100% 100% ASI by Herba ASIMOR
Asimor Produk Asimor ASI Booster Pelancar ASI
Mamsi Punya masalah dalam menyusui?
  • Asi kurang lancar atau
  • Yang keluar ga banyak?
YUK, CHAT kami & temukan solusinya




Forum / Kehamilan / Tanya Dokter  Kembali ke Forum
Teman Bumil

Teman Bumil
Thread Starter - 22-07-2021 10:24


[Sesi Sudah Berakhir] #TanyaDokter Teman Bumil - dr. Bambang Triono Cahyadi, SpOG, M.Kes - 23 Juli 2021

Hai Mums!

#TanyaDokter Teman Bumil hadir lagi nih bersama Dokter Spesialis Kandungan, dr. Bambang Triono Cahyadi, SpOG, M.Kes.

Mums bisa bertanya seputar kehamilan melalui kolom komentar di bawah ini. Yuk, Mums langsung #TanyaDokter dari sekarang!

Dokter Bambang akan menjawab pertanyaan-pertanyaan Mums di kolom komentar pada hari Jumat, 23 Juli 2021 pukul 12.00-13.00 yaa Mums ^^


Comments (260)
dr Bambang Triono Cahyadi SpOG MKes
dr Bambang Triono Cahyadi SpOG MKes
Posted at - 23-07-2021 13:25
sebaiknya test pack kehamilan mums, jika test pack menunjukkan garis 2 kemungkinan besar hamil. namun jika test pack menunjukkan 1 garis saja kemungkinan gangguan hormonal yg menyebabkan terlambat haid🙏
dr Bambang Triono Cahyadi SpOG MKes
dr Bambang Triono Cahyadi SpOG MKes
Posted at - 23-07-2021 13:24
tidak perlu khawatir mums, test pack garis 2 menunjukkan adanya pertemuan sperma dan sel telur. saat ini tinggal menunggu apakah pertemuan tersebut berlanjut menjadi pembentukan embrio. memang Haris meninggu usg ulang dalam 2 minggu
dr Bambang Triono Cahyadi SpOG MKes
dr Bambang Triono Cahyadi SpOG MKes
Posted at - 23-07-2021 13:23
sebaiknya jika masih ada keluhan diperiksakan ke fasilitas kesehatan terdekat, kondisi covid-19 pada ibu hamil berbeda dengan yg tidak hamil🙏
dr Bambang Triono Cahyadi SpOG MKes
dr Bambang Triono Cahyadi SpOG MKes
Posted at - 23-07-2021 13:21
tes pcr akan menetap bahkan bisa sampai 3 bulan, namun saat ini kemungkinan sudah tidak menular🙏
dr Bambang Triono Cahyadi SpOG MKes
dr Bambang Triono Cahyadi SpOG MKes
Posted at - 23-07-2021 13:20
wajar mums di usia ini baru tampak kantung mums, 2 minggu lagi sebaiknya usg ulang, Asam folat dengan dosis 400 mcg sudah cukup🙏
Sarah Zahra alhusna
Sarah Zahra alhusna
Posted at - 23-07-2021 13:19
aman ko Bun ,saya dari awal kehamilan smpe skrng udah 5 bulan kehamilan Hb dgn suami keluar d dalam hehe
dr Bambang Triono Cahyadi SpOG MKes
dr Bambang Triono Cahyadi SpOG MKes
Posted at - 23-07-2021 13:17
tidak mums, sejauh ini penelitian menyatakan bahwa pemberian vaksin aman🙏
dr Bambang Triono Cahyadi SpOG MKes
dr Bambang Triono Cahyadi SpOG MKes
Posted at - 23-07-2021 13:15
dear mums, akhirnya waktu juga yang memisahkan kita. mohon maaf jika ada pertanyaan yang belum terjawab dan mohon maaf jika ada kekurangan dan kesalahan dalam menjawab pertanyaan. sampai bertemu di lain kesempatan ya Mums😇🙏 salam sehat selalu
khanza carissa
khanza carissa
Posted at - 23-07-2021 13:13
selamat siang dok, pada usia kandungan brp weeks tepatnya bayi harus sudah pada posisi vertikal? standarnya berapa untuk bayi dinyatakan lahir dengan berat badan rendah? apakah berat badan rendah mempengaruhi perkembangan saat lahir nanti?
Teman Bumil
Teman Bumil
Posted at - 23-07-2021 13:13
Tidak terasa sesi #TanyaDokter ini sudah berjalan lebih dari 60 menit ya Mums. Bagi Mums yang pertanyaannya belum terjawab, silahkan ikut sesi selanjutnya yaa. Mums juga bisa ikut event lain dari Teman Bumil loh, silahkan cek dari link berikut yaaa: https://www.temanbumil.com/redirection?key=navigation_forum&content_id=11 Sampai jumpa, Mums!❤️
dr Bambang Triono Cahyadi SpOG MKes
dr Bambang Triono Cahyadi SpOG MKes
Posted at - 23-07-2021 13:08
mual mutah di awal kehamilan (biasanya sampai 14 minggu pertama) sangat wajar. Biasanya terjadi karena asam lambung meningkat akibat peningkatan hormon kehamilan beta hcg. mums dapat mencoba melakukan kegiatan seperti makan dan minum sedikit tapi sering. Konsumsi jahe 1 sampai 1,5 gram per hari dapat membantu mengatasi mual dan muntah. Hindari makanan asam dan pedas🙏 untuk nyeri pinggang dapat dicoba dengan banyak minum air putih dan jangan menahan kencing
Juni Feronika Nababan
Juni Feronika Nababan
Posted at - 23-07-2021 13:08
dok..saya hamil usia 23 week dan karena cuaca panas banget,saya pusing dan kurang selera makan..minum obat apa ya dok supaya kembali lagi badan nya segar.
dr Bambang Triono Cahyadi SpOG MKes
dr Bambang Triono Cahyadi SpOG MKes
Posted at - 23-07-2021 13:07
faktor promil tetap suami dan istri mums, walaupun tidak ada masalah pada proses kehamilan pertama dulu, sebaiknya dilakukan screening / pemeriksaan ulang pada kondisi mums dan suami. paling
dr Bambang Triono Cahyadi SpOG MKes
dr Bambang Triono Cahyadi SpOG MKes
Posted at - 23-07-2021 13:06
sebaiknya antara ketiga vitamin tersebut diberi jarak konsumsi 3-4 jam mums, supaya penyerapan maksimal
Cholifa NM
Cholifa NM
Posted at - 23-07-2021 13:04
selamat siang dok. .saya mau bertanya ,sya sekarang hamil 40 mgg . kemaren jalan kaki cukup jauh,dan ditambah Gendong anak juga..tiba tiba merasa sakit di bagian panggul,dan maaf seperti ada benjolan ambeien juga..apa itu nanti berpengaruh ke lahiran nanti ??
dr Bambang Triono Cahyadi SpOG MKes
dr Bambang Triono Cahyadi SpOG MKes
Posted at - 23-07-2021 13:04
mums tidak perlu khawatir karena pengukuran TFU seringkali berbeda, dan detak jantung janin sulit didengarkan secara manual pada usia kehamilan dini, namun sebaiknya memastikan kondisi kehamilan terkini dengan usg ya mums.
dr Bambang Triono Cahyadi SpOG MKes
dr Bambang Triono Cahyadi SpOG MKes
Posted at - 23-07-2021 13:02
mual mutah di awal kehamilan (biasanya sampai 14 minggu pertama) sangat wajar. Biasanya terjadi karena asam lambung meningkat akibat peningkatan hormon kehamilan beta hcg. mums dapat mencoba melakukan kegiatan seperti makan dan minum sedikit tapi sering. Konsumsi jahe 1 sampai 1,5 gram per hari dapat membantu mengatasi mual dan muntah. Hindari makanan asam dan pedas🙏 perlu diketahui pula jika kondisi kehamilan berbeda pada kehamilan 1 dan ya g lainnha🙏
dr Bambang Triono Cahyadi SpOG MKes
dr Bambang Triono Cahyadi SpOG MKes
Posted at - 23-07-2021 13:01
Tips untuk mengurangi mual dan mutah ⭐️Mengubah gaya hidup dengan makan dan minum sedikit tapi sering. Coba konsumsi makanan dingin, jika makanan hangat membuat mual. ⭐️Konsumsi jahe 1 sampai 1,5 gram per hari dapat membantu mengatasi mual dan muntah. Jahe bisa dibuat teh atau dalam bentuk lain, seperti permen. Untuk mengurangi air liur berlebihan bisa dengan sering makan cemilan sepeti permen jahe atau roti. Semangat ya mums di usia 39 tahun, yg penting jaga nutrisi dan rajin periksa
dr Bambang Triono Cahyadi SpOG MKes
dr Bambang Triono Cahyadi SpOG MKes
Posted at - 23-07-2021 12:58
keputusan untuk induksi atau menunggu tetap harus berdasarkan pemeriksaan mums, karena berbeda setiap kasusnya. jika ketuban sudah berkurang, plasenta menua / pengapuran jangan ditunggu terlalu lama karena akan berpengaruh ke keadaan baby nya🙏
dr Bambang Triono Cahyadi SpOG MKes
dr Bambang Triono Cahyadi SpOG MKes
Posted at - 23-07-2021 12:57
selamat siang mums, jika disertai dengan batuk dan pilek sebaiknya konsultasi dengan dokter setempat, namun jika hanya nyeri tenggorokan bisa dicoba dengan minum air rebusan jahe hangat dan konsumsi vitamin C🙏
Sulirastari
Sulirastari
Posted at - 23-07-2021 12:57
aku masuk minggu ke 8 dok, sudah makanin pepaya tapi masih susah juga bab nya dok hehe. terima kasih banyak
ryan maulidsyah
ryan maulidsyah
Posted at - 23-07-2021 12:56
halo dok saya hamil 5 mnggu sering mules apa itu wjar ya ? wktu usg hmil 4 mnggu cmn dksh dkter asam folat klo saya gnti ke folamil genio aman gk dkter ?
dr Bambang Triono Cahyadi SpOG MKes
dr Bambang Triono Cahyadi SpOG MKes
Posted at - 23-07-2021 12:56
mual mutah di awal kehamilan (biasanya sampai 14 minggu pertama) sangat wajar. Biasanya terjadi karena asam lambung meningkat akibat peningkatan hormon kehamilan beta hcg. mums dapat mencoba melakukan kegiatan seperti makan dan minum sedikit tapi sering. Konsumsi jahe 1 sampai 1,5 gram per hari dapat membantu mengatasi mual dan muntah. Hindari makanan asam dan pedas🙏
dr Bambang Triono Cahyadi SpOG MKes
dr Bambang Triono Cahyadi SpOG MKes
Posted at - 23-07-2021 12:55
mual mutah di awal kehamilan (biasanya sampai 14 minggu pertama) sangat wajar. Biasanya terjadi karena asam lambung meningkat akibat peningkatan hormon kehamilan beta hcg. mums dapat mencoba melakukan kegiatan seperti makan dan minum sedikit tapi sering. Konsumsi jahe 1 sampai 1,5 gram per hari dapat membantu mengatasi mual dan muntah. Hindari makanan asam dan pedas🙏
Sulirastari
Sulirastari
Posted at - 23-07-2021 12:55
iyaa makasih ya bun sarannya, iyaa aku baru coba makan pepaya aja tapi masih susah juga BAB nya hiks..
dr Bambang Triono Cahyadi SpOG MKes
dr Bambang Triono Cahyadi SpOG MKes
Posted at - 23-07-2021 12:54
bisa dengan menggosok gigi lebih sering, kumur dengan larutan antiseptic seperti listerine. jika tidak membaik sebaiknya periksa dengan dokter gigi mums supaya dipastikan penyebabnya apa. gigi yg berlubang misalnya, bisa menyebabkan infeksi🙏
Aneng Nurazizah
Aneng Nurazizah
Posted at - 23-07-2021 12:53
hallo dok, saya sedang hamil 6 minggu, hari minggu saya flek sedikit, tiba tiba hari selasa ngedarah lagi banyak kaya haid sampai pake pembalut, kemarin ngeflek lagi setetes, itu kenapa ya dok, gak pengaruh ke janin kalau saya belum sempat USG? saya jadi cemas
dr Bambang Triono Cahyadi SpOG MKes
dr Bambang Triono Cahyadi SpOG MKes
Posted at - 23-07-2021 12:53
kalau tidak disertai demam dan keluhan yg lain seharusnya wajar mums. bisa dibantu dengan perbanyak minum air putih, olahraga ringan teratur, dan senam hamil mums🙏
ulfa rachmawati
ulfa rachmawati
Posted at - 23-07-2021 12:52
halo dok, sy hamil 5 week dan ternyata sy positif covid 19. gejala covid yg saya rasakan tdk begitu parah hanya seperti flu. sy juga mengalami mual tp masih bisa makan. apa covid dpt mempengaruhi kehamilan saya? tks.
dr Bambang Triono Cahyadi SpOG MKes
dr Bambang Triono Cahyadi SpOG MKes
Posted at - 23-07-2021 12:51
usia kehamilan berapa mums? sebaiknya konsumsi buah seperti pepaya, jeruk, perbanyak makan sayur. Bisa dibantu dengan makan jelly/ agar2. jika tidak membaik bisa konsultasi dengan dokter Mums🙏
Asimor ASI Booster Pelancar ASI




Follow Us
Image Social Media Asimor ASI Booster Pelancar ASI Image Social Media Asimor ASI Booster Pelancar ASI Image Social Media Asimor ASI Booster Pelancar ASI Image Social Media Asimor ASI Booster Pelancar ASI
Follow Herba ASIMOR
Image Social Media Asimor ASI Booster Pelancar ASI Image Social Media Asimor ASI Booster Pelancar ASI Image Social Media Asimor ASI Booster Pelancar ASI Image Social Media Asimor ASI Booster Pelancar ASI
Image Social Media Asimor ASI Booster Pelancar ASI Image Social Media Asimor ASI Booster Pelancar ASI Image Social Media Asimor ASI Booster Pelancar ASI Image Social Media Asimor ASI Booster Pelancar ASI
Tanya ASIMOR