100% 100% ASI by Herba ASIMOR
Asimor Produk Asimor ASI Booster Pelancar ASI
Mamsi Punya masalah dalam menyusui?
  • Asi kurang lancar atau
  • Yang keluar ga banyak?
YUK, CHAT kami & temukan solusinya




Forum / Kehamilan / Tanya Dokter  Kembali ke Forum
Teman Bumil

Teman Bumil
Thread Starter - 21-04-2021 22:23


Nanya-Nanya dengan Bidan Ony Christy, Am.Keb (Periode 22-28 April 2021)

Selamat datang di Forum Teman Bumil :)
Mumin sangat mengerti nih kalau saat pandemi Covid-19 ini, Mums harus menghindari keluar rumah jika tidak ada hal yang urgent. Selama masa persiapan persalinan dan menyusui, pasti Mums mengalami gejala yang berbeda-beda dan kadang masih bingung harus bagaimana, bukan?

Agar kegalauan Mums dapat terjawab tanpa harus keluar rumah, kali ini Mumin akan mengadakan #NanyaNanyaBarengHerbaAsimor dengan Ibu bidan Ony Christy, Amd. Keb.  

Pada sesi #NanyaNanyaBarengHerbaAsimor ini, Mums bisa ngobrol tentang apa saja loh dengan Ibu Bidan seputar mempersiapkan persalinan dan menyusui. Mulai dari tanggal 22 April 2021 hingga 28 April 2021. Pertanyaan Mums akan diterima oleh Moderator di dalam forum untuk dijawab oleh Ibu Bidan Ony Christy, Amd. Keb. dalam jangka waktu 1x24 jam. Pertanyaan Mums yang masuk terlebih dahulu yang akan diuatamakan untuk dijawab. Jika pertanyaan Mums masuk pada hari libur (sabtu dan minggu) akan di jawab pada hari senin atau hari berikutnya. Beliau akan menjawab segala keluh kesah serta pertanyaan Mums di forum ini.


Comments (736)
shar
shar
Posted at - 23-04-2021 09:55
bu bidan mau tanya, sebelum hamil perlu konsumsi vitamin kah supaya cepet hamil?
Laeli Latif
Laeli Latif
Posted at - 24-04-2021 10:21
sama Bun seperti saya...kmren saya juga USG 7 weeks 4 hari tp blm ada janinya.trus saya disuruh balik lagi 3 Minggu lagi...karna janin blm terlihat,yg ada hanya kantung janinya saja
weni
weni
Posted at - 22-04-2021 15:11
saya juga gitu mba tes seblum haid sehari garis samar trs d tes ulang stlah 4 hari telat haid garis nya jelas 2 skrng udh 8w
Herba ASIMOR
Herba ASIMOR
Posted at - 30-04-2021 18:14
Hai Mum Khoirunisa, jika memang Mums masih lemas saat memasuki trimester 2 silakan Mums melakukan tes Hb untuk mengetahui apakah Mums anemia atau tidak. Jangan tidur terlalu malam, nyalakan diffuser aromaterapi lavender, kurangi penggunaan gadget saat malam hari, konsumsi makanan yang mengandung protein, kacang-kacangan dan sayuran hijau serta silakan berolahraga untuk memperlancar aliran darah dalam tubuh ya Mums. Jika tetap terasa lemas, silakan periksa ke dokter ya.
Herba ASIMOR
Herba ASIMOR
Posted at - 30-04-2021 18:03
Hai Mum David, saat ini tesnya masih negatif ya Mums. Silakan Mums melakukan tes ulang jika memang Mums belum mendapatkan haid. Lakukan tes kehamilan ulang 7-10 hari lagi dan lakukan saat pagi hari di mana kadar HCG dalam tubuh tinggi serta pastikan Mums meperhatikan dan mengikuti petunjuk dalam kemasan ya.
Herba ASIMOR
Herba ASIMOR
Posted at - 30-04-2021 18:03
Hai Mum Elperia, pompa elektrik sama saja dengan pompa manual ya untuk fungsinya. Jadi silakan menggunakannya, pastikan corongnya pas dengan payudara supaya perahannya optimal karena kadangkala jika tidak pas maka perahannya tidak optimal.
Herba ASIMOR
Herba ASIMOR
Posted at - 30-04-2021 18:02
Hai Mum Chicii, berat badan kadang kala memang bisa mempengaruhi hormonal dan tingkat kesuburan. Jika sudah 12 bulan Mums promil dan belum dikaruniai momongan silakan melakukan pemeriksaan mendetail dan konsul dengan dokter kandungan. Dokter akan melakukan pemeriksaan untuk mengetahui kondisi sel telur, rahim, sel sperma, TORCH dan tes darah ya. Mums bisa konsumsi makanan yang banyak mengandung protein, kacang-kacangan, sayuran hijau dan buah-buahan ya. Konsumsi juga suplemen yang mengandung asam folat, vitamin E, dan zat besi.
Herba ASIMOR
Herba ASIMOR
Posted at - 30-04-2021 18:02
Hai Mum Amalia, nyeri pada perut di awal kehamilan bisa merupakan tanda pembesaran uterus atau penempelan embrio pada dinding rahim. Namun jika nyeri berlebihan disertai perdarahan silakan Mums periksa ke dokter ya. Kurangi aktivitas berlebihan, bedrest, dan jangan melakukan hubungan seksual terlebih dahulu ya.
Herba ASIMOR
Herba ASIMOR
Posted at - 29-04-2021 16:43
Hai Mum Miliana, memang sebaiknya menunggu 3 bulan sebelum hamil lagi supaya rahimnya sudah pulih sempurna dan siap untuk implantasi janin. Lebih bagus lagi jika sebelum hamil Mums melakukan pemeriksaan tes darah, TORCH, kondisi rahim, sperma dan sel telur ya. Silakan konsumsi suplemen yang mengandung asam folat, zat besi dan vitamin E serta konsumsi makanan yang tinggi protein, kacang-kacangan dan lemak baik ya.
Herba ASIMOR
Herba ASIMOR
Posted at - 29-04-2021 16:43
Hai Mum Tunas, saat hamil memang tubuh mengalami peningkatan jumlah cairan sehingga jika cairannya tidak lancar atau menumpuk dalam tubuh maka bisa terjadi kram baik di kaki maupun tangan. silakan Mums melakukan stretching, senam hamil dan minum cairan 2-3 liter per hari ya Mums. Untuk kepala janin biasa maksimal masuk panggul pada usia kehamilan 37-38 minggu sehingga silakan tetap lakukan gerakan yang membantu penurunan kepala ya.
Herba ASIMOR
Herba ASIMOR
Posted at - 29-04-2021 16:42
Terima kasih atas sharingnya ya, Mum Sheyla. Semoga sehat selalu.
Herba ASIMOR
Herba ASIMOR
Posted at - 29-04-2021 16:42
Hai Mum Lena, apakah sebelumnya si Kecil pernah minum dengan botol susu? Jika ya maka silakan kurangi pemberian ASI dengan botol susu dan perbanyak DBF. Jika tidak, silakan cek pelekatan dan posisi si Kecil saat menyusu karena kadang posisi yang tidak tepat dapat menyebabkan si Kecil tidak menyusu secara optimal, serta Mums bisa perah dulu sedikit ASInya agar alirannya tidak terlalu deras saat disusukan ya.
Herba ASIMOR
Herba ASIMOR
Posted at - 29-04-2021 16:41
Hai Mum Ayunita, flek di awal kehamilan bisa merupakan tanda proses penempelan janin pada dinding rahim, namun jika sering mengalami flek dalam jumlah banyak dan lama silakan Mums segera periksa ke dokter ya Mums. Hindari aktivitas berlebih, jangan melakukan hubungan seksual terlebih dahulu dan silakan bedrest ya.
Herba ASIMOR
Herba ASIMOR
Posted at - 29-04-2021 16:41
Hai Mum Ireine, boleh saja ya Mums konsumsi daging dan air kelapa muda. Namun karena sifatnya diuretik maka sebaiknya tidak terlalu banyak karena bisa menyebabkan Mums jadi sering BAK.
Herba ASIMOR
Herba ASIMOR
Posted at - 29-04-2021 16:40
Hai Mum Yeni, untuk meningkatkan produksi ASI Mums bisa melakukan pijat laktasi, makan banyak kacang-kacangan, protein dan sayuran hijau, susui si Kecil sesering mungkin, istirahat cukup, hindari stressor, dan Mums juga bisa konsumsi Herba ASIMOR karena mengandung ektra ikan gabus, daun katuk dan daun torbangun yang dapat meningkatkan produksi dan kualitas ASI.
Herba ASIMOR
Herba ASIMOR
Posted at - 29-04-2021 16:40
Hai Mum Diena, apakah saat siang Mums menyusui? Jika ya payudara yang lembek bukan berarti produksi ASInya tidak ada ya namun karena pengosongan payudaranya baik dan saat malam ketika jarang disusukan maka ASInya tidak keluar sehingga payudara keras. Silakan susui si Kecil sesering mungkin baik pada waktu pagi atau malam karena semakin sering disusukan ASI akan semakin banyak dan sebaliknya jika jarang disusukan ASI akan berkurang. Jika payudara terasa sakit kemerahan atau Mums demam silakan perah ASI dan kompres payudaranya ya Mums.
Herba ASIMOR
Herba ASIMOR
Posted at - 29-04-2021 16:39
Hai Mum Anna, mulut asam saat hamil biasanya disebabkan karena perubahan hormonal dan peningkatan aliran darah sehingga mulut terasa asam dan air liur meningkat. Makan makanan yang terlalu asam justru bisa meningkatkan rasa asam karena asam lambung nantinya makin meningkat Mums. Mums bisa rajin sikat gigi, kumur dengan air hangat dan garam, makan permen karet atau permen jahe dan banyak minum air putih ya.
Herba ASIMOR
Herba ASIMOR
Posted at - 29-04-2021 16:38
Terima kasih atas sharingnya ya Mum Rere. Semoga sehat selalu.
Herba ASIMOR
Herba ASIMOR
Posted at - 29-04-2021 16:38
Hai Mum Hera, saat kita hamil tubuh mengeluarkan hormon relaksin yang menyebabkan otot yang menyangga rahim melemah dan merenggang. Ini menyebabkan seiring bertambahnya usia kehamilan Mums akan mengalami nyeri pada area pinggang, punggung, dan area selangkangan. Mums bisa melakukan streching dan olahraga ringan untuk menguatkan otot dan mengurangi keluhan. Jika Mums mengalami nyeri perut, silakan bedrest, silakan tidur miring kiri, kurangi aktivitas berlebihan dan jangan melakukan hubungan intim terlebih dahulu. Jika nyeri tidak berkurang silakan periksa ke dokter.
Herba ASIMOR
Herba ASIMOR
Posted at - 29-04-2021 16:37
Hai Mum Dinda, apakah si Kecil sudah MPASI? Jika sudah kurangi pemberian serat, perbanyak protein, dan berikan air putih di sela-sela MPASI. Jika sufor, pertimbangkan untuk mengganti susu formulanya. Jika ASI saja, pastikan si Kecil mendapatkan hindmilk dan foremilk yang seimbang.
Herba ASIMOR
Herba ASIMOR
Posted at - 29-04-2021 16:36
Terima kasih sharingnya ya, Mum Siti. Semoga sehat selalu...
Herba ASIMOR
Herba ASIMOR
Posted at - 29-04-2021 16:36
Hai Mum Anna, ASI diproduksi berdasarkan supply and demand, semakin banyak Mums menyusui maka akan semakin banyak ASI yang keluar dan sebaliknya jika semakin jarang menyusui maka ASI yang keluar pun akan semakin berkurang. Oleh karena itu, untuk meningkatkan produksi ASI, silakan susui si Kecil sesering mungkin, minimal setiap 2-3 jam sekali, lakukan power pumping minimal satu kali sehari, lakukan pijat laktasi, konsumsi banyak sayuran hijau, kacang-kacangan, dan makanan berprotein. Pastikan Mums istirahat cukup, hindari stressor, dan bisa mengonsumsi ASI booster seperti Herba ASIMOR yang mengandung ekstra daun katuk, daun torbangun, dan ikan gabus sehingga dapat meningkatkan produksi dan kualitas ASI.
Herba ASIMOR
Herba ASIMOR
Posted at - 29-04-2021 16:35
Hai Mum Siti, memang terlambat haid bukan merupakan tanda pasti kehamilan karena bisa disebabkan oleh gangguan hormonal, masalah kesehatan, stressor, perubahan gaya hidup dan berat badan. Namun untuk mengetahui apakah Mums hamil atau tidak, harus dengan tes HCG atau USG ya Mums. Jadi silakan lakukan tes kehamilan dan pastikan mengikuti petunjuk saat melakukan tes.
Herba ASIMOR
Herba ASIMOR
Posted at - 29-04-2021 16:35
Hai Mum Marlina, memang seiring perkembangan uterus maka uterus dapat menekan diafragma yang menyebabkan sesak, selain itu saat kita hamil asam lambung kita mudah naik karena pencernaan kita melambat akibat perubahan hormonal sehingga perut sering nyeri. Silakan jaga postur tubuh tetap tegak, makan sedikit tapi sering dan hindari makanan yang terlalu asam atau pedas ya
Herba ASIMOR
Herba ASIMOR
Posted at - 29-04-2021 16:34
Hai Mum Ade, apakah ASI saja atau sufor? Jika ASI saja tidak apa apa ya namun jika sufor silakan ganti dengan merk lain yang lebih rendah gula ya Mums. Silakan sering melakukan tummy time dan stimulasi tumbuh kembang si Kecil ya Mums agar si Kecil aktif bergerak dan energinya tidak tersimpan dalam tubuh.
Herba ASIMOR
Herba ASIMOR
Posted at - 29-04-2021 16:34
Hai Mum Nurul, jika si Kecil tersedak saat menyusu kemungkinan karena aliran ASI atau susunya terlalu deras. Mums bisa memompa dahulu payudara sebelum disusukan atau mengganti dot dengan ukuran yang lebih kecil. Cek juga pelekatan dan posisi menyusui sehingga si Kecil mendapatkan ASI yang optimal.
Herba ASIMOR
Herba ASIMOR
Posted at - 29-04-2021 16:33
Hai Mum Astrit, jika sudah 12 bulan promil dan belum dikaruniai momongan silakan Mums konsul ke dokter untuk dilakukan pemeriksaan, TORCH, tes darah, sel telur, sel sperma dan rahim ya. Catat tanggal dan siklus haid untuk memudahkan mengetahui masa subur, silakan lakukan hubungan seks saat masa subur ya. Silakan Mums mengonsumsi makanan berprotein, kacang-kacangan, sayuran hijau dan buah. Hindari stressor, hindari makanan instan, junkfood, alkohol, rokok dan caffeine. Serta konsumsi suplemen yang mengandung asam folat, vitamin E dan zat besi ya.
Herba ASIMOR
Herba ASIMOR
Posted at - 29-04-2021 16:33
Hai Mum Elisa, silakan bekali diri dengan pengetahuan seputar persalinan, belajar posisi persalinan, belajar nafas dan meditasi. Saat ini persalinan sudah menerapkan Asuhan Sayang Ibu dan Bayi sehingga biasanya dibius dulu ya Mums sebelum dijahit, Mums juga bisa menyampaikan hal ini kepada dokter/bidannya dan memastikan mereka memberikan bius lokal sebelum menjahit perineum.
Herba ASIMOR
Herba ASIMOR
Posted at - 29-04-2021 16:32
Hai Mum Putri, silakan Mums mengonsumsi suplemen yang mengandung asam folat, kalsium dan zat besi ya. Mums bisa membeli sendiri jika memang hanya diberi asam folat oleh bidan. Perbanyak makanan yang mengandung protein, kacang-kacangan, sayuran hijau dan buah serta silakan konsumsi susu ya Mums.
Herba ASIMOR
Herba ASIMOR
Posted at - 29-04-2021 16:32
Hai Mum Nurhafifah, silakan Mums melakukan induksi alami seperti melakukan hubungan seks, makan kurma, goyang gymball dan melakukan power walk. Selain itu silakan lakukan USG untuk mengetahui bagaimana posisi janin, kondisi ketuban dan placenta janin.
Asimor ASI Booster Pelancar ASI




Follow Us
Image Social Media Asimor ASI Booster Pelancar ASI Image Social Media Asimor ASI Booster Pelancar ASI Image Social Media Asimor ASI Booster Pelancar ASI Image Social Media Asimor ASI Booster Pelancar ASI
Follow Herba ASIMOR
Image Social Media Asimor ASI Booster Pelancar ASI Image Social Media Asimor ASI Booster Pelancar ASI Image Social Media Asimor ASI Booster Pelancar ASI Image Social Media Asimor ASI Booster Pelancar ASI
Image Social Media Asimor ASI Booster Pelancar ASI Image Social Media Asimor ASI Booster Pelancar ASI Image Social Media Asimor ASI Booster Pelancar ASI Image Social Media Asimor ASI Booster Pelancar ASI
Tanya ASIMOR