100% 100% ASI by Herba ASIMOR
Asimor Produk Asimor ASI Booster Pelancar ASI
Mamsi Punya masalah dalam menyusui?
  • Asi kurang lancar atau
  • Yang keluar ga banyak?
YUK, CHAT kami & temukan solusinya




Forum / Kehamilan / Tanya Dokter  Kembali ke Forum
Teman Bumil

Teman Bumil
Thread Starter - 29-07-2021 10:43


[Sesi Sudah Berakhir] #TanyaDokter Teman Bumil - dr. Nur Lailatul Fadhilah, SpOG, M.Ked.Klin - 30 Juli 2021

Hai Mums!

#TanyaDokter Teman Bumil hadir lagi nih bersama Dokter Spesialis Kandungan, dr. Nur Lailatul Fadhilah, SpOG, M.Ked.Klin.

Mums bisa bertanya seputar kehamilan melalui kolom komentar di bawah ini. Yuk, Mums langsung #TanyaDokter dari sekarang!

Dokter Ila akan menjawab pertanyaan-pertanyaan Mums di kolom komentar pada hari Jumat, 30 Juli 2021 pukul 15.00-16.00 yaa Mums ^^


Comments (302)
nurhalimah napitupulu
nurhalimah napitupulu
Posted at - 30-07-2021 17:16
saya mengalami pendarahan apa itu berbahaya buat janin sayav
Nur Lailatul Fadhilah
Nur Lailatul Fadhilah
Posted at - 30-07-2021 17:16
bukibuk makasih banyak ya yg udah join tanya jawab, kalo masih ada yg kurang puas, bisa mampir ke IG saya ya @ila.nurlailatulf,, stay safe and stay healthy bumil2 ❤️❤️
Nur Lailatul Fadhilah
Nur Lailatul Fadhilah
Posted at - 30-07-2021 17:15
betul bu kesemutan itu sering dialami bumil TM 2 dan 3 krn bumil tambah gemuk sehingga massa lemaknya bertambah dan menjepit saraf2, Ini dinamakan CTS, CTS akan hilang setelah melahirkan ya, dan bs dibantu konsumsi vitamin B6 selama hamil ya untuk meringankan gejala
Nur Lailatul Fadhilah
Nur Lailatul Fadhilah
Posted at - 30-07-2021 17:13
bisa jadi krn tebal lemak perut sebelum hamilnya ga terlalu tebal mbak, tidak masalah ya, asal kata dokter kandunganmya baik saat usg dan pemeriksaan, aman aja ya ga perlu khawatir.
Nur Lailatul Fadhilah
Nur Lailatul Fadhilah
Posted at - 30-07-2021 17:11
Wa’alaiqsalam bu, bekas Operasi 2x memang berisiko 3x lipat untuk robek rahimnya dan terjadi placenta akreta / plasentanya lengket ke dalam rahim dan risiko perdarahan hebat..rutin kontrol usg ya bu, supaya tau kondisi plasenta dan ketebalan dinding rahimnya, usahakan ber KB ya setelah ini, pilih KB jangka panjang seperti IUD / spiral atau steril ya bila sudah tidak ingin punya anak lagi
Nur Lailatul Fadhilah
Nur Lailatul Fadhilah
Posted at - 30-07-2021 17:06
sebaiknya periksa ke dokter kandungan ya bu, karena keputihannya berwarna kuning, apalagi misal disertai gatal, krn bila dibiarkan terus menerus dapat menyebabkan ketubam pecah dini ya
Nur Lailatul Fadhilah
Nur Lailatul Fadhilah
Posted at - 30-07-2021 17:04
Wa’alaiqsalam bu posisi janin tengkurap itu malah bagus karena dg tengkurap akan mempermudah penurunan kepala janin, karena saat tengkurap diameter kepala janin lebih kecil, dan gampang masuk ke panggul bu sehingga gampang persalinan normalnya
Nur Lailatul Fadhilah
Nur Lailatul Fadhilah
Posted at - 30-07-2021 17:03
iya bu normal, asal kondisi tubuh gak lemas banget, dan masih bisa makan minum, aman aja ya, tp sebaiknya tetep konsumsi obat muntahnya ya
Nur Lailatul Fadhilah
Nur Lailatul Fadhilah
Posted at - 30-07-2021 16:58
bisa bu, keterlambatan perkembangan janin sering terjadi. memang sebelum penegakan diagnosis BO, seringnya dokter kandungan itu evaluasi usg 2 minggu lagi bu, untuk membandingkan dg usg sbeelumnya
Chika Aldila
Chika Aldila
Posted at - 30-07-2021 16:58
bantu jawab kaa. dulu aku usg 2D biasa pas usia 5minggu baru keliatan kantung janin aja. pas masuk 7 minggu baru keliatan janinnya kecil bgt gak sampai 1cm ukurannya. semoga membantu ☺️
Devia Febriani
Devia Febriani
Posted at - 30-07-2021 16:47
baik dokter terima kasih penjelasannya, semoga sehat selalu 👍
Elis riani
Elis riani
Posted at - 30-07-2021 16:44
assalamualaikum dokter,saya mau progmil anak kedua,anak pertma saya menginjak umur 7 thn,saya untuk anak pertama stelah nikah kosong 1 thn,dithun ke 2 barulah hamil,setelah melahirkan saya melakukan program kb selama 8 bulan dok,stelah itu saya tidak ber kb lagi sampai skr,mohon saran nya dok,gmana biar cepat hamil lagi.terima kasih.
suci aulia dewi
suci aulia dewi
Posted at - 30-07-2021 16:40
siang dok.. dok usia kehamilan sya sekarang 28minggu.. sya sdang sakit panas baru sehari.. gmna menanganinya?? dn tulang terasa patah2
Nur Lailatul Fadhilah
Nur Lailatul Fadhilah
Posted at - 30-07-2021 16:38
kelamin akan terlihat di USG Mulai 16 minggu bu, dan jelas saat 24-32 minggu
Nur Lailatul Fadhilah
Nur Lailatul Fadhilah
Posted at - 30-07-2021 16:36
betul bu saat hamil nafsu makan akan meningkat tajam, bukan porsinya yang banyak bu, justru malah makan sedikit2 tapi sering, berhenti makan sebelum kenyang, dan makan sebeljm lapar ya
Nur Lailatul Fadhilah
Nur Lailatul Fadhilah
Posted at - 30-07-2021 16:35
betul bu sebaiknya memang bedrest total ya kalau memang dari tes kehamilannya positif, dan minum penguat ya, vlek saat awal hamil bisa merupakan ancamam keguguran
Nur Lailatul Fadhilah
Nur Lailatul Fadhilah
Posted at - 30-07-2021 16:33
bisa bu, bisa konsumsi zat besi ya, dan bisa didapat dari makanan yg mengandung zat besi seperti sayuran yg nerwarna hijau gelap, daging2an dan kurangin minum teh setelah makan ya, karena teh menghambatpenyerapan zat besi
Nur Lailatul Fadhilah
Nur Lailatul Fadhilah
Posted at - 30-07-2021 16:28
keputihan saat hamil itu wajar bu, karena lendir vagina akan meningkat jumlahnya saat hamil untuk melindungi mulut rahim, namun bila keputihannya berbau, berubah warna dan gatal, sebaiknya cek swab vagina ya, untuk melihag ada infeksi jamur atau bakteri
Nur Lailatul Fadhilah
Nur Lailatul Fadhilah
Posted at - 30-07-2021 16:26
naik motor saat hamil tidak pengaruh ke perkembangan janin, hanya saja bila terlalu capek, bisa menyebabkan kontraksi oerut bu
Nur Lailatul Fadhilah
Nur Lailatul Fadhilah
Posted at - 30-07-2021 16:25
keguguran berulang bisa salah satu penyebabnya adalah kekurangan vitamin D, bisa cek kadar vitamin D ya, dan bisa dikonsumsi 1x400 ya
Nur Lailatul Fadhilah
Nur Lailatul Fadhilah
Posted at - 30-07-2021 16:24
aman bu, minimal dalam 2 jam ada 10 gerakan ya. kalo mood ibu jelek, janin bisa stress jg bu dan nanti bisa pengaruh ke perkembangan anak setelah lahir bu,
Nur Lailatul Fadhilah
Nur Lailatul Fadhilah
Posted at - 30-07-2021 16:22
bila tekanan yg dirasakan seperti rasa nyeri sebelum haid, bisa jadi itu kontraksi palsu bu, tes GBS blm perlu bu kecuali kalo ibu ada keluhan misal kelemahan pada kaki, kemudian tangan,
Nur Lailatul Fadhilah
Nur Lailatul Fadhilah
Posted at - 30-07-2021 16:18
tips mempercepat persalinan : powerwalk, afirmasi positif ke bayi, naik turun tangga, squad, senam hamil dan bisa hubungan seksual dg rangsang puting susu ya
Nur Lailatul Fadhilah
Nur Lailatul Fadhilah
Posted at - 30-07-2021 16:16
yuk semangat bu, InshaaAlloh bentar lagi selesai ya, biasanya mual muntah akan menurun saat usia kehamilan 14 minggu, dimana plasenta udah mulai terbentuk sempurna. tetep konsumsi obat dari dokternya ya. dan makan sedikit2 tapi sering ya
Fitri Eka Handayani
Fitri Eka Handayani
Posted at - 30-07-2021 16:15
sore dok.. saya punya riwayat keguguran di hamil pertama pd thn 2016. hamil ke 2 lancar dan anak saya sudah 3.5 th. skrg hamil ke 3. apakah saya perlu untuk tidak berhubungan badan dulu dgn suami sampai usia 3 bulan? atau tidak apa2 selama tidak ada keluhan? terima kasih
Nur Lailatul Fadhilah
Nur Lailatul Fadhilah
Posted at - 30-07-2021 16:12
diatas 37 minggu itu merupakan hamil aterm, atau hamil sudah matang, bayi sudah siap lahir. tapi bila belum ada tanda2 kontraksi, sebaiknya sabar menunggu bu, sampe HPL ya
Nur Lailatul Fadhilah
Nur Lailatul Fadhilah
Posted at - 30-07-2021 16:11
tips cepat hamil : jaga Berat badan tetap ideal, olahraga rutin, berhenti merokok. makan makanan bergizi, konsumsi asam folat 1x400 ya, berhubungan sexual setiap 2 hari.
Nur Lailatul Fadhilah
Nur Lailatul Fadhilah
Posted at - 30-07-2021 16:08
bisa karena aktivitas bu. aktivitas duduk / berdiri terlalu lama bisa menyebabkan nyeri perut bawah bu, jadi usahakan jangan statis ya aktivitasnya, duduk 1 jam, diselingi 10 menit berdiri, dan sebaiknya ya
Nur Lailatul Fadhilah
Nur Lailatul Fadhilah
Posted at - 30-07-2021 16:07
berhubungan sexual yg baik sebaiknya setiap 2 hari buk, jadi begitu selesai menstruasi besoknya dibuat hubungan, besoknya off, besoknya hubungan dst ya. sambil tetap konsumsi asam folat 1x400,suami berhenti merokok dan olahraga rutin ya istri dan suami
Nur Lailatul Fadhilah
Nur Lailatul Fadhilah
Posted at - 30-07-2021 16:05
di era pandemi seperti ini, bila ada keluhan seperti itu, sebaiknya swab ya bu, supaya mendapatkan terapi yang sesuai ya
Asimor ASI Booster Pelancar ASI




Follow Us
Image Social Media Asimor ASI Booster Pelancar ASI Image Social Media Asimor ASI Booster Pelancar ASI Image Social Media Asimor ASI Booster Pelancar ASI Image Social Media Asimor ASI Booster Pelancar ASI
Follow Herba ASIMOR
Image Social Media Asimor ASI Booster Pelancar ASI Image Social Media Asimor ASI Booster Pelancar ASI Image Social Media Asimor ASI Booster Pelancar ASI Image Social Media Asimor ASI Booster Pelancar ASI
Image Social Media Asimor ASI Booster Pelancar ASI Image Social Media Asimor ASI Booster Pelancar ASI Image Social Media Asimor ASI Booster Pelancar ASI Image Social Media Asimor ASI Booster Pelancar ASI
Tanya ASIMOR