100% 100% ASI by Herba ASIMOR
Asimor Produk Asimor ASI Booster Pelancar ASI
Mamsi Punya masalah dalam menyusui?
  • Asi kurang lancar atau
  • Yang keluar ga banyak?
YUK, CHAT kami & temukan solusinya




Forum / Kehamilan / Tanya Dokter  Kembali ke Forum
Teman Bumil

Teman Bumil
Thread Starter - 01-05-2021 08:57


[Sesi sudah berakhir] #NgobrolBarengBubid - Heni Rahmawati, Amd.Keb - 01 Mei 2021

Selamat datang di #NgobrolBarengBubid, Mums!

Mumin sangat mengerti nih kalau saat pandemi Covid-19 ini, Mums harus menghindari keluar rumah jika tidak ada hal yang urgent. Selama masa kehamilan, pasti Mums mengalami gejala yang berbeda-beda dan kadang masih bingung harus bagaimana, bukan? Agar kegalauan Mums dapat terjawab tanpa harus keluar rumah, TEMAN BUMIL mengadakan #NgobrolBarengBubid dengan Ibu Heni Rahmawati, Amd.Keb. Beliau merupakan bidan yang berpraktek di Puskesmas Jambu Kab. Semarang.

Pada sesi #NgobrolBarengBubid ini, Mums bisa ngobrol tentang apa saja loh dengan Ibu Bidan Heni. Bidan Heni akan mengisi sesi ini dari pukul 09.30-11.00 saja, yuk langsung ketik pertanyaan Mums pada kolom komentar di bawah ini! 

Bidan Heni akan menjawab segala keluh kesah serta pertanyaan Mums hingga sesi ini berakhir. Sekian info dari Mumin. Selamat menikmati sesi #NgobrolBarengBubid ya, Mums!


Comments (176)
Noni Khairani
Noni Khairani
Posted at - 01-05-2021 23:11
dalam agama wanita hamil diperbolehkan gak puasa, kalo udah lemes bgt buka aja kak :) kasihan dedeknya..
Desvita Sari
Desvita Sari
Posted at - 01-05-2021 21:11
Assalamu'alaikum buk bidan, alhamdulillah senang bisa gabung disini☺ jadi saya baru 2 minggu kemarin tespack, dan hasilnya masih samar mengingat saya baru berapa hari telat datang bulan dan sampe sekarang belum ada kabar bahwa saya sedang datang bulan, sekarang saya seperti sedang demam, mudah lelah, jantung berdebar2, lidah rasanya pahit, kalo makan rasanya pengen muntah, trus suka mual mencium aroma2 yg biasa aku tidak pernah mempersalahkan apalagi aroma parfum2 makin gak suka sekarang. Jika benar saya hamil, apakah dalam keadaan lelah ini saya harus memaksakan diri utk beraktivitas untuk mengeluarkan keringat sedangkan badan saya begitu lemah, atau dibiarkan saja sampe badan mood kembali baru beraktivitas kembali?
ruminah
ruminah
Posted at - 01-05-2021 20:44
assalamualaikum. bun apakah pendarahan pada usia 24 minggu 6 hari itu bisa dipetahankan atau bagaimana ya bun
Anasetyani
Anasetyani
Posted at - 01-05-2021 20:26
klo kita kerja marketing harus ttep keluar,tp kita hg harus jaga kondisi badan
Meta Ard
Meta Ard
Posted at - 01-05-2021 20:06
assalamualaikum.. selamat malam bubid.. usia kehamilan saya 24minggu, sebaiknya jika USG pertanyaan apa saja yg perlu diajukan saat melakukan pemeriksaan USG ya bubid, terimakasih.. semoga diberi kesehatan selalu..
Susilawati
Susilawati
Posted at - 01-05-2021 20:01
assalamu'alaikum Bu bidan sy lg bingung brp kah usia kandungan sy,soalny gini dtng pertama kali haid tgl 26agustus trs bulan sembilan nggak haid,trs Uda periksa ke dokter sampe skrg bilang lahiran kemungkinan tgl 7 Juni 2021 BNR nggk Bun,soalny anak pertama SC Yg kedua ini rencanany secar lg,tolong dibantu jawab Bu terimakasih Bu
Fitri Galih Putri
Fitri Galih Putri
Posted at - 01-05-2021 19:43
halo Bu Bid..mau nanya bu Bid kalau sy skoliosis 30 drajat tp tidak ada keluhan itu kira2 masih bisa melahirkan normal nda Bu Bidan? skrg sudah 27.5 weeks..tks Bu Bid
Dian Hapsari
Dian Hapsari
Posted at - 01-05-2021 19:27
Assalamualaikum, mums kalo hamil di trismester pertama kadang kluar flek kyak coklat bgitu itu knp yah ? mohon pnjelasan nya. makasih
Mamluatun Khikmah
Mamluatun Khikmah
Posted at - 01-05-2021 18:22
assalamualaikum bu dokter.. bu mau tanya nih aku kan bari hamil 5 minggu engga sengaja makan sushi gimana ya dok ?
Alysya Calista
Alysya Calista
Posted at - 01-05-2021 17:36
mom , mau tanya boleh ?? kenapa setiap makan perut sakit dan mual .
Siti Nurpah Holipah
Siti Nurpah Holipah
Posted at - 01-05-2021 16:34
slamat sore Bu bidan sya mau tanya knpah yah hamil yg sekarang perut saya suka sakit padahal hamil yg pertama gx Kya gnih?
putridwi indriana
putridwi indriana
Posted at - 01-05-2021 15:43
assalamualaikum Bu Bidan. saya putri ingin izin bertanya apakah vitamin yang diberikan oleh dokter boleh diminum sampai habis walaupun waktu kontrol lagi dapat vitamin lagi apakah tetap boleh dikonsumsi vitamin pada kontrol sebelumnya. terimakasih bu bidan. wassalamu'alaikum
syarifah
syarifah
Posted at - 01-05-2021 14:43
mau nanya dok.. aku udh hamil 39minggu 3hari ..tpi gak ada tanda2 mau mlhirkan ..tdk pernah ada kontraksi palsu sma skali ..
Erin Yholanda
Erin Yholanda
Posted at - 01-05-2021 14:18
moms mau tanya dong kandungan saya udah 6minggu rasanya mual,mutah,terus pusing itu kenapa yaa?
Tiqha Novryantii Syam
Tiqha Novryantii Syam
Posted at - 01-05-2021 14:12
selamat sore bidan... saya tika dari Makassar. ini kehamilan ke 3 sy.usia kehamilan sudah 31 minggu. tp perut sudah sering kram dan mules.beda dengan anak ke1 dan ke2 sy dimana semuanya dibantu induksi krna tdk ada kontraksi sm skali. apakah ini normal? apakah sy bs melahirkan tnpa bantuan induksi bidan?
Liya Anissa
Liya Anissa
Posted at - 01-05-2021 12:21
Bu bidan untuk detak jantung janin dpt didngar melalui dopler usia brp w? Sy kmrn waktu ke dokter usia 7 w masih kantung kecil. Dtg lg ke dokter usia 9w masih bentuk kantung blm ada janin tp ukuran kantung membesar. Sruh balik 3minggu lg nanti buat mastiin. agak takut ini nunggu janinnya terlihat. Ini sy udah bbrp hr kluar lendir kecoklatan tp kdg jg gak.
Faizun masyiah Ulya
Faizun masyiah Ulya
Posted at - 01-05-2021 12:15
assalamu'alaikum buk bidan, saya mau tanya nih kenapa semenjak hamil saya susah untuk BAB ya, dan untuk air minum itu juga susah, G enak dimulut. gmna solusinya ya bidan?
eva
eva
Posted at - 01-05-2021 12:13
bu bidan klo hamil 6 minggu lg mual2 trus tp ga smpe muntah biar mkannya bisa bnyak , mkan apa ya?
Ikeu R
Ikeu R
Posted at - 01-05-2021 12:01
Assalamualaikum bu bidan,,saya sedang hamil 32 minggu,Saya ikut puasa tapi tidak setiap hari alias berjarak,cuman perut saya kadang pas mau buka suka nyeri dibawah perut dan sebelum dan setelah buka perut selalu kencang .mohon pencerahannya bu bidan
Richa
Richa
Posted at - 01-05-2021 11:47
makasi bu bid jawabannya, kalau HB itu termasuk induksi alami jg ya, gmn kalau kita gatau kalau sdh ada pembukaan? smntara kalo udh pembukaan katanya gaboleh HB
Vir
Vir
Posted at - 01-05-2021 11:38
Alhamdulillah sudah mom, terakhir di periksa udah masuk panggul..
herlita noviyanti
herlita noviyanti
Posted at - 01-05-2021 11:37
pagi mums, usia kehamilan baru 29 mggu. tpi kok sering kram ya mums. terus perut sebelah kanan atas sering nyeri.. itu normal atau bagaimana yà mums????
widyas veranika
widyas veranika
Posted at - 01-05-2021 11:28
hallo moms perkenalkan saya widyas usia kandungan saya sudah 6 minggu. saya mengalami sembelit sampai pup berdarah. bagaimana cara mengatasinya ya dok? kalau harus minum obat boleh kah? terima kasih
Endra Kusuma
Endra Kusuma
Posted at - 01-05-2021 11:22
saya sedang hamil 32minggu. Dan mengalami kram dan kesemutan di tangan dan kaki. bagaimana cara mengatasinya?
Heni Rahmawati
Heni Rahmawati
Posted at - 01-05-2021 11:14
wah antusias mums disini luar biasa... tak terasa 90menit sdh mendampingi... semoga bs menjawab sebagian pertanyaan mum yah... utk yg blm terjawab, boleh follow akun ig saya @bidan_heni kapan2 sy akan live ig utk menjawab pertanyaan mums yah.... terimakasih salam sehat sejahtera... sending love n virtual hug utk mum dan adikjanin... happy weekend... assalamualaikum wrwb
Teman Bumil
Teman Bumil
Posted at - 01-05-2021 11:10
Tidak terasa sesi #NgobrolBarengBubid ini sudah berjalan lebih dari 90 menit ya Mums. Bagi Mums yang pertanyaannya belum terjawab, silahkan ikut sesi #NgobrolBarengBubid selanjutnya. Akhir kata, Mumin mengucapkan terima kasih kepada Ibu Bidan Heni atas ilmunya. Semoga ilmunya bisa membawa manfaat khususnya untuk Mums yang ikut #NgobrolBarengBubid hari ini. Sampai jumpa, Mums!❤️
evi Parindra
evi Parindra
Posted at - 01-05-2021 11:10
Assalamualaikum bubin... sy mau bertanya dikehamilan tm1 mulut terasa pahit dan nda enak itu gimna ya? apa yg harus sy lakukan untuk meredam nya
Heni Rahmawati
Heni Rahmawati
Posted at - 01-05-2021 11:10
waalaikumsalam mum irma, tanda pasti persalinan adalah kontraksi rahim yang datang semakin sering , semakin lam dan semakin nikmat. benar2 akan melahirkan jk kontraksi sdh 5 menit sekali, 1 menit lamanya dan sudah terjadi selama 1 jam.. bumil yg melahirkan di hari HPL nya hanya 5% saja, semangat ya,,, aktif bergerak dan konsumsi makanan bergizi.... doa dan sabar...
Marsha Dizitha
Marsha Dizitha
Posted at - 01-05-2021 11:08
assalamualaikum Bu Bidan, mau tanya saya sedang hamil anak ke dua, anak pertama SC dan sekarang mau mencoba untuk vbac, apa bisa dilakukan di klinik kebidanan ya?
Heni Rahmawati
Heni Rahmawati
Posted at - 01-05-2021 11:07
hallo mum mei... minum susu tidak wajib mum... yang wajib adalah memenuhi kebutuhan nutrisi slm hamil. jk memang mum sdh bs memastikan mampu memenuhi nutrisi hy dg makan, maka vitamin dan susu tambahan tidak diperlukan. namun jk makan msh berantakan baiknya konsumsi
Asimor ASI Booster Pelancar ASI




Follow Us
Image Social Media Asimor ASI Booster Pelancar ASI Image Social Media Asimor ASI Booster Pelancar ASI Image Social Media Asimor ASI Booster Pelancar ASI Image Social Media Asimor ASI Booster Pelancar ASI
Follow Herba ASIMOR
Image Social Media Asimor ASI Booster Pelancar ASI Image Social Media Asimor ASI Booster Pelancar ASI Image Social Media Asimor ASI Booster Pelancar ASI Image Social Media Asimor ASI Booster Pelancar ASI
Image Social Media Asimor ASI Booster Pelancar ASI Image Social Media Asimor ASI Booster Pelancar ASI Image Social Media Asimor ASI Booster Pelancar ASI Image Social Media Asimor ASI Booster Pelancar ASI
Tanya ASIMOR