100% 100% ASI by Herba ASIMOR
Asimor Produk Asimor ASI Booster Pelancar ASI
Mamsi Punya masalah dalam menyusui?
  • Asi kurang lancar atau
  • Yang keluar ga banyak?
YUK, CHAT kami & temukan solusinya




Forum / Kehamilan / Tanya Dokter  Kembali ke Forum
Teman Bumil

Teman Bumil
Thread Starter - 20-09-2021 16:07


[Sesi sudah berakhir] #NgobrolBarengBubid - Rosi Sulistiyanti, S.ST - 21 September 2021

Hai Mums! #NgobrolBarengBubid Teman Bumil hadir lagi nih, bersama Bidan Rosi Sulistiyanti, S.ST.

Mums bisa bertanya seputar kehamilan & menyusui melalui kolom komentar di bawah ini. 

Ibu Bidan Rosi akan menjawab pertanyaan-pertanyaan Mums di kolom komentar pada hari Selasa, 21 September 2021 pukul 13.00-14.30 yaa Mums ^^

Oh ya, akan ada hadiah Voucher Buds Organic senilai total Rp500 ribu untuk 5 Mums dengan pertanyaan terbaik.

Yuk, Mums #NgobrolBarengBubid dari sekarang!


Comments (281)
ensi
ensi
Posted at - 20-09-2021 20:01
Bu bidan, saya hamil 19 minggu, kaki saya sering banget kesemutan, tapi nggak ada bengkak di kaki. normal nggak ya? cara mengatasinya gimana ya?
Rosi Sulistiyanti
Rosi Sulistiyanti
Posted at - 21-09-2021 14:45
subhanallah, tak terasa sudah 90 menit kita berdiskusi. alhamdulillah semoga Mums, debay dan juga Dads sehat selalu. mohon maaf jika msh ada prtnyaan yg msh blm trjawab, silakan bisa mnghbungi saya di ig @rosisulistiyanti... salam sehat semua, wassalamu'alaikum...
Rosi Sulistiyanti
Rosi Sulistiyanti
Posted at - 21-09-2021 14:38
wa'alaikumsalam usg jika tdk ad keluhan silakan di usia 12 minggu keatas,,
Nia
Nia
Posted at - 21-09-2021 14:38
Assalamualaikum.. buk, mau tanya. Saya. hamil tm-1, saya kalau siang bawakannya ngantuk aja, tp malam susah tidur, apakah itu normal?
Rosi Sulistiyanti
Rosi Sulistiyanti
Posted at - 21-09-2021 14:37
perbanyak minum air putih, kurangi teh, makan buah pepaya juga boleh. jika masih susah, silakan periksakan dlu ke bidan/dokter yaa
Rosi Sulistiyanti
Rosi Sulistiyanti
Posted at - 21-09-2021 14:36
buah apel, biskuit, sayuran, hindari yg digoreng2 untuk mengurangi mual nya
Rosi Sulistiyanti
Rosi Sulistiyanti
Posted at - 21-09-2021 14:35
wa'alaikumsalam mums. bisa jadi belum peka, karena kehamilan pertama, untuk gerakan biasanya diawali dengan gtaran/ada trasa detak jantung yg 2x lbh cpt dr kita, nah itu jg bsa dsbut grkan janin
uly hazmiyati
uly hazmiyati
Posted at - 21-09-2021 14:33
terima kasih bu bidan respon nya.... hanya keluhan di 6 week ini sering mual dan muntah. waktu usia 5 week hanya mual saja
Rosi Sulistiyanti
Rosi Sulistiyanti
Posted at - 21-09-2021 14:32
Hai Mums, yg jelas yg tdk mmbuat mual, sprti makanan kering2an, hindari yang terlalu manis dan yg berminyak. makan buah apel untuk menghindari mual juga
Rosi Sulistiyanti
Rosi Sulistiyanti
Posted at - 21-09-2021 14:31
silakan mums melakukan USG, dan berkonsultasi dengan dokter.. InsyaAllah nanti terlihat masuk/blm ke panggul nya
Rosi Sulistiyanti
Rosi Sulistiyanti
Posted at - 21-09-2021 14:29
USG Biasanya di kehamilan awal utk mendeteksi usia hamil dan posisi kehamilan. Lalu usia 7 bulan, dan trakhir mnjlang melahirkan. tap seminimal 1x selama hamil. jka setiap bulan juga tdk masalah, silakan
Novia Nurbayinah
Novia Nurbayinah
Posted at - 21-09-2021 14:29
Assalaamualaikum.. maaf bu bidan, saya mau tanya.. kemarin saya melakukan testpack kehamilan krn udah telat haid seminggu.. alhamdulillah hasilnya garis dua.. tapi saya juga masih punya baby baru berumur 8 bulan, saat ini saya masih menyusui meskipun produksi asi sangat menurun krn kondisi hamil.. nah, yg mau saya tanyakan itu boleh ga bu kalau saat ini saya tetap menyusui anak saya meskipun saya lagi hamil ?
Rosi Sulistiyanti
Rosi Sulistiyanti
Posted at - 21-09-2021 14:28
silakan konsultasikan dengan dokter kandungan ya mums.. karena harus ada pemeriksaan terlebih dahulu
Rosi Sulistiyanti
Rosi Sulistiyanti
Posted at - 21-09-2021 14:27
Mums konsultasikan dengan dokter kandungan yaa, atau bidan, jangan sesekali minum obat tanpa resep atau anjuran medis ya mums 🥰
Siti Aisyah Risdiana
Siti Aisyah Risdiana
Posted at - 21-09-2021 14:24
Assalamualaikum, siang bu bidan . Saat ini usia kehamilan saya sudah 8 mgg, dan seperti kehamilan2 sebelumnya setiap trimester 1 saya selalu sensitif trhadap bau masakan stp mncium bau masakan kepala saya selalu pusing dan mual2 trkadang sampai muntah, disamping itu saya selalu mengeluarkan lendir dari saluran hidung dan tenggorokan dan ini membuat saya tidak nyaman karena harus bolak balik ke kamar mandi untuk membuang lendir. Sebenarnya kondisi saya masih normal atau tidak ya bu, kira2 apa solusinya ? Terima kasih bu bidan atas tanggapannya. wassalamualaikum
Rosi Sulistiyanti
Rosi Sulistiyanti
Posted at - 21-09-2021 14:24
wajar sekali mums, karena pembentukan plasenta yang membuat mums mual muntah, shingga BB blm ada kenaikan. perbanyak buah dan sayur saja, untuk pembesaran perut mmng blm trlihat karena msih kecil, silakan konsultasi dengan bidan terdekat yaa utk pemeriksaan perutnya
Vioja Humaida
Vioja Humaida
Posted at - 21-09-2021 14:22
assalamualaikum bu, saya mau bertanya, saya telat 2 minggu , trus coba tespack hasilnya positif, habis itu usg, usia kandungan di usg udah 6 minggu, hasil usg nya ternyata hanya terlihat kantong rahim nya aja, belum kelihatan janin nya, ini merupakan kehamilan pertama, gimana ini bu? mohon penjelasannya bu, terimakasih
Rosi Sulistiyanti
Rosi Sulistiyanti
Posted at - 21-09-2021 14:21
produksi air ketuban utk janiin maksimal usia 35 minggu, jadi benar kata mums tadi, perbanyak minum air putih, minimal 14 gelas/hari, air kelapa stelah makan juga silakan.
Ainul Azizah
Ainul Azizah
Posted at - 21-09-2021 14:20
sore dok, saya hamil 32 minggu. saya di diagnosa plasenta previa total dan hampir seminggu pendarahan terus. apakah ada kemungkinan di trismester 3 ini plasenta nya akan bergeser ke atas seperti seharusnya? lalu apakah penderita plasenta previa boleh mengkonsumsi air kelapa dan es? Terimakasih
desi
desi
Posted at - 21-09-2021 14:19
assalamu'alaikum Bu bidan, hamil trisemester 1, perkiraan 5mnggu Bu, Alhamdulillah gada keluhan apapun, tapi rambut saya rontok banget Bu, sudah beli hair tonic tpi katanya dilarang kalo lgi hamil, apakah wajar, bagaimana tipsnya agar mengurangi rambut rontok yang aman Bun, terima kasih..
Rosi Sulistiyanti
Rosi Sulistiyanti
Posted at - 21-09-2021 14:18
itu ada adaptasi dengan hormon dari suami bu,, jika bulan depan msih blm haid dan tespek masih negatif, silakan konsultasi dengan donter Sp. OG ya
mas alfita
mas alfita
Posted at - 21-09-2021 14:18
assalamualaikum Bu bidan rosi, saya sekarang hamil berjalan 4 Minggu, dari awal" sampai sekarang saya sering sakit perut kaya mules mules gitu Bu bidan, itu kenapa ya Bu. terimakasih 🙏
irliani
irliani
Posted at - 21-09-2021 14:17
tpi ni udah 3 hari dok keluar trus walaupun sedikit aja di popok ny dok
Rosi Sulistiyanti
Rosi Sulistiyanti
Posted at - 21-09-2021 14:16
nah,, bagus juga niii, slma aman untuk ibuknya silakan saja, misal ibuknya tidak alergi taau bahkan mngundang penyakit. klau dari saya, perbanyak makan sayur dan konsumsi vitamin juga susu yang mengandung asam folat. untuk vitaminnya silakan konsultasikan dengan bidan terdekat yaa
Aurelia
Aurelia
Posted at - 21-09-2021 14:13
terima kasih bu rosi atas sarannya.. semoga sehat selalu bu rosi
Nurrohma
Nurrohma
Posted at - 21-09-2021 14:13
Terimakasih Bubid atas respon jawabannya...jadi gak khawatir lagi..tinggal nunggu tanda2 nya aja...kalau sejauh ini masih aman bubid cuma kram dan mulas saja...🙏🙏
Rosi Sulistiyanti
Rosi Sulistiyanti
Posted at - 21-09-2021 14:12
silakan datang ke dokter kandungan/bidan terdekat ya mums, karena perlu dilakukan pemeriksaan terlebih dahulu.
Tarsiah Ramadhani
Tarsiah Ramadhani
Posted at - 21-09-2021 14:11
assalamualaikum bu, bu usia kandungan saya minggu ini 17 minggu tapi saya masih mengalami mual muntah bahkan susah makan nasi, minum susu juga buah buahan juga jarang ada yg masuk, itu gimana ya bu...???
Rosi Sulistiyanti
Rosi Sulistiyanti
Posted at - 21-09-2021 14:10
biasanya yg dhindari, naik trun gangga berlebihan, naik motor setiap hari fan jangan berhubungan juga. untuk waktu yg aman untuk berhubungan silakan konsultasikan dengan dokter/bidan terdekat
Salsabila Intannadzari
Salsabila Intannadzari
Posted at - 21-09-2021 14:09
Halo Bu Bidan, saya belum USG lagi sejak usia kehamilan 10 minggu, sekarang UK 5 bulan tapi masih belum merasakan gerakan janin, saya rutin periksa DJJ dan hasilnya normal, apa memang seusia ini masih jarang terasa gerakannya? lalu kapan waktu terbaik periksa USG untuk tau resiko lilitan tali pusat ya? terima kasih
Asimor ASI Booster Pelancar ASI




Follow Us
Image Social Media Asimor ASI Booster Pelancar ASI Image Social Media Asimor ASI Booster Pelancar ASI Image Social Media Asimor ASI Booster Pelancar ASI Image Social Media Asimor ASI Booster Pelancar ASI
Follow Herba ASIMOR
Image Social Media Asimor ASI Booster Pelancar ASI Image Social Media Asimor ASI Booster Pelancar ASI Image Social Media Asimor ASI Booster Pelancar ASI Image Social Media Asimor ASI Booster Pelancar ASI
Image Social Media Asimor ASI Booster Pelancar ASI Image Social Media Asimor ASI Booster Pelancar ASI Image Social Media Asimor ASI Booster Pelancar ASI Image Social Media Asimor ASI Booster Pelancar ASI
Tanya ASIMOR