100% 100% ASI by Herba ASIMOR
Asimor Produk Asimor ASI Booster Pelancar ASI
Mamsi Punya masalah dalam menyusui?
  • Asi kurang lancar atau
  • Yang keluar ga banyak?
YUK, CHAT kami & temukan solusinya




Forum / Kehamilan / Tanya Dokter  Kembali ke Forum
Teman Bumil

Teman Bumil
Thread Starter - 26-08-2021 13:32


[Event sudah berakhir] #TanyaDokter Teman Bumil - dr. Puni Oktisari, SpA - 27 Agustus 2021

Hai Mums!

#TanyaDokter Teman Bumil hadir lagi nih bersama spesialis anak, dr. Puni Oktisari, SpA.

Mums bisa bertanya seputar serba-serbi kesehatan anak melalui kolom komentar di bawah ini. 

Dokter Puni akan menjawab pertanyaan-pertanyaan Mums di kolom komentar pada hari Jumat, 27 Agustus 2021 pukul 15.00-16.00 yaa Mums ^^

 

Oh iya, Mumin punya hadiah berupa Voucher Buds Organic total 500 ribu rupiah untuk 5 Mums dengan pertanyaan terbaik, loh.

Yuk, Mums langsung #TanyaDokter dari sekarang!


Comments (136)
Milka Reinisa
Milka Reinisa
Posted at - 27-08-2021 16:29
selamat sore dok. saya mau bertanya, saya hamil lagi pasca sc 11 bulan, tp pas hamil lg ini, kenapa perut saya tidak keras ya dok, pas masih 1-2 bulan. Normalkah?
Dwi Risma wati
Dwi Risma wati
Posted at - 27-08-2021 16:28
selamat sore bu,naikin BB pada anak prematur gimana ya dok,anak saya usia 2 bulan sufor full asi cuma 1 bulan aja BB lahir 1,8,skrg usia 2 bln cuma 4,3
dr. Puni Oktisari, SpA
dr. Puni Oktisari, SpA
Posted at - 27-08-2021 16:18
hai mums kesayangan semuanya.. terima kasih atas pertanyaan nya yang luar biasa, tak terasa sudah 1 jam sesi tanya jawan di tanya ahli TEMAN BUMIL.. semoga kita bisa bertemu lagi di sesi selanjutnya.. kita bisa berbincang kembali membahan kesehatan, gizi dan tumbuh kembang anak2 kita πŸ’–πŸ’–πŸ’– jika mums mau lanjut konsultasi dan ngbrol2 seputar anak bisa banget mums.. lanjut ke IG @punionkoseno .. terima kasih dan sampai jumpa mums πŸ’–πŸ’–πŸ’–
dr. Puni Oktisari, SpA
dr. Puni Oktisari, SpA
Posted at - 27-08-2021 16:02
hai mums.. semoga sehat selalu yaa.. grow spurt berarti anak sedang mengalami tumbuh kembang yang pesat (saat itu akan terjadi peningkatan kebutuhan minum ASI nya) jika sdh tercukupi kebutuhan nya maka anak tidak akan menangis karena lapar, tetapi kalau kolik anak tetap akan menangis walaupun kebutuhan minum nya sdh tercukupi
saibah
saibah
Posted at - 27-08-2021 15:59
Assalamualaikum selamat sore dokter... dok mau nanya kalau hamil memang rada susah buang air besar ya ? boleh gak dok minum buat memperlancar BAB contohnya seperti vegeta. terima kasih dokter
dewi putri agustina
dewi putri agustina
Posted at - 27-08-2021 15:58
sore dok, cara naikin berat badan anak yg cepet gimana ya. anakku 3 bulan bb masih 4,1kg lahir 2,4kg
dr. Puni Oktisari, SpA
dr. Puni Oktisari, SpA
Posted at - 27-08-2021 15:56
waalaikumsalam.. hai mums.. semoga sehat selalu yaa.. jika mums curiga tentang tumbuh kembang anak, sebaiknya dibawa ke DSA kesayangan mums, agar dilakukan beberapa test utk mengetahui sejauh apa perkembangan anak
dr. Puni Oktisari, SpA
dr. Puni Oktisari, SpA
Posted at - 27-08-2021 15:54
waalaikumsalam.. hai mums.. semoga sehat selalu yaa.. cara kompres yang benar mums bisa menggunakan air biasa (air suhu normal), basahi kain kompres lalu letakkan di bagian dahi dan lipat ketiak, tiap 1 menit kompes dibolak balik dan dibasahi kembali dengan air
dr. Puni Oktisari, SpA
dr. Puni Oktisari, SpA
Posted at - 27-08-2021 15:52
hai mums.. semoga sehat selalu yaa.. sebaiknya mums ubah menu tiap hari, perhatikan juga tekstur makanan, anak susah makan bisa krn bosan dengan menu dan tidak cocok dengan tekstur makanan nya.. sebaiknya tetap berikan ASI
Melly Fauzeea
Melly Fauzeea
Posted at - 27-08-2021 15:51
assalamualaikum dokter mau tanya, anak saya usia 1 bulan sekitar seminggu yg lalu muncul ini dok di muka, sekitar leher belakang & di tangan ..baik nya dikasih apa ya dok?
dr. Puni Oktisari, SpA
dr. Puni Oktisari, SpA
Posted at - 27-08-2021 15:50
hai mums.. semoga sehat selalu yaa.. sebaiknya harus dilakukan pemeriksaan oleh DSA kesayangan lebih lanjut ya mums.. karena penyebab napas tersengal dan cegukan itu banyak, supaya segera mendapatkan terapi yang tepat
Yesi gusrini
Yesi gusrini
Posted at - 27-08-2021 15:49
assalamualaikum dok saya mau tanya apa ibu hamil bisa haid tolong penjelasannya terima kasih
dr. Puni Oktisari, SpA
dr. Puni Oktisari, SpA
Posted at - 27-08-2021 15:48
hai mums.. semoga sehat selalu yaa.. bapil nya harus kita ketahui dulu mums penyebabnya apa bisa dari alergi atau infeksi, kalau alergi (jauhi alergennya), jika infeksi (kita obati infeksinya) jadi sebaiknya diperiksakan ke DSA kesayangan mums ya.. untuk membangunkan bayi yang tertidur di jam menyusui mums bisa menggitik (memberikan sentuhan) dibagian telapak kaki
eva
eva
Posted at - 27-08-2021 15:48
selamat sore dr puni, saya mau bertanya bagaimana cara memenuhi gizi anak yang saat ini susah makan karena sedang tumbuh gigi? bayi saya usia 15 bulan sedang tumbuh gigi dan skrg hanya mau makan sedikit sekali, bagaimana cara agar kebutuhan gizinya tetap terpenuhi, karena anak saya masih asi dan tidak mau jika diberikan susu formula untuk tambahan selain asi.. saya khawatir karena bb nya jadi stuck di angka 9kg tidak bertambah" seperti bulan" sebelumnya.mohon penjelasanya dokter puni, terimakasih
dr. Puni Oktisari, SpA
dr. Puni Oktisari, SpA
Posted at - 27-08-2021 15:46
hai mums.. semoga sehat selalu yaa.. jika bayi ada suara napas tambahan bisa bermacam2 penyebabnya mums, sebaiknya dibawa periksa ke DSA kesayangan mums, tetapi tidak ada istilah tertelan air ketuban karena air ketuban yang tertelan itu langsung diserap dan dikeluarkan dari saluran pencernaan bayi..
Riska Nurwulan
Riska Nurwulan
Posted at - 27-08-2021 15:43
assalamualaikum dokter, anak saya sekarang umur nya 2 tahun lebih 2 bulan tapi perrumbuhannya tidak begitu pesat bahkan sempet berat badannya tidak naik, anak saya sangat memilih milih makanan dan tergantung moodnya kalau makan, bagaimana solusinya ya dok, terimakasih
dr. Puni Oktisari, SpA
dr. Puni Oktisari, SpA
Posted at - 27-08-2021 15:42
hai mums.. semoga sehat selalu yaa.. masih wajar mums.. selama tidak ada tanda2 kejang..
dr. Puni Oktisari, SpA
dr. Puni Oktisari, SpA
Posted at - 27-08-2021 15:40
hai mums.. semoga sehat selalu yaa.. masih normal mums selama tidak ada demam, batuk, pilek, sesak, tarikan dinding dada dan gangguan pernapasan lainnya πŸ’–
dr. Puni Oktisari, SpA
dr. Puni Oktisari, SpA
Posted at - 27-08-2021 15:38
waalaikumsalam.. hai mums.. semoga sehat selalu yaa.. berikan mpasi 4 bintang dan pastinya teruskan pemberian ASI ya mums πŸ’–
dr. Puni Oktisari, SpA
dr. Puni Oktisari, SpA
Posted at - 27-08-2021 15:36
hai mums.. semoga sehat selalu yaa.. sebaiknya dibawa periksa ke dokter kulit kesayangan mums untuk mendapatkan terapi yang tepat πŸ’–
dr. Puni Oktisari, SpA
dr. Puni Oktisari, SpA
Posted at - 27-08-2021 15:35
hai mums.. semoga sehat selalu yaa.. bayi lebih nyaman jika posisi seperti dipeluk tetapi tidak kencang (seperti wktu masih didalam kandungan), kalau sudah wktunya menyusu harus dibangunkan perlahan bisa dengan diberi sentuhan sedikit ditelapak kaki πŸ’–
eva
eva
Posted at - 27-08-2021 15:34
selamat sore dok, bagaimana cara mengatasi anak yg demam karena tumbuh gigi, anak saya usia 15 bulan hampir seluruh gusi bawahnya bengkak (sebelumnya anak saya sudah punya 7 gigi, 4 atas, 3 bawah)dan gigi atas belakang sebelah kanan kiri baru tumbuh secara bersamaan.
dr. Puni Oktisari, SpA
dr. Puni Oktisari, SpA
Posted at - 27-08-2021 15:32
hai mums.. semoga sehat selalu yaa.. yang penting tidak menghirup asap proses memasao mums.. sebaiknya bayi tidak menghirup asap berlebihan karena asap bisa menyebabkan iritasi pada saluran pernapasan bayi πŸ’–
olik lolita feri
olik lolita feri
Posted at - 27-08-2021 15:31
selamat sore dr Puni. pembersihan karang gigi boleh dilakukan di usia kehamilan berapa ya dokter? saat ini usia kehamilan sy 8 minggu 5 hari merupakan kehamilan pertama, usia sy 32 tahun 6 bulan. keluhan mual dan lemas serta berkurang nafsu makan tapi tidak mengganggu aktifitas kerja saya. terimakasih
Ainun
Ainun
Posted at - 27-08-2021 15:30
assalamualaikum dok , slmt sore !! dok mau tanya usia kehamilanku 7minggu setiap mau buang air kecil selalu keluar darah tapi kalau tiduran gk keluar darah itu bahaya nggak dok
dr. Puni Oktisari, SpA
dr. Puni Oktisari, SpA
Posted at - 27-08-2021 15:29
waalaikumsalam.. hai mums.. semoga sehat selalu yaa.. speech delay sebaiknya segera dilakukan terapi utk memperbaiki nya mums supaya tumbuh kembang anak menjadi optimal πŸ’–
Nur Atikah
Nur Atikah
Posted at - 27-08-2021 15:29
Terimakasih dokter atas jawabannya..salam sehat selaluπŸ™πŸΌβ€οΈ
Tamia likoiyah
Tamia likoiyah
Posted at - 27-08-2021 15:28
pada usia berapa bulan dok untuk bisa beralih kesusu sapi apakah usia 6bulan πŸ™
dr. Puni Oktisari, SpA
dr. Puni Oktisari, SpA
Posted at - 27-08-2021 15:28
waalaikumsalam.. hai mums.. semoga sehat selalu yaa.. anak 3 tahun harus sudah bisa menjalankan dan mengikuti perintah, dan mampu berkomunikasi dengan menggunakan 2-3 kalimat, dan anak mampu berbicara dengan jelas menggunakan 3-4 kata.. jika anak belum bisa melakukan itu segera bawa anak ke DSA kesayangan mums ya πŸ’–
Melly Rosiana
Melly Rosiana
Posted at - 27-08-2021 15:27
saya trauma sama puting lecet dan luka2, memang sering salah pelekatan sih dok. tiap saya tarik, anak saya nangis2. akhirnya saya biarin dia nyusu dg pelekatan yg kurang pas, sambil saya nahan sakit. makanya itu yg buat saya trauma
Asimor ASI Booster Pelancar ASI




Follow Us
Image Social Media Asimor ASI Booster Pelancar ASI Image Social Media Asimor ASI Booster Pelancar ASI Image Social Media Asimor ASI Booster Pelancar ASI Image Social Media Asimor ASI Booster Pelancar ASI
Follow Herba ASIMOR
Image Social Media Asimor ASI Booster Pelancar ASI Image Social Media Asimor ASI Booster Pelancar ASI Image Social Media Asimor ASI Booster Pelancar ASI Image Social Media Asimor ASI Booster Pelancar ASI
Image Social Media Asimor ASI Booster Pelancar ASI Image Social Media Asimor ASI Booster Pelancar ASI Image Social Media Asimor ASI Booster Pelancar ASI Image Social Media Asimor ASI Booster Pelancar ASI
Tanya ASIMOR