya akan periksa darah juga. kemungkinan lain selain hamil yaitu, miom, polip, kista, gangguan hormon dan gangguan dinding rahim mum
Teman Bumil
Teman Bumil
Posted at - 26-02-2021 13:08
Tidak terasa sesi #TanyaDokter ini sudah berjalan lebih dari 1 jam ya Mums. Semoga bermanfaat untuk Mums ya. Akhir kata, Mumin mengucapkan terima kasih untuk Dokter Denny sudah menjadi teman berbagi para Mums. Bagi Mums yang pertanyaannya belum terjawab, jangan lupa untuk ikut sesi #TanyaDokter berikutnya ya. Terima kasih dan sampai jumpa!❤️
dr. Denny Khusen, Sp.OG
dr. Denny Khusen, Sp.OG
Posted at - 26-02-2021 13:04
hai mum na, kemungkinan bs infeksi, kandungan lemah, kontraksi. nah pastonya nanti saya perlu periksa duluyan sementara jgn cape dan stressya, istirahat bedrest ya
ratih ningrat
ratih ningrat
Posted at - 26-02-2021 13:04
terus sy diresepin promavit dan microges 100mg tp setelah konsumsi sy agak muyeng2 gt donk gmn ni? apakah saya lanjut atau berenti konsumsi ďonk?
dr. Denny Khusen, Sp.OG
dr. Denny Khusen, Sp.OG
Posted at - 26-02-2021 12:58
hai mum. yes mam. tdknapa mam. mungkin krn dinding perut mam tipis. shg terlihat spr itu. yg penting pastikan geakan janin aktifya. blh diberikan rangsanag suara jugaya
dr. Denny Khusen, Sp.OG
dr. Denny Khusen, Sp.OG
Posted at - 26-02-2021 12:55
hai mums. memamg àwalnya oenebalan dinding rahim dulu mum. nanti evaluasi 2 minggu lgya dipastikan sdh ada kantong dan janinnya ya. semoga sehat selaluya mum😊
dr. Denny Khusen, Sp.OG
dr. Denny Khusen, Sp.OG
Posted at - 26-02-2021 12:54
hai mums, baik mum. sebainnya diperiksakn dukuya mum kandungannya. agar dapat dipastikan kondisinyan dan dapat diketahui obat pendulung apa saja yg perlu diberikan. sementara bedrest jgn cape dan stress ya
dr. Denny Khusen, Sp.OG
dr. Denny Khusen, Sp.OG
Posted at - 26-02-2021 12:52
hai mums. baik mums. blh dicek duluya kadar vitamin dnya juga. memang di hamil trimester awal spr ini. tetap konsumsi calsium dan vitaminnd juga. berjemur ya
ratih ningrat
ratih ningrat
Posted at - 26-02-2021 12:50
siang dok...saya diresepin promavit dan microgest tapi setelah minum obat itu saya agak muyeng2 gt...? adakah yang sama seperti saya...? dan apa yg harus saya lakukan..
Sulhaniah
Sulhaniah
Posted at - 26-02-2021 12:48
Terima kasih Dok atas jawabannya, semoga setelah ini saya bisa makan dengan normal tidak hanya buah saja.
dr. Denny Khusen, Sp.OG
dr. Denny Khusen, Sp.OG
Posted at - 26-02-2021 12:46
yes mum. mual munta memang sering tjd di trimester pertama krn asam lambung yg tinggi. jadi yg ott masih ada yg masuk ya mam. bila tdk bs sama sekali saran dirawatya nanti diberikan obat infus
Asimor ASI Booster Pelancar ASI




Follow Us
Image Social Media Asimor ASI Booster Pelancar ASI Image Social Media Asimor ASI Booster Pelancar ASI Image Social Media Asimor ASI Booster Pelancar ASI Image Social Media Asimor ASI Booster Pelancar ASI
Follow Herba ASIMOR
Image Social Media Asimor ASI Booster Pelancar ASI Image Social Media Asimor ASI Booster Pelancar ASI Image Social Media Asimor ASI Booster Pelancar ASI Image Social Media Asimor ASI Booster Pelancar ASI
Image Social Media Asimor ASI Booster Pelancar ASI Image Social Media Asimor ASI Booster Pelancar ASI Image Social Media Asimor ASI Booster Pelancar ASI Image Social Media Asimor ASI Booster Pelancar ASI
Tanya ASIMOR