100% 100% ASI by Herba ASIMOR
Asimor Produk Asimor ASI Booster Pelancar ASI
Mamsi Punya masalah dalam menyusui?
  • Asi kurang lancar atau
  • Yang keluar ga banyak?
YUK, CHAT kami & temukan solusinya




Forum / Kehamilan / Tanya Dokter  Kembali ke Forum
Teman Bumil

Teman Bumil
Thread Starter - 07-10-2021 09:05


[Sesi sudah berakhir] #TanyaDokter Teman Bumil - dr. Puni Oktisari, SpA - 8 Oktober 2021

Hai Mums! #TanyaDokter Teman Bumil hadir lagi nih, bersama dokter spesialis anak, dr. Puni Oktisari, SpA.

Mums bisa bertanya seputar kesehatan si kecil melalui kolom komentar di bawah ini. 

Dokter Puni akan menjawab pertanyaan-pertanyaan Mums di kolom komentar pada hari Jumat, 8 Oktober 2021 pukul 15.00-16.00 WIB yaa Mums ^^

Yuk, Mums langsung #TanyaDokter dari sekarang!


Comments (165)
dr. Puni Oktisari, SpA
dr. Puni Oktisari, SpA
Posted at - 08-10-2021 16:09
hai Mums cantik semua.. terima kasih atas semua pertanyaannya.. mohon maaf jika belum bisa membalas semua pertanyaan Mums karena keterbatasan waktu.. semoga sedikit sharing dari saya dapat memberikan sedikit informasi untuk Mums sekeluarga.. sehat selalu ya Mums.. sampai jumpa dikesempatan berikut nya πŸ’•
Teman Bumil
Teman Bumil
Posted at - 08-10-2021 16:09
Tidak terasa sesi #TanyaDokter ini sudah berjalan lebih dari 60 menit ya Mums. Terima kasih atas partisipasinya. Sampai jumpa, Mums!❀️
Listy Handayani
Listy Handayani
Posted at - 08-10-2021 16:09
sore dok. cara mengatur pola tidur bayi bagamana yah? bayi saya 27 hr, pola tidurnya tdk terartur, malam sering bangun 3-4 kali, pagi - siang susah tidur. mulai tidurnya sore sampai jam 11an mlm. sy khawatir dgn pola tidur spt ini tumbuh kmbangnya terganggu. mohon solusinya dok. terima kasih
dr. Puni Oktisari, SpA
dr. Puni Oktisari, SpA
Posted at - 08-10-2021 16:04
hai Mums.. semoga sehat selalu ya Mums.. sebaiknya Mums menyiapkan ASIP utk mencukupi kebutuhan bayi, karena utk 6 bulan awal sebaiknya tetap meminum ASI eksklusif
agustini wijayanti
agustini wijayanti
Posted at - 08-10-2021 16:02
mau tanya ni dok.. saya hamil 1 bulan lebih..dan saat itu saya berhubungan sama suami..dan esoknya pas sore keluar darah seperti haid sampe sekarang. tolong beri penjelasan dong dok.
dr. Puni Oktisari, SpA
dr. Puni Oktisari, SpA
Posted at - 08-10-2021 16:02
hai mums.. mungkin anak masuk ke fase GTM atau gerakan tutup mulut ini biasa disiasati dengan cara berikut Cari tahu penyebab anak tidak mau makan, Buat si Kecil merasa lapar, Hindari makanan junkfood atau instan, Buat jadwal makan, Berikan variasi makanan, Buat suasana menyenangkan, Hindari makan sambil menonton televisi atau menggunakan gadget.
dr. Puni Oktisari, SpA
dr. Puni Oktisari, SpA
Posted at - 08-10-2021 16:00
waalaikumsalam Mums.. utk BB anak masih kurang jika sesuai usia, sebaiknya perbaiki pola makan dan menambah menu pda setiap kali makan, jika BB masih belum naik dengan baik sebaiknya segera periksakan dan konsulkan ke SpA kesayangan Mums
dr. Puni Oktisari, SpA
dr. Puni Oktisari, SpA
Posted at - 08-10-2021 15:57
hai Mums, usia 1 bulan kenaikan bayi minimal 800-900 gram dari berat lahir
dr. Puni Oktisari, SpA
dr. Puni Oktisari, SpA
Posted at - 08-10-2021 15:56
hai Mums.. semoga sehat selalu yaa.. anak yang menyusu tiap jam bisa karena bayi kurang kenyang atau sedang dalam fase Growth Spurt (pertumbuhan cepat) jika dalam fase ini Mums harus Responsif membaca kebutuhan bayi, Cukupi kebutuhan cairan si Kecil, Menggendong bisa membuat bayi lebih tenang, Pastikan kondisi Mama tetap fit, Jangan ragu meminta bantuan orang lain. πŸ’•
irma fitriyani
irma fitriyani
Posted at - 08-10-2021 15:56
halo dokter, saya ingin bertanya. apakah memberikan bubur fortifikasi pada bayi itu baik dan bisa memenuhi kebutuhan gizi anak? bayi saya umur 10 bulan, biasa saya berikan bubur fortif dikarenakan tidak bisa ditinggal berkegiatan lama dan saya juga mengurus anak sendiri (ldm dengan suami).
marita indri
marita indri
Posted at - 08-10-2021 15:53
selamat sore dok,, mau tanya,, saya kan sudah sekitar 7 bulan tidak ada haid,, pas di bulan ke 7 nya saya tespek positif, saya tunggu lagi 1 minggu dan tespek kembali hasilnya tetap garis 2,, apakah ada kemungkinan saya hamil walau tidak haid
dr. Puni Oktisari, SpA
dr. Puni Oktisari, SpA
Posted at - 08-10-2021 15:52
hai Mums, semoga sehat selalu yaa.. untuk bayi yang kurang nyenyak saat tidur kemungkinan ada beberapa sebab seperti bayi kurang kenyang atau ingin tidur seperti dipeluk oleh ibu supaya terasa lebih nyaman πŸ’• tetap dilakukan evaluasi ya Mums
Ayu Wulandari
Ayu Wulandari
Posted at - 08-10-2021 15:50
selamat sore dok., saya mau tanya nih dok? apakah wajar pada ibu hamil muda ketika bangun tidur pagi badan terasa lemes banget dok, apalagi di sekitar area punggung,, mohon dibantu ya dokterπŸ™
mursiti
mursiti
Posted at - 08-10-2021 15:50
assalamu'alaikum dok, saya hamil.. hpl bidan 23 oktober, hpl usg 1-2 november.. dan kemaren saya usg bbj 2.800gr, belum masuk panggul. apakah bbj segitu terlalu besar ya dok? apa wajar usia kandungan segini belom masuk panggul ya dok? πŸ™
dr. Puni Oktisari, SpA
dr. Puni Oktisari, SpA
Posted at - 08-10-2021 15:49
hai Mums, semoga sehat selalu ya.. utk pemantauan BB anak sebaikya tetap menggunakan grafik kenaikan BB setiap bulan, dan usia 6 bulan anak2 rata sudah bisa dduduk sendiri, konsultasikan tumbuh kembang anak Mums ke SpA kesayangan yaa agar tidak terjadi keterlamatan πŸ’•
dr. Puni Oktisari, SpA
dr. Puni Oktisari, SpA
Posted at - 08-10-2021 15:46
haii Mums, semoga sehat selalu yaa.. cara yang harus pertama kali diperhatian adalah pola makan dan jumlah kalori yang masuk, jika anak tidak doyan makan Mums bisa mengganti menu agar lebih bervariasi dan pola makan yang tepat dapat menambah nafsu makan anak πŸ’•
dr. Puni Oktisari, SpA
dr. Puni Oktisari, SpA
Posted at - 08-10-2021 15:44
Haiii Mums.. semoga sehat selalu yaa.. utk perlekatan yang benar adalah Posisi muka bayi menghadap ke payudara, Perut/dada bayi menempel pada perut / dada ibu, Seluruh badan bayi menghadap ke badan ibu hingga telinga bayi membentuk garis lurus dengan lengan bayi dan leher bayi lurus dan Seluruh punggung bayi tersanggah dengan baik (bukan kepala), jika puting masih terasa sakit kemungkinan perlekatan masih kurang tepat Mums πŸ’•
Yasintha Kurniati
Yasintha Kurniati
Posted at - 08-10-2021 15:41
Sore dokter Puni, saya mau tanya mengenai MPASI. Apakah boleh snack selingan untuk anak usia 6 bulan itu karbohidrat misal puree kentang+keju+susu atau puree ubi+butter+santan? Karena kentang/ubi berserat apakah akan membuat anak sembelit? Mohon pencerahaannya ya dok, terimakasih πŸ™πŸ»
dr. Puni Oktisari, SpA
dr. Puni Oktisari, SpA
Posted at - 08-10-2021 15:40
Haiii Mums.. semoga sehat selalu yaa.. harus evaluasi lagi jumlah kalori yang masuk yaa Mums, selain susu anak juga butuh nutrisi yang tepat karena jumlah banyak belum tentu memenuhi kebutuhan gizi harian anak πŸ’•
dr. Puni Oktisari, SpA
dr. Puni Oktisari, SpA
Posted at - 08-10-2021 15:38
Haiii Mums.. semoga sehat selalu yaa.. biasanya hari pertama sudah bisa keluar ASI nya Mums.. tp tergantung masing2 Mums, selama ASI belum keluar ibu bs melakukan pijatan, perbanyak konsumsi cairan (minum banyak), serta makan makanan bergizi utk melancarkan ASI, jika tidak berkenan menggunakan sufor, Mums bisa menggunakan ASI donor πŸ’•
Silvi Dwi Agustin
Silvi Dwi Agustin
Posted at - 08-10-2021 15:38
Dok, anak sy laki2 usia 12 bln BB 7,8 kg, BBL 2,3kg.. BB nya seret semenjak MPASI, tp sy merasa sudah cukup memenuhi kalori MPASI nya.. sy juga selingi dengan MPASI fortif untuk melengkapi kebutuhan mikronutrien nya.. apakah mungkin anak sy anemia ya dok? Krn sy blum pernah memberikan suplementasi zat besi. kira2 pemeriksaan apa yg perlu dilakukan untuk anak sy ya dok? terimakasih
PUTRI RIZQIANA
PUTRI RIZQIANA
Posted at - 08-10-2021 15:37
sore dok ... saya mau konsul ni .. usia kehamilan saya sudah 7 weeks tp saya masih mengalami mual yang hebat membuat saya susah makan akhirnya jd asam lambung .
Safina
Safina
Posted at - 08-10-2021 15:35
dok, usia anak sy 3 bulan.. sy liat d buku kia kan imunisasinya seharusnya ada pcv 1 dan 2. tp anak sy tdk d imunisasi alasannya kalo imunisasi it hrs dokter anak.. apakah aman klo anak sy tdk imunisasi pcv dan klo sy bulan ini imunisasi pcv 1 apakah msh bsa? mengingat sdh telat 1 bulan dr yg seharusnya? mohon pencerahannya dok.. tks sebelumnya
dr. Puni Oktisari, SpA
dr. Puni Oktisari, SpA
Posted at - 08-10-2021 15:34
Haiii Mums.. semoga sehat selalu yaa.. utk tounge tie ada derajat nya Mums, jika tidak mengganggu saat menyusu dan BB masih naik bagus, biasanya tidak dilakukan tindakan πŸ’•
Nia Rahman
Nia Rahman
Posted at - 08-10-2021 15:33
siang dok, sy mau nanya anak sy usia 1 thn 2 bln susah bgt makanx, kalau makan cuman 3 suap itupun dlm porsi sedikit tp nenenx masih kuat dan kalau makan nasi gak suka di campur sm ikan ataupun sayur. bb anak sy turun dok dri 9kg jd 8 kg dgn TB 78cm, apa yg harus di lakukan buat ngejar bb normalx dok.. terima kasih
Nita
Nita
Posted at - 08-10-2021 15:32
dok, saya hamil 5minggu tapi kok gak ngerasain mulmun?? makan juga enak cuma kadang kram perut tp itupun ga sering. apakah aman dok?
cici
cici
Posted at - 08-10-2021 15:31
assalamualaikum dok, saya ingin bertanya.. saya sudah selsai haid sehari, kemudian saya berhubungan namun setelah beberapa menit saya seperti haid lagi dan keluar darah.. apakah itu normal dok atau ada sesuatu yg terjadi. mohon penjelasan nya dok.. terimakasih
dr. Puni Oktisari, SpA
dr. Puni Oktisari, SpA
Posted at - 08-10-2021 15:31
Haiii Mums.. semoga sehat selalu yaa.. terdistraksi karena apa Mums? jika bayi suka dalam keadaan tenang diusahakan suasana dibuat tenang (jangan terlalu banyak kebisingan), untuk BB yang naik sedikit2 harus segera di evaluasi tanda kecukupan ASI
gita dwinda
gita dwinda
Posted at - 08-10-2021 15:30
assalamualaikum dokter, bayi sy umur 1 bulan. apakah sudah diperbolehkan belajar minum susu botol isi asi. krn sy ibu bekerja. dan dikasi empeng, nanti akan bingung puting ga dok?
Yulfia Nuraini
Yulfia Nuraini
Posted at - 08-10-2021 15:29
dokter, anak saya umur 4 bln, pilek tapi ingusnya nggak mau keluar, sudah saya jemur tiap pagi, diuap sendiri pakai air panas dan minyak telon, di tempat tidur juga ditaruh irisan bawang merah, tp ttp saja, nafasnya grok2 dan tersumbat. jadi setiap kali mau nyusu itu rewel. bagaimana dok sarannya? terima kasih..
Asimor ASI Booster Pelancar ASI




Follow Us
Image Social Media Asimor ASI Booster Pelancar ASI Image Social Media Asimor ASI Booster Pelancar ASI Image Social Media Asimor ASI Booster Pelancar ASI Image Social Media Asimor ASI Booster Pelancar ASI
Follow Herba ASIMOR
Image Social Media Asimor ASI Booster Pelancar ASI Image Social Media Asimor ASI Booster Pelancar ASI Image Social Media Asimor ASI Booster Pelancar ASI Image Social Media Asimor ASI Booster Pelancar ASI
Image Social Media Asimor ASI Booster Pelancar ASI Image Social Media Asimor ASI Booster Pelancar ASI Image Social Media Asimor ASI Booster Pelancar ASI Image Social Media Asimor ASI Booster Pelancar ASI
Tanya ASIMOR