100% 100% ASI by Herba ASIMOR
Asimor Produk Asimor ASI Booster Pelancar ASI
Mamsi Punya masalah dalam menyusui?
  • Asi kurang lancar atau
  • Yang keluar ga banyak?
YUK, CHAT kami & temukan solusinya




Forum / Kehamilan / Tanya Dokter  Kembali ke Forum
Teman Bumil

Teman Bumil
Thread Starter - 05-03-2021 15:40


[Sesi sudah berakhir] #NgobrolBarengBubid - Maria Ekaristi HM, S.ST., M.Kes - 6 Maret 2021

Selamat datang di #NgobrolBarengBubid, Mums!

Mumin sangat mengerti nih kalau saat pandemi Covid-19 ini, Mums harus menghindari keluar rumah jika tidak ada hal yang urgent. Selama masa kehamilan, pasti Mums mengalami gejala yang berbeda-beda dan kadang masih bingung harus bagaimana, bukan? Agar kegalauan Mums dapat terjawab tanpa harus keluar rumah, TEMAN BUMIL mengadakan #NgobrolBarengBubid dengan Ibu Maria Ekaristi HM, S.ST., M.Kes. Beliau merupakan bidan yang berpraktek mandiri di Bidan Bersalin Kanaan Ciputat, Tangerang Selatan.

Pada sesi #NgobrolBarengBubid ini, Mums bisa ngobrol tentang apa saja loh dengan Ibu Bidan Maria. Beliau akan mengisi sesi ini dari pukul 14.30-16.00 saja, yuk langsung ketik pertanyaan Mums pada kolom komentar di bawah ini! 

Bidan Maria akan menjawab segala keluh kesah serta pertanyaan Mums hingga sesi ini berakhir. Namun, jika pertanyaan Mums belum terjawab pada #NgobrolBarengBubid sesi ini, harap tenang ya Mums. Stay tune di aplikasi Teman Bumil dan nantikan sesi selanjutnya yaaa!

Sekian info dari Mumin. Selamat menikmati sesi #NgobrolBarengBubid ya, Mums!


Comments (127)
Windhy Pristanty
Windhy Pristanty
Posted at - 06-03-2021 16:07
Selamat sore bubid.. Saya hamil anak ketiga dengan UK 8w.. Yang ingin saya tanyakan, tadi pagi ada keluar lendir disertai darah dan berulang di siang hari. Ada rasa mules2 kadang2. apakah itu masih aman? sebelumnya tidak pernah ada riwayat seperti ini. Mohon pencerahannya bubid. Terima kasih banyak...
trina dewi
trina dewi
Posted at - 02-04-2021 10:50
bu bidan saya hamil 9 minggu saya sering sakut perut sama tulang tulang punggung terasa sakit, sakut banget bu apakah itu normal atau ada gejala yg serius yg harus di periksakan padahal kmarim saya baru periksa kebidan dan biasa sja..
Laily Kusuma
Laily Kusuma
Posted at - 20-03-2021 16:01
makasih tipsnya mums ๐Ÿ˜, Aamin... semoga mums dan dedenya juga sehat ๐Ÿค—
Novia Pratista
Novia Pratista
Posted at - 20-03-2021 15:33
bismillah bunda,perbanyak minun susu almond aja kalau bisa serta berikan afirmasi positif supaya dde nya yg serep makanan dr tubuh bunda yg banyak. semoga sehat sehat ya bund dedenya๐Ÿค—
Laily Kusuma
Laily Kusuma
Posted at - 20-03-2021 15:27
semangat ya mum, hpl ku juga bulan depan. BB janin kurang banyak ini. waswas banget rasanya
Novia Pratista
Novia Pratista
Posted at - 06-03-2021 19:52
iyaa bundaa semoga berhasil bismillah yaa semangat hpl bulan depan๐Ÿฅฐ
Amalia
Amalia
Posted at - 06-03-2021 19:31
Duh ada temen ๐Ÿ˜… okedeh mam aku coba nyontek banyak makan sayur dan minum air putih, bener-bener jadi kepikiran soalnya mam karna hpl bulan depan berarti harus ngejar sampe waktu lahiran ๐Ÿฅบ. Aku disuruh balik 2 minggu lagi buat cek, semoga PR nya kesampean deh ini. Cuma kalau untuk tinggi aku ga tanya kemarin. Patokan dulu deh dari mama, 23cm an ya? Semangat mam! ๐Ÿ’ช๐Ÿค—
Hanifah Kurnia
Hanifah Kurnia
Posted at - 06-03-2021 18:27
bu Bid, saya menstruasi sesuai siklus tgl 6. Tapi sejak tgl 1 saya flek coklat, dan keluarnya tdk sekaligus serta sedikit-sedikit jumlahnya. Saya sdh tespack negatif, tapi sampe hari ini saya blm menstruasi juga. Apakah flek itu menstruasi saya yaa, tapi knpa hanya flek saja ndk keluar darah merah? Apa mungkin ada sesuatu dgn mens saya?
kiki kurniawati
kiki kurniawati
Posted at - 06-03-2021 17:18
saya ingin bertanya bu bidan. saya hamil udah 30 week. bu kenapa ya setiap saya di peluk dan mau berhubungan tiba" saya Merasakan mual. apakah itu wajar bu?
Novia Pratista
Novia Pratista
Posted at - 06-03-2021 16:34
aku juga sama bunda naik cuman 10kg. mungkin kebantu juga karena jd suka banyak makan sayur sm minum air putih. kalo buah saya konsumsi semangka,jambu dan pisang bund.
Amalia
Amalia
Posted at - 06-03-2021 16:30
Sama mam 33w nih hari ini lebih 2 hari. Dan kemaren aku usg, terus dikasih glutrop buat bbnya. Oh gitu ya mam, untuk buahnya mama makan apa? Makanya bingung juga knp susah naikin bb, aku baru naik 10kg, berasa kurang bgt, ternyata pas usg bb bayinya yg kurang ๐Ÿฅบ
Fitrian maidasari
Fitrian maidasari
Posted at - 06-03-2021 16:24
sore Bu bid...saya hamil 34 Minggu tapi kepala bayi masih di atas...solusi bagaimana ya?
Novia Pratista
Novia Pratista
Posted at - 06-03-2021 16:12
usia berapa weeks bundaa? saya juga bulan kemaren kurang bund target bulan kemaren naikin bb janin,alhamdulillah bisa. usahakan makan teratur dan makan buah aja bund,tambah susu hamil semangat ya bund๐Ÿ˜˜
Amalia
Amalia
Posted at - 06-03-2021 16:05
Sama nih mam, tapi baby ku beratnya kurang ๐Ÿฅบ, kalau untuk berat 2,5 sih itu udh bagus mam, aku pas cek dokternya bilang "ini beratnya kurang, harusnya 2,1" berarti kalau 2,5 itu bagus mam. Sehat selalu ya mama dan calon babynya ๐Ÿฅฐ
siti rohmah
siti rohmah
Posted at - 06-03-2021 16:03
selamat sore dokter, saya sudah telat haid 1 minggu, lalu saya periksa ke bidan. katanya baru penebalan dinding rahim, hasil test peck negatif, setelah 1 minggu kemudian, keluar flek. tapi saya belum betani test peck lagi. apakah keluar flek itu saya haid, atau implantasi ?
Teman Bumil
Teman Bumil
Posted at - 06-03-2021 16:02
Tidak terasa sesi #NgobrolBarengBubid ini sudah berjalan lebih dari 90 menit ya Mums. Bagi Mums yang pertanyaannya belum terjawab, silahkan ikut sesi #NgobrolBarengBubid selanjutnya. Akhir kata, Mumin mengucapkan terima kasih kepada Ibu Bidan Maria atas ilmunya. Semoga ilmunya bisa membawa manfaat khususnya untuk Mums yang ikut #NgobrolBarengBubid hari ini. Sampai jumpa, Mums!โค๏ธ
supriyanti
supriyanti
Posted at - 06-03-2021 16:00
dok, saat ini sy sedang hamil anak ketiga. usia kehamilan 18 minggu. saya punya riwayat penyakit ambein eksternal. sekarang sedang kambuh, obat ambein apa yang aman dikonsumsi ibu hamil? karena sangat sakit
Maria Ekaristi
Maria Ekaristi
Posted at - 06-03-2021 16:00
Boleh saja mums, asal tidak terlalu sering yaa..๐Ÿค—, semoga keluhan tidak.mau makannya dapat teratasi
Maria Ekaristi
Maria Ekaristi
Posted at - 06-03-2021 15:59
Keluhan mums normal, banyak jalan dan relaksasi duduk bersila, supaya kedudukan bayinya terfixir di jalan lahir ..ok
mahesa hayatunufus
mahesa hayatunufus
Posted at - 06-03-2021 15:57
ia ini sama kondisinya sperti saya sekarang .. saya baru 5/6week ... tapi keluar darah sperti mens ... kemarin di usg kantungnya masih ada dan baim baik aja .. kalo aku ada riwayat anak pertama caesr .. apakah pendarahan saya dri ljka bekas caesar dlu dok ??? karna jd bingung ..
Maria Ekaristi
Maria Ekaristi
Posted at - 06-03-2021 15:56
Sore mums, cukupkan nutrisi pada saat saur dan juga pd saat buka puasa..ok selamat berpuasa mums ๐Ÿ™
Maria Ekaristi
Maria Ekaristi
Posted at - 06-03-2021 15:55
Di usia kehamilan 34 mg sering didapati kesulitan / tidak.nyenyak tidur dan ini dapat mengakibatkan keluhan seperti yg mums rasakan, jd mums bisa mengganti kekurangan tidur tsb di pagi atau siang hari ya mums agar kecukupan kebutuhan tidurnya terpenuhi shg keluhannya bisa menjadi ringan .
Amalia
Amalia
Posted at - 06-03-2021 15:53
Selamat sore Bubid, saya mau tanya mengenai berat janin, setelah saya usg ternyata bb nya kurang (tidak sesuai usia kandungan), saya disarankan untuk konsumsi glutrop. Agar bb nya cepet nambah (selain makan lebih banyak) untuk glutropnya sendiri perlu menghabiskan berapa banyak ya Bu? Terimakasih Bubid ๐Ÿ™
Maria Ekaristi
Maria Ekaristi
Posted at - 06-03-2021 15:51
Normalnya tidak ada flek- flek mums ๐Ÿ˜, saran saya adalah bedrest total selama masih ada keluhan flek2..bila sudah stop maka baru mulai lakukan aktifitas ringan sj dulu ya..bertahap...ok
Maria Ekaristi
Maria Ekaristi
Posted at - 06-03-2021 15:47
Melakukan test pack kehamilan adalah bila kita mengalami terlambat haid lebih dari.1 mg..untuk mendapatkan hasil yang akurat mums
Shabrina Oktaviani
Shabrina Oktaviani
Posted at - 06-03-2021 15:47
Siang bu bidan. Saya baru saja menikah agustus tahun lalu dan msh mencoba utk hamil. Kira2 apa saja yg harus saya persiapkan utk kehamilan pertama ini? apkh perlu konsul lgsg ke dokter atau bagaimana? terima kasih.
Maria Ekaristi
Maria Ekaristi
Posted at - 06-03-2021 15:44
Sebaiknya menunggu sampai minggu depan ya mums, jangan terburu- buru, ok ๐Ÿค—
Maria Ekaristi
Maria Ekaristi
Posted at - 06-03-2021 15:42
Sore mums, kulit bayi memang rentan terhadap keadaan sekitar, saran saya tetap memandikan bayi minimal 1x sehari dan bisa di olesi bedak talk baby , pakaikan pakaian yang menyerap.keringat dan observasi kulitnya, bila bsrtambah parah maka periksakan ke dokter anak.ok
Linda Satifa
Linda Satifa
Posted at - 06-03-2021 15:41
selamat sore bu bisan, saya berusia 29 tahun saya terahir haid tgl 14 juni 2020. kira" taksiran untuk melahirkan tanggal n bulan apa ya soalnya tgl 30 juni nya keluar darah tp cuma 1 hari. jd di hutung dari kapan tehir haidnya ya?
Dewi
Dewi
Posted at - 06-03-2021 15:41
sore bubid, saya sudah melakukan TP dan hasilnya garis dua yang samar tapi itu dilakukan sblm terlambat haid. nah sekarang baru telat 2 hari, nah saya mau tanya waktu yang pas untuk konsultasi ke dokter itu nunggu 5 minggu atau gimana ? terimakasih
Asimor ASI Booster Pelancar ASI




Follow Us
Image Social Media Asimor ASI Booster Pelancar ASI Image Social Media Asimor ASI Booster Pelancar ASI Image Social Media Asimor ASI Booster Pelancar ASI Image Social Media Asimor ASI Booster Pelancar ASI
Follow Herba ASIMOR
Image Social Media Asimor ASI Booster Pelancar ASI Image Social Media Asimor ASI Booster Pelancar ASI Image Social Media Asimor ASI Booster Pelancar ASI Image Social Media Asimor ASI Booster Pelancar ASI
Image Social Media Asimor ASI Booster Pelancar ASI Image Social Media Asimor ASI Booster Pelancar ASI Image Social Media Asimor ASI Booster Pelancar ASI Image Social Media Asimor ASI Booster Pelancar ASI
Tanya ASIMOR