100% 100% ASI by Herba ASIMOR
Asimor Produk Asimor ASI Booster Pelancar ASI
Mamsi Punya masalah dalam menyusui?
  • Asi kurang lancar atau
  • Yang keluar ga banyak?
YUK, CHAT kami & temukan solusinya




Forum / Kehamilan / Tanya Dokter  Kembali ke Forum
Teman Bumil

Teman Bumil
Thread Starter - 01-07-2021 11:42


[Sesi Sudah Berakhir] #TanyaDokter Teman Bumil - dr. William T. Wahono, SpOG - 2 Juli 2021

Hai Mums!

#TanyaDokter Teman Bumil hadir lagi nih, bersama Dokter Spesialis Kandungan, dr. William T. Wahono, SpOG.

Mums bisa bertanya seputar program hamil & kehamilan melalui kolom komentar di bawah ini. Yuk, Mums langsung #TanyaDokter dari sekarang!

Dokter William akan menjawab pertanyaan-pertanyaan Mums di kolom komentar pada hari Jumat, 2 Juli 2021 pukul 16.00-17.00 yaa Mums ^^


Comments (306)
Teman Bumil
Teman Bumil
Posted at - 02-07-2021 17:22
Tidak terasa sesi #TanyaDokter ini sudah berjalan lebih dari 60 menit ya Mums. Bagi Mums yang pertanyaannya belum terjawab, silahkan ikut sesi selanjutnya yaa. Mums juga bisa ikut event lain dari Teman Bumil loh, silahkan cek dari link berikut yaaa: https://www.temanbumil.com/redirection?key=navigation_forum&content_id=11 Sampai jumpa, Mums!❤️
dhinda
dhinda
Posted at - 02-07-2021 17:21
halo dok. sy sdh mnikah 9 bln. sy haid tdk teratur. sdh 2 bln belum dapat haid. tespek negatif 2 minggu yg lalu. ini hasil usg transvaginal 15/6/2021, kira2 untuk ukuran bgni butuh brp lama dok telur nya siap di buahi? dan apkh ada obat atau makanan yg bisa mmbntu telur mmbesar dgn ukuran yg sesuai. dan kira2 kapan sy harus tespek lagi, atau priksa ke dokter kandungan.
Laeli Izati
Laeli Izati
Posted at - 02-07-2021 17:21
Halo dok, saya baru tau kalau saya positif hamil saat sedang karantina positif covid. hasil testpect pagi & siang hari jelas. jika dihitung hpht, skrg sudah minggu ke 7. apa yang harus saya lakukan ya dok? saya khawatir berpengaruh. saat ini saya konsumsi folamil genio, afolat, susu hamil. tdk ada mual muntah dan keluhan lainnya.
William Timotius Wahono
William Timotius Wahono
Posted at - 02-07-2021 17:18
Halo bu Anisah. Kan pinggul wanita ga berubah bu. Ga mungkin kan awalnya pinggulnya sempit, lalu tiba2 pinggulnya bisa jadi lebar sendiri bu. Karena sesinya sudah berakhir saya akhiri ya. Semoga bermanfaat ya mums semua. Bisa add instagram saya @wahono_william dan bisa lihat2 info mengenai pcos, ataupun kontrol kehamilan di masa pandemi covid. Semoga sehat selalu yah 🙏
William Timotius Wahono
William Timotius Wahono
Posted at - 02-07-2021 17:15
vitamin yang isinya lengkap, boleh kok bu. Utk merk bisa bermacam2. Bisa konsultasikan lansung dengan dokter spesialis kandungannya ya supaya ibu diberikan multivitamin yang terbaik dan lengkap.
William Timotius Wahono
William Timotius Wahono
Posted at - 02-07-2021 17:14
Normalnya setiap bulan ada 1 sel telur yang membesar (disebut folikel dominan), matang, dan pecah menghasilan oosit (sel telur matang) yang siap dibuahi bu. Coba berhubungan rutin 2-3x/ minggu. Jika dalam 1-2 bulan belum hamil, boleh lakukan program hamil ya bu.
Meliana
Meliana
Posted at - 02-07-2021 17:13
saya juga Bru 6 week belum terasa apa2 mba.. tapi sudah USG sih
William Timotius Wahono
William Timotius Wahono
Posted at - 02-07-2021 17:12
Utk kasus ibu, harus konsumsi obat darah tinggi ya bu. Dan periksa dengan dokter spesialis kandungan ya bu untuk pantau pertumbuhan janinnya. Semoga baik ya kehamilannya.
Itha Mustriny
Itha Mustriny
Posted at - 02-07-2021 17:11
iya dok.. sy dikasi dokter obat microgest.. dosis minumnya 1 kali sehari.. tp itu dosis minum sebelum terjadi pendarahan dok.. apakah dosisnya harus dinaikkan 2 kali sehari?.. kemarin waktu periksa usia 5 minggu dokternya suruh balik sebulan kemudian dok..
William Timotius Wahono
William Timotius Wahono
Posted at - 02-07-2021 17:11
Halo bu Dwi. Tidak wajib kok minum susu. jika bisa konsumsi multivitamin yang lengkap, makan yang lengkap, maka sudah cukup. Pastikan juga hb baik dengan cek darah lengkap, dan cek ferritin (cadangan zat besi) dan kadar vitamin d ya.
Meliana
Meliana
Posted at - 02-07-2021 17:11
bismillah, Assalamu'alaikum.. mau tanya bumil usia 6week boleh olahraga gak? atas jawabannya Syukron jazakumullah Khoiron
Daniel Mirna
Daniel Mirna
Posted at - 02-07-2021 17:09
sama kak sya 7 mnggu blom ada perubahan fisik sama sekali (perut buncit/pinggang membesar).. tapi aku mual2 terus dan blom usg juga
William Timotius Wahono
William Timotius Wahono
Posted at - 02-07-2021 17:09
Coba tunggu 3 hari lagi, kemudian lakukan tespack dengan menggunakan urin pertama pagi hari saat baru bangun tidur yah bu. Semoga hasilnya sesuai yang diharapkan ya
Sariani purba
Sariani purba
Posted at - 02-07-2021 17:09
selamat sore Dok, saya lagi hamil 11 weeks anak pertama. mau tanya dok kalau posisi tidur bumil usia segitu sebaiknya gimana ya ??thanks Dok
Daniel Mirna
Daniel Mirna
Posted at - 02-07-2021 17:08
donk mau tanya perubahan fisik pada bumil yg perut membuncit biasanya di uasia kndungan brp ya?? sya hmil 7 minggu belum kelihatan perubahannya..
Thika Harkha
Thika Harkha
Posted at - 02-07-2021 17:05
sore dok..sy bumil usia kehamilan sy 6mggu dok..tapi sy suka flu yg tiba2 ajj dok..kdg bs malam,kdg bs pgi,kdg bs siang...trus dok mual sm nafsu makan kurang dok..apa solusinya y dok
William Timotius Wahono
William Timotius Wahono
Posted at - 02-07-2021 17:04
kemungkinan karena otot ya bu selvy. Pastikan tidak ada infeksi saluran kencing (dengan cek urin lengkap), dan pastikan tidak ada keputihan abnormal ya.
William Timotius Wahono
William Timotius Wahono
Posted at - 02-07-2021 17:03
Kalau sering kencing, sebaiknya lakukan pemeriksaan urin lengkap utk memastikan tidak ada infeksi saluran kencing ya bu.
William Timotius Wahono
William Timotius Wahono
Posted at - 02-07-2021 17:03
Kehamilan trimester 1 tidak disarankan pergi2 jauh dulu bu. Kehamilan mulai 14 minggu (memasuki trimester 2) baru dikatakan aman utk melakukan perjalanan jauh.
Wanda Kasim
Wanda Kasim
Posted at - 02-07-2021 17:02
BismILLAH selamat sore Dokter, izin bertanya sy Wanda kemarin Mei tgl 30 sy mulai haid smpai tgl 2 juni smpai sekarang belum dpt haid lgi..tgl 26 sy TP Negatif, cm bnyak gejala yg sy rasakan mulai dri sakit punggung smpai ke panggul kiri kemudian pindah ke kanan, sakit perut jg, timbul bintik merah area pusar dan di PD jg timbul bintik merah, skrng putingnya agak sakit klw di pencet.. itu gejala hamil bukan dok ? cm sy blum TP lgi..
William Timotius Wahono
William Timotius Wahono
Posted at - 02-07-2021 17:01
keputihan yang normal itu : tidak berbau, sedikit jumlahnya, munculnya sekali2, tidak gatal, bening.
William Timotius Wahono
William Timotius Wahono
Posted at - 02-07-2021 17:00
Apakah sudah pernah usg bu ? kalau belum, saran saya lakukan usg dengan dokter SPOG utk memastikan letak kantong kehamilannya ya. Lalu bisa periksa urin lengkap juga. Cetirizine boleh, tapi jangan konsumsi rutin.
eka mardiati
eka mardiati
Posted at - 02-07-2021 16:59
terima kasih banyak dokter jawabannya. sangat membantu sekali. untuk vitamin saat ini saya konsumsi folamil genio dan cdr. menurut dokter perlu tambahan vitamin apa lagi ya dok? untuk kalsium nya
William Timotius Wahono
William Timotius Wahono
Posted at - 02-07-2021 16:59
Idealnya gerakan janin minimal ada 1x per jam bu. Jadi tiap jam harus ada minimal 1 kali. Kalo hamil muda, mungkin masih lebih sulit merasakannya, seiring dengan bertambahnya usia kehamilannya, maka akan makin jelas terasanya. Kalo nanti sudah hamil besar, dalam 2 jam tidak ada gerakan sama sekali, sebaiknya periksa ke dokter kandungan segera.
William Timotius Wahono
William Timotius Wahono
Posted at - 02-07-2021 16:57
Halo bu Itha. Coba lakukan USG ulang lagi ya, karena sudah USG kan jaraknya 2 minggu lalu. Lalu obat penguat kandungannya usahakan yang isinya dydrogesteron atau micronized progesteron ya. Semoga baik semua kehamilannya.
William Timotius Wahono
William Timotius Wahono
Posted at - 02-07-2021 16:56
Hallo bu Regina. Hasil usg nya menunjukkan usia kehamilan 9 minggu. Nanti ke depannya bisa lakukan USG fetomaternal utk skrining janin secara lengkap ya. Semoga aman dan baik semua kehamilannya ya.
William Timotius Wahono
William Timotius Wahono
Posted at - 02-07-2021 16:54
Cat rambut belum ada penelitiannya efeknya terhadap bayi bu. Namun saya tidak menganjurkan. Nanti boleh cat rambut setelah melahirkan ya.
William Timotius Wahono
William Timotius Wahono
Posted at - 02-07-2021 16:54
halo bu Eka. bisa coba minum loratadine 1 tablet, tapi jangan rutin ya. Lalu konsumsi kalsium dosis tinggi. Semoga sehat selalu kehamilannya ya
muzi ns
muzi ns
Posted at - 02-07-2021 16:53
dok saya hamil anak pertama 14 week. mau cat rambut itu boleh gak ya dok
Dwi hani
Dwi hani
Posted at - 02-07-2021 16:53
sore dok,, ? maaf dok sya mau nanya, apkah haid sya ini termasuk haid teratur atau bukan ya,, soalnya sdh lama nikah tpi blm dpt gris2,, takut ada mslah sma kesbranya,, Trimkasih dok 🙏🙏
Asimor ASI Booster Pelancar ASI




Follow Us
Image Social Media Asimor ASI Booster Pelancar ASI Image Social Media Asimor ASI Booster Pelancar ASI Image Social Media Asimor ASI Booster Pelancar ASI Image Social Media Asimor ASI Booster Pelancar ASI
Follow Herba ASIMOR
Image Social Media Asimor ASI Booster Pelancar ASI Image Social Media Asimor ASI Booster Pelancar ASI Image Social Media Asimor ASI Booster Pelancar ASI Image Social Media Asimor ASI Booster Pelancar ASI
Image Social Media Asimor ASI Booster Pelancar ASI Image Social Media Asimor ASI Booster Pelancar ASI Image Social Media Asimor ASI Booster Pelancar ASI Image Social Media Asimor ASI Booster Pelancar ASI
Tanya ASIMOR