100% 100% ASI by Herba ASIMOR
Asimor Produk Asimor ASI Booster Pelancar ASI
Mamsi Punya masalah dalam menyusui?
  • Asi kurang lancar atau
  • Yang keluar ga banyak?
YUK, CHAT kami & temukan solusinya




Forum / Kehamilan / Tanya Dokter  Kembali ke Forum
Teman Bumil

Teman Bumil
Thread Starter - 01-04-2021 10:52


[Sesi sudah berakhir] #NgobrolBarengBubid - Nevi Novita Nuraisah, Am. Keb - 03 April 2021

Selamat datang di Forum Teman Bumil :)

Mumin sangat mengerti nih kalau saat pandemi Covid-19 ini, Mums harus menghindari keluar rumah jika tidak ada hal yang urgent. Selama masa kehamilan, pasti Mums mengalami gejala yang berbeda-beda dan kadang masih bingung harus bagaimana, bukan? Agar kegalauan Mums dapat terjawab tanpa harus keluar rumah, kali ini TEMAN BUMIL akan mengadakan #NgobrolBarengBubid dengan Ibu Nevi Novita Nuraisah, Am. Keb.  Beliau merupakan bidan yang berpraktek mandiri di Bogor.

Pada sesi #NgobrolBarengBubid ini, Mums bisa ngobrol tentang apa saja loh dengan Ibu Bidan Nevi Novita! Bidan Nevi akan mengisi sesi ini dari pukul 12.30-14.00, dan menjawab segala keluh kesah serta pertanyaan Mums hingga sesi ini berakhir. Namun, jika pertanyaan Mums belum terjawab pada #NgobrolBarengBubid sesi ini, harap tenang ya Mums. Stay tune di aplikasi Teman Bumil dan nantikan sesi selanjutnya yaaa!

Sekian info dari Mumin. Selamat menikmati sesi #NgobrolBarengBubid ya, Mums!


Comments (148)
tipee
tipee
Posted at - 03-04-2021 20:21
bu bidan mau tanya sakit di bwh perut itu knpa yah .terus sakitnya kadang sakit .kadang hilng .
Desi Arisma
Desi Arisma
Posted at - 03-04-2021 17:21
assalamualaikum, mau tanya perut saya hari ini keram sama sakit terus kenpa yaa? dann ngerasa kenyang sama engap. perut saya juga aga kenceng. itu kenapa yah?
vanelia sukma
vanelia sukma
Posted at - 03-04-2021 16:34
sore dok, saya terhitung ham 6 minggu tp tadi saya di USG belum terlihat, terlihat tp masih kurang jelas dan ukuran 0.51cm. itu bagaimana ya dok apakah hamil atau tidak.. trimakasih
YAYAN CAHYANI
YAYAN CAHYANI
Posted at - 03-04-2021 16:00
bu bid, vitamin untuk menunjang keberhasilan promil itu apa aja? merk vitamin prenatal apa aja yang bisa di beli di apotek?
YAYAN CAHYANI
YAYAN CAHYANI
Posted at - 03-04-2021 15:50
beneran tah bu bid, susu khusus untuk ibu hamil boleh di konsumsi oleh wanita yang belum hamil atau masih promil?? berarti info diluaran sana yang gak boleh karena bisa berpengaruh pada hormon itu hoaks ya bu bid?🙇
Syahfitri
Syahfitri
Posted at - 03-04-2021 15:20
bu bidan saya sudah 2x keguguran terakhir 2020. sekarang sedang menjalani 1bln promil. apakah keguguran akan terulang lg?
rohbiyah linaputri
rohbiyah linaputri
Posted at - 03-04-2021 15:12
bu bidan saya sudah hamil mua 37minggu sering mengalama sakit perut cuma belum ada tanda mau melahirkan ada tanda bercak putih kekuningan itu apa nya bu bidan
Nevi Novita
Nevi Novita
Posted at - 03-04-2021 15:11
terimakaaih y mums.. atas partisipasinya.. mohon maaf hny bbrp yg bs djawab krn trbatasnya waktu.. smoga berkenan dg jawabannya ya.. silakan dibaca2 jwbnnya krn bs mewakilkan prtnyaan yg lain.. bagi yg msh penasaran silakn DM pertanyaan ke IG @klinikbidanbogor_bidannevi sampai jumpa lagi lg di lain waktu.. sehat2 ya mums ^^
Nevi Novita
Nevi Novita
Posted at - 03-04-2021 15:07
siang mums,, trgantung ukuran panggul dan prkiraan berat janin y mums,, sbaikny kontrol rutin ya mums
Nevi Novita
Nevi Novita
Posted at - 03-04-2021 15:06
walaikumslm mums,, prbandingkan jg dg had terakhir y mums,, krn dri usg bs maju atau mundur dari HPL itu sekitar 1-2 minggu trgantung ukuran janin
Nevi Novita
Nevi Novita
Posted at - 03-04-2021 15:04
siang mums,, pengaruh secara langsung mgkn tdk, tp klo indera penciuman terganggu dihawatikan nafsu mums jg brkurang, jika nafsu makan brkurang dn makan kurang, bs jd nutrisi ke janin jg kurang, sbaiknya mums prbanyak istiraht, minum dn makan yg brkuah hangat y dn mnum vitamin teratur
Nevi Novita
Nevi Novita
Posted at - 03-04-2021 15:02
hai mums,, coba usg ulang saat usia hamil kira2 8 minggu ya agar lbh jels trlihat
Nevi Novita
Nevi Novita
Posted at - 03-04-2021 14:59
halo mums,, apa ada mual atau nyeri ulu hati jg? bs jd krn asam lambung meningat atau krn msuk angin.. tp lbh pastikan silakn periksa ya mums
Miranti Nurmala
Miranti Nurmala
Posted at - 03-04-2021 14:51
bun mau cerita, kemarin di bulan Januari tanggal 20 saya mengalami keguguran di usia kehamilan 7 Minggu, Alhamdulillah nya saya cukup dengan minum obat pembersih saja, di bulan februari tanggal 24 saya datang bulan, nah sekarang di bulan Maret awalnya saya udah telat 1 Minggu dan saya tespek, Alhamdulillah dari hasil tespek positif, tapi setelah saya USG dokter bilang rahim saya bersih, kosong tidak ada kantung kandungan, gimana ya ???
dara Anistri maulida
dara Anistri maulida
Posted at - 03-04-2021 14:35
aku udah coba lactulax bun, ga ampuh juga :( bingung banget jadinya. perut gak enak.
Octavia Maharani Wijaya
Octavia Maharani Wijaya
Posted at - 03-04-2021 14:28
coba konsumsi interlac mum.. manjur katanya org2. buat benerin pencernaan
zakia afidah
zakia afidah
Posted at - 03-04-2021 14:25
bu bidan saya mau tanya apakah jerawat di daerah dagu ada sangkut pautnya dengan gangguan rahim ?
Octavia Maharani Wijaya
Octavia Maharani Wijaya
Posted at - 03-04-2021 14:20
samaa aku kmaren jg gitu. saran sy banyak istirahat ya mum, jgn banyak gerakk. minum air putih yg banyak. kalo bisa segera ke dokter obgyn buat di cek, kandungannya baik2 sj atau tdk. tapi jgn stress yaaa
Octavia Maharani Wijaya
Octavia Maharani Wijaya
Posted at - 03-04-2021 14:18
samaa mum aku jugaa. pas kmaren langsung usg, katanya kecapean. jgn banyak berkeringat. dan ternyata pas dilihat usg nya usia janin baru 5 minggu. kalo dr hpht uda otw 7 mgg
Octavia Maharani Wijaya
Octavia Maharani Wijaya
Posted at - 03-04-2021 14:16
bantu jawab ya mum. usg stelah telat 2 minggu an aja, spy tau bener hamil atau tdk dan segera jaga makan dan lifestyle nya 😃
Teman Bumil
Teman Bumil
Posted at - 03-04-2021 14:08
Tidak terasa sesi #NgobrolBarengBubid ini sudah berjalan lebih dari 90 menit ya Mums. Bagi Mums yang pertanyaannya belum terjawab, silahkan ikut sesi #NgobrolBarengBubid selanjutnya. Akhir kata, Mumin mengucapkan terima kasih kepada Ibu Bidan Nevi atas ilmunya. Semoga ilmunya bisa membawa manfaat khususnya untuk Mums yang ikut #NgobrolBarengBubid hari ini. Sampai jumpa, Mums!❤️
Nevi Novita
Nevi Novita
Posted at - 03-04-2021 14:01
walaikumslm hal tsb biasanya dipengaruhi pula oleh hormon kehamilan, mums boleh menggunakan bedak anti gatal atau lotion calamine utk mengurangi gatalnya y mums,, mandi air hangat dn gunakan pakaian yg menyera[ keringat dn hindari bahan karet ya agar gatal tdk tmbh parah
Nevi Novita
Nevi Novita
Posted at - 03-04-2021 13:58
siang mums.. bb blm naik bs jd krn kurangnya porsi makan y mums,, atau pengaruh awal2 hamil muda krn ad mual mgkn asupan dn penyerapan nutrisi jg kurang.. keram biasanya dirasakan saat rahim semakin membesar dn janin mulai terasa bergerak, jd tdk perlu hwatir y mums...
Nevi Novita
Nevi Novita
Posted at - 03-04-2021 13:56
walaikumslm sebaiknya mums periksa lbh lanjut ya apakah ada maslah di jantung atau hny stress selama kehamilan sj.. stay happy stay positif dont over worry y mums.. ikut senam hamil, olahraga ringan pagi hri dn berjemur agar badan dn pinggang lbh lentur dn sehat y mums...
Nevi Novita
Nevi Novita
Posted at - 03-04-2021 13:54
walau stress gk trlalu gimana hehe tp bs mnjd [enyebab jd,, pola makan jg bs mempengaruhi, trlalu byk makann jungfood atau minuma instan aplgi es jd bs mempengaruhi.. sbaiknya jaga pola makn sehat dan trutama stay happy,, jalan2 pagi dn berjemur jg bagus utk kesehatan y mums... prbyk minum air putih yg hangat dn susu
Yani
Yani
Posted at - 03-04-2021 13:52
assalamualaikum, maaf sebelumnya saya sedang hamil 27weeks, dan punya riwayat asma bbrpa mlam ini sering kambuh dan saya biasa pale obat inhaler (berotex) aman kah untuk bumil ? dan skrg mh sering batuk biasanya saya cuma minum air hangat terus d balur pake kayu putih, mungkin ada sran untuk penggunaan obat batuk yg aman buat bumil ? terima kasij
fitri yulia ningsih
fitri yulia ningsih
Posted at - 03-04-2021 13:51
walaikumsalam bu.. mau tanya usia kehamilan 24 minggu, kalo tiap tiduran suka sesak nafas itu wajar gak sih bu?..
Nevi Novita
Nevi Novita
Posted at - 03-04-2021 13:51
hai mums,, selain obat2an tsb sebaiknya mums minum air putih sehari 3-4 liter, minum jus buah dan prbyak sayuran hijau, hindari makan yg keras2, makan yg lembut2 dahulu atau berkuah, jangan paksakan utk mengedan y mums, hawatir timbul wasir.. oleh anus dg minyak bersih agar tdk terlalu nyeri saat bab keluar
Nevi Novita
Nevi Novita
Posted at - 03-04-2021 13:47
siang mums,,, mual bkn tnda psti hamil y mums,, sbaiknya mums brsabar dulu,, siklus haid normalnya 21-35 hri, jika sdh lebih dr itu msh negatif jg, ulang smnggu kmudian ya
sulystia
sulystia
Posted at - 03-04-2021 13:46
halo bubid, kehamilan saya udh 38w tadi malam perut terasa mulas seperti ingin BAB tapi gak ada BAB yg keluar dari vagina lendir bening, sekarang ini saya merasakan nyeri di perut bawah sampai kebelakang lalu ada keluar bercak coklat, apa itu tandanya saya akan segera persalinan bubid.???? sebelumnya terimakasih atas jawabannya bubid
Asimor ASI Booster Pelancar ASI




Follow Us
Image Social Media Asimor ASI Booster Pelancar ASI Image Social Media Asimor ASI Booster Pelancar ASI Image Social Media Asimor ASI Booster Pelancar ASI Image Social Media Asimor ASI Booster Pelancar ASI
Follow Herba ASIMOR
Image Social Media Asimor ASI Booster Pelancar ASI Image Social Media Asimor ASI Booster Pelancar ASI Image Social Media Asimor ASI Booster Pelancar ASI Image Social Media Asimor ASI Booster Pelancar ASI
Image Social Media Asimor ASI Booster Pelancar ASI Image Social Media Asimor ASI Booster Pelancar ASI Image Social Media Asimor ASI Booster Pelancar ASI Image Social Media Asimor ASI Booster Pelancar ASI
Tanya ASIMOR