100% 100% ASI by Herba ASIMOR
Asimor Produk Asimor ASI Booster Pelancar ASI
Mamsi Punya masalah dalam menyusui?
  • Asi kurang lancar atau
  • Yang keluar ga banyak?
YUK, CHAT kami & temukan solusinya




Forum / Kehamilan / Tanya Dokter  Kembali ke Forum
Teman Bumil

Teman Bumil
Thread Starter - 27-05-2021 00:23


Nanya-Nanya dengan Bidan Ony Christy, Am.Keb dan Bidan Nevi Novita Nuraisah, Am. Keb (Periode 27 Mei - 2 Juni 2021)

Selamat datang di Forum Teman Bumil :)
Mumin sangat mengerti nih kalau saat pandemi Covid-19 ini, Mums harus menghindari keluar rumah jika tidak ada hal yang urgent. Selama masa persiapan persalinan dan menyusui, pasti Mums mengalami gejala yang berbeda-beda dan kadang masih bingung harus bagaimana, bukan?

Agar kegalauan Mums dapat terjawab tanpa harus keluar rumah, kali ini Mumin akan mengadakan #NanyaNanyaBarengHerbaAsimor dengan Ibu bidan Ony Christy, Amd. Keb. dan Ibu bidan Nevi Novita Nuraisah, Am. Keb 

Pada sesi #NanyaNanyaBarengHerbaAsimor ini, Mums bisa ngobrol tentang apa saja loh dengan Ibu Bidan seputar mempersiapkan persalinan dan menyusui. Mulai dari tanggal 27 Mei 2021 hingga 2 Juni 2021. Pertanyaan Mums akan diterima oleh Moderator di dalam forum untuk dijawab oleh Ibu Bidan Ony Christy, Amd. Keb. dan Ibu bidan Nevi Novita Nuraisah, Am. Keb dalam jangka waktu 1x24 jam. Pertanyaan Mums yang masuk terlebih dahulu yang akan diuatamakan untuk dijawab. Jika pertanyaan Mums masuk pada hari libur (sabtu dan minggu) akan di jawab pada hari senin atau hari berikutnya. Beliau akan menjawab segala keluh kesah serta pertanyaan Mums di forum ini.


Comments (194)
Herba ASIMOR
Herba ASIMOR
Posted at - 04-06-2021 12:18
Halo Mum Caca, sebaiknya dari sekarang boleh Mums untuk merangsang pengeluaran ASI agar pas lahir ASI sudah ada. ASI booster Herba ASIMOR bisa dikonsumsi sejak hamil 37 minggu. Pasien-pasien saya ASI-nya luber dan penyembuhan luka jahitan juga lebih cepet karena Herba ASIMOR mengandung protein dari ikan yang penting untuk penyembuhan luka, Mums.
Herba ASIMOR
Herba ASIMOR
Posted at - 03-06-2021 11:18
Hai Mum Catherina, karena Mums langsung hamil tanpa haid lagi setelah lepas KB, maka menghitung usia hamilnya mengikuti hasil USG dan berdasarkan perabaan perut Mums oleh bidan ya.
Herba ASIMOR
Herba ASIMOR
Posted at - 03-06-2021 11:17
Walaikumsalam Mum Siti, sebaiknya testpack dengan jarak sebulan setelah haid yang ke-2 selesai, karena haid bisa saja terjadi 2 kali bukan karena tanda hamil saja, tapi karena kelelahan, stress sehingga hormon tidak stabil.
Herba ASIMOR
Herba ASIMOR
Posted at - 03-06-2021 11:17
Hai Mum Susilowati, hal tersebut wajar ya Mums karena rahim baru saja teraba kira-kira 5 jari di atas tulang kemaluan Mums. Untuk Mums yang cenderung kurus sebelum hamil, tentu pembesaran rahim ini belum begitu terlihat. Saat ini janin Mums beratnya 80-110 gram dengan panjang 10.6-12 cm atau jika menurut milestone di aplikasi Teman Bumil, janin Mums kira-kira sebesar buah alpukat. Nanti saat usia hamil bertambah, tinggi rahim akan semakin naik dan perut akan semakin buncit. Terutama saat hamil 5-6 bulan, janin Mums sudah sebesar kembang kol ya. Sehat selalu, Mums!
Herba ASIMOR
Herba ASIMOR
Posted at - 03-06-2021 11:15
Hai Mum Rani, kami sebatas memberikan saran agar Mums mengonsumsi suplemen yang tinggi asam folat, vitamin E dan zat besi, perbanyak makan protein, sayuran hijau, buah dan kacang-kacangan, istirahat cukup, catat tanggal menstruasi dan lakukan hubungan seks saat masa subur. Hindari penyebab stress dan rutin berolahraga ya. Mums bisa konsultasi lebih lanjut dengan dokter untuk memeriksakan kesehatan reproduksi Mums dan suami ya.
Herba ASIMOR
Herba ASIMOR
Posted at - 03-06-2021 11:14
Walaikumsalam Mum Sri, air ketuban biasanya keluar tanpa bisa ditahan, baunya amis berbeda dengan bau air kencing atau keputihan, dan berwarna jernih kadang hijau. Sebaiknya Mum segera periksa ke bidan terdekat untuk memastikan hal tersebut ya, karena jika benar itu air ketuban, maka persalinan perlu segera dilakukan. Mengingat air ketuban adalah tempat janin hidup selama dalam kandungan jadi akan berbahaya jika dibiarkan rembes terlalu lama .
Caca/Salsa
Caca/Salsa
Posted at - 02-06-2021 19:27
halo bu bidan, saya sedang hami 38w konsumsi asi booster sebaiknya dikonsumsi dari skrg2 atau nanti setelah melahirkan aja ya bu?
Herba ASIMOR
Herba ASIMOR
Posted at - 02-06-2021 06:31
Halo Mum Anisa, USG lebih awal lebih baik ya Mums, karena biasanya perhitungan usia hamil dan taksiran bersalin lebih akurat dibanding USG saat sudah hamil besar. Karena saat sudah hamil besar, bisa berubah2 tergantung ukuran janin. Sedangkan saat hamil muida, dihitung dari besarnya kantong kehamilan yang cenderung tidak begitu berubah drastis.
Herba ASIMOR
Herba ASIMOR
Posted at - 02-06-2021 06:30
Halo Mum Caca, beberapa tips yang dapat membantu merangsang mules alami adalah aktivitas fisik yang membantu turunnya kepala seperti jalan-jalan pagi dan sore 30 menit, squat atau latihan jongkok berdiri, rangsangan puting dan berhubungan seks dengan suami rutin karena sperma mengandung hormon oksitosin untuk merangsang mules, dan pijat oksitosin oleh terapis ahli.
Herba ASIMOR
Herba ASIMOR
Posted at - 02-06-2021 06:29
Walaikumsalam Mum Laili, keluhan tersebut normal dialami ibu hamil dikarenakan peningkatan hormon progesteron membuat otot sekitar katup esofagus yang menuju lambung akan mengendur. Akibatnya asam lambung naik ke kerongkongan bahkan tenggorokan sehingga Mums merasa sesak kadang panas di dada. Keluhan tersebut dapat dihindari dan dikurangi dengan atur posisi tegak saat makan jadi jangan sambil rebahan ya. Kemudian jauhi makanan yang meningkatkan produksi asam lambung, makan dalam porsi kecil namun sering, hindari makan sebelum tidur, meninggikan posisi kepala saat tidur, tidak makan dan minum secara bersamaan sehingga membuat perut cepat penuh, dan kenakan pakaian longgar yang nyaman.
catherina
catherina
Posted at - 02-06-2021 04:38
Malam, saya mau bertanya tentang kehamilan saya. Saya haid terakhir 21 oktober 2020. Setelah selesai haid, saya suntik kb 3 bulan. Kemudian saya berhubungan intim di akhir desember 2020, awal januari dan pertengahan febuari. Kemudian saya Tespek di pertengahan bulan maret, saya positif. Di pertengahan bulan april saya usg, usia kandungan saya sudah 15 minggu. Yang mau saya tanyakan bagaimana cara penghitungannya. Terima kasih
Siti nurlinda
Siti nurlinda
Posted at - 01-06-2021 22:18
assalamualaikum Bu dr, saya mau tanya saya telat haid tp pas di testpack negatif? tp bulan kmrin nya saya haid 2x, apakah itu bukan tanda kehamilan?
Susilowati
Susilowati
Posted at - 01-06-2021 21:35
asalamualaikum bidan ony.bu saya mau nanya saya kan hamil 16 minggu kok perut blum keliatan dan belum menggeras ya bidan ony.ini kehamilan anak pertama
Rani junaidah
Rani junaidah
Posted at - 01-06-2021 19:17
Bun saya nikah dh 9 tahun belum di karuniai seorang ank saya mau konsultasi di sini apa bis
sri wahyuni
sri wahyuni
Posted at - 01-06-2021 16:34
assalamualaikum bu bidan .. aku hamil anak pertama 37 week 5 day pergi usg hari senin kemarin kata dokter air ketubannya sedikit mau di suruh rujuk ke rs hari rabu nah hari ini kan libur hari pancasila tpi aku udah rasa kayak ada sesuatu yang keluar dari mis v kayak air gitu apakah itu air ketuban atau hanya keringat ? haruskah langsung ke rs tampa tnggu hari rabu atau gimana jawab dog bu bidan dilema ni πŸ˜“
Anisa Fania
Anisa Fania
Posted at - 01-06-2021 12:25
Siang bu bidan, sya mau konsul bu. pas tanggal 30 mei sya kan kontrol di tanya tanggal terakhir haid nya terus sya lupa tanggal sya terakhir haid nya cuma inget bulan maret nya aja terakhir haid bu, nah kata bu bidannya masih kecil dede nya tp belum tau brp minggu nya, jadi saya di sarankan untuk usg agar tau sudah berapa minggu nya dan prediksi kapan lahirnya. yg jadi pertanyaan sya klo masih kecil aman ga bu bidan untuk di usg? kan kalo kata orangtua dulu "jangan di usg dlu karna masih kecil nnti aja klo sudah besaran" , tapi klo ga di usg sya gatau sudah berapa minggu janin sya bu, gtu bu bidan sya jd dilema. mohon di jawab ya bu bidanπŸ™πŸ» Terima Kasih.
Herba ASIMOR
Herba ASIMOR
Posted at - 01-06-2021 11:07
Hai Mum Ani, saat Mums muntah otot-otot di sekitar perut termasuk saluran kencing ikut berkontraksi sehingga wajar bila ada sedikit air kencing yang keluar. Hal tersebut bisa dikurangi dengan Mums latihan senam kegel, yaitu gerakan mengerutkan otot saluran kencing dan anus seperti saat menahan kencing dan BAB, lalu lepaskan. Kerut lepas kerut lepas. Bisa dilakukan beberapa kali. Gerakan ini dapat membantu merileksasi otot saluran kencing dan anus Mums. Selain itu, saya sarankan untuk mendhem atau batuk beberapa kali setelah kencing agar sisa-sisa air kencing di ujung saluran bisa keluar semua. Jadi saat Mums muntah tidak ada sisa air kencing yang keluar ya. Semoga sehat selalu.
Herba ASIMOR
Herba ASIMOR
Posted at - 01-06-2021 10:57
Pagi Mum Nur, perlu diketahui mengapa bidan/dokter memberikan suplemen tambahan, karena dikhawatirkan dari nutrisi Mums saja tidak mencukupi kebutuhan Mums dan janin. Karena dengan adanya keluhan-keluhan selama kehamilan seperti mual, muntah, susah tidur, dll membuat beberapa Mums kurang nafsu makan dan kurang istirahat sehingga suplemen bisa membantu mencukupi kebutuhan Mums dan janin.
Herba ASIMOR
Herba ASIMOR
Posted at - 01-06-2021 10:56
Walaikumsalam Mum Sundary, sebetulnya tidak ada batasan untuk kapan mulai berhubungan ya. Selama Mums tidak ada keluhan mules, kram, atau flek. Lakukan dengan waktu dan posisi yang nyaman untuk Mums dan komunikasikan dengan pasangan jika memang ada keluhan.
Herba ASIMOR
Herba ASIMOR
Posted at - 01-06-2021 10:55
Hai Mum Titin, susu hamil boleh dikonsumsi sejak Mums tahu bahwa Mums hamil. Susu hamil ada berbagai pilihan tergantung usia kehamilannya ya Mums. Mums juga bisa pilih sesuai selera Mums untuk rasa yang cocok.
Herba ASIMOR
Herba ASIMOR
Posted at - 01-06-2021 10:55
Hai Mum Nurul, biasanya hormon yang membuat Mums mual muntah akan mereda saat usia kehamilan mulai trimester 2 atau 12 minggu dan benar-benar hilang saat usia hamil 16 minggu. Sabar ya Mums :) Cobalah untuk tetap makan makanan sehat dan minum walau sedikit-sedikit tapi sering agar tumbuh kembang janin Mums tetap sehat.
Herba ASIMOR
Herba ASIMOR
Posted at - 01-06-2021 10:54
Walaikumsalam Mum Yati, keluhan yang menurut Mums itu maag adalah hal normal yang dirasakan setiap ibu hamil trimester 1 dengan gejala mual, muntah, dada terasa panas, lidah terasa pahit dan sering keluar air liur. Hal tersebut terjadi karena pengaruh hormon selama kehamilan muda. Sebaiknya Mums hindari obat-obatan yang meragukan dan konsultasi dengan bidan/dokter untuk mendapat terapi yang tepat guna mengatasi keluhan tersebut ya.
Herba ASIMOR
Herba ASIMOR
Posted at - 01-06-2021 10:53
Hai Mum Nadya, saat hamil muda, ada kenaikan hormon progesteron yang membuat otot rahim rileks termasuk membuat gerak peristaltik usus juga berkurang sehingga beberapa Mums mengalami BAB lebih lancar kadang juga sembelit. Maka sebaiknya hindari konsumsi makanan pedas dan asam agar kerja usus dan lambung tidak semakin berat.
Herba ASIMOR
Herba ASIMOR
Posted at - 01-06-2021 10:53
Hai Mum Valentine, floragyn merupakan obat yang mengandung bakteri baik atau flora normal vagina. Jadi bukan merupakan antibiotik. Namun obat ini sebaiknya tetap dikonsumsi sesuai anjuran dokter. Jika Mums ragu sebaiknya konsultasikan kembali dengan dokter mengenai kelanjutan terapi obat ini.
Herba ASIMOR
Herba ASIMOR
Posted at - 01-06-2021 10:52
Hai Mum Yunita, yoga boleh dilakukan 1-2x dalam seminggu. Kepala janin biasanya mulai turun pada minggu ke 36 untuk kehamilan pertama dan 37 minggu atau lebih pada kehamilan berikutnya. Jadi Mums tidak perlu khawatir ya karena masih ada waktu untuk turunnya kepala.
Herba ASIMOR
Herba ASIMOR
Posted at - 01-06-2021 10:51
Hai Mum Mhuly, usia kehamilan dihitung sejak hari pertama haid terakhir keluar. Jika Mums haid akhir bulan April, kemungkinan saat ini usia kandungannya 8-9 minggu. Agar lebih pastinya lagi coba diingat lagi ya Mums hari pertama haid terakhirnya.
Herba ASIMOR
Herba ASIMOR
Posted at - 01-06-2021 10:51
Hai Mum Winda, sebaiknya Mum pastikan lagi dengan pemeriksaan USG ke dokter karena jika sudah keluar gumpalan darah seperti itu merupakan tanda kegawatan pada kehamilan.
Herba ASIMOR
Herba ASIMOR
Posted at - 01-06-2021 10:50
Hai Mum Mufidah, jika dokter sudah menyatakan bersih dan haid sudah teratur, juga lamanya kurang dari 14 hari maka hal tersebut normal ya Mums. Untuk mengurangi nyeri tersebut Mums bisa lakukan kompres hangat di perut bawah yang terasa nyeri, mengurangi aktivitas fisik yang berlebihan selama haid, melakukan teknis relaksasi atau yoga, membatasi konsumsi makanan berlemak dan minuman berkafein, banyak minum air putih, minum teh chamomile atau jahe, dan bisa meminum obat nyeri aman seperti paracetamol. Namun, jika nyeri terasa berlebihan sampai haid lebih dari normal, nyeri di sekitar panggul dan ada demam, sebaiknya Mums periksa lebih lanjut ke dokter untuk promil ya.
Caca/Salsa
Caca/Salsa
Posted at - 01-06-2021 10:40
halo bubidan πŸ€— Aku hamil 37w tapi belum ngerasain konpal hehe, tips nya bu supaya mancing kontraksi yang di takutkan nanti lahiran melewati hpl
Laili Atika
Laili Atika
Posted at - 31-05-2021 20:36
assalamualaikum bu bidan, saya hamil 30 minggu setiap habis makan terasa sesak nafas dan mual. apakah itu normal ? bagaimana menyiasati agar tidak terlalu sesak didada. terimakasih bu bidan
Asimor ASI Booster Pelancar ASI




Follow Us
Image Social Media Asimor ASI Booster Pelancar ASI Image Social Media Asimor ASI Booster Pelancar ASI Image Social Media Asimor ASI Booster Pelancar ASI Image Social Media Asimor ASI Booster Pelancar ASI
Follow Herba ASIMOR
Image Social Media Asimor ASI Booster Pelancar ASI Image Social Media Asimor ASI Booster Pelancar ASI Image Social Media Asimor ASI Booster Pelancar ASI Image Social Media Asimor ASI Booster Pelancar ASI
Image Social Media Asimor ASI Booster Pelancar ASI Image Social Media Asimor ASI Booster Pelancar ASI Image Social Media Asimor ASI Booster Pelancar ASI Image Social Media Asimor ASI Booster Pelancar ASI
Tanya ASIMOR