100% 100% ASI by Herba ASIMOR
Asimor Produk Asimor ASI Booster Pelancar ASI
Mamsi Punya masalah dalam menyusui?
  • Asi kurang lancar atau
  • Yang keluar ga banyak?
YUK, CHAT kami & temukan solusinya




Forum / Kehamilan / Tanya Dokter  Kembali ke Forum
Teman Bumil

Teman Bumil
Thread Starter - 08-07-2021 10:54


Nanya-Nanya dengan Bidan Nevi Novita Nuraisah, Am. Keb dan Bidan Ony Christy, Am.Keb (Periode 8 Juli - 14 Juli 2021)

Selamat datang di Forum Teman Bumil :)
Mumin sangat mengerti nih kalau saat pandemi Covid-19 ini, Mums harus menghindari keluar rumah jika tidak ada hal yang urgent. Selama masa persiapan persalinan dan menyusui, pasti Mums mengalami gejala yang berbeda-beda dan kadang masih bingung harus bagaimana, bukan?

Agar kegalauan Mums dapat terjawab tanpa harus keluar rumah, kali ini Mumin akan mengadakan #NanyaNanyaBarengHerbaAsimor dengan Ibu bidan Nevi Novita Nuraisah, Am.  Keb (8-9 Juli 2021) dan Bidan Ony Christy, Am.Keb (9-14 Juli 2021)

Pada sesi #NanyaNanyaBarengHerbaAsimor ini, Mums bisa ngobrol tentang apa saja loh dengan Ibu Bidan seputar mempersiapkan persalinan dan menyusui. Mulai dari tanggal 8 Juli 2021 hingga 14 Juli 2021. Pertanyaan Mums akan diterima oleh Moderator di dalam forum untuk dijawab oleh Ibu bidan Nevi Novita Nuraisah, Am. Keb dan Bidan Ony Christy, Am.Keb dalam jangka waktu 1x24 jam. Pertanyaan Mums yang masuk terlebih dahulu yang akan diuatamakan untuk dijawab. Jika pertanyaan Mums masuk pada hari libur (sabtu dan minggu) akan di jawab pada hari senin atau hari berikutnya. Beliau akan menjawab segala keluh kesah serta pertanyaan Mums di forum ini.


Comments (285)
Herba ASIMOR
Herba ASIMOR
Posted at - 16-07-2021 11:17
Hai, Mum Mulkiyati! Siklus Hai,d setiap orang berbeda-beda karena dipengaruhi oleh gaya hidup, kondisi hormonal, penggunaan Kb, menyusui, riwayat kehamilan, aktivitas, stressor, dll. Sehingga memang ada wanita yang siklusnya panjang atau pendek dan haidnya lama atau sebentar. Untuk saat ini kondisi Mums masih normal ya haid selesai di hari ke 3-4, jadi tidak perlu khawatir.
Herba ASIMOR
Herba ASIMOR
Posted at - 16-07-2021 11:17
Hai, Mum Teten! Morning sickness merupakan salah satu keluhan ibu hamil yang disebabkan oleh perubahan hormonal. Namun karena hormon setiap orang berbeda, maka wajar saja jika Mums tidak mengalaminya, ya. Jadi tidak perlu khawatir. Silkan Mums konsumsi suplemen kehamilan dan menerapkan gaya hidup sehat agar kehamilanya sehat, ya!
Herba ASIMOR
Herba ASIMOR
Posted at - 16-07-2021 11:15
Hai, Mum Dinda! Untuk BPJS memang ada kondisi tertentu yang tidak bisa dicover, sebaiknya Mums berkonsultasi dengan pihak BPJS dan mengikuti alur yang telah ditentukan dari BPJS supaya nanti bisa dicover ya. Kadangkala memang perlu ada rujukan berjenjang supaya tercover kecuali untuk hal hal yang sifatnya tidak emergency.
Herba ASIMOR
Herba ASIMOR
Posted at - 15-07-2021 09:51
Hai, Mum Linda! Pusing saat hamil bisa disebabkan karena perubahan hormonal, kurang istirahat atau kadar Hb yang rendah. Oleh karena itu, Mums bisa cek apakah Mums anemia atau tidak. Istirahat cukup, konsumsi makanan bergizi, minum suplemen kehamilan yang mengandung asam folat, zat besi serta kalsium, dan periksa ke dokter. Pegal-pegal dapat disebabkan karena adanya perubahan hormonal dalam tubuh, silakan lakukan stretching dan sebaiknya tidur dengan posisi miring kiri atau kanan. Posisi tidur terlentang tidak dianjurkan bagi ibu hamil karena dapat mengganggu oksigenasi ke janin.
Herba ASIMOR
Herba ASIMOR
Posted at - 15-07-2021 09:51
Hai, Mum Annisa! Urea termasuk kategori B dan Esperson masuk kategori C, sehingga masih aman untuk ibu hamil selama digunakan dalam pengawasan dokter. Semoga lekas sembuh ya, Mums.
Herba ASIMOR
Herba ASIMOR
Posted at - 15-07-2021 09:51
Hai, Mum Vindi! Selamat untuk kehamilannya! Silakan Mums konsumsi suplemen kehamilan yang mengandung asam folat, zat besi, dan kalsium, ya. Jadi silakan cek apakah dalam Blackmores pregnancy sudah terdapat minimal 3 vitamin tersebut, ya.
Herba ASIMOR
Herba ASIMOR
Posted at - 15-07-2021 09:50
Hai, Mum Ratri! Mual muntah saat hamil dipengaruhi oleh hormonal sehingga setiap ibu keluhannya dapat berbeda karena hormonnya pun berbeda sehingga Mums tidak perlu khawatir. Pusing dan nyeri payudara dapat merupakan salah satu tanda kehamilan sehingga masih normal. Silakan Mums kenakan bra yang nyaman, konsumsi suplemen kehamilan, istirahat cukup, dan makan makanan bergizi.
Herba ASIMOR
Herba ASIMOR
Posted at - 15-07-2021 09:50
Hai, Mum Nadya! Pada prinsipnya ASI diproduksi berdasar suply and demand sehingga Mums masih bisa menyusui meski sudah menstruasi kembali ya. Meski kadang ada bayi yang sensitif terhadap perubahan ASI saat ibu menstruasi namun pada dasarnya selama Mums rajin menyusui produksi ASI tidak akan berkurang. Mums juga bisa mengonsumsi booster ASI seperti Herba ASIMOR yang bisa meningkatkan produksi dan kualitas ASI karena mengandung ekstra daun katuk, daun torbangun dan ekstra ikan gabus.
Herba ASIMOR
Herba ASIMOR
Posted at - 15-07-2021 09:49
Hai, Mum Ummatun! Kemungkinan yang Mums alami memang merupakan kontraksi palsu. Silakan Mums melakukan istirahat, miring kiri, makan, minum manis, relaksasi dan mengubah posisi, ya. Jika setelah bedrest kontraksi masih berlanjut atau semakin sering silakan Mums periksa ke dokter, ya.
Herba ASIMOR
Herba ASIMOR
Posted at - 15-07-2021 09:48
Hai, Mum Nur! Berapakah usia kehamilannya saat ini? Jika memang nyeri sebaiknya Mums periksa ke dokter dan melakukan USG, ya. Selain itu silakan bedrest miring kiri, kurangi aktivitas berlebih dan jangan melakukan hubungan intim terlebih dahulu, ya.
Herba ASIMOR
Herba ASIMOR
Posted at - 15-07-2021 09:47
Hai, Mum Delsy! Wajar ya jika pada usia kehamilan 5 minggu belum nampak ya. Biasanya nanti pada usia kehamilan 8-10 minggu janin dan kantong kehamilan sudah nampak jelas sehingga Mums bisa melakukan USG ulang 3-5 minggu lagi ya Mums. Semoga sehat selalu.
Herba ASIMOR
Herba ASIMOR
Posted at - 15-07-2021 09:46
Hai, Mum Rini! Saat hamil memang tubuh mengalami peningkatan jumlah cairan dalam tubuh. Jika aliran cairan tersebut tidak lancar maka biasanya akan timbul kram atau bengkak di area kaki dan tangan. Oleh karena itu silakan lakukan stretching atau peregangan dan hindari duduk atau berdiri dalam waktu yang lama. Jika dalam kondisi istirahat Mums bisa meluruskan kaki atau mengganjal kaki dengan bantal.
Herba ASIMOR
Herba ASIMOR
Posted at - 15-07-2021 09:46
Hai, Mum Rahmawati! Memang perut bisa nampak tidak terlalu besar pada usia kehamilan 20 minggu, ya. Jika Mums ragu maka Mums bisa melakukan USG untuk mengecek kondisi janin dan kehamilannya. Gerakan pada usia kehamilan 20 minggu memang biasanya masih terasa lembut dan hanya seperti kedutan saja ya, Mums. Nanti biasanya di usia 24-28 minggu gerakan janin semakin jelas terasa. Silakan tetap konsumsi suplemen kehamilannya, melakukan olahraga ringan sesuai usia kehamilan dan mengonsumsi makanan bergizi, ya.
Herba ASIMOR
Herba ASIMOR
Posted at - 15-07-2021 09:46
Hai, Mum Santi! Berapakah usia kehamilannya saat ini? Pendarahan dapat disebabkan oleh ancaman keguguran maupun posisi placenta yang dibawah (placenta previa), namun jika gerakan janin dirasa berkurang setelah terjadi flek sebaiknya Mums periksa lagi, ya. Kurangi aktivitas berlebih, bedrest, perbanyak tidur miring kiri dan jangan lakukan hubungan intim terlebih dahulu.
Herba ASIMOR
Herba ASIMOR
Posted at - 15-07-2021 09:45
Hai, Mum Nurlaeli! Memang wajar ya jika pada usia kehamilan 9 minggu belum nampak membesar perutnya. Biasanya perut akan mulai nampak membesar di usia kehamilan 20 minggu keatas, walaupun begitu jika di USG biasanya pada usia kehamilan 9 minggu janin sudah nampak ya Mums.
Herba ASIMOR
Herba ASIMOR
Posted at - 15-07-2021 09:45
Hai, Mum Dessi! Flek di awal kehamilan bisa disebabkan karena proses penempelan embrio pada dinding rahim namun biasanya flek tidak berlangsung lama, tidak nyeri dan tidak banyak. Jika saat ini flek masih keluar meski Mums sudah mengonsumsi obat penguat dan bedrest, maka sebaiknya Mums periksa ulang setelah 7 hari atau jika flek menjadi semakin banyak. Silakan kurangi aktivitas berlebih dan jangan lakukan hubungan intim terlebih dahulu.
Herba ASIMOR
Herba ASIMOR
Posted at - 15-07-2021 09:43
Hai, Mum Nila! Jika memang kehamilannya tidak ada keluhan seperti kontraksi atau pendarahan dan tidak ada riwayat keguguran maka tidak perlu mengonsumsi obat penguat ya, Mums. Silakan konsumsi suplemen kehamilan yang mengandung asam folat, zat besi dan kalsium serta memenuhi nutrisi tubuh dengan makan makanan yang bergizi.
mulkiyati
mulkiyati
Posted at - 14-07-2021 21:59
halo bu bidan, saya mau tanya kalau haid kita di hari ke 3 atau ke 4 sdh tidak keluar itu kenapa ya bu bidan. mohon penjelasannya trima kasih 🙏
Teten anggriani
Teten anggriani
Posted at - 14-07-2021 17:40
terima kasih Bu bidan. apakah saya boleh bertanya lagi,saya tidak mengalami gejala morning sick sejauh ini,cuma kadang sering merasa cepat lapar,dan pas sore hari sering ada sedikit mual,apakah itu wajar.
Dinda Siti Nuraeni
Dinda Siti Nuraeni
Posted at - 14-07-2021 17:09
faskes 1 bpjs saya di klinik, saya sudah tanya tp katanya gak dicover bpjs 🙏🏼? apakah jika faskes 1nya dipuskesmas dicover ?
Linda
Linda
Posted at - 14-07-2021 14:28
met siang bu bidan,, saya mo tanya nih saya kan hamil udah 9 minggu lebih 4 hari tp kenapa ya pusing melulu sama tulang punggung belakang pada ngilu" gitu ??? jd susah tidur bu bidan baik siang ato malam gak pernah nyenyak itu akibat apa yah ??? tidur miring ke kiri salah tidur miring ke kanan salah juga apalagi kalo terlentang bawaannya pegel" badan tuh.. mohon jawabannya sama minta sarannya dong bu bidan mesti gimana 🙏 makasih 🙏🙏🙏
Annisa Puspa
Annisa Puspa
Posted at - 14-07-2021 11:23
Halo bu bidan..dari sebelum saya hamil jari saya kan terlampau sangat kering mungkin karena efek dari alergi detergen. saya dikasih obat carmed urea 10% dan esperson cream 0.25%. apakah saya masih bisa pakai obat itu di saat hamil?
Vindi Listyaningrum
Vindi Listyaningrum
Posted at - 14-07-2021 10:44
halo bu bidan selamat pagi . sy baru sj tahu kalau sy positif hamil, apa konsumsi vitamin blackmores pregnancy saja itu sudah cukup atau harus ada tambahan vitamin lainnya ya ? terimakasih ditunggu jawabannya
Ratri Rahayu
Ratri Rahayu
Posted at - 14-07-2021 10:25
assalamualaikum Bu bidan saya hamil 6 Minggu tapi tidak merasakan gejala apapun.. tidak mual, hanya sedikit pusing, mengantuk dipagi hari dan payudara saya kencang apakah itu kehamilan normal kah Bu?
Nadya Mbouw
Nadya Mbouw
Posted at - 14-07-2021 10:22
Halo Ibu Bidan Nevi dan Ibu Bidan Ony, selamat pagi. Salam kenal saya Nadya. Saat ini saya baru saja kembali mulai menstruasi setelah melahirkan, ketika usia anak saya 9 bulan. Yang mau saya tanyakan, apakah akan ada pengaruh dengan kualitas dan jumlah ASI? Karena saya masih terus ingin mengASIhi hingga usia anak saya 2 tahun. Mohon penjelasannya ya Ibu Bidan. Terima kasih.
Ummatun hasanah
Ummatun hasanah
Posted at - 14-07-2021 10:21
Bubid mau nanya nih,uk saya 34 week,tiap hari kadang ngerasa perut kram tapi ga berlansung lama paling 1-2 menit dan ga terlalu parah,seperti rasa nya mau haid,itu normal ga sih? apa itu termasuk konpal? di uk 34 week itu termasuk bahaya gasih bubid? soalnya hpl masih bulan depan
Nur fitriyani
Nur fitriyani
Posted at - 14-07-2021 10:17
assalamualaikum selamat pagi Bu bidan maaf mau tanya saya dulu lahiran SC tapi sudah 5thn yg lalu dan skrng saya hamil LG dan merasakan perut bagian bekas SC itu sangat linu bagaimana ya Bu bidan apa saya perlu USG ? trimakasih 🙏🏻
maulidamaulida
maulidamaulida
Posted at - 14-07-2021 10:17
Hallo bu bidan, maaf mau tanya kalo kehamilan usia 5 minggu belum keliatan jelas apa wajar Bu ?
Rini rohayani
Rini rohayani
Posted at - 14-07-2021 07:36
selamat pagi Bu bidan saya Rini dari Banjaran,,,mau tanya dong kenapa setiap saya berdiri kaki sblh kanan terasa kebas kesemutan tapi yg kiri g knp"????trimakasih
Rahmawati
Rahmawati
Posted at - 14-07-2021 07:08
assalamu alaikum bu bidan,sya rahma dri sul-sel ingin bertanya .sya hamil udah jalan 5 bulan ,tpi perut masih agak kecil,ngak sebesar ibu" yg lain, dan gerakan janin sya kurang terasa hanya kayak kedutan ajha, apakah berat badan yang berlebihan ,tinggi 15,3 berat badan sya 65 kg . dan perut atad sya lebih tinggi dri pada yg di bawa perut terasa ringan apbila tidur perut sebelah kiri terasa berat ,apakah ini wajar bun ,hamil pertama
Asimor ASI Booster Pelancar ASI




Follow Us
Image Social Media Asimor ASI Booster Pelancar ASI Image Social Media Asimor ASI Booster Pelancar ASI Image Social Media Asimor ASI Booster Pelancar ASI Image Social Media Asimor ASI Booster Pelancar ASI
Follow Herba ASIMOR
Image Social Media Asimor ASI Booster Pelancar ASI Image Social Media Asimor ASI Booster Pelancar ASI Image Social Media Asimor ASI Booster Pelancar ASI Image Social Media Asimor ASI Booster Pelancar ASI
Image Social Media Asimor ASI Booster Pelancar ASI Image Social Media Asimor ASI Booster Pelancar ASI Image Social Media Asimor ASI Booster Pelancar ASI Image Social Media Asimor ASI Booster Pelancar ASI
Tanya ASIMOR