100% 100% ASI by Herba ASIMOR
Asimor Produk Asimor ASI Booster Pelancar ASI
Mamsi Punya masalah dalam menyusui?
  • Asi kurang lancar atau
  • Yang keluar ga banyak?
YUK, CHAT kami & temukan solusinya




Forum / Kehamilan / Tanya Dokter  Kembali ke Forum
Teman Bumil

Teman Bumil
Thread Starter - 26-03-2021 13:21


[Sesi sudah berakhir] #NgobrolBarengBubid - Kawal Awal Sukses ASI Eksklusif bersama Bidan Ony Christy, Amd.Keb

Hai Mums.. Selamat datang di #NgobrolBarengBubid Teman Bumil! 

Teman Bumil mengerti mungkin Mums sekarang sedang galau kalau mau keluar rumah. Sedangkan mungkin Mums punya beberapa pertanyaan seputar menyusui. Untuk itu Teman Bumil mengadakan sesi #NgobrolBarengBubid bertema Kawal Awal Sukses ASI Eksklusif.

Pada sesi kali ini, Mums bisa #NgobrolBarengBubid dengan Bidan Ony Christy, Amd.Keb. Bidan Ony akan mengisi sesi ini pada pukul 12.00-13.30 WIB. 
Pertanyaan mums akan dijawab oleh narasumber sampai sesi #NgobrolBarengBubid selesai. Pertanyaan yang diutamakan untuk dijawab adalah pertanyaan yang berkaitan dengan menyusui ya Mums. Yuk, langsung tanya di kolom komentar di bawah ini Mums!


Comments (124)
sri devi rahmawati
sri devi rahmawati
Posted at - 28-03-2021 06:20
mau bertanya dong bu bidan, kalau bayi 3bulan suka menolak menyusu kenapa ya? kadang menyusunya sedikit sedikit, apa ada solusinya?
supermiyaw@gmail.com
supermiyaw@gmail.com
Posted at - 27-03-2021 14:20
bu bidan, aku melahirkan bayi prematur..hr kedua asiku keluar banyak.skrg menurun krn hanya dipompa.gimana ya solusinya
Naim Rachma
Naim Rachma
Posted at - 27-03-2021 14:06
selamat siang bu bidan, saya Rachma. bayi saya skrng berumur 1 bulan lbh, setiap menyusu ASI selalu lama dan terkadang seperti tidak puas kalau sudh nanngis kencang baru sy beri sufor. Asi saya ydk begitu deras. jadi kombinasi ASi dan sufor yg sebaiknya sy berikan gimana ya bu? sy takut nanti anak sy kegemukan. soalnya selalu 1 botol 60 ml kurang. terimakasih bu
Wiwid Ermayanti
Wiwid Ermayanti
Posted at - 27-03-2021 14:01
selamat siang bu bid, saya mau bertanya tips untuk asi spy lancar itu apa ya krn sdh saya latih terus pump dan dimimik lgsg ke anaknya udj sbulan lbh tetap tdk deras dan amak slalu rewel dan masih lapar. krn waktu pump jg dapatnya sedikit sekali, pdhl slalu dilatih, makan jg banyak sayur hijau, marning, asi booster smua sdh dicoba tetap saja tdk keluar deras. boleh bagi tips nya
Ony Christy
Ony Christy
Posted at - 27-03-2021 13:38
Hai Mums! Terima kasih untuk Mums yang sudah bergabung dalam sesi Ngobrol Bareng Bubid kali ini. Semoga sharing kali dapat bermanfaat bagi mums, semoga perjalanan menyusuinya menyenangkan dan lancar ya! Ingat ASI adalah makanan dan minuman yang terbaik bagi bayi, jadi usahakan untuk memberikan ASI ekslusif selama 6 bulan ya! Mohon maaf jika ada pertanyaan yang belum terjawab karena keterbatasan waktu atau ada kata -kata yang kurang berkenan, mums juga masih bisa bertanya di Nanya-Nanya Bareng HerbaAsimor dengan Bidan Ony Christy. See you!
Ony Christy
Ony Christy
Posted at - 27-03-2021 13:33
Hai Mum Riska silahkan tetep memenuhi kebutuhan nutrisi saat buka dan sahur ya, minum 2.5 liter perhari, makan makanan berproten, kacang-kacangan dan sayuran hijau. Mums juga bisa konsumsi booster asi seperti asimor yang mengandung ekstra daun katuk, daun torbangun dan ikan gabus yang bisa membantu meningkatkan kualitas dan kuantitas ASI. Susui bayi seperti biasa meski mums berpuasa ya.
Teman Bumil
Teman Bumil
Posted at - 27-03-2021 13:32
Tidak terasa sesi #NgobrolBarengBubid ini sudah berjalan lebih dari 90 menit ya Mums. Bagi Mums yang pertanyaannya belum terjawab, silahkan ikut sesi #NgobrolBarengBubid selanjutnya. Akhir kata, Mumin mengucapkan terima kasih kepada Ibu Bidan Ony atas ilmunya. Semoga ilmunya bisa membawa manfaat khususnya untuk Mums yang ikut #NgobrolBarengBubid hari ini. Sampai jumpa, Mums!❤️
Ony Christy
Ony Christy
Posted at - 27-03-2021 13:30
Hai Mum Elisabet, saat hamil produksi ASI kita memang sudah ada namun pengeluarannya dipengaruhi oleh hormon placenta, jadi sangat wajar jika selama hamil ASI kita tidak keluar. Untuk merangsang ASI, nanti saat melahirkan mums bisa melakukan IMD, susui bayi tiap 2-3 jam sekali, konsumsi makanan tinggi protein, lemak baik dan kacang-kacangan, konsumsi booster asi seperti asimor yang mengandung ekstra daun katuk, daun torbangun dan ikan gabus yang bisa membantu meningkatkan kualitas dan kuantitas AS serta istirahat cukup dan yakin asi kita keluar. Saat ini mums bisa melakukan perawatan payudara dan belajar tentang pelekatan dan posisi ASI.
elisabet novita
elisabet novita
Posted at - 27-03-2021 13:27
halo bu bidan, saya memasuki week ke 30 kira2 untuk keluarnya ASI itu di week keberapakah ? atau pas melahirkan baru keluar asi ? terima kasih.
Ony Christy
Ony Christy
Posted at - 27-03-2021 13:27
Hai Mum Munasiroh, saat kita menyusui karena pengaruh hormonal maka kadangkala siklus haid memang menjadi tidak teratur, haid lebih banyak, atau haid lebih sedikit. Namun jika mums sudah haid maka itu tandanya kesuburan sudah kembali dan mums ada resiko hamil, terlebih saat anak MPASI maka metode MAL sudah tidak bisa digunakan lagi ya. Silahkan mulai memilih KB yang sesuai dengan kondisi mums saat ini.
Ony Christy
Ony Christy
Posted at - 27-03-2021 13:25
Hai Mum Diyah, percayalah ASI kita akan cukup karena lambung bayi di awal kelahiran masih sangat kecil, bahkan di hari ketiga hanya butuh 22-25ml saja. Jadi silahkan tetap perah asi tiap 2-3 jam sekali untuk mempertahankan produksi ASInya, istirahat cukup, makan tinggi protein,sayuran dan kacang-kacangan. Mums juga bisa konsumsi booster asi seperti asimor yang mengandung ekstra daun katuk, daun torbangun dan ikan gabus yang bisa membantu meningkatkan kualitas dan kuantitas ASI.
Ony Christy
Ony Christy
Posted at - 27-03-2021 13:23
Hai Mum Insiska, apakah mums pumping setelah menyusui? apakah breastpumpnya sudah pas? kadangkala saat pumping setelah menyusui atau corong pump tidak pas maka asi tidak keluar saat diperah. Silahkan pijat lembut payudara sebelum diperah dan cobalah memerah dengan tangan. Susui bayi tiap 2-3 jam sekali dengan pelekatan yang benar untuk meningkatan ASI, mums juga bisa konsumsi booster asi seperti asimor yang mengandung ekstra daun katuk, daun torbangun dan ikan gabus yang bisa membantu meningkatkan kualitas dan kuantitas ASI.
Ony Christy
Ony Christy
Posted at - 27-03-2021 13:21
Hai Mum Putri, mums bisa membersihkan puting dengan air hangat dan kapas, jika sangat sulit dihilangkan mums bisa menggunakan VCO, oleskan pada puting, diamkan 5 menit dan bersihkan dengan kapas dan air hangat. Tidak perlu berlebihan saat menggosok atau membersihkan payudara karena dapat menyebabkan nyeri dan kontraksi ya.
Diyah
Diyah
Posted at - 27-03-2021 13:20
siang Bu Bid...Selasa lalu habis lahirin SC usia 31 w, nah sekarang harus pompa ASI terus karena baby masih di NICU. tiap pompa nambah 1 strip dari 25ml hari ini udah 50ml. apakah ASI segitu cukup buat baby?
Ony Christy
Ony Christy
Posted at - 27-03-2021 13:19
Hai Mum Soesanti, untuk meningkatkan produksi ASI mums bisa melakukan pijat laktasi, susui bayi tiap 2-3 jam sekali atau perah tiap 2-3 jam sekali, konsumsi protein, kacang-kacangan dan sayuran hijau, istirahat cukup dan hindari stressor, mums juga bisa konsumsi booster asi seperti asimor yang mengandung ekstra daun katuk, daun torbangun dan ikan gabus yang bisa membantu meningkatkan kualitas dan kuantitas ASI. Usahakan mulai mengurangi pemberian dot secara perlahan lahan dan melakukan relaktasi, sering peluk bayi dan cobalah untuk menyusui langsung sebab hisapan bayi biasanya dapat lebih cepat meningkatkan produksi ASI.
Asimor Indonesia
Asimor Indonesia
Posted at - 27-03-2021 13:17
Tahukah Mums? Herba Asimor adalah suplemen pelancar ASI yang mengandung kombinasi daun katuk dan torbangun, serta fraksi ikan gabus yang dapat meningkatkan produksi ASI dan membantu mempercepat penyembuhan luka pasca melahirkan.
Ony Christy
Ony Christy
Posted at - 27-03-2021 13:17
Hai Mum Lilik, pada sebagian ibu memang kadang puting menjadi sangat sensitif saat hamil dan menyusui. Untuk mengurangi rasa tidak nyaman mums bisa menggunakan breastpad sehingga puting tidak langsung bergesekan dengan baju atau kompres dengan air hangat ya.
Ony Christy
Ony Christy
Posted at - 27-03-2021 13:16
Hai Mum Nurkhasanah, saat hamil pengeluaran asi masih dipengaruhi oleh hormon placenta sehingga wajar ya jika saat hamil asi tidak keluar. Saat ini silahkan laukan perawatan payudara dan belajar tentang ASI. Nanti mums bisa melakukan IMD saat melahirkan, rawat gabung dengan bayi, susui bayi tiap 2-3 jam sekali, konsumsi booster asi seperti asimor yang mengandung ekstra daun katuk, daun torbangun dan ikan gabus yang bisa membantu meningkatkan kualitas dan kuantitas AS serta makan makanan tinggi protein, kacang-kacangan dan sayuran hijau ya.
Ony Christy
Ony Christy
Posted at - 27-03-2021 13:14
Hai Mum Siti, memang sebaiknya usahakan anak mendapat hindmilk ya. Mums bisa susui bayi dengan satu payudara hingga kosong baru berikan yang lain jika anak mudah tertidur saat menyusu, misalnya saat ini dia menyusu kiri dan tertidur maka saat bangun berikan payudara kiri lagi hingga kosong baru ganti yang kanan. Mums juga bisa meningkatkan kualitas asi dengan konsumsi booster asi seperti asimor yang mengandung ekstra daun katuk, daun torbangun dan ikan gabus yang bisa membantu meningkatkan kualitas dan kuantitas ASI serta banyak makan makanan berprotein, kacang-kacangan dan sayuran hijau.
Insiska Silalahi
Insiska Silalahi
Posted at - 27-03-2021 13:13
siang bu Bidan Ony. saya mau tanya, saya pernah coba power pumping di jam 2 dini hari. tp yg keluar hanya sekitar 10 cc. itu bs disebabkan karena apa ya? terimakasih bu Bidan Ony.
Ony Christy
Ony Christy
Posted at - 27-03-2021 13:11
Hai Mum Anis, meskipun anak menyusu namun jika pengeluarannya tidak maksimal bisa saja terjadi bendungan ASI yang akhirnya menjadi keras dan nyeri. Mums bisa mengompres payudara dengan air hangat, melakukan pijatan ringan dan memerah ASInya ya. Jika payudara nyeri, keras, memerah dan ibu demam silahkan periksa ke dokter karena hal tersebut tidak normal ya.
Putri Aulia S
Putri Aulia S
Posted at - 27-03-2021 13:11
siang bu bid, sy mau tanya apa saat kehamilan jika muncul seperti kulit kering / putih2 di puting itu wajar? katanya bs menyumbat jalan nya asi ya. bersihin nya gmn ya karena agak ngilu di pencet2 gt kadang suka susah jg lepas dr puting nya. terimakasih
soesanty maulany
soesanty maulany
Posted at - 27-03-2021 13:11
siang bu bidan, saya baru melahirkan secara sc anak pertama 2 minggu lalu, anak saya tdk mau menyusu lgsg, tapi harus dr dot karna puting yg kecil, dan skrg produksi asi saya sangat sedikit, sekali pumping paling byk 90ml itupun saya paling max 3x pumping sehari, bahkan pernah hanya 30ml sekali pumping. saya pengen asi saya melimpah, gmn caranya?
Ony Christy
Ony Christy
Posted at - 27-03-2021 13:09
Hai Mum Kipuk, saat bayi menyusu pastikan posisi dan pelekatan bayi benar sehingga bayi bisa menyusu dengan maksimal dan mendapatkan ASI. Jika pelekatan kurang baik, maka bisa saja bayi menyusu namun tidak dapat ASI. Usahakan bayi mendapatkan hindmilk sehingga susui hingga payudara terasa kosong. Pastikan setelah menyusui ada perubahan pada payudara yang tadinya kencang berisi menjadi lembek dan lembut. Mums juga bisa mengkonsumsi booster asi seperti asimor yang mengandung ekstra daun katuk, daun torbangun dan ikan gabus yang bisa membantu meningkatkan kualitas dan kuantitas ASI.
Lilik ayu sawitri
Lilik ayu sawitri
Posted at - 27-03-2021 13:08
Puting ku terasa ngilu walaupun ga lecet, apakah normal bu?
Ony Christy
Ony Christy
Posted at - 27-03-2021 13:07
Hai Mum Martha, sebenarnya karena ASI diproduksi berdasarkan suply and demand maka mums tidak perlu pumping jika anak sudah sering DBF. Susui anak tiap 2-3 jam sekali, minimal 10-30 menit persesi dengan posisi dan pelekatan yang benar. Jika tetap ingin pumping mums bisa lakukan power pumping 1x sehari saat dini hari atau pumping setelah anak menyusu. Lakukan pijat laktasi, istirahat cukup, kurangi stressor, banyak makan protein, sayuran hijau dan kacang kacangan serta konsumsi booster asi seperti asimor yang mengandung ekstra daun katuk, daun torbangun dan ikan gabus yang bisa membantu meningkatkan kualitas dan kuantitas ASI.
Ony Christy
Ony Christy
Posted at - 27-03-2021 13:04
Hai Mum Noviana, coba ganti posisi menyusui dengan footbal hold dan pastikan pelekatan dan posisi menyusuinya nyaman. Saat menyusui usahakan bayi merasa nyaman, beritahu pelan pelan agar jangan mengigit puting dan saat mengigit puting bisa diingatkan dengan perlahan -lahan agar dia tidak traumatis ya.
munasiroh
munasiroh
Posted at - 27-03-2021 13:02
Siang bu bidan. Saat ini debay saya 5 bulan. Bulan kemarin saya mens di tanggal 18. Namun bulan ini belum mens bu bid. Keputihannya sudah sering seperti tanda datangnya mens padahal. Apakah asi ekslusif mempengaruhi ketidak teraturan mens? terimakasih
Ony Christy
Ony Christy
Posted at - 27-03-2021 13:02
Hai Mum Novia, silahkan perhatikan tanda kecukupan ASI seperti kenaikan berat minimal 500gr perbulan, bayi nampak tenang setelah menyusu, bayi aktif dan ceria saat bangun, bayi BAK minimal 6-8 kali sehari, payudara terasa lembut dan lembek setelah disusukan. Usahakan menyusui bayi minimal 2-3 jam sekali atau semau bayi selama 10-30 menit persesi dan pastikan posisi serta pelekatannya benar. Mums juga bisa mengkonsumsi booster asi seperti asimor yang mengandung ekstra daun katuk, daun torbangun dan ikan gabus yang bisa membantu meningkatkan kualitas dan kuantitas ASI.
Windi Okdwi Syafnita
Windi Okdwi Syafnita
Posted at - 27-03-2021 13:00
siang bubid . saya windy . usia kehamilan saya baru 5mngg . saya merasa nyeri di perut bagian bawah sebelah kiri . itu normal atau gimana ya bu ?? mohon bantuannya bu . terimakasih
Asimor ASI Booster Pelancar ASI




Follow Us
Image Social Media Asimor ASI Booster Pelancar ASI Image Social Media Asimor ASI Booster Pelancar ASI Image Social Media Asimor ASI Booster Pelancar ASI Image Social Media Asimor ASI Booster Pelancar ASI
Follow Herba ASIMOR
Image Social Media Asimor ASI Booster Pelancar ASI Image Social Media Asimor ASI Booster Pelancar ASI Image Social Media Asimor ASI Booster Pelancar ASI Image Social Media Asimor ASI Booster Pelancar ASI
Image Social Media Asimor ASI Booster Pelancar ASI Image Social Media Asimor ASI Booster Pelancar ASI Image Social Media Asimor ASI Booster Pelancar ASI Image Social Media Asimor ASI Booster Pelancar ASI
Tanya ASIMOR