100% 100% ASI by Herba ASIMOR
Asimor Produk Asimor ASI Booster Pelancar ASI
Mamsi Punya masalah dalam menyusui?
  • Asi kurang lancar atau
  • Yang keluar ga banyak?
YUK, CHAT kami & temukan solusinya




Forum / Kehamilan / Tanya Dokter  Kembali ke Forum
Teman Bumil

Teman Bumil
Thread Starter - 07-04-2021 23:01


Nanya-Nanya dengan Bidan Ony Christy, Am.Keb (Periode 8-14 April 2021)

Selamat datang di Forum Teman Bumil :)
Mumin sangat mengerti nih kalau saat pandemi Covid-19 ini, Mums harus menghindari keluar rumah jika tidak ada hal yang urgent. Selama masa persiapan persalinan dan menyusui, pasti Mums mengalami gejala yang berbeda-beda dan kadang masih bingung harus bagaimana, bukan?

Agar kegalauan Mums dapat terjawab tanpa harus keluar rumah, kali ini Mumin akan mengadakan #NanyaNanyaBarengHerbaAsimor dengan Ibu bidan Ony Christy, Amd. Keb.  

Pada sesi #NanyaNanyaBarengHerbaAsimor ini, Mums bisa ngobrol tentang apa saja loh dengan Ibu Bidan seputar mempersiapkan persalinan dan menyusui. Mulai dari tanggal 8 April 2021 hingga 14 April 2021. Pertanyaan Mums akan diterima oleh Moderator di dalam forum untuk dijawab oleh Ibu Bidan Ony Christy, Amd. Keb. dalam jangka waktu 1x24 jam. Pertanyaan Mums yang masuk terlebih dahulu yang akan diuatamakan untuk dijawab. Jika pertanyaan Mums masuk pada hari libur (sabtu dan minggu) akan di jawab pada hari senin atau hari berikutnya. Beliau akan menjawab segala keluh kesah serta pertanyaan Mums di forum ini.


Comments (480)
Seli Ratnasari
Seli Ratnasari
Posted at - 14-04-2021 17:07
Selamat sore bu bidan saya seli dari jepara mau nanya bu sekarang kan saya sedang hamil usia 22 minggu Alhamdulillah ikut puasa dan lancar² saja bu tapi kenapa kalo habis buka puasa justru badan jadi lemes pusing dan mual pengen muntah terus. kira² penyebabnya apa ya bu? dan sebaiknya saya lanjut ikut puasa atau baiknya bagaimana bu? terima kasih
Seli Setiani
Seli Setiani
Posted at - 14-04-2021 16:10
selmat sore bu bidan maaf nih mau tanya , saya telat udh6 hari tapi hasil tp nya yg saru jelas ug satu masih samar2 gitu, apa itu udh termasuk positif hamil ?
Sutiah Ningsih
Sutiah Ningsih
Posted at - 14-04-2021 16:04
Selamat sore Bu Bidan Ony, mau tanya kalau hamil TM1 trus berpuasa karna merasa ngga muntah2, tpi cuma bisa minum sayur ngga suka nasi, sama vitamin 1 kapsul aja....kalau keroncongan pas puasa pas lgi hamil TM1 itu aman ngga Bu Bidan Ony ? :)
Novita Pristiwati
Novita Pristiwati
Posted at - 14-04-2021 15:43
Sore, mau nanya saat ini saya sedang hanil kira2 25minggu, dan kebetulab berpuasa, untuk prenatal yoga gitu apakah boleh dilakukan selama berpuasa?karena biasanya yoga kan memicu dehidrasi
pipih latifah
pipih latifah
Posted at - 14-04-2021 15:39
Bu bidan saya hamil usia 5 Minggu apakah aman kalau berpuasa?
Anggita Wahyuni Perdana
Anggita Wahyuni Perdana
Posted at - 14-04-2021 15:05
saya jg begitu bun, ditunggu saja 1-2minggu lagi bisa testpack kembali atau bisa kedokter langsung setelah 1-2minggu ba4u nanti akan jelas hasilnya. insya Allah itu sudah posotif
Milaa NK
Milaa NK
Posted at - 14-04-2021 14:59
sore bu bidan, sy selesai nifas seminggu keluar darah haid selama 6 hari, sebulan kemudian cuma keluar flek² coklat doang dan 2 minggu setelah haid sy keputihan tp warnanya agak kuning oren gitu. sy ASI ekslusif, apakah hal itu wajar bu bidan?
Dea Putri Larasati
Dea Putri Larasati
Posted at - 14-04-2021 14:54
Bisa di cek 3 hari lagi ya mba, biasanya sudah mulai terlihat makin jelas ☺️
Dea Putri Larasati
Dea Putri Larasati
Posted at - 14-04-2021 14:52
Halo mba, izin sharing pengalaman ya ☺️ Kalo aku pas hamil tiap pagi makan pepaya ☺️ Sama cek juga vitamin yg diberikan, soalnya ada beberapa merk vitamin yg malah bikin sembelit ☺️
Dea Putri Larasati
Dea Putri Larasati
Posted at - 14-04-2021 14:49
izin bantu jawab, sudah bisa ya mba ☺️ Semoga sehat selalu ☺️
Dzikra Amalia
Dzikra Amalia
Posted at - 14-04-2021 14:48
Salam bu dokter, sy baru hamil 5 minggu, kondisi skrng lagi ngajar sambil puasa, sebaiknya di kehamilan 5 mgg ini bagus puasa atau tidak dlu buu?
silfiana latifah rosadi
silfiana latifah rosadi
Posted at - 14-04-2021 14:48
selamat sore bu bidan , bu saya mau nanya ,, usia kehamilan saya kan 16 week , saya lagi coba untuk puasa , apakah gpp ya bu untuk janin nya klo saya tetep puasa?
Dea Putri Larasati
Dea Putri Larasati
Posted at - 14-04-2021 14:47
Untuk lebih pastinya bisa cek ke dokter kandungan ya mba, biar di usg. Jadi bisa keliatan jelas kondisi di dalam rahim ☺️ Sehat selalu ☺️
Dea Putri Larasati
Dea Putri Larasati
Posted at - 14-04-2021 14:44
Untuk lebih pastinya, bisa cek ke dokter kandungan ya mba. Biar diliat kondisi janinnya ☺️
Dea Putri Larasati
Dea Putri Larasati
Posted at - 14-04-2021 14:43
Izin bantu jawab ya mba ☺️ Kontraksi palsu mulai 36 minggu msh termasuk wajar. Dikatakan tidak wajar bila disertai flek, demam atau pendarahan. Persalinan tiap ibu berbeda-beda, ada yg di 37, 38, bahkan 40 minggu. Namun kebanyakan di minggu 38-39 ☺️ Rembesan air ketuban itu kayak mengalir mba, baunya agak mirip bau air kelapa. Kalo urin kan baunya bau pesing. Semoga bs membantu, sehat selalu ☺️
fauziah nur
fauziah nur
Posted at - 14-04-2021 14:40
Hallo dok,saya fauziah nur ukur 22 tahun,kehamilan saya sudah 9 minggu. Sejak semalam saya berpuasa dan alhamdulillah sampai sekarang. Saya mnta sarannya dong dok apa yg harus dilakukan atau dikonsumsi agar nutrisinya tercukupi buat ibu dan janinnya. Terimakasih 🙏
Birdi Fajarwati
Birdi Fajarwati
Posted at - 14-04-2021 14:37
selamat sore bu bidan... saya sedang hamil usia kandungan 25 minggu dan baru puasa 2 hari, tetapi gerak janin berkurang di hari kedua apakah sebaiknya saya lanjut untuk berpuasa atau tidak?
Nofitri Utami
Nofitri Utami
Posted at - 14-04-2021 14:33
biasanya telat sehari sudah bisa ke detect kak, dan telat haid bisa terjadi kalau kita lagi stress jga kak
vicky muhimatul
vicky muhimatul
Posted at - 14-04-2021 14:33
selamat siang bu bidan.. saya vicky dari jember.. mau menanyakan jika busui puasa d bulan ramadan, busui sebaiknya mengonsumsi apa agar tidak lemas.. bayi sy usia 6bulan
Nofitri Utami
Nofitri Utami
Posted at - 14-04-2021 14:30
sore bu bid, saya dari jakarta baru 4w, mau tanya nih bu bid, aman tidak sih bu puasa di usia kandungan masih muda seperti ini, karena di satu sisi ada yg bilang tidak boleh takut nnti kekurangan nutrisi, di satu sisi bilang boleh klw si ibu kuat, kemarin saya coba puasa, alhamdulillah tidak lemes atau pusing, dan kalau mau puasa ada kiat2 atau tambahan makanan apa yg bisa kita makan biar tetap ternutrisi walau sedang puasa , terima kasih bu bid
dian puspita
dian puspita
Posted at - 14-04-2021 14:29
siang bubidan. saya dian.. bu ini kan saya lg program hamil. waktu bulan lalu sy telat haid 3 hari sy test pack hasilnya garis 2 samar bu. selang 10hari tbtb keluar darah seperti haid. ketika sy testpack lg hasilnya garis 1 . dan dibulan ini saya ada keluha anyang2ngan sudah beberapa hari rasanya ingin pipis trs . apakah itu sebuah gelaja kehamilan bu ?
Dwi Pernia Yudanti
Dwi Pernia Yudanti
Posted at - 14-04-2021 14:25
Selamat siang bu bidan, saya Dwi Pernia. ingin bertanya, saya sedang hamil 5 minggu apakah aman untuk saya dan kandungan saya jika saya memilih untuk puasa??? dan sejauh ini selama saya hamil saya tidak mual/muntah atau sejenisnya, saya ngerasa seperti hamil kebo. tolong ulasannya bu bidan 🙏🏻 terimakasih ☺️
Nofitri Utami
Nofitri Utami
Posted at - 14-04-2021 14:25
insyaAllah positif kok kka, nanti seiring berjalannya waktu kadar hcg kita meningkat, dan garis 2nya semakin jelas. . saya jga begitu dan cek ke bidan positif kok walau samar
Desi Nurmalasari
Desi Nurmalasari
Posted at - 14-04-2021 14:22
siang bubid, kalo puasa di uk 38 minggu aman ga bubid?makasih atas jawabannya ya bu..
Dita Trianingsih
Dita Trianingsih
Posted at - 14-04-2021 14:21
halo siang bu bidan ku ikutin bidan ony dr hamil smpe lahiran , aku mau tanya , anaku usia 5 bln , knp ya dia kl tidur selalu guling” gelisah , terus kepala nya suka digeleng geleng aku bingung takut knp” ..
Laily Immawati Ratnasari
Laily Immawati Ratnasari
Posted at - 14-04-2021 14:21
selamat sore bu bidan. saya mau tanya, saya kan lg hamil 8 minggu, hampir 9 minggu. apa boleh berpuasa?
dian puspita
dian puspita
Posted at - 14-04-2021 14:18
siang bu bidan . saya sudah beberapa hari ini ayang2ngan bu rasanya ingin pipis terus, apakah itu sebuah gejalakehamilan bu?
magna dhawathi
magna dhawathi
Posted at - 14-04-2021 14:18
bu bid ony kriwillife mau tanya dong kalo sewaktu puasa jadwal pumping yg baik gimana ya? trus mengatasi bayi gamau minum dari dot krn dotnya baru ganti yg sesuai usianya gimana ya makasih
Nur Aisyah Widayanti
Nur Aisyah Widayanti
Posted at - 14-04-2021 14:16
selamat siang bu, mau tanya. saya lagi hamil trimester awal. lebih tepatnya jalan 7 minggu. tapi saya ikut puasa 2 hari ini. kira2 pengaruh sama calon janin saya atau tidak ya bu?
wiwin kusmawati
wiwin kusmawati
Posted at - 14-04-2021 14:07
mw tanya bu bidan kalo leher janin terlilit tali pusat 1x itu bahaya tidak mohon dijawab terimakasih
Asimor ASI Booster Pelancar ASI




Follow Us
Image Social Media Asimor ASI Booster Pelancar ASI Image Social Media Asimor ASI Booster Pelancar ASI Image Social Media Asimor ASI Booster Pelancar ASI Image Social Media Asimor ASI Booster Pelancar ASI
Follow Herba ASIMOR
Image Social Media Asimor ASI Booster Pelancar ASI Image Social Media Asimor ASI Booster Pelancar ASI Image Social Media Asimor ASI Booster Pelancar ASI Image Social Media Asimor ASI Booster Pelancar ASI
Image Social Media Asimor ASI Booster Pelancar ASI Image Social Media Asimor ASI Booster Pelancar ASI Image Social Media Asimor ASI Booster Pelancar ASI Image Social Media Asimor ASI Booster Pelancar ASI
Tanya ASIMOR