100% 100% ASI by Herba ASIMOR
Asimor Produk Asimor ASI Booster Pelancar ASI
Mamsi Punya masalah dalam menyusui?
  • Asi kurang lancar atau
  • Yang keluar ga banyak?
YUK, CHAT kami & temukan solusinya




Forum / Kehamilan / Tanya Dokter  Kembali ke Forum
Teman Bumil

Teman Bumil
Thread Starter - 27-09-2021 11:22


[Sesi sudah berakhir] #NgobrolBarengBubid - Yustitia Wiken Nindya, S.S.T - 28 September 2021

Hai Mums! #NgobrolBarengBubid Teman Bumil hadir lagi nih, bersama Bidan Yustitia Wiken Nindya, S.S.T

Mums bisa bertanya seputar kehamilan & menyusui melalui kolom komentar di bawah ini. 

Ibu Bidan Yustitia akan menjawab pertanyaan-pertanyaan Mums di kolom komentar pada hari Selasa, 28 September 2021 pukul 13.30-15.00 yaa Mums ^^

Yuk, Mums #NgobrolBarengBubid dari sekarang!


Comments (131)
Nuriyani putri
Nuriyani putri
Posted at - 28-09-2021 15:24
terimakasih ya bubid sudah dibalas pertanyaan saya dan saya bisa tau dari bubid,terimakasih ya bubidÔś║
Yustitia Wiken Nindya, S.S.T
Yustitia Wiken Nindya, S.S.T
Posted at - 28-09-2021 15:22
Trimakaasih smua ya Mums yg sdah meluangkan waktunya..Mohon maaf krn keterbatasan waktu tdak bsa terjawab smua.Utk pertanyaam yg blm terjawab Mums bisa DM di IG pribadi sya @bidan_yustitia.. sampai ketemu lagi di kesempatan yg akan datang dan smoga Mums smua dalam keadaan sehat jasmani dan rohani.Aamiin...
Yustitia Wiken Nindya, S.S.T
Yustitia Wiken Nindya, S.S.T
Posted at - 28-09-2021 15:18
Mums bisa lakukakn pemeriksaan ulang dg DSOG yg berbeda sbg second opinion...utk induksi alami Mums bisa melakukan hbungan badan dg suami,dan sangat dianjurkan agar sperma masuk ke dalam,Mums Jga bsa makan2 nanas,kurma sbgai induksi alami,Tetap rileks jgn stres yg terakhir serahkan kepada Tuhan,serta dedek bayi...karena dedek bayi akan memilih sndiri kapan waktu yg tepat utk dilahirkan
Yustitia Wiken Nindya, S.S.T
Yustitia Wiken Nindya, S.S.T
Posted at - 28-09-2021 15:15
pastikan dlu utk melakuan pemeriksaan ulang rhesusnya ya Mums,dan Mums bisa konsultasikan dg DSOG...utk vaksin InsHallah aman buat janin,tp sya lebih konsen ke rhesusnya..
Yustitia Wiken Nindya, S.S.T
Yustitia Wiken Nindya, S.S.T
Posted at - 28-09-2021 15:13
Mums bisa melakukan hbungan badan dg suami,dan sangat dianjurkan agar sperma masuk ke dalam,Mums Jga bsa makan2 nanas,kurma sbgai induksi alami,Tetap rileks jgn stres krn terpaku pada HPL,krn HPL bukan hari pasti lahir bukan pula hari Paksa laihir...yg terakhir serahkan kepada Tuhan,serta dedek bayi...karena dedek bayi akan memilih sndiri kapan waktu yg tepat utk dilahirkan
Yustitia Wiken Nindya, S.S.T
Yustitia Wiken Nindya, S.S.T
Posted at - 28-09-2021 15:12
yg bikin besar bukan esnya Mums,tpi gulanya...slagi mnum es air tawar yaaa gpp....utk nangka hanya mitos ya Mums,blm ada bkti ilmiahmya
Yustitia Wiken Nindya, S.S.T
Yustitia Wiken Nindya, S.S.T
Posted at - 28-09-2021 15:11
makan2an yg bergizi ajaa Mums,buah sayur,protein,karbonyaa di banyakin,Mums bisa konsumsi susu khusus hamil utk pelengkat nutrisinya
Yustitia Wiken Nindya, S.S.T
Yustitia Wiken Nindya, S.S.T
Posted at - 28-09-2021 15:09
waalaikumsalam...Mums bisa melakukan streching2 ringan utk peregangan,,dan pastikan postural utk duduknya di perbaiki...
Lisna
Lisna
Posted at - 28-09-2021 15:07
assalamualaikum Bu bidan. mau konsultasi nih. tanggal 2-8 September saya haid. terus tanggal 24 September kmrn saya keluar flek coklat pekat cuma sekali keluarnya. namun disertai rasa pusing dan mual hingga hari ini. itu gejala apa ya dok?
Yustitia Wiken Nindya, S.S.T
Yustitia Wiken Nindya, S.S.T
Posted at - 28-09-2021 15:01
tdak apa2 Mums,tggu smape mnimal 3 bln agar hormonnya kembali normal
Yustitia Wiken Nindya, S.S.T
Yustitia Wiken Nindya, S.S.T
Posted at - 28-09-2021 15:00
waalaikumsalam...memang Mums krn baru telat 2 hri itungannya bru 4 mggu...tggu 2 mggu lagi utk priksa ke dokter utk dilakukan USG utk memastikam kehamilannya...Mums ttp makan2an yg bergizi dan istrhat ckup yaaa...
Yustitia Wiken Nindya, S.S.T
Yustitia Wiken Nindya, S.S.T
Posted at - 28-09-2021 14:57
waalaikumsalam....vitamin yg lbih bagus justru dari makanan,vitamin hanya utk penambah atau pelengkap saja...kalo nutrisi dan gizi bagus,tdak perlu kok mnum vitamin dan suplemen tambahan...
Yustitia Wiken Nindya, S.S.T
Yustitia Wiken Nindya, S.S.T
Posted at - 28-09-2021 14:54
tdak masalah Mums,yg penting janinnya bertumbuh dan berkembang sesuai usia kehamilannya...
Yustitia Wiken Nindya, S.S.T
Yustitia Wiken Nindya, S.S.T
Posted at - 28-09-2021 14:53
Waalikaikumsalam...evaluasi 2 mggu utk memastikam kehamilannya y Mums,krn memang ada yg 5 mggu dia masih berupa penebalan rahim....ttp jaga asupan niutrisi dan istrhat ckup ya Mums.smoga beneran hamil
Yustitia Wiken Nindya, S.S.T
Yustitia Wiken Nindya, S.S.T
Posted at - 28-09-2021 14:51
kram tanda peregangan rahim Mums,slagi tdak ada flek atau darah yb kluar,smua dalam batas normal
Yustitia Wiken Nindya, S.S.T
Yustitia Wiken Nindya, S.S.T
Posted at - 28-09-2021 14:49
lakukan evaluasi dan tggu 2 mggu lagi ya Mums,,mums jga harus makan2an bergizi dan istrahat yg ckup ya..Smoga emang benran hamil.Aamiin
Yustitia Wiken Nindya, S.S.T
Yustitia Wiken Nindya, S.S.T
Posted at - 28-09-2021 14:48
waalaikumsalam....itu tandanya bunda hamil...tunggu 2 mggu lagi dan Mums bisa periksa ke bidan ato dokter utk diperiksa kehamilannya
Yustitia Wiken Nindya, S.S.T
Yustitia Wiken Nindya, S.S.T
Posted at - 28-09-2021 14:47
tidak nyaman di bagian vagina itu tanda kepala janin mlai trun ke dasar panggul,dan perut kenceng itu krena kontraksi palsu mngingat usia kehamilan sdah 35 mggu...mums tdak perlu sedih krn memang sperti itulah prosesnya...Mums bisaa istirahat jika terjadi konpal
Yustitia Wiken Nindya, S.S.T
Yustitia Wiken Nindya, S.S.T
Posted at - 28-09-2021 14:43
waalaikumsalam..hipersalivasi ato sering meludah memang umum dialami oleh ibu2 hamil TM1,dan gejala lain sperti mual muntah serta psing...Tp tak perlu khawatir karena gjala ini akan hilanh dg sndirinya seiring berjalannya waktu...moms bisa mnum2an hangat dan maem permen buat mngurangi hipersalivasinya
Yustitia Wiken Nindya, S.S.T
Yustitia Wiken Nindya, S.S.T
Posted at - 28-09-2021 14:40
7 minggu harusnya sdah terlihat kantong kehamilan bahkan embrionya...utk second opinion lakuka USG 2 mggu lagi dgn beda DSOG ...
Yustitia Wiken Nindya, S.S.T
Yustitia Wiken Nindya, S.S.T
Posted at - 28-09-2021 14:34
semua tergantung dri Mums sendiri,syaratnya Mums hrus bisa berdamai dg keadaan...menerima kehamilan dg kebahagiaan dan kenyamanan...ttp smangat dan ttp aktif ..jdikan kehamilan ini menjadi ladang rejeki kita sbg seorang wanita
Ligar Mawarni
Ligar Mawarni
Posted at - 28-09-2021 14:32
Halo bu bidan, salam kenal. Bu, saya calon mommy untuk anak pertama. Usia kandungan menurut hpht 8minggu, namun cek usg dokter baru 5minggu. Saat ini saya hanya konsumsi susu ibu hamil dan folamil gold, sudah cukup blm ya bu awal saya? lalu apa bedanya folamil gold dan folamil genio? dan lebih bagus mana yg sesuai dgn usia kandungan saya? sebelumnya terimakasih bu bidan, salam sehat
Yustitia Wiken Nindya, S.S.T
Yustitia Wiken Nindya, S.S.T
Posted at - 28-09-2021 14:29
krn masih hamil hrmon prolaktinnya blm terbentuk smpurna Mums,biasanya hari ke 2-3 stlah lahiran hrmon prolaktin akan diproduksi...tdak perlu stress ya Mums,dan blm perlu jga utk mengkonsumsi asi booster
Mariska
Mariska
Posted at - 28-09-2021 14:27
Bu bidan ini kehamilan pertama saya, kemarin waktu usg masuk umur 8w3d untuk djj belum terdengar. apakah itu normal bu?
meri haryati
meri haryati
Posted at - 28-09-2021 14:25
saya mau tanya,saya haid tgl 21agust dan sekarang udah lewat 21sep.. dan saya tespek hasilnya masih negatif gimana yaa...
Yustitia Wiken Nindya, S.S.T
Yustitia Wiken Nindya, S.S.T
Posted at - 28-09-2021 14:25
cari RS dan dokter yg pro VBAC ya Mums,krn itu jga salah 1 kunci utk keberhasilan VBAC...slain itu BB janin jga hrus terkontrol,ketebalan rahimnyaa aman,dan posisi bayi yg optimal...
Yustitia Wiken Nindya, S.S.T
Yustitia Wiken Nindya, S.S.T
Posted at - 28-09-2021 14:21
jgan takut utk testpack mums,krn lbih kecewa lagi kalo ternyata hamil Mums tdak mempersiapkan kehamilannya dg sebaik2nya...Mums bisa lakukan TP jika sdah telat haid...
Yustitia Wiken Nindya, S.S.T
Yustitia Wiken Nindya, S.S.T
Posted at - 28-09-2021 14:19
kepastiannya hanya diketahui dgn USG Mums,krn testpack kdang krang bisa memberikam hasil yg valid,yerlebih jka slah dlam penyimpanan ataupun sdah ED...terkadang pgaruh hormonal dan pnyakit2 terntenu jgaa bisa mnunjukkan testpack +...utk itu sgeralah pergi ke bidan ato dokyer ya Mums
Yustitia Wiken Nindya, S.S.T
Yustitia Wiken Nindya, S.S.T
Posted at - 28-09-2021 14:16
waalaikumsalam...imunisasi TT dilakukan 2x slama hamil,utk mngantisipasi penyakit tetanus pada bayi
Aida wati
Aida wati
Posted at - 28-09-2021 14:16
siang Bu..bidan saya mau tanya ' saya kan lagi hamil 7 mnggu , knp ya bu' klo hbis makan muntah , dan klo laper juga muntah, jadi bingung Bun, diisi salah gk diisi t+ salah , sering mkn pun salah , apa itu wajar Bu??
Asimor ASI Booster Pelancar ASI




Follow Us
Image Social Media Asimor ASI Booster Pelancar ASI Image Social Media Asimor ASI Booster Pelancar ASI Image Social Media Asimor ASI Booster Pelancar ASI Image Social Media Asimor ASI Booster Pelancar ASI
Follow Herba ASIMOR
Image Social Media Asimor ASI Booster Pelancar ASI Image Social Media Asimor ASI Booster Pelancar ASI Image Social Media Asimor ASI Booster Pelancar ASI Image Social Media Asimor ASI Booster Pelancar ASI
Image Social Media Asimor ASI Booster Pelancar ASI Image Social Media Asimor ASI Booster Pelancar ASI Image Social Media Asimor ASI Booster Pelancar ASI Image Social Media Asimor ASI Booster Pelancar ASI
Tanya ASIMOR