100% 100% ASI by Herba ASIMOR
Asimor Produk Asimor ASI Booster Pelancar ASI
Mamsi Punya masalah dalam menyusui?
  • Asi kurang lancar atau
  • Yang keluar ga banyak?
YUK, CHAT kami & temukan solusinya




Forum / Kehamilan / Tanya Dokter  Kembali ke Forum
Teman Bumil

Teman Bumil
Thread Starter - 16-04-2021 13:46


[Sesi sudah berakhir] #NgobrolBarengBubid - Putri Wulansari, Amd.Keb, CBTR - 17 April 2021

Hai Mums! Selamat datang di Forum Teman Bumil :)

Mumin sangat mengerti nih kalau saat pandemi Covid-19 ini, Mums harus menghindari keluar rumah jika tidak ada hal yang urgent. Selama masa kehamilan, pasti Mums mengalami gejala yang berbeda-beda dan kadang masih bingung harus bagaimana, bukan? Agar kegalauan Mums dapat terjawab tanpa harus keluar rumah, TEMAN BUMIL mengadakan #NgobrolBarengBubid dengan Bidan Putri Wulansari, Amd.Keb, CBTR. Beliau merupakan bidan yang berpraktek di @bubu.homecare Sentul Bogor.

Pada sesi #NgobrolBarengBubid ini, Mums bisa ngobrol tentang apa saja loh dengan Ibu Bidan Putri! Beliau akan mengisi sesi ini dari pukul 14.30-16.00 dan menjawab segala keluh kesah serta pertanyaan Mums hingga sesi ini berakhir. Namun, jika pertanyaan Mums belum terjawab pada #NgobrolBarengBubid sesi ini, harap tenang ya Mums. Stay tune di aplikasi Teman Bumil dan nantikan sesi selanjutnya yaaa!

Sekian info dari Mumin. Selamat menikmati sesi #NgobrolBarengBubid ya, Mums!


Comments (93)
dewi
dewi
Posted at - 18-04-2021 06:06
pagi bu bid. saya hpht 21 februari. test positif, sudah konsul bidan dan dapat tt 1. yg saya tanyakan, saya makan bisa banyak dan sering. tapi saya sering lemes berlebihan bu. kadang seperti badan bener2 tidak menapak. tidak pusing, mual muntah biasa. payudara tidak sakit, hanya kadang gatal sekali. apakah normal bu bid?? 1 tahun lalu saya dvonis BO pada usia 11w.
Fitri Ani
Fitri Ani
Posted at - 18-04-2021 03:17
assalamualaikum,,, saya mau bertanya bidan normal'ka jika bumil belum merasakan gerakan janin di umur 14 Minggu?
Rohmatul Waijah
Rohmatul Waijah
Posted at - 18-04-2021 01:28
sabar.. saya aja 4thn baru hamil 6minggu ini.. semoga cepey nyusul ya moms.. 🥰🥰🥰
Rohmatul Waijah
Rohmatul Waijah
Posted at - 18-04-2021 01:26
bu bidan saya udah testpek 2x sehari ini awalnya remang2 sekarang udah jelas.. apa berarti saya hamil bu..?
zaw
zaw
Posted at - 17-04-2021 23:27
kalau keluar flek saat trimester 1, segera periksa ke dokter kandungan ya bund agar dapat penanganan yang tepat. sambil nunggu ke dokter, bunda harus bedrest total, lakukan aktifitas di kasur saja, jangan terlalu banyak jalan. semoga bunda n baby kiat, amin
halimah
halimah
Posted at - 17-04-2021 22:24
mlm dok saya halimah saya mau tanya sya telat haid 5 minggu,gak tau knpa saya telat haidnya sya blom tispek dan gak tau knpa saya mengulurkan darah begumpal tapi gak besar kecil" aj seperti yg saya baca saya mengalami hamil kimiawi apaitu berbahaya dok sebelum nya saya sdh mengalami keguguran pertama 3 bulan dan 3 bulan nya saya mngalami haid yg seperti itu begumpal gak seperti biasanya tolong penyelasan nya dok biar saya gak kuwatir
evy syafitri
evy syafitri
Posted at - 17-04-2021 18:40
malam bu bidan.. sejak seminggu yg lalu tepatnya tgl 11 april saya mengalami tanda" kehamilan, haid terakhir 21maret.. nah gejalanya terjadi selama 2hari itu keram, lelah letih, payudara sensitif, badan demam.. terus tgl 17 april mengalami bercak darah sedikit ketika pipis, nyeri perut bawah kiri dan sdkit mual.. apakah yg saya alami ini bener tanda kehamilan ato hanya tanda PMS ya bubid..
Dwi Ajeng
Dwi Ajeng
Posted at - 17-04-2021 18:10
hallo bu bidan saya hamil usia kehamilan 6 minggu tapi saat usg saat usia kehamilan 5 minggu blom klihatan kantung janinnya, apa tidak apa2 bu bidan ?
Sella Anjarwati
Sella Anjarwati
Posted at - 17-04-2021 17:50
apakah ibu hamil boleh memotong atau membelah ikan yang sudah mati
Amalia Fasykhatussiam
Amalia Fasykhatussiam
Posted at - 17-04-2021 17:03
kak vina merasakan mual dan muntah gak? usia hamil saya juga 5 week
Putri Wulansari
Putri Wulansari
Posted at - 17-04-2021 17:02
Terimakasih Mums semua.. yang sudah ikut sharing bareng sambil ngabuburit di forum #ngobubid teman bumil. Semoga sesi sharing kita sore hari ini dapat bermanfaat ya. Mohon maaf jika ada salah2 kata dari saya. Selamat menjalankan ibadah puasa bagi yg menjalankannya. Sampai bertemu di sesi sharing berikutnya. Sehat selalu Mums. Salam semangat dari saya Bidan Pewe dan Bubu Homecare. Jangan lupa follow IG kita yaa @putriwho @bubu.homecare untuk info2 kesehatan dan lainnya 💕
uzlifatul zanah
uzlifatul zanah
Posted at - 17-04-2021 16:33
assalamualaikum..bu bidan dan para moms barangkali ada yang kasusnya sama seperti saya boleh sharing yah...aku sedang hamil kedua usia kandungan 9 mnggu kehamilan pertama tahun lalu mengalami keguguran krna janin tidak berkembang..tepat di usia 7 mnggu lalu kehamilan skrng sy mengalami flek ngga banyak dn ngga sedikit sempet kluar darah segar juga dan akhirnya sya lngsung di bawa ke igd rs trdekat saya panik dan malem lngsung usg katanya janin baik sesuai usia cuma belum ada detang jantung nya flek udah berhenti trus sya masih penasaran 8w2d sya usg lagi ke dokter spog katanya janin baik sudah ada detak jantungnya tapi di rahim sya masih ada pendarahn dan itu bahaya bsa akibatkan keguguran dan akhirnya dokter kasih obat penguat dan vitamin dan sya bedrest total..3 hri kmudian saya flek lagi sedikit cuma segaris pagi hari bangun tdur itu berlangsung 2 hari..apakah ada yang pernah alami ini dan adakah solusinya ? trimkasih
Putri Wulansari
Putri Wulansari
Posted at - 17-04-2021 16:20
Halo Mums. Pada trimester pertama dan ke 2 cek kehamilan di anjurkan sebulan sekali, pada trimester ke 3 di anjurkan 2 minggu sekali dan saat menjelang persaliana atau >38minggu dianjurkan 1 minggu sekali ya Mums. Atau bisa kapan saja jika ada keluhan atau tanda bahaya yg dirasa :)
Putri Wulansari
Putri Wulansari
Posted at - 17-04-2021 16:18
Selamat sore Mums. Gerakan janin sudah dapat dirasakan pada umur kehamilan Mums 23 mg, memang pada umur kehamilan tersebut janin belum bergerak begitu sering. Namun Mums bisa merangsangnya dengan minum - minuman dingin atau mengusap2 perut Mums. Jika seharian tdk merasakan gerakan atau intensitas gerakan tdk seperti biasanya sebaiknya segera konsultasikan ke dokter ya Mums
Putri Wulansari
Putri Wulansari
Posted at - 17-04-2021 16:15
Siang juga Mums. jika selama kehamilan tidak ada keluhan dan Mums merasa kuat, ums boleh berpuasa dengan syarat saat berbuka dan sahur, penuhi kebutuhan nutrisi Mums dan janin dalam kandungan
Putri Wulansari
Putri Wulansari
Posted at - 17-04-2021 16:14
Selamat sore Mums. Siklus haid bukan tanda pasti hamil. Untuk menentukan kehamilan dapat dilakukan dengan cara test pack atau USG. Waktu tepat mendeteksi hormon HCG pada alat test pack biasanya dapat terdeteksi dalam urine atau darah pada 10-14 hari usai pembuahan.
Putri Wulansari
Putri Wulansari
Posted at - 17-04-2021 16:11
Siang Mums. Jika keputihan tidak berbau dan tdk berwarna masih dikatakan normal. Untuk tanda2 persalinan adalah : 1. Keluar lendir campur darah 2. Adanya kontraksi yang sering dan teratur (ibu merasa mulas) 3. Kepala bayi turun, ditandai dengan bumil sering BAK
Putri Wulansari
Putri Wulansari
Posted at - 17-04-2021 16:07
Halo Mums Radinta. Sebenarnya flek pada kehamilan trimester pertama msh dikatakan wajar jika tdk terjadi berulang dan tdk dalam jumlah yang banyak. Sebaiknya Mums segera konsultasikan dengan dokter Mums jika fkek terjadi berulang dan dalam jumlah banyak
Putri Wulansari
Putri Wulansari
Posted at - 17-04-2021 16:04
Sore juga Mums. Banyak faktor yang mempengaruhi proses pembuahan. Salahsatunya adalah anatomi tubuh Mums seperti rahim, saluran indung telur dan indung telurnya sendiri. Semoga hal tersebut tidak mempengaruhi besar ya Mums :)
Putri Wulansari
Putri Wulansari
Posted at - 17-04-2021 16:02
Selamat Siang Mums. jika mual muntah yang dirasa berlebih, memang sebaiknya Mums meminum obat mencegah rasa mual. Kurangi juga makan makanan pedas, bersantan dan asam selama keluhan mual masih terasa
Putri Wulansari
Putri Wulansari
Posted at - 17-04-2021 16:01
Sore Mums. Bumil trimester pertama keluhan yang paling sering adalah mual muntah. Sebaiknya jika ini dirasa kurang nyaman, Mums tidak terlalu memaksakan untuk berpuasa yaa. Karena janin dalam kandungan butuh nutrisi untuk tumbuh dan berkembang :)
Putri Wulansari
Putri Wulansari
Posted at - 17-04-2021 15:58
Waalaikumsalam. Lemas terjadi bisa karena faktor nutrisi, hidrasi dan kurang nya asupan vitamin dan mineral. Konsumsi makanan bergizi seimbang yaa Mums. Karbo, protein nabati, protein hewani, sayur dan buah
Anis Wardani
Anis Wardani
Posted at - 17-04-2021 15:57
bu bidan, aku hamil 4 minggu 5 hari, bu aku mau tanya kalo kita cek kedokter sebulan sekali boleh ga ya? soalnya kalo 2 minggu sekali agak kecepetan aja gitu, soalnya saya juga hamilnya ga ada mual2 gitu, cuma keram di perut sama payudara kencang aja
Putri Wulansari
Putri Wulansari
Posted at - 17-04-2021 15:55
Waalaikumsalam. Untuk obat pencahar tdk disarankan digunakan pada bumil ya Mums. Sebaiknya usahakan dengan cara alami. Perbanyak makan buah, sayur dan air putih setiap hari. Sehat selalu Mums :)
Putri Wulansari
Putri Wulansari
Posted at - 17-04-2021 15:54
Sore juga Mums. Keluhan yang Mums alami masih dalam batas normal dan wajar. Jika keluhan yang dirasa semakin sering dan mengganggu aktivitas, sebaiknya dikonsultasikan dengan Bidan/Dokter Mums yaa :)
Putri Wulansari
Putri Wulansari
Posted at - 17-04-2021 15:52
Siang juga Mums. Pada dasarnya pijat bayi boleh dilakukan pada umur bayi 0 bulan. namun tetap disesuaikan kondisi bayinya dan sebaiknya pijat bayi dilakukan oleh terapis yang sudah tersertifikasi :)
Putri Wulansari
Putri Wulansari
Posted at - 17-04-2021 15:51
Haloo Mums. Biasanya akan ada terapi khusus untuk Mums yang protein urinnya positif. Selama masih biasa terkontrol dan tidak ada keluhan atau tanda bahaya, Mums masih bisa melahirkan normal. Semangat Mums :)
Putri Wulansari
Putri Wulansari
Posted at - 17-04-2021 15:49
Waalaikumsalam. Sebaiknya untuk bumil yang sudah menginjak trimester ke 3, menjaga agar kenaikan berat badan tidak meningkat pesat. Dikhawatirkan BB janin terlalu besar dan dapat mempengaruhi poses persalinan nanti. Kurangi makanan tinggi gula. Perbanyak makanan bergizi seimbang yaa Mums :)
edah saraswati adeyemo
edah saraswati adeyemo
Posted at - 17-04-2021 15:49
slmat sore bu bidan saya mau tanya prihal kandungan saya yg sekarang usia 23mgg baby kembar . karna ini pengalaman pertama ngandung kembar apakah normal bila jrang ada gerakan di usia 23mgg
Putri Wulansari
Putri Wulansari
Posted at - 17-04-2021 15:47
Halo Mums.. sebaiknya memang ibu hamil itu tidak terlalu sering mengkonsumsi makanan atau minuman yang berpengawet. Tetap makan makanan bergizi seimbang yang alami. Seperti buah2an, sayuran, daging2an, kacang2an dll :)
Asimor ASI Booster Pelancar ASI




Follow Us
Image Social Media Asimor ASI Booster Pelancar ASI Image Social Media Asimor ASI Booster Pelancar ASI Image Social Media Asimor ASI Booster Pelancar ASI Image Social Media Asimor ASI Booster Pelancar ASI
Follow Herba ASIMOR
Image Social Media Asimor ASI Booster Pelancar ASI Image Social Media Asimor ASI Booster Pelancar ASI Image Social Media Asimor ASI Booster Pelancar ASI Image Social Media Asimor ASI Booster Pelancar ASI
Image Social Media Asimor ASI Booster Pelancar ASI Image Social Media Asimor ASI Booster Pelancar ASI Image Social Media Asimor ASI Booster Pelancar ASI Image Social Media Asimor ASI Booster Pelancar ASI
Tanya ASIMOR