100% 100% ASI by Herba ASIMOR
Asimor Produk Asimor ASI Booster Pelancar ASI
Mamsi Punya masalah dalam menyusui?
  • Asi kurang lancar atau
  • Yang keluar ga banyak?
YUK, CHAT kami & temukan solusinya




Forum / Kehamilan / Tanya Dokter  Kembali ke Forum
Teman Bumil

Teman Bumil
Thread Starter - 13-08-2021 11:22


[Sesi sudah berakhir] #NgobrolBarengBubid - Yustitia Wiken Nindya, S.S.T - 14 Agustus 2021

Hai Mums!

#NgobrolBarengBubid Teman Bumil hadir lagi nih, bersama Bidan Yustitia Wiken Nindya, S.S.T.

Mums bisa bertanya seputar kehamilan & menyusui melalui kolom komentar di bawah ini. 

Ibu Bidan Yustitia akan menjawab pertanyaan-pertanyaan Mums di kolom komentar pada hari Sabtu, 14 Agustus 2021 pukul 13.00-14.30 yaa Mums ^^

 

Yuk, Mums #NgobrolBarengBubid dari sekarang!


Comments (206)
Yustitia Wiken Nindya, S.S.T
Yustitia Wiken Nindya, S.S.T
Posted at - 14-08-2021 14:57
Oke Alhamdulillah sdah slesai yaa Mums utk sesion #ngobubid nya...sdikit ilmu ini smoga bisa bermanfaat utk mums smua,,smogaa bisa dpertemukan lagi di forum ini.mohon maaf skali jka ada pertanyaan2 yg blm bsa sya jawab,krn memang ada ratusan pertanyaan..bila ada yg blm puas ato blm balas pertanyaannya,Mums bisa DM lwat IG sya @bidan_yustitia.InsHallah nnti akan sya jawab... Tetap smangat dan ttp jaga kesehatan...smoga ibu2 di sni dberikam kesehatan jasmani rohani oleh Tuhan mlai ujung telapak kaki hingga puncak kepala mlai dri skrang dan seterusnya.Aamiin...
Yustitia Wiken Nindya, S.S.T
Yustitia Wiken Nindya, S.S.T
Posted at - 14-08-2021 14:45
awal.kehamilan memang sperti itu mums,,akam membaik diatas usia 16w...utk itu agar ttp terkondisikan dg baik mums bisa sring ngemil,makan sdkit2 tp sering dan hindari dlu makan2an pedas,asem dan jgaa bersoda....insHallah smua baik2 aja..nikmati prosesnya dan ttp berdamai dg keadaan ya Mums,
Yustitia Wiken Nindya, S.S.T
Yustitia Wiken Nindya, S.S.T
Posted at - 14-08-2021 14:37
dot memang salah 1 pnyebab bingung puting,sbenernya puting tenggelampum bisa mnyusui scr lgsug kok..asal perlekatannya bgus..krn sejatinya yg dikenyot itu bukan putingnya..melainkan aerolamya. Mums bisa ganti media dg sendok ato pipet dlu smbil ttp dicobakan mnyusui lgsung...dan afirmasi terus dedeknyaa utk mw DBF...
Yustitia Wiken Nindya, S.S.T
Yustitia Wiken Nindya, S.S.T
Posted at - 14-08-2021 14:32
lakukan stretcing ringan ya Mums,kdang seiring besarnya kehamilan kita,otomatis kita jdi ngkutin bebannya,postural tbuhnyaa lebih ke hiperlordosis..nah itu salah 1 pnyebab ibu hamil sring myeri pinggamg.Dads jga bisa kok ngasih pijatan2 lembut pda punggung dam pinggang Mama
Yustitia Wiken Nindya, S.S.T
Yustitia Wiken Nindya, S.S.T
Posted at - 14-08-2021 14:28
waalaikumsalam...sbaiknya ke dokter gigi aja ya mba utk tau obat mna yg cocok utk kehamilan di TM1
khusna
khusna
Posted at - 14-08-2021 14:27
selamat sore.. saya khuzna.. saat ini bekerja sebagai karyawan pabrik.. posisi sedang hamil 9minggu .. dan 2minggu terakhir ini nggak doyan makan nasi dan makan makanan lainpun terasa mual.. kalo nggk terasa begah.. apakah berpengaruh besar trhadap janin ya.? dan apakah saya harus berhenti bekerja.? mohon solusinya..
ARISMAYA DEWI ARSITA PRIMADANI
ARISMAYA DEWI ARSITA PRIMADANI
Posted at - 14-08-2021 14:26
iya ni , kayak nya jg udh minum air putih lebih dr 2 liter, drmh selalu pake botol literan abis lebih dr 2 botol , ada obat yg aman ya buat org hamil biar bab lancar ? atau memang g ada?
Yustitia Wiken Nindya, S.S.T
Yustitia Wiken Nindya, S.S.T
Posted at - 14-08-2021 14:26
masih dlam batas normal mums krn hrmon kehamilan..yg pnting tdak berbau menyengat,tdak gatal dan tdak berwarna
Bhaswati Arnie
Bhaswati Arnie
Posted at - 14-08-2021 14:20
siang bubid, saat ini saya sudah 38week, kehamilan pertama,, apa stiap ibu hamil pasti merasakan kontraksi palsu? karna sampai saat ini saya tdk pernah ngerasain yg katanya mulai sakit punggung dll padahal saya udh 38w. apa wajar saja ?
Yustitia Wiken Nindya, S.S.T
Yustitia Wiken Nindya, S.S.T
Posted at - 14-08-2021 14:20
konsumsi air putih mnimal 2000ml/hari ya mums,perbanyak serat dan sayur,memang hal ini serinh di keluhkan oleh sbgian besar ibu hamil...peningkatan hrmon kehamilan utamanya hrmon progesteronlah yg mjdi pemicunya,hrmon inilah yg mempengaruhi relaksasi otot2 di sluruh tbuh,termasuk otot di saluran cerna shg memperlambat kerja usus
Mely fahmi
Mely fahmi
Posted at - 14-08-2021 14:09
hallo dok, kenalin sy calon ibu anak pertama. skrg sy lagi hamil memasukin kehamilan 31 weeks, tapi air ASI sy kayanya udah mulai keluar ? sedikit kekuning2an. bagaimana itu dok , apa msh normal atau berbahaya?
Yustitia Wiken Nindya, S.S.T
Yustitia Wiken Nindya, S.S.T
Posted at - 14-08-2021 14:08
28w idealnya sdah 2-3 jari diatas pusat,kalo krang bsa jadi berat janinnya jga kurang,,makan2an yg ckup gizi dan nutrisi,es krim,jus avocado santa2 dam susu2 kehamilan jgaa bgus utk mengjar BBJ yg krang
Yustitia Wiken Nindya, S.S.T
Yustitia Wiken Nindya, S.S.T
Posted at - 14-08-2021 14:04
kalo sdah terlihat 2 garis inshALLAH mums hamil,krn 10 hari stlah terjadinyaa pembiahan(masa subur) hrmon kehamilan sdah bisa terdeteksi..ini artinyaa sblm telatpun Mums sdah bisa mengecek kehamilan...
Yustitia Wiken Nindya, S.S.T
Yustitia Wiken Nindya, S.S.T
Posted at - 14-08-2021 14:01
waalaikumsalam...dliat dlu derajatnya...utk derajat 3 dan 4 memang direkomendasikam utk SC..krn mengejan bisa memperparah hemoroid/wasirnya
Giska Mamonto
Giska Mamonto
Posted at - 14-08-2021 14:00
Assalamualaikum..saya hamil 17 week dan selalu sakit gigi dan gusi bengkak apakah bisa minum paracetamol?
Yustitia Wiken Nindya, S.S.T
Yustitia Wiken Nindya, S.S.T
Posted at - 14-08-2021 14:00
waalaikumsalam...lebih tepatmya utk priksa ke dokter spesialis kulitnyaa ya Mums,utk mendapatkan terapi yg tepat..krna sya liat itu pasti sngat mebuat tdak nyaman Mums
hana mardiyah
hana mardiyah
Posted at - 14-08-2021 14:00
assalamualaikum. bubid mau tanya saya sedang hamil 19w. saya sering merasa nyeri dibawah lingkar perut. apakah itu wajar? bagaimana cara mengatasinya?
Yustitia Wiken Nindya, S.S.T
Yustitia Wiken Nindya, S.S.T
Posted at - 14-08-2021 13:57
slama gizi Mums tercukupi,dan tdak ada kontraksi slama proses mnyusui dan perkembangan janinnya tdak terganggu,InshAllah masih aman kok utk mnyusui...vitaminnya jga jgan smpe kendor ya Mums...
Yustitia Wiken Nindya, S.S.T
Yustitia Wiken Nindya, S.S.T
Posted at - 14-08-2021 13:55
waalakumsalam...diatas 16w ya mums...tp ttap sblmmyaa tdak ada riwayat perdarahan ato flek..
Yustitia Wiken Nindya, S.S.T
Yustitia Wiken Nindya, S.S.T
Posted at - 14-08-2021 13:52
mnimal rata2 13 kali ya Mums dalam 1 hri..dam akan lbih sring ktika pada waktu malam hari ktika kita istrahat
winli wahyuni
winli wahyuni
Posted at - 14-08-2021 13:50
slamt siang bu bidan..saya winli mau taya bu..kn sya mktu trakhir haid puasa tgl 13 trqkhir tgl 17..trus 2bln sya gk haid pas dtespek positif..tp ko bln brikut y saya haid tp cmn 3hri..tp pas dpegang sma paraji ad trus d usg msih blm keliatan itu gmna y bu hamil ap gak
Yustitia Wiken Nindya, S.S.T
Yustitia Wiken Nindya, S.S.T
Posted at - 14-08-2021 13:50
krn USG adalah alat,dan dokter sbg operatornya,usg untuk menghitung perkiraan,tentu bisa lbih ato krang...dan slisih pastinya ada...InshAllah bayimya sehat sesuai usia kehamilan..yg pnting ckupi kebutuhan nutrisinya ya Mums utk pertumbuhan dan perkembangan optimal
Yustitia Wiken Nindya, S.S.T
Yustitia Wiken Nindya, S.S.T
Posted at - 14-08-2021 13:45
stlah pemasangan IUD apakah sdah kontrol lagi???utk msa nifas normalnya sampe 2 bln Mums,jika lbih dari itu pastikam utk kontrol ke bidan ato dokter.apalagi dg disertai bau yg tdak sedap
Diana Khoiri
Diana Khoiri
Posted at - 14-08-2021 13:42
siang Bu bidan disini saya mau tanya tgl 2 dan 3kemaren saya keluar flek tapi cuman beberapa tetes saja trs tgl 14 ini keluar flek lagi sama sedangkan jadwal haid masih tgl 18 kira2 kenapa ya dok . apa pertanda implantasi apa mau haid saja
Yustitia Wiken Nindya, S.S.T
Yustitia Wiken Nindya, S.S.T
Posted at - 14-08-2021 13:35
makan dlam porsi sdkt tpi sering,makan dan mnum pada keadaan hangat ato fresh from the wajan๐Ÿ˜Š๐Ÿ˜Š,hindari makan2an pedas,asam dan bersoda...
Rahma Zakiya
Rahma Zakiya
Posted at - 14-08-2021 13:35
selamat siang bu bidan, saya rahma usia khamilan skrg 35 w.. sudah usg 3x selama kehamilan apakah harus usg lagi?
Diana Khoiri
Diana Khoiri
Posted at - 14-08-2021 13:34
mau tanya dong bu kalau flek keluar sebelum haid apa pertanda hamil
Daina Whuni Khoirunisa
Daina Whuni Khoirunisa
Posted at - 14-08-2021 13:33
Umur kehamilannya sama kaya aku, dan keluhannya juga sama bun
Yustitia Wiken Nindya, S.S.T
Yustitia Wiken Nindya, S.S.T
Posted at - 14-08-2021 13:33
itu bisa jadi masa subur ato masa ovulasi Mums,efektif bagi yg sedang program hamil
Yustitia Wiken Nindya, S.S.T
Yustitia Wiken Nindya, S.S.T
Posted at - 14-08-2021 13:30
polio pda imunisasi dasar dilakukan sbanyak 4 kali...jdi utk pemberian ke 3 dan ke 4 Mums harus koordinasikan ke bidan stempat...biasanya nti dgabungkan dg vaksin DPT
Asimor ASI Booster Pelancar ASI




Follow Us
Image Social Media Asimor ASI Booster Pelancar ASI Image Social Media Asimor ASI Booster Pelancar ASI Image Social Media Asimor ASI Booster Pelancar ASI Image Social Media Asimor ASI Booster Pelancar ASI
Follow Herba ASIMOR
Image Social Media Asimor ASI Booster Pelancar ASI Image Social Media Asimor ASI Booster Pelancar ASI Image Social Media Asimor ASI Booster Pelancar ASI Image Social Media Asimor ASI Booster Pelancar ASI
Image Social Media Asimor ASI Booster Pelancar ASI Image Social Media Asimor ASI Booster Pelancar ASI Image Social Media Asimor ASI Booster Pelancar ASI Image Social Media Asimor ASI Booster Pelancar ASI
Tanya ASIMOR