100% 100% ASI by Herba ASIMOR
Asimor Produk Asimor ASI Booster Pelancar ASI
Mamsi Punya masalah dalam menyusui?
  • Asi kurang lancar atau
  • Yang keluar ga banyak?
YUK, CHAT kami & temukan solusinya




Forum / Kehamilan / Tanya Dokter  Kembali ke Forum
Teman Bumil

Teman Bumil
Thread Starter - 19-03-2021 08:48


[Sesi sudah berakhir] Kelas Online - Tips Merawat Newborn bersama dr. Hery Dharmawan, Sp.A

Hai Mums.. Selamat datang di Kelas Online Teman Bumil!
Perkenalkan saya Mumin yang akan menjadi moderator kelas online hari ini. Sebelum memulai kelas online nanti, perkenankan saya untuk menyampaikan beberapa peraturan kelas onlinenya yaaa.

Peraturan kelas Online:
1. Tidak boleh menyela dalam bentuk apapun selama kelas berlangsung.
2. Sampaikan pertanyaan setelah narasumber selesai menerangkan. Mumin akan memberikan aba-aba jika Mums sudah boleh bertanya. Pertanyaan yang masuk sebelum Narasumber selesai menerangkan tidak akan dijawab kecuali pertanyaan lainnya sudah selesai. Pertanyaan yang didahulukan untuk dijawab adalah pertanyaan yang berkaitan dengan topik Kelas Online.
3. Pertanyaan akan dijawab narasumber sampai jam kelas online selesai.
4. Mumin akan memberi aba-aba bahwa kelas sudah selesai dan menutup sesi kelas tersebut.
5. Mums harus mengisi form feedback yang diberikan pada akhir kelas online.

Nah, di Kelas Online kali ini, Teman Bumil mau bagi-bagi Voucher Good Doctor senilai @50K juga loh, untuk 10 Mums yang beruntung! Gimana sih Syarat & Ketentuannya?

Langkah-langkahnya:
1. Download aplikasi Good Doctor.
2. Mums tercatat melakukan registrasi pada periode 16-19 Maret 2021.
3. Follow akun Instagram @gooddoctor.id & @temanbumil
4. Pemenang akan diumumkan via IG Story Good Doctor selambat-lambatnya 7 hari setelah Kelas Online dilaksanakan.
5. Pihak Good Doctor akan menghubungi para pemenang dan akan mengirimkan hadiah voucher Good Doctor beserta penjelasan cara redeem voucher.

Yuk, download aplikasi Good Doctor untuk konsultasi seputar kesehatan anak dan cek rutin kesehatan keluargamu! Klik http://bit.ly/DownloadGoodDoctor sekarang, ya!

Setelah download aplikasi Good Doctor & follow akun instagram @gooddoctor.id & @temanbumil,
silahkan konfirmasi data diri Mums melalui link berikut ya: http://bit.ly/KonfirmasiTBxGoodDoctor

Selamat belajar & semoga beruntung ya, Mums! ❤️


Comments (75)
Riska Uswatun Khasanah
Riska Uswatun Khasanah
Posted at - 19-03-2021 18:21
hello dok,, mau nanya nih cara mengeluarkan dahak pada bayi usia 2 bulan bagaimana ya dok?
mutiara hatika
mutiara hatika
Posted at - 19-03-2021 15:11
sore dokter, sy mau bertanya ketahan ASIP di suhu ruangan brp jam ya? dan untuk produk sabun & shampoo sebaiknya pilih yg terpisah atau yg sabun skaligus shampoo?
Hery Dharmawan, SpA
Hery Dharmawan, SpA
Posted at - 19-03-2021 14:10
Siang Mums, setiap 2-3 jam dibangunkan dengan pelan dan tidak ush menunggu bangun penuh sudah bisa disusui tapi pastikan posisi kepalanhya lebih tinggi yah utk menghindari tersedak
Hery Dharmawan, SpA
Hery Dharmawan, SpA
Posted at - 19-03-2021 14:08
Siang Mums, mums bisa konsultasikan ke dr. Kandungan yah utk itu
Hery Dharmawan, SpA
Hery Dharmawan, SpA
Posted at - 19-03-2021 14:07
Siang Mums, kencing berdarah saat hamil sering disebabkan oleh infeksi saluran kemih atau kencing (ISK) sebaiknya diperiksakan ke dr. Kandungan yah
Hery Dharmawan, SpA
Hery Dharmawan, SpA
Posted at - 19-03-2021 14:05
Siang mums, Gumoh pada bayi disebabkan oleh katup lambung yang fungsinya belum berkembang sempurna. Ketika minum susu, katup lambung ini belum bisa tertutup sempurna, jadi ketika si kecil minum susu terlalu banyak, banyak bergerak atau berbaring, susu yang diminum dapat keluar kembali, Pastikan : 1. Selalu sendawakan si kecil stlh selesai menyusui 2. Posisikan tubuhnya tetap tegak setelah menyusu, Posisikan tubuhnya tetap tegak selama 30 menit atau lebih. Jangan langsung membaringkan setelah menyusu 3. Memberi ASI eksklusif. 4. Posisikan tidur terlentang dengan sudut 45-60 derajat dengan alas tempat tidur dianjurkan jika gumoh berlebihan. dan Hindarkan penggunaan alas tidur yang terlalu empuk.
Septiani Rifah Isywari
Septiani Rifah Isywari
Posted at - 19-03-2021 14:04
bagaimana jika bayi sedang tidur dok, dengan jarak waktu antar asi yg dianjurkan tersebut, apakah bayi sengaja dibangunkan untuk menyusu atau menyusui nanti saat bayi sdh bangun?
Teman Bumil
Teman Bumil
Posted at - 19-03-2021 14:03
Tidak terasa sudah 1 jam lebih kita bersama di kelas hari ini Mums. Gimana Mums kelas nya? Seru yah bisa dapet ilmu baru :D Bagi Mums yang masih punya pertanyaan atau pertanyaannya belum sempat terjawab oleh dokter, jangan lupa untuk ikuti kelas online selanjutnya ya. Oh iya. Teman Bumil butuh masukan dari Mums nih agar kelas ini lebih baik ke depannya. Tolong bantu isi survey di link bawah ini ya Mums👇🏻 http://bit.ly/190321FeedbackKelonTB Setelah isi, Mums akan kami kirimkan materi kelas online tadi. Pengisian survey ditunggu max 1x24 jam yah Mums. Makasih Mums!💜
Hery Dharmawan, SpA
Hery Dharmawan, SpA
Posted at - 19-03-2021 13:57
Siang Mums,Bayi yang berusia kurang dari 6 bulan memang kerap mengerang seperti sedang mengejan (grunting). Kondisi ini sangatlah wajar terjadi sebagai proses belajar bayi dalam mengeluarkan feses. Proses ini umumnya hanya berlangsung sementara dan akan membaik seiring dengan pertambahan usianya. dikonsultasikan bila si Kecil rewel dibanding biasanya, menyeringai tanda kesakitan, sulit BAB, muntah-muntah , kembung dan keras.
Hery Dharmawan, SpA
Hery Dharmawan, SpA
Posted at - 19-03-2021 13:51
Siang Mums, Si Kecil dapat tidur sampai total 16 am dalam sehari, yang terpecah dalam periode-periode tidur 20 menit hingga 4 jam. Si Kecil biasanya akan tidur siang selama 2 hingga 4 jam dan bangun jika lapar atau basah. Pastikan si Kecil perlu disusui setiap 2-3 jam, Moms mungkin perlu membangunkannya dan menyusuinya
Hery Dharmawan, SpA
Hery Dharmawan, SpA
Posted at - 19-03-2021 13:48
Sinag Mums, Perut yang terasa kencang/kram/nyeri terjadi karena adanya kontraksi pada rahim,sering buang air kecil pada terutama pada trimester pertama dan ketiga, merupakan hal yang wajar yah karena rahim mulai turun ke dalam rongga panggul dan menekan kandung kemih lagi, payudara sakit pada saat hamil dan sedikit kluar asi masih normal karena peningkatan kadar estrogen dan progesteron dan mulai memproduksi kolostrum. Jangan lupa selalu kontrol ke dr Kandungannya juga yah'
diah hardiyanti
diah hardiyanti
Posted at - 19-03-2021 13:47
hai Dr.hery.perkenal kan aq diah.aq mau tnya dok klo habis ke guguran 1 bulan 1/2.mau program lg bisa gg ea dok ??...lalu klo program pke susu prenagen esensis bagus tidak ea dong ???
Indria Ayu wardani
Indria Ayu wardani
Posted at - 19-03-2021 13:42
selamat siang dok , saya lagi hamil 6 minggu , terus tiba tiba air kencing saya bercampur darah , kemudian saya coba kencing lagi yang ke 2 dan 3 hasil air nya putih dok dan saya takut . apakah itu bahaya ?
Hery Dharmawan, SpA
Hery Dharmawan, SpA
Posted at - 19-03-2021 13:41
Siang Mums, Ruam atau bintik merah pada kulit adalah hal yang sering terjadi pada bayi biasa timbul setelah beberapa bulan dari kelahiran bayi. Kebanyakan ruam dan bintik merah tersebut tidak berbahaya dan dapat sembuh dengan sendirinya yah Mums. Mums harus selalu menjaga kebersihan kulitnya,mandi menggunakan sabun dengan pH netral dan yang mengandung pelembap, hindari pembersih antibakteri. cuci tangan sebelum menyentuh si Kecil, dan jangan memakai pakain yg terlalu tebal, memyeka air liur/asi yg tertinggal.
Nursita A
Nursita A
Posted at - 19-03-2021 13:35
selamat siang dok, bayi saya usia 1 bln, apakah aman jika bayi gumoh setelah minum asi? gumohnya seperti putih telur gitu dok, indikasi penyebab gumoh apa ya dok? terimakasih
Hery Dharmawan, SpA
Hery Dharmawan, SpA
Posted at - 19-03-2021 13:34
Siang Mums, Si Kecil harus disusui setiap 2 hingga 3 jam, yang berarti Moms perlu menyusui 8-12 kali dalam 24 jam artinya Moms mungkin perlu membangunkannya dan menyusuinya yah.
Hery Dharmawan, SpA
Hery Dharmawan, SpA
Posted at - 19-03-2021 13:29
Siang Mums, Rata-rata berat badan bayi laki-laki usia 4 bulan berkisar antara 5,6–8,6 kilogram (kg) , utk meningkatkan BB nya karena Masih ASI pastikan ASI sesering mungkin dan ASI nya cukup , MUms harus makan makanan yg bergizi dan minum air putih yg cukup yah. dan jgn lupa memeriksan ke Dokter anak juga utk dievaluasi
Hery Dharmawan, SpA
Hery Dharmawan, SpA
Posted at - 19-03-2021 13:25
Siang Mums, penting memberikan ASI sesering mungkin , pada bayi 19 hari tentu lebih akan sering menyusui pastikan perlekatan sudah benar yah hingga si Kecil cukup mendapatkan ASInya
Hery Dharmawan, SpA
Hery Dharmawan, SpA
Posted at - 19-03-2021 13:22
Siang Mums, Untuk vitamin asam folat pd program Hamil bisa dikonsultasikan kepada dr. Kandungannya yah
Hery Dharmawan, SpA
Hery Dharmawan, SpA
Posted at - 19-03-2021 13:21
Ini yah Mums tahapan pemberian MPasi nya , sesuai umur tinggal disesuaikan
Hery Dharmawan, SpA
Hery Dharmawan, SpA
Posted at - 19-03-2021 13:19
Sinag Mums, saya kan lampirkan Gambar yah supaya mudah dimengerti
Mutiara Sejati
Mutiara Sejati
Posted at - 19-03-2021 13:18
oh baik trimakasih dok.. lalu ini di usia 4 bulanan ini kok sering mengeden ngeden gitu ya dok.. kira kira hrus dikonsultasikan tidak.. jadi saat main tiba tiba berhenti kmudian mengeden soerti diusia 2 bulanan dlu..
Hery Dharmawan, SpA
Hery Dharmawan, SpA
Posted at - 19-03-2021 13:18
Siang Mums. Kolik infantil atau kolik pada bayi biasanya terjadi pada bayi berusia 2 minggu sampai 4 bulan cirinya Bayi menangis, bisa beberapa menit, kemudian menangis lagi dan susah dibujuk. Kedua kaki dan tangan terangkat ke atas perut dengan tangan mengepal dan wajah kemerahan. Tangis terjadi sering di saat malam hari menjelang waktu tidur, menangis lebih dari tiga jam sehari, terjadi lebih dari tiga hari setiap minggunya, dan berulang selama lebih dari tiga minggu.
Hery Dharmawan, SpA
Hery Dharmawan, SpA
Posted at - 19-03-2021 13:15
Siang Mum, mengulet pada bayi termasuk normal yah karena merupakan perkembangan keterampilan motoriknya, Ngulet juga bisa jadi tanda si Kecil sedang meregangkan otot dan sendi mereka.jadi masih termasuk wajar yah. Mums bisa memberikan pijatan ringan , atur Waktu Tidur si Kecil dan atur jadwal pemberian ASI nya sesering mungkin namun tidak terlalu banyak.
Hery Dharmawan, SpA
Hery Dharmawan, SpA
Posted at - 19-03-2021 13:09
Siang Mums, utk program hamil bisa konsultasikan ke dr Kandungan terdekat yah Mums.
Hery Dharmawan, SpA
Hery Dharmawan, SpA
Posted at - 19-03-2021 13:08
Siang Mums, keruh dan berbau bisa disebabkan banyak faktor spt makanan, vitamin atau suplemen dan lainya, yg penting jaga kebersihan , minum yg cukup , BAK yg teratur dan jgn lupa periksan ke dr kandungan utk memastikan tidak ada infeksi yah
Hery Dharmawan, SpA
Hery Dharmawan, SpA
Posted at - 19-03-2021 13:05
Siang Mum, mengulet pada bayi termasuk normal yah karena merupakan perkembangan keterampilan motoriknya, Ngulet juga bisa jadi tanda si Kecil sedang meregangkan otot dan sendi mereka.jadi masih termasuk wajar yah
Hery Dharmawan, SpA
Hery Dharmawan, SpA
Posted at - 19-03-2021 13:02
Siang Mums, diperiksakan sesegera mungkin bisa positif yah mum untk dipastikan juga
Hery Dharmawan, SpA
Hery Dharmawan, SpA
Posted at - 19-03-2021 12:59
Siang Mums, bayi BBLR yg karena premature biasa pertumbuhan dan perkembangannya tidak sama dengan bayi normal , yg penting dibantu stimulasi dan memantau terus tumbuh kembangnya ke dokter anaknya yah
Humairah
Humairah
Posted at - 19-03-2021 12:56
assalamualaikum dok saya hamil 20 Minggu saya merasakan pegel" bawah perut pun kadang nyeri dan selalu pipis bntr" pipis gtu ..trus payudara juga sudah mulai muncul asi kadang skit dok
Asimor ASI Booster Pelancar ASI




Follow Us
Image Social Media Asimor ASI Booster Pelancar ASI Image Social Media Asimor ASI Booster Pelancar ASI Image Social Media Asimor ASI Booster Pelancar ASI Image Social Media Asimor ASI Booster Pelancar ASI
Follow Herba ASIMOR
Image Social Media Asimor ASI Booster Pelancar ASI Image Social Media Asimor ASI Booster Pelancar ASI Image Social Media Asimor ASI Booster Pelancar ASI Image Social Media Asimor ASI Booster Pelancar ASI
Image Social Media Asimor ASI Booster Pelancar ASI Image Social Media Asimor ASI Booster Pelancar ASI Image Social Media Asimor ASI Booster Pelancar ASI Image Social Media Asimor ASI Booster Pelancar ASI
Tanya ASIMOR