100% 100% ASI by Herba ASIMOR
Asimor Produk Asimor ASI Booster Pelancar ASI
Mamsi Punya masalah dalam menyusui?
  • Asi kurang lancar atau
  • Yang keluar ga banyak?
YUK, CHAT kami & temukan solusinya




Forum / Kehamilan / Tanya Dokter  Kembali ke Forum
Teman Bumil

Teman Bumil
Thread Starter - 01-07-2021 10:10


Nanya-Nanya dengan Bidan Nevi Novita Nuraisah, Am. Keb (Periode 1 Juli - 7 Juli 2021)

Selamat datang di Forum Teman Bumil :)
Mumin sangat mengerti nih kalau saat pandemi Covid-19 ini, Mums harus menghindari keluar rumah jika tidak ada hal yang urgent. Selama masa persiapan persalinan dan menyusui, pasti Mums mengalami gejala yang berbeda-beda dan kadang masih bingung harus bagaimana, bukan?

Agar kegalauan Mums dapat terjawab tanpa harus keluar rumah, kali ini Mumin akan mengadakan #NanyaNanyaBarengHerbaAsimor dengan Ibu bidan Nevi Novita Nuraisah, Am.  Keb.

Pada sesi #NanyaNanyaBarengHerbaAsimor ini, Mums bisa ngobrol tentang apa saja loh dengan Ibu Bidan seputar mempersiapkan persalinan dan menyusui. Mulai dari tanggal 1 Juli 2021 hingga 7 Juli 2021. Pertanyaan Mums akan diterima oleh Moderator di dalam forum untuk dijawab oleh Ibu bidan Nevi Novita Nuraisah, Am. Keb dalam jangka waktu 1x24 jam. Pertanyaan Mums yang masuk terlebih dahulu yang akan diuatamakan untuk dijawab. Jika pertanyaan Mums masuk pada hari libur (sabtu dan minggu) akan di jawab pada hari senin atau hari berikutnya. Beliau akan menjawab segala keluh kesah serta pertanyaan Mums di forum ini.


Comments (443)
Herba ASIMOR
Herba ASIMOR
Posted at - 09-07-2021 13:04
Hai, Mum Laurine! Siklus haid Mums apakah teratur atau tidak teratur? Jika siklus haid Mums teratur sekitar 28-32 hari, kemungkinan ovulasi adalah 2 minggu sebelum perkiraan haid berikutnya. Sehingga masa suburnya, 3 hari sebelum ovulasi sampai 3 hari setelah ovulasi.
Herba ASIMOR
Herba ASIMOR
Posted at - 09-07-2021 13:04
"Hai, Mum Ananda! Kuncinya sabar ya, Mums :) Keluhan tersebut akan berkurang mulai usia hamil 14-16 minggu, pengaruh hormon pada awal kehamilan membuat asam lambung naik dan mulut terasa pahit juga cenderung sering mengeluarkan air liur. Namun Mums harus tetap mengusahakan untuk mencukupi kebutuhan nutrisi dan hidrasi Mums dan janin. Disarankan makan sedikit-sedikit namun sering, dan beri jarak antara makan dan minum agar tidak begah. Makanan karbo tidak harus nasi, bisa diganti lontong, jagung rebus, ubi, singkong, dll. Protein bisa dimasak dengan kukus/pepes untuk meminimalisir minyak sehingga tidak memicu asam lambung semakin naik. Paksakan makan walau sedikit-sedikit demi kesehatan Mums dan janin agar tidak mengalami dehidrasi dan malnutrisi. Minum vitamin B6 untuk meredakan mual, jika keluhan semakin parah, lemas dan kleyengan, Silakan periksa ke dokter/bidan untuk mendapat terapi yang sesuai. "
Herba ASIMOR
Herba ASIMOR
Posted at - 09-07-2021 12:56
Hai, Mum Dian! Kondisi plasenta yang mengalami pengarupuran akan mengakibatkan aliran darah ke janin terganggu sehingga janin dapat mengalami kekuangan nutrisi dan oksigen. Silakan Mums kontrol ulang 1 minggu kemudian atau second opinion ke dokter lain untuk memastikan. Pantau gerakan janin, biasanya 10x dalam sehari semalam. Tetap penuhi gizi seimbang dan minum air putih 2-3 liter per hari. Latihan squat dan jalan-jalan 30 menit di pagi hari untuk melatih paru-paru dan jantung Mums. Lakukan hubungan rutin agar merangsang mules.
Herba ASIMOR
Herba ASIMOR
Posted at - 09-07-2021 12:55
Hai, Mum Binti! Hal tersbut wajar kok Mums. Janin usia 21 minggu masih bergerak aktif memutar ke kiri dan ke kanan, saat usia 36 minggu ke baru akan mulai memantapkan posisinya.
Herba ASIMOR
Herba ASIMOR
Posted at - 09-07-2021 12:54
Walaikumsalam Mum Nurma! Sebaiknya Mums segera periksa untuk memastikan kondisi janin dan kehamilannya agar mendapat obat untuk menguatkan kandungan Mums. Menunda-nunda pemeriksaan hanya akan membuat Mums semakin kepikiran dan stress dan itu tidak baik untuk kesehatan janin dan tubuh Mums. Tunda berhubungan untuk sementara waktu atau gunakan kondom. Karena sperma dapat merangsang mules.
Herba ASIMOR
Herba ASIMOR
Posted at - 09-07-2021 12:54
Hai, Mum Evalina! Sebaiknya Mums segera periksa untuk mendapat obat yang tepat karena jika dibiarkan imun tubuh bumil cenderung lebih rentan dibanding ibu pada umumnya. Sehingga obat-obatan dan vitamin perlu disesuaikan dengan kebutuhan yang aman untuk bumil. Sebaiknya konsumsi makanan tinggi protein seperti telur rebus, daging, ayam, ikan untuk mengatasi infeksi, berjemur di pagi hari, istirahat yang cukup, perbanyak konsumsi air putih hangat, infus water lemon+jahe+madu juga baik untuk kesehatan pernapasan dan pencernaan.
Herba ASIMOR
Herba ASIMOR
Posted at - 09-07-2021 12:54
Hai, Mum Evalina! Terima kasih atas sarannya di forum ini :)
Herba ASIMOR
Herba ASIMOR
Posted at - 09-07-2021 12:53
Hai, Mum Evalina! Terima kasih atas sarannya di forum ini :)
Herba ASIMOR
Herba ASIMOR
Posted at - 09-07-2021 12:48
Hai, Mum Eva! Di aplikasi Teman Bumil Mums bisa cek milestone perkembangan janin dan ceklis apa saja yang perlu Mums lakukan dan persiapkan di setiap minggu kehamilan. Ada ceklis kesehatan, pekerjaan, konsultasi dengan dokter, nutrisi, senam dan kebugaran. Hal yang perlu diwaspadai dan ilmu apa saja yang perlu Mums ketahui. Mums juga bisa baca beberapa artikel di aplikasi ini dan membaca buku KIA disana lengkap mengenai hal-hal apa saja yang perlu Mums ketahui sampai Si Kecil berumur 5 tahun. Untuk persiapan menyusui, Mums dapat mulai mengonsumsi ASI Booster seperti Herba ASIMOR mulai dari usia 37 minggu. Sering berkomunikasi dengan keluarga dan komunitas Mumils di forum Teman Bumil, ya.
Herba ASIMOR
Herba ASIMOR
Posted at - 09-07-2021 12:45
Hai, Mum Gadis! Jika usia kehamilan belum 8 minggu, wajar bila janin belum tampak jelas ya, Mums. Keluhan Mums biasanya dirasakan oleh sebagian besar bumil muda karena peningkatan hormon kehamilan membuat asam lambung meningkat dan otot lebih rileks. Sebaiknya hindari makanan pedas dan asam ya Mums, karena setelahnya biasanya mual akan semakin parah dan menyebabkan iritasi lambung.
Herba ASIMOR
Herba ASIMOR
Posted at - 08-07-2021 10:28
Hai, Mum Nita! Sebaiknya periksa lebih lanjut untuk memastikan kondisi Mums agar mendapat terapi yang sesuai.
Herba ASIMOR
Herba ASIMOR
Posted at - 08-07-2021 10:28
Hai, Mum Citra! Wajar kok Mums, tidak perlu khawatir ya :)
Herba ASIMOR
Herba ASIMOR
Posted at - 08-07-2021 10:27
Hai, Mum Mega! Jika flek darah yang keluar lebih dari satu hari dan semakin banyak, kemungkinan itu darah haid biasa. Siklus haid wajar bila memanjang atau memendek dipengaruhi aktifitas dan keadaan emosional Mums.
Herba ASIMOR
Herba ASIMOR
Posted at - 08-07-2021 10:26
Hai, Mum Desi! Terima kasih atas masukan dan sharing pengalamannya :)
Herba ASIMOR
Herba ASIMOR
Posted at - 08-07-2021 10:26
Hai, Mum Lisbet! Pertanda anemia perlu dipastikan dengan pemeriksaan lab ya, Mums. Keluhan tersebut wajar dialami ibu hamil muda karena pengaruh hormon kehamilan membuat asam lambung naik sehinnga mulut pahit dan cenderung sering mengeluarkan air liur. Namun Mums harus tetap mengusahakan untuk mencukupi kebutuhan nutrisi dan hidrasi Mums dan janin. Disarankan makan sedikit-sedikit namun sering, dan beri jarak antara makan dan minum agar tidak begah. Makanan karbo tidak harus nasi, bisa diganti lontong, jagung rebus, ubi, singkong, dll. Protein bisa dimasak dengan kukus/pepes agar meminimalisis minyak sehingga tidak memicu asam lambung semakin naik. Makan walau sedikit-sedikit demi kesehatan Mums dan janin diperlukan agar Mums dan janin tidak mengalami dehidrasi dan malnutrisi.
Herba ASIMOR
Herba ASIMOR
Posted at - 08-07-2021 10:25
Hai, Mum Maharrani! Jika gejala flu batuk masih ringan seperti sakit kepala, Mums cukup konsumsi paracetamol untuk meredakan nyeri, konsumsi vit C dan vit D untuk daya tahan tubuh. Konsumsi makanan tinggi protein seperti telur rebus, daging, ayam, ikan untuk mengatasi infeksi, berjemur di pagi hari, istirahat yang cukup, perbanyak konsumsi air putih hangat, infus water lemon+jahe+madu juga baik untuk kesehatan pernapasan dan pencernaan. Selain itu, rawat kebersihan badan dan rumah, atur sirkulasi udara dalam rumah, terapkan protokol kesehatan oleh semua anggota keluarga, jika ada keluhan segera periksa ke dokter, tetap positif thinking, dan perbanyak berdoa. Sehat-sehat ya, Mums.
Herba ASIMOR
Herba ASIMOR
Posted at - 08-07-2021 10:23
Hai, Mum Elta! Terima kasih atas sharing pengalamannya. Sehat-sehat ya, Mums :)
Herba ASIMOR
Herba ASIMOR
Posted at - 08-07-2021 10:23
Walaikumsalam Mum Reni! Biasanya janin sudah mulai tampak denyut jatungnya saat usia hamil 8-10 minggu. Sebaiknya Mums ikuti saran dokter untuk usg ulang 2 minggu kemudian, ya.
Herba ASIMOR
Herba ASIMOR
Posted at - 08-07-2021 10:23
Hai, Mum Mia! Kuncinya sabar dulu ya, Mums. Sebelum usia hamil 16 minggu, pengaruh hormon kehamilan membuat asam lambung naik, mulut pahit, dan cenderung sering mengeluarkan air liur. Namun Mums harus tetap mengusahakan untuk mencukupi kebutuhan nutrisi dan hidrasi Mums dan janin. Disarankan makan sedikit-sedikit namun sering, dan beri jarak antara makan dan minum agar tidak begah. Makanan karbo tidak harus nasi, bisa diganti lontong, jagung rebus, ubi, singkong, dll. Protein bisa dimasak dengan kukus/pepes untuk meminimalisir minyak, sehingga tidak memicu asam lambung semakin naik. Silakan makan walau sedikit-sedikit demi kesehatan Mums dan janin diperlukan agar Mums dan janin tidak mengalami dehidrasi dan malnutrisi.
Herba ASIMOR
Herba ASIMOR
Posted at - 08-07-2021 10:22
Hai, Mum Retno! Boleh kok Mums silakan. Namun sebaiknya dikonsumsi setelah makan ya agar tidak mual.
Herba ASIMOR
Herba ASIMOR
Posted at - 08-07-2021 10:22
Hai, Mum Cut Raiva! Rileks, tenang, atur napas sambil dengarkan musik klasik pengantar tidur atau murotal Al Quran agar lebih tenang. Perbanyak dzikir dan berdoa,, tetap ikhtiar dengan konsumsi vitamin yang mengandung asam folat, zat besi, kalsium, vit C, dan vit D. Selain itu, perlu asupan makanan dan minuman yang seimbang, perbanyak konsumsi air putih hangat, infus water lemon+jahe+madu juga baik untuk kesehatan pernapasan dan pencernaan. Istirahat yang cukup, berjemur di pagi hari, rawat kebersihan badan dan rumah, atur sirkulasi udara dalam rumah, dan terapkan protokol kesehatan oleh semua anggota keluarga. Jika ada keluhan segera periksa ke dokter. Sehat-sehat ya, Mums.
Herba ASIMOR
Herba ASIMOR
Posted at - 08-07-2021 10:21
Hai, Mum Dewi! Vitamin yang mengandung asam folat, zat besi, kalsium, vit C, dan vit D. Selain itu, perlu asupan makanan dan minuman yang seimbang, perbanyak konsumsi air putih hangat, infus water lemon+jahe+madu juga baik untuk kesehatan pernapasan dan pencernaan, istirahat yang cukup, berjemur di pagi hari, rawat kebersihan badan dan rumah, atur sirkulasi udara dalam rumah, dan terapkan protokol kesehatan oleh semua anggota keluarga. Jika ada keluhan segera periksa ke dokter, tetap positif thinking, dan perbanyak berdoa. Sehat-sehat ya, Mums.
Herba ASIMOR
Herba ASIMOR
Posted at - 08-07-2021 10:21
Hai, Mum Priska! Wajar kok Mums, karena pada usia hamil 4 minggu ukuran rahim dan janin masih sangat kecil dan berada di dalam panggul sehingga sulit untuk dideteksi dengan USG biasa. Sebaiknya kontrol ulang setelah hamil 8 minggu. Pada saat tersebut, denyut jantung janin biasanya sudah lebih terlihat. Tidak semua ibu hamil harus mual muntah ya Mums, jadi Mums tidak perlu khawatir, ya.
Herba ASIMOR
Herba ASIMOR
Posted at - 08-07-2021 10:21
Hai, Mum Achelia! Berdasarkan penelitian para ahli, vaksin Covid tidak mempengaruhi kesuburan ya, Mums. Sebaiknya Mums selesaikan vaksin Covid sampai dosis ke-2, setelah itu Mums merencanakan kehamilan. Vaksin TT boleh diberikan saat promil maupun saat hamil. Namun beri jarak sekitar 2 minggu sampai 1 bulan dengan vaksin Covid, ya.
Herba ASIMOR
Herba ASIMOR
Posted at - 08-07-2021 10:20
Walaikumsalam Mum Anisangga! Untuk mual muntah ringan sebaiknya cukup dengan konsumsi vitamin B6 dan kurangi maknan pedas dan asam serta konsumsi makanan lembut atau berkuah sehingga mudah dicerna. Namun jika gejala berat dan berulang bisanya dokter meresepkan obat tersebut.
Herba ASIMOR
Herba ASIMOR
Posted at - 08-07-2021 10:20
Hai, Mum Siti! Jika gejala flu ringan seperti sakit kepala mum cukup konsumsi paracetamol untuk meredakan nyeri, konsumsi vit C dan vit D untuk daya tahan tubuh. Konsumsi makanan tinggi protein seperti telur rebus, daging, ayam, ikan untuk mengatasi infeksi, berjemur di pagi hari, istirahat yang cukup, perbanyak konsumsi air putih hangat, infus water lemon+jahe+madu juga baik untuk kesehatan pernapasan dan pencernaan.
Herba ASIMOR
Herba ASIMOR
Posted at - 08-07-2021 10:19
Hai, Mum Dwi! Vitamin yang mengandung asam folat, zat besi, kalsium, vit C, dan vit D. Selain itu didukung dengan asupan makanan dan minuman yang seimbang, konsumsi vitamin teratur, istirahat yang cukup, berjemur di pagi hari, rawat kebersihan badan dan rumah, atur sirkulasi udara dalam rumah, terapkan protokol kesehatan oleh semua anggota keluarga. Jika ada keluhan segera periksa ke dokter, tetap positif thinking, dan perbanyak berdoa. Sehat-sehat ya, Mums.
Herba ASIMOR
Herba ASIMOR
Posted at - 08-07-2021 10:19
Hai, Mum Nitta! Jika gejala ringan, maka mum cukup mengkonsumsi vitamin rutin ibu hamil seperti asam folat, zat besi, kalsium, vit C, dan vit D. Jika ada gejala sedang seperti batuk pilek dan berat sampai sesak napas sebaiknya lapor satgas covid setempat/dokter untuk mendapatkan terapi dan penanganan yang tepat.
Herba ASIMOR
Herba ASIMOR
Posted at - 08-07-2021 10:18
Hai, Mum Dewi! Boleh kok Mums, karena POGI (perkumpulan dokter kandungan) sudah merekomendasikan. Namun pelaksanaanya di lapangan masih menyesuaikan dengan stok vaksin yang ada sehingga belum ada intruksi resmi dari pemerintah kepada petugasnya.
Herba ASIMOR
Herba ASIMOR
Posted at - 08-07-2021 10:17
Hai, Mum Ririn! Jika sesak, lakukan gerakan proning untuk meningkatkan asupan oksigen ke tubuh Mums. Jaga asupan makanan dan minuman hangat, konsumsi vitamin teratur, istirahat yang cukup, berjemur di pagi hari, rawat kebersihan badan dan rumah, atur sirkulasi udara dalam rumah, dan terapkan protokol kesehatan oleh semua anggota keluarga. Jika ada keluhan segera periksa ke dokter atau lapor satgas covid setempat agar mendapat terapi yang sesuai, tetap positif thinking, dan perbanyak berdoa. Sehat-sehat ya, Mums.
Asimor ASI Booster Pelancar ASI




Follow Us
Image Social Media Asimor ASI Booster Pelancar ASI Image Social Media Asimor ASI Booster Pelancar ASI Image Social Media Asimor ASI Booster Pelancar ASI Image Social Media Asimor ASI Booster Pelancar ASI
Follow Herba ASIMOR
Image Social Media Asimor ASI Booster Pelancar ASI Image Social Media Asimor ASI Booster Pelancar ASI Image Social Media Asimor ASI Booster Pelancar ASI Image Social Media Asimor ASI Booster Pelancar ASI
Image Social Media Asimor ASI Booster Pelancar ASI Image Social Media Asimor ASI Booster Pelancar ASI Image Social Media Asimor ASI Booster Pelancar ASI Image Social Media Asimor ASI Booster Pelancar ASI
Tanya ASIMOR