100% 100% ASI by Herba ASIMOR
Asimor Produk Asimor ASI Booster Pelancar ASI
Mamsi Punya masalah dalam menyusui?
  • Asi kurang lancar atau
  • Yang keluar ga banyak?
YUK, CHAT kami & temukan solusinya




Forum / Kehamilan / Tanya Dokter  Kembali ke Forum
Teman Bumil

Teman Bumil
Thread Starter - 17-06-2021 17:25


[Sesi Sudah Berakhir] #TanyaDokter Teman Bumil - dr. Diana Sari, IBCLC - 18 Juni 2021

Hai Mums!

#TanyaDokter Teman Bumil hadir lagi nih, bersama Konselor Laktasi, dr. Diana Sari, IBCLC.

Mums bisa bertanya seputar menyusui melalui kolom komentar di bawah ini. Yuk, Mums langsung #TanyaDokter dari sekarang!

Dokter Diana akan menjawab pertanyaan-pertanyaan Mums di kolom komentar pada hari Jumat, 18 Juni 2021 pukul 15.00-16.00 yaa Mums ^^


Comments (108)
DESTI FAUZIAH
DESTI FAUZIAH
Posted at - 18-06-2021 16:05
baik dokter Terimakasih atas sarannya,, sehat selalu untuk dokter
dr.Diana Sari,IBCLC
dr.Diana Sari,IBCLC
Posted at - 18-06-2021 16:03
Alhamdulilah. Senang melihat antusias mums untuk menyusui. Pada kesemptan ini Saya Mohon undur diri ya. Mohon maaf banyak pertanyaan yang belum terjawab. Boleh kita ngobrol lebih dalam di IG Saya (@diananuh) ya. Sampai bertemu di kesempatan berikutnya ya! Keep on breastfeeding mums!
Teman Bumil
Teman Bumil
Posted at - 18-06-2021 16:02
Tidak terasa sesi #TanyaDokter ini sudah berjalan lebih dari 60 menit ya Mums. Bagi Mums yang pertanyaannya belum terjawab, silahkan ikut sesi selanjutnya yaa. Mums juga bisa ikut event lain dari Teman Bumil loh, silahkan cek dari link berikut yaaa: https://www.temanbumil.com/redirection?key=navigation_forum&content_id=11 Sampai jumpa, Mums!❤️
dr.Diana Sari,IBCLC
dr.Diana Sari,IBCLC
Posted at - 18-06-2021 16:00
Tidak ada yang tidak mungkin mums :) Sekarang saat sudah bisa bertemu, usahakan untuk sering dan rutin menyusui si kecil. Dengan hisapan mulut si kecil yang sering produksi ASI akan bertambah banyak. Pastikan posisi dan perlekatan menyusui dalam kondisi optimal ya.
Gusti ayu endang hartanti
Gusti ayu endang hartanti
Posted at - 18-06-2021 15:59
assalamu'alaikum dokter, mau tanya pijat laktasi dimulai dari usia kehamilan berapa bulan ya??
dr.Diana Sari,IBCLC
dr.Diana Sari,IBCLC
Posted at - 18-06-2021 15:57
Makan yang enak mums. :) Tidak ada diet khusus untuk bisa menyusui. Bumil dan Busui usahakan makan dengan gizi seimbang.
dr.Diana Sari,IBCLC
dr.Diana Sari,IBCLC
Posted at - 18-06-2021 15:55
Dibawah usia kehamila 36 minggu, tidak disarankan untuk melakukan stimulus apapun pada puting mums karena bisa menyebabkan kontraksi. Puting mums masih dalam tahap pertumbuhan dan persiapan menyusui, sehingga nanti mendekati kelahiran lebih terlihat siap untuk proses menyusui. Di atas usia kandungan 36 minggu dapat dibersihakan ya.
dr.Diana Sari,IBCLC
dr.Diana Sari,IBCLC
Posted at - 18-06-2021 15:53
Gemuk berarti sehat mums? Kan tidak selalu... Berat badan si kecil menyesuaikan dengan pertumbuhan tinggi badan si kecil sehigga si kecil tidak terlihat gemuk. Jadi walaupun tidak gemuk, InsyaAllah si kecil sehat mums.
dr.Diana Sari,IBCLC
dr.Diana Sari,IBCLC
Posted at - 18-06-2021 15:50
ASI akan keluar dengan sendirinya, namun awal - awal kelahiran tidak banyak (berupa tetesan saja). Namun itu tidak berarti bahwa ASI tidak ada atau tidak akan banyak. Sering susuin si kecil saat awal kelahiran dengan posisi dan perlekatan yang optimal. Tingkatkan kepercayaan dan keyakinan diri saat ini : bahwa tubuh mums mampu menghasilkan ASI yang cukup, ASI mums akan cukup untuk si kecil.
dr.Diana Sari,IBCLC
dr.Diana Sari,IBCLC
Posted at - 18-06-2021 15:47
Selamat mums. semoga mums dan bayi sehat terus. Boleh serig2 susuin ya.. wlpun payudara masih terasa belum terisi/ tidak penuh, terus susuin si kecil ya. Hisapan si kecil akan merangsang produksi ASI agar lebih banyak. tetep semangat!
dr.Diana Sari,IBCLC
dr.Diana Sari,IBCLC
Posted at - 18-06-2021 15:45
Bila kenaikan berat badan si kecil optimal, si kecil tidak perlu dibngunkan untuk menyusui. Bila mums merasa payudara bengkak dan tidak enak/nyeri, boleh dilakukan pumping ya.
Florencia Jessica
Florencia Jessica
Posted at - 18-06-2021 15:44
newborn, nyusu bisa sejam sekali. napas terburu2. aman kah dok ? atau emg begitu ?
dr.Diana Sari,IBCLC
dr.Diana Sari,IBCLC
Posted at - 18-06-2021 15:44
Tanamkan dalam diri : 1. Tubuh Saya mampu menghasilkan ASI yang cukup. 2. ASI saya akan cukup untuk buah hatiku. 3. Aku akan cukup untuk bayiku. Boleh ikut kelas laktasi atau berkunjung ke dokter laktasi bareng suami. Cari sebanyak2 nya informasi mengenasi ASI terutama hari2 awal menyusui.
dr.Diana Sari,IBCLC
dr.Diana Sari,IBCLC
Posted at - 18-06-2021 15:42
Menyusui menghambat kerja hormon Menstruasi estrogen sehingga banyak sekali mums yang aktif menyusui tidak mengalami menstruasi.
Ratna Puji Lestari
Ratna Puji Lestari
Posted at - 18-06-2021 15:40
maaf dok pertanyaanya melenceng,saya sedang hamil 26w tp perut sering tetasa kencang dan pergerakan bayinyapun jga tidak aktif kdang 1 hari gak terasa pergerakannya,apakah itu berbahaya dok?mohon penhelasannya
dr.Diana Sari,IBCLC
dr.Diana Sari,IBCLC
Posted at - 18-06-2021 15:40
Persiapan menyusui pada payudara ibu hamil terjadi saat usia kehamilan 20 minggu. Tidak keluarnya ASI saat hamil bukan berarti tidak ada ASI dalam payudara. Keluar - tidaknya ASI saat hamilpun bukan jaminan keberhasilan menyusui saat lahiran ntar. tetep semangat ya mums.
dr.Diana Sari,IBCLC
dr.Diana Sari,IBCLC
Posted at - 18-06-2021 15:37
Ayo semangat! Rutin dan lebih serig dikeluarkan. Sehingga produksi ASI akan bertambah banyak. Sabar. hasilnya tidak instan ya dan perlu konsistensi.
susilawati
susilawati
Posted at - 18-06-2021 15:37
siang dok saya bumil mau tanya kenapa kaki sebelah kiri saya sakit sekali, apakah dr wasir bisa mempengaruhi tp masih kecil wasirnya. akibat menyeret ke bawah dok ada obatnya ga agar ga terlalu sakit saya hamil baru 8 minggu. makasih
dr.Diana Sari,IBCLC
dr.Diana Sari,IBCLC
Posted at - 18-06-2021 15:35
Mums dapat mulai pumping saat bayi diatas 40 hari. Itupun lebih baik dbf lgsg. Triknya adalah : 1. Taro alat penampung ASI pada payudar yang tidak menyusui saat mums sedang menyusui. ASI yang terkumpul masukkan kedalam kulkas. 2. lakukan yang sama saat sesi menyusui / dbf berikutnya. 3. ASIp no.1 dan ASIp no.2 dapat digabungkan bila suhunya sudah sama2 dingin. 4. Sehingga satu hari bisa dapat 1 botol. Dan akan terkumpul dalam jumlah yang cukup hingga waktunya mums harus berkerja ntar.
Aprilia Kurnia Dewi
Aprilia Kurnia Dewi
Posted at - 18-06-2021 15:34
halo dokter, bayi saya usia 1 bulan lebih 14 hari. konsumsi asi dan sufor, lebih banyak sufor. tiap kali dbf hanya 5 menit setelahnya bayi tidr lalu bangun dan ingin nenen lagi. karna takut kurang makanya ditambah sufor. tapi kalo dbf sambil tiduran bisa 1 jam tidak dilepas sambil merem, kalo dilepas dari PD bayi nangis dan masih lapar. saya ingin full asi tapi takut tidak mencukupi, bagaimana ya dok solusinya?
Etiko Puspo Rini
Etiko Puspo Rini
Posted at - 18-06-2021 15:31
halo dok, cara paling efektif untuk mengobati clogged duct apa ya dok?
Yuli Yuliana
Yuli Yuliana
Posted at - 18-06-2021 15:30
hallo dok saya Yuli umur 21thun lagi hamil usia 6minggu tapi tidak merasakan mual-mual gtu dok apakahh ituu normall dokk
Safirah Hany
Safirah Hany
Posted at - 18-06-2021 15:29
assalamualaikum dok, saya uk 34w sampai saat ini merasa asi blm keluar. apakah ada kiat2 agar nanti saat lahiran dan IMD bisa langsung keluar ASInya? saya khawatir karna banyak yg bilang ASI harusnya sdh keluar sejak uk 24w. mohon penjelasannya dok, terima kasih
Marifatul Chusna
Marifatul Chusna
Posted at - 18-06-2021 15:28
assalamualaikum dok.. asi saya banyak sampai luber tapi encer , terus kalau ASI-nya ga diminum lama kan jadinya penuh yah dok saya pasti sakit kepala.. gimana solusinya dok
Shifa Rijka
Shifa Rijka
Posted at - 18-06-2021 15:26
assalamualaikum Dok, mau tanya anak saya umur 2,4 bulan. kalau mau bobo masih suka main puting saya. tp skrg saya sedang hamil 7w setiap dipegang puting saya, perut saya seperti terasa perih. apa berpengaruh ya dok ? dan bagaimana cara menghentikan anak saya main puting sblm bobo dok ? sblmnya terima kasih banyak dok 🙏
dr.Diana Sari,IBCLC
dr.Diana Sari,IBCLC
Posted at - 18-06-2021 15:25
Payudara mums setelah 40 hari akan jarang sekali mengalami bengkak karena sudah menyesuaikan dengan kebutuhan ASI si kecil. Namun tidak bengkak atau lembek bukan berarti tidak ada ASI/ ASI tidak cukup. Si kecil menarik puting karena posisi dan perlekatan menyusui si kecil belum maksimal (menyusui di puting saja) sehingga ASI yang keluar memang tidak banyak (bukan ASI yang ada di payudar tidak banyak). Coba pelajari posisi dan perlekatan menyusui yang benar dan maksimal, sehingga produksi ASI mums bertambah dan kebutuhan ASI si kecil pun terpenuhi.
Trinita Diyah Permatasari
Trinita Diyah Permatasari
Posted at - 18-06-2021 15:25
seselat sore dokter, saya melahirkan secara sc, saat ini bayi usia 25 hari, asi saya masih naik turun produksinya, pernah 110cc 2 pd, namun pernah juga hanya 20 cc 2 pd.. gimana ya dok? saya baru bertemu dgn anak stelah anak usia 12 hari karena sy perawatan di rs karena terkonfirmasi covid, jd selama saya tdk d rumah, bayi saya mendapatkan susu formula, bagaimana ya dok solusinya supaya saya bisa memberikan asi eksklusif utk anak saya? apakah masih memungkinkan? terimakasih
ruhil
ruhil
Posted at - 18-06-2021 15:25
waalaikum Slam dok,, maaf dok sya mau bertanya sya lgi hamil sdah mau msuk 17 week tpi suka banget tdur jam 9 PGI smpai siang itu Tdak apa2kn dok untuk kesehatan janin
Ovi Faot
Ovi Faot
Posted at - 18-06-2021 15:21
Hallo sy Ovi sedang mengandung 32 weeks, untuk mrnyiapkan asi nanti, makanan dan apa yg harus dikonsumsi supaya mempelancar asi untuk menyusui ketika anak sy lahir nanti. Terimakasih
dr.Diana Sari,IBCLC
dr.Diana Sari,IBCLC
Posted at - 18-06-2021 15:21
ASI akan diprodksi lebih banyak bila rutin di keluarkan : baik secara dbf dan pompa. Rutinitas ini harus dipertahankan untuk waktu tertentu untuk dapat melihat hasil yang di inginkan.
Asimor ASI Booster Pelancar ASI




Follow Us
Image Social Media Asimor ASI Booster Pelancar ASI Image Social Media Asimor ASI Booster Pelancar ASI Image Social Media Asimor ASI Booster Pelancar ASI Image Social Media Asimor ASI Booster Pelancar ASI
Follow Herba ASIMOR
Image Social Media Asimor ASI Booster Pelancar ASI Image Social Media Asimor ASI Booster Pelancar ASI Image Social Media Asimor ASI Booster Pelancar ASI Image Social Media Asimor ASI Booster Pelancar ASI
Image Social Media Asimor ASI Booster Pelancar ASI Image Social Media Asimor ASI Booster Pelancar ASI Image Social Media Asimor ASI Booster Pelancar ASI Image Social Media Asimor ASI Booster Pelancar ASI
Tanya ASIMOR