100% 100% ASI by Herba ASIMOR
Asimor Produk Asimor ASI Booster Pelancar ASI
Mamsi Punya masalah dalam menyusui?
  • Asi kurang lancar atau
  • Yang keluar ga banyak?
YUK, CHAT kami & temukan solusinya




Forum / Kehamilan / Tanya Dokter  Kembali ke Forum
Teman Bumil

Teman Bumil
Thread Starter - 02-07-2021 13:31


[Sesi sudah berakhir] #NgobrolBarengBubid - Yustitia Wiken Nindya, S.S.T - 3 Juli 2021

Hai Mums!

#NgobrolBarengBubid Teman Bumil hadir lagi nih, bersama Bidan Yustitia Wiken Nindya, S.S.T.

Mums bisa bertanya seputar kehamilan & menyusui melalui kolom komentar di bawah ini. Yuk, Mums #NgobrolBarengBubid dari sekarang!

Ibu Bidan Yustitia akan menjawab pertanyaan-pertanyaan Mums di kolom komentar pada hari Sabtu, 3 Juli 2021 pukul 13.00-14.30 yaa Mums ^^


Comments (200)
Disanty Permatasari
Disanty Permatasari
Posted at - 02-07-2021 20:32
assalamualaikum..bu, sya sdh 36 week, sblmnya sering jl pagi tapi akhir2 ini keluar keputihan dan terkadang perutnya tegang. itu gimana ya bu supaya lahiran tetap lancar?
Angela Laurencia
Angela Laurencia
Posted at - 03-07-2021 11:10
Halo selamat siang bu bidan, saya Angel sudah hamil diperkirakan dokter spog 2-3W, lalu hari ini di CD saya keluar seperti cairan berwarna kuning/coklat bening sekali tp tidak berbau dan tidak gatal, apakah aman bu ?
Teman Bumil
Teman Bumil
Posted at - 03-07-2021 14:42
Tidak terasa sesi #NgobrolBarengBubid ini sudah berjalan lebih dari 90 menit ya Mums. Bagi Mums yang pertanyaannya belum terjawab, silahkan ikut sesi selanjutnya yaa. Mums juga bisa ikut event lain dari Teman Bumil loh, silahkan cek dari link berikut yaaa: https://www.temanbumil.com/redirection?key=navigation_forum&content_id=11 Sampai jumpa, Mums!❀️
Yustitia Wiken Nindya, S.S.T
Yustitia Wiken Nindya, S.S.T
Posted at - 03-07-2021 14:40
Assalamualaikum...Halo mums semua,Alhamdulillah sesi tanya jawabnya sdah selesai ya Mums,trimakasih atas antusiasnya utk bsa sharing di forum #ngobubid ini...Saya minta maaf jika ada bbrpa pertanyaan dari Mums semua blm terjawab,Mums bisa tanya lgsg melalui IG saya @bidan_yustitia... Smoga bisa dipertemukan di forum ini lagi...Trimakasih ya Mums smoga sehat jasmani rohani utk smua mums2 disini...
triani
triani
Posted at - 03-07-2021 14:36
terima kasih bu bidan tips dan masukan nya ... πŸ™πŸ»πŸ™πŸ»πŸ™πŸ»
Amelia Novita
Amelia Novita
Posted at - 03-07-2021 14:36
bu bidan saya sudah tleat haid 11 hari tpi payudara saya sakit perut saya juga dikit* kram ringan . itu tanda hamil apa.emang cuma tanda haid biasa
Yustitia Wiken Nindya, S.S.T
Yustitia Wiken Nindya, S.S.T
Posted at - 03-07-2021 14:35
selamat siang mums...makan sdkit tp sring ya mums,bisa siasati dg kondisi makanan/minuman dalm keadaan hangat.Dan pastinya ajk komunikasi dedek bayinya ya... Dek,ini makanan buat adek,buat perkembangan adek,kita kerjasama yg baik ya nak,tkong makanannya diterima...lakukan ini sesering mgkn ya mums,dan berdamailah sg keadaan..😘😘
Yustitia Wiken Nindya, S.S.T
Yustitia Wiken Nindya, S.S.T
Posted at - 03-07-2021 14:29
halo mums,,utk miopia,ttp konsultasikan jga dgn dokter mata utk memastikan bisa dilakukan persalinan normal/tindakan...
Novi Talia
Novi Talia
Posted at - 03-07-2021 14:27
halo bu bidan saya hamil 37minggu sering sekali merasakan sakit dan kencang pada perut terutama perut bagian bawah itu aman kah atau bagaimana,trimakasih
Yustitia Wiken Nindya, S.S.T
Yustitia Wiken Nindya, S.S.T
Posted at - 03-07-2021 14:26
selamat siang mums,,utk hipnobirthing sbaiknya didampingo oleh praktisi yg sdah berpengalaman,ato bisa mums mengikuti klas onlen yg sring dilakukan para praktisi...
Momy Nya Aditia
Momy Nya Aditia
Posted at - 03-07-2021 14:24
hai bunda....ada GK sih yg Sama'an Kya ak....Minggu ini UK ak udh msk 38w...dari 3 hari yg lalu ak udh mulai sering pipis".trs kluar keputihan tp GK bnyk...kadang" suka ada penekanan di kemaluanku.apa lg klw di ajak jln berasa sakit GK enk bgt.itu Gimana yah...kira" itu tanda" persalinan udh dekat atau gimana.
Yustitia Wiken Nindya, S.S.T
Yustitia Wiken Nindya, S.S.T
Posted at - 03-07-2021 14:24
halo mums,tidur terlentang mengakibatkan suplay oksigen ke janin berkrang mums,krn seiring berjalannya waktu,perut semakin membesar bisa mendesak diafragma dan paru2...jdi sbaiknya mums bisa tdur miring kiri ato kanan ya mums
Yustitia Wiken Nindya, S.S.T
Yustitia Wiken Nindya, S.S.T
Posted at - 03-07-2021 14:22
halo mums,yg bisa bikin stress bayi di dalam perut tu jika mamanya jga stresss dan banyak pkiran...bayi itu pinter mums,bisa merasakan apa yg mums rasakan,dan bisa mendengar apa yg mums katakan.Makanya ibu hamil tu ga boleh stresss
Yustitia Wiken Nindya, S.S.T
Yustitia Wiken Nindya, S.S.T
Posted at - 03-07-2021 14:20
mums bisa lakukan pijat perinium mulai usia 36w...dan pastikan janin dlm posisi optimal. Ktika proses persalinan usahakan bokong jgn sampe diangkat dan pilih posisi meneran paling nyaman menurut mums
Yustitia Wiken Nindya, S.S.T
Yustitia Wiken Nindya, S.S.T
Posted at - 03-07-2021 14:18
keputihan dalam kehamilan masih dianggap wajar krn perubahan dan peningkatan hormon..asal tdak berbau dan berwarna,maka msih dalam batas normal,Namun jika diiringi dg sakit sampe ke pinggan,segera ke dokter utk dilakukan USG utk memastikan janin tumbuh di dalam/diluar rahim...
bayuwati
bayuwati
Posted at - 03-07-2021 14:18
assalamu'alaikum bu bidan saya ayu dr mojokerto saya mau tanya setelah kuret brp lama saya boleh hamil lagi bu? dan apa emang bisa ya bu klo mau program hamil anak laki2πŸ™
dwiana nugrahaning
dwiana nugrahaning
Posted at - 03-07-2021 14:16
Assalammualaikum bu bidan.. skrg kehamilan sy menginjak 10 minggu pas.. saya mw brtnya ttg vitamin yg sy br konsumsi saat ini.. apakah blh mnm vitamin folamil genio di barengin dg call 95 ya bu? mohon dijawab ya bu bidan.. trimakasihπŸ™πŸ™πŸŒ
Yustitia Wiken Nindya, S.S.T
Yustitia Wiken Nindya, S.S.T
Posted at - 03-07-2021 14:15
waalaikunsalam...normalnya kuputihan tdak berwarna dan tdak berbau... keputihan yg pekat dan menganggu laju sperma utk mencapai ovarium...Utk itu sesering mgkn ganti Cd jgan sampi lembab,keringkan jka hbis bak dan bab serta hindari pemakaian panty liners serta sabun kewanitaan.
Retno Ambarwati
Retno Ambarwati
Posted at - 03-07-2021 14:13
MET sore Bu bidan...sy kehamilan 35-36week, tp perut bag bawah SDH terasa sakit sekali n mengganjal bt bangun dr tempat tidur, duduk n utk brjln, ddaerah Miss V pun terasa bengkak n sakit. kira2 knp ya Bu bidan, mohon penjelasannya, trims
Yustitia Wiken Nindya, S.S.T
Yustitia Wiken Nindya, S.S.T
Posted at - 03-07-2021 14:12
waalaikumsalam...ada cara lain utk menaikkan Hb tanpa hrs stiap hari mengkonsumsi daging yg efeknya jdi kolestrol tinggu..Mums bisa mengkonsumsi sayur2an yg berwarna hijau,kacang2an dan jga buah sperti buah naga,buah bit,jambu dll. Konsumsi banyak air putih utk dan konsumsi kalsium utk mngurangi kebas di skitar tangan serta lakukan gerakan2 streching ato peregangan dibagian tangan. agar aliran darah lancar.slamat mencoba..😍😘
dwiana nugrahaning
dwiana nugrahaning
Posted at - 03-07-2021 14:12
assalammualaikum..hallo bu bidan.. sy mw tanya utk konsumsi vitamin folamil genio bsa di barengin dg mnm call 95 kah bu?? mohon dijawab ya bu.. TrimakasihπŸ™πŸ™
Fitriani
Fitriani
Posted at - 03-07-2021 14:10
#Ngibubid saya 25weeks mau tanya bu bid tentang cara menghitung gerak bayi dalam kandungan bagaimana ya? dan apa parameter yg menunjukkan kalau sedang dalam tidak baik yaa?
Rinrin Riani
Rinrin Riani
Posted at - 03-07-2021 14:09
Assalamualaikum. Siang bu bid. Sy sedang hamil 22W, status sy saat ini bekerja yg kesehariannya sll menggunakan headphone dan kebanyakan duduk. Apakah aman utk janin sy bu bid? Saat ini sy sdg sakit bgn rahang bgn kiri rasanya kalau mengunyah makanan itu sakit. Mohon pencerahannya bu bid.
Siti Indri purmawati
Siti Indri purmawati
Posted at - 03-07-2021 14:08
Hallo Bu bidan nama saya Indri usia kandungan saya 17 Minggu. Beberapa hari ini perut merasa gaenak seperti masuk angin. dan kalo kebanyakan nyemil rasanya begah bgt kalo malam. Salah makan atau gimana ya Bubid?
Ida sri fatmawati
Ida sri fatmawati
Posted at - 03-07-2021 14:08
hello bu bidan,,usia kehamilan saya 32w,,ini kehamilan ke 3 saya,2x sebelumnya saya melahirkan normal,tp selalu dg khasus mundur dr HPL,dan ketuban pecah terlebih dahulu..bahkan yg ke 2 ketuban habis,tp tidak ada pembukaan,dan saya tidak merasa ketuban merembes tersebut,karena yg saya lihat hanya keputihan yg banyak..jd pada proses kelahiran ke 2 saya harus di induksi. untuk kehamilan ketiga ini bagaimana cara mengantisipasi hal-hal tersebut?..seperti masalah ketuban habis tadi agar tidak terjadi lagi pada proses persalinan ke 3 ini..terima kasih sebelumnya.
wiwit haryani
wiwit haryani
Posted at - 03-07-2021 14:07
assalamualaikum bu bidan, sy wiwit usia khamilan sy 20mgg, sya bbrp hari sudah khabisan vitamin dr bidan, menurut bu bidan vitamin yg cocok d usia khamilan mau 21mgg apa ya? soalnya jadwal kontrol masih bbrp hari lg
Yustitia Wiken Nindya, S.S.T
Yustitia Wiken Nindya, S.S.T
Posted at - 03-07-2021 14:07
halo Mums,nyeri tulang kemaluan masih dlam batas normal ya mums krn kepala janin smakin turun ke dasar panggul...nah efeknya bisa sampe kram karena peredaran darah disekitar kemaluan dan panggul mjdi tdak lancar.
Yustitia Wiken Nindya, S.S.T
Yustitia Wiken Nindya, S.S.T
Posted at - 03-07-2021 14:03
halo Mums,Amannya utk bisa melakukan Hb di usia kehamilan diatas 12w,tetapi perlu dipastikan tdak ada riwayat flek/perdarahan sebelumnya.Dan sebaiknyaa usahakan utk sperma suami tdak keluar di dalam.Karena sperma mengandug hormon protaglandin yg bisa merangsang kontraksi.
Yustitia Wiken Nindya, S.S.T
Yustitia Wiken Nindya, S.S.T
Posted at - 03-07-2021 14:02
halo mums,apakah sblmnya Mums pnya pnyakit jantung / lambung???nyeri ulu hati biasanya terjadi karena peningkatan asam lambung...ttpi jika sampai sesak,Mums sbaiknya segera ke dokter utk pemeriksaan lebih lanjut
Miftahuljanah
Miftahuljanah
Posted at - 03-07-2021 14:02
baik bubid, terima kasih. Aamiin, insya Allah smga sehat trus ya bu.
Asimor ASI Booster Pelancar ASI




Follow Us
Image Social Media Asimor ASI Booster Pelancar ASI Image Social Media Asimor ASI Booster Pelancar ASI Image Social Media Asimor ASI Booster Pelancar ASI Image Social Media Asimor ASI Booster Pelancar ASI
Follow Herba ASIMOR
Image Social Media Asimor ASI Booster Pelancar ASI Image Social Media Asimor ASI Booster Pelancar ASI Image Social Media Asimor ASI Booster Pelancar ASI Image Social Media Asimor ASI Booster Pelancar ASI
Image Social Media Asimor ASI Booster Pelancar ASI Image Social Media Asimor ASI Booster Pelancar ASI Image Social Media Asimor ASI Booster Pelancar ASI Image Social Media Asimor ASI Booster Pelancar ASI
Tanya ASIMOR