100% 100% ASI by Herba ASIMOR
Asimor Produk Asimor ASI Booster Pelancar ASI
Mamsi Punya masalah dalam menyusui?
  • Asi kurang lancar atau
  • Yang keluar ga banyak?
YUK, CHAT kami & temukan solusinya




Forum / Kehamilan / Tanya Dokter  Kembali ke Forum
Teman Bumil

Teman Bumil
Thread Starter - 25-10-2021 15:26


[Sesi sudah berakhir] #NgobrolBarengBubid - Ilma Siswandini, S. ST. Keb - 26 Oktober 2021

Hai Mums! #NgobrolBarengBubid Teman Bumil hadir lagi nih, bersama Bidan Ilma Siswandini, S. ST. Keb.

Mums bisa bertanya seputar kehamilan & menyusui melalui kolom komentar di bawah ini. 

Ibu Bidan Ilma akan menjawab pertanyaan-pertanyaan Mums di kolom komentar pada hari Selasa, 26 Oktober 2021 pukul 15.00-16.30 yaa Mums ^^

Yuk, Mums #NgobrolBarengBubid dari sekarang!


Comments (327)
ILMA SISWANDINI
ILMA SISWANDINI
Posted at - 26-10-2021 16:43
Tidak terasa 1,5 jam berlalu dengan cepat ya. Terimakasih untuk antusiasme semua Mums, mohon maaf apabila ada pertanyaan yg belum terjawab. Sampai jumpa di forum #ngobubid selanjutya. Semoga kita semua selalu sehat dan dalam lindungan Tuhan. Sampai jumpa lagi🥰🤗
ILMA SISWANDINI
ILMA SISWANDINI
Posted at - 26-10-2021 16:39
Hai Mums, usia 9 minggu normalnya sudah nampak janin, tetapi masih bisa ditoleransi. 2 minggu lagi kontrol USG ya Mums semoga janinnya sudah kelihatan
ILMA SISWANDINI
ILMA SISWANDINI
Posted at - 26-10-2021 16:37
Halo Mums, baiknya suntik TT dulu ya. Semoga Mums dan janin sehat sehat selalu sampai persalinan
ILMA SISWANDINI
ILMA SISWANDINI
Posted at - 26-10-2021 16:36
Waalaikumsalam, untuk tanda2 yg Mums alami bukan tanda pasti kehamilan. Tapi jangan patah semangat, kalau masih telat sampai 1 minggu ke depan bisa diulangi lagi tes pack nya saat pagi hari bangun tidur
ILMA SISWANDINI
ILMA SISWANDINI
Posted at - 26-10-2021 16:33
waalaikumsalam, selama tidak disertai dg flek atau keluar darah darinjakan lahir insyaAllah aman Mums
ILMA SISWANDINI
ILMA SISWANDINI
Posted at - 26-10-2021 16:32
Halo Mums, kedutannya dikarenakan gerakan janin, sehat2 terus ya sampai persalinan☺
ILMA SISWANDINI
ILMA SISWANDINI
Posted at - 26-10-2021 16:31
Halo Mums, salam kenal. Morning sickness sesuatu yg sangat normal terjadi, dinikmati saja😊 nanti akan berkurang kalau trimester 1 sudah lewat. Buat mengurangi bisa pake permen jahe atau minum minuman hangat yg bikin perut agak nyaman. Jangan lupa hindari junk food dan makanan merangsang
ILMA SISWANDINI
ILMA SISWANDINI
Posted at - 26-10-2021 16:28
Halo Mums,, tidak apaw kalau samar kemungkinan besarnya positif. Bisa diulang 2-3 hari lagi saat bangun tidur tes nya
ILMA SISWANDINI
ILMA SISWANDINI
Posted at - 26-10-2021 16:27
Halo Mum, kalau HPHT 9 september berarti sekarang usia kehamilannya 6-7 minggu
Arfi Putri Giasfani
Arfi Putri Giasfani
Posted at - 26-10-2021 16:27
hai bu bidan, saya mau tanya usia kehamilan 9minggu di USG blm kelihatan. hanya kelihatan kantung janinnya saja itu apa normal.?
Ratih Septiani
Ratih Septiani
Posted at - 26-10-2021 16:25
selamat sore bu bidan, usia kehamilan saya 6 minggu dan saya sering mengalami keputihan, apakah itu normal atau saya perlu periksa lebih lanjut bu?
uly hazmiyati
uly hazmiyati
Posted at - 26-10-2021 16:24
waktu cek usg di 9w5ddapet obat ondancentron dari dokternya dan di resepin nya 2x1 tapi saya minum nya hanya pagi saja apa itu gpp? alhamdulillah sekarang udah 11week..
ILMA SISWANDINI
ILMA SISWANDINI
Posted at - 26-10-2021 16:24
Waalaikunsalam, berkembang atau tidaknya bisa diketahui saat kontrol selanjutnya Mums, paling tidak ditunggu 2 minggu lagi. Bismlah sehat ya Mums
kurniaty
kurniaty
Posted at - 26-10-2021 16:23
selamat sore Bu bidan 🙏 ijin bertanya Bu...saya sudah periksa ke bidan dan di USG 6w4d. Tapi di USG baru terlihat kantung saja blm ada terlihat titik janin. Usia kehamilan berapa janin dgn USG 2D bisa terlihat?kedua,saya sampai sekarang tidak terlalu merasakan morning sickness Bu apakah Biasa?ketiga,mohon pencerahannya Bu...apa saja larangan atau makanan pantangan untuk trimester pertama. terimakasih banyak Bu atas sharingnya...
ILMA SISWANDINI
ILMA SISWANDINI
Posted at - 26-10-2021 16:22
Halo Mums, kalau lupa HPHT untuk mengetahui usia kandungan bisa dg USG. Lebih cepat USG hasilnya lebih akurat
Oki Nur Okiliana
Oki Nur Okiliana
Posted at - 26-10-2021 16:19
selamat bunda atas kehamilannya smg sehat2 sll dilancarkan prosesnya🤗 ikut sharing sy kmrn 16minggu usg alhamdulillah udh kelihatan jenis kelaminnya. tp lebih jelas lg 18mg ke atas kata dokternya😊
Retna Ninsih
Retna Ninsih
Posted at - 26-10-2021 16:19
selamat sore bu bidan. minggu lalu tepatnya saat uk saya 12w saya periksa ke bidan ditempat saya untuk mendengar djj nya. tapi kemarin belum terdengar lalu bidan menyarankan agar periksa lagi minggu depan. pertanyaan saya, apa obesitas mempengaruhi hal itu? mungkin dari ketebalan perut atau bagaimana? mengingat ini kehamilan pertama dan bb saya sudah mencapai 78kg di tm1. mohon dijawab bu Bid🙏🏼
ILMA SISWANDINI
ILMA SISWANDINI
Posted at - 26-10-2021 16:18
Halo Mums, kalau lupa HPHT untuk mengetahui usia kandungan bisa dg USG. Lebih cepat USG hasilnya lebih akurat
Aisyah
Aisyah
Posted at - 26-10-2021 16:17
assalamu'alaykum warohmatullah wabarokatuh saya mau tanya Bu bidan, usia kehamilan saya 8-9mingguan, sering banget kram dan kedutan diperut bawah- atas vagina. apa penyebab nya ? Terimakasih Bu bidan sudah berkenan menjawab. sehat selalu. barokallahu fiik 🌺
ILMA SISWANDINI
ILMA SISWANDINI
Posted at - 26-10-2021 16:17
waalaikumsalam Mums, baby nya asi eksllusif? coba Mums makan sayur dan buah berserat serta minum air putih lebih banyak. misal tidak mengatasi sebaiknya diperiksakan ya Mums karena ada kembungnya
Yeris
Yeris
Posted at - 26-10-2021 16:15
Bu, saya sering mastitis saat menyusui anak. bagaimana agar terhindar dari mastitis ya Bu?
lilian oktari
lilian oktari
Posted at - 26-10-2021 16:15
assalamu'alaykum buk bidan, saya lilian. ini kehamilan pertama saya, hpht tgl 9 september 2021. saya sudah usg tgl 21 oktober namun bekum terlihat apa2, kantung janin jg belum ada. apakah itu baik2 saja buk? akhir2 ini saya mengalami mual dan jika muntah tidak apa2 yg keluar, hanya angin, sendawa, dan jg sering buang angin. uluhati saya selalu terasa perih. saya tidak ada keinginan untuk makan nasi karena merasa jijik, baru membayangkan saja saya sudah ingin muntah buk. mohon bantuannya ya buk. terimakasih, wassalam
ILMA SISWANDINI
ILMA SISWANDINI
Posted at - 26-10-2021 16:14
Halo Muns, kalau intensitas diare nya terlalu sering ada baiknya diperiksakan ya biar dapat resep obat
WIWIN PURWANINGSIH
WIWIN PURWANINGSIH
Posted at - 26-10-2021 16:13
assalamu'alaikum bu bidan..mau nanya, saya pasca melahirkan blm haid, skrg usia anak 10 bln 3 minggu..apakah masih batas normal?
ILMA SISWANDINI
ILMA SISWANDINI
Posted at - 26-10-2021 16:10
Halo Mums, walaupun mual muntah diusahakan tetap makan ya, alhamdulillah kalau masih bisa minum susu. InsyaAllah janinnya aman, saat memasuki trimester 2 ada baiknya ISG untuk memantau perkembangan janin nya
Siti Ai Kulsum
Siti Ai Kulsum
Posted at - 26-10-2021 16:10
usia kehamilan saya baru 8 minggu 5 hari,saya hamil anak ke dua,kenapa miss v sebelah kanan sering sakit,apakah itu normal ?
anida
anida
Posted at - 26-10-2021 16:08
suntik TT itu apa ya bun? saya UK 17 minggu juga sepertinya ada rencana buat vaksin covid tp masih ragu hehee
Siti maesaroh
Siti maesaroh
Posted at - 26-10-2021 16:08
salam bu bid, sy hamil 37-38 mggu brp hari yg lalu timbul ambeien. pdhl sy bab rutin lancar dan tdk keras, cmn mmg pd saat itu sdh mkn mknn pedas Ktk diraba spt gelembung gitu jd spt bengkak2. Tdk sakit si, cmn g nyaman aja sbntr lg mau masuk hpl. Bagaimana ya bu cara menyembuhkannya? Skr sy ikhtiar pke ldh buaya. Apakah bs kempis dan km l spt semula? Kalo mau minum obat, obat apa y bu? terima kasih sebelumnya, 🙏🙏
atilah
atilah
Posted at - 26-10-2021 16:05
selamat sore dok,saya ingin bertanya kehamilan tidak berkembang itu apa ya dok,selain tindakan kuret apakah ada cara lain dok
christina tio trisnasari
christina tio trisnasari
Posted at - 26-10-2021 16:03
bu bidan, keputihan saat kehamilan apakah wajar? dari minggu ke 5 kehamilan saya mulai keputihan, sekarang sudah jalan minggu ke 8. tidak berbau tapi cukup mengganggu.
Asimor ASI Booster Pelancar ASI




Follow Us
Image Social Media Asimor ASI Booster Pelancar ASI Image Social Media Asimor ASI Booster Pelancar ASI Image Social Media Asimor ASI Booster Pelancar ASI Image Social Media Asimor ASI Booster Pelancar ASI
Follow Herba ASIMOR
Image Social Media Asimor ASI Booster Pelancar ASI Image Social Media Asimor ASI Booster Pelancar ASI Image Social Media Asimor ASI Booster Pelancar ASI Image Social Media Asimor ASI Booster Pelancar ASI
Image Social Media Asimor ASI Booster Pelancar ASI Image Social Media Asimor ASI Booster Pelancar ASI Image Social Media Asimor ASI Booster Pelancar ASI Image Social Media Asimor ASI Booster Pelancar ASI
Tanya ASIMOR