100% 100% ASI by Herba ASIMOR
Asimor Produk Asimor ASI Booster Pelancar ASI
Mamsi Punya masalah dalam menyusui?
  • Asi kurang lancar atau
  • Yang keluar ga banyak?
YUK, CHAT kami & temukan solusinya




Forum / Kehamilan / Tanya Dokter  Kembali ke Forum
Teman Bumil

Teman Bumil
Thread Starter - 08-11-2021 15:09


[Sesi sudah berakhir] #NgobrolBarengBubid - Yustitia Wiken Nindya, S.S.T - 9 November 2021

Hai Mums! #NgobrolBarengBubid Teman Bumil hadir lagi nih, bersama Bidan Yustitia Wiken Nindya, S.S.T.

Mums bisa bertanya seputar kehamilan & menyusui melalui kolom komentar di bawah ini. 

Ibu Bidan Yustitia akan menjawab pertanyaan-pertanyaan Mums di kolom komentar pada hari Selasa, 9 November 2021 pukul 15.00-16.30 yaa Mums ^^

Yuk, Mums #NgobrolBarengBubid dari sekarang!


Comments (161)
Esy Syuara
Esy Syuara
Posted at - 09-11-2021 16:46
makasih bu atas penjelasannya.. semoga dengan bertambahnya usia, hal tsb semakin berkurang atau tidak ada lagi.. semoga bu bidan dan mommies semua sehat selalu.. 😊
Luluk Nafiah
Luluk Nafiah
Posted at - 09-11-2021 16:44
assalamualaikum Bu bidan saya hamil 15 Minggu 6 hari knp Mash mual dan muntah ya?ini kehamilan saya ke 3 umur saya 39 th...gmn solusinya ya biar tidak mual dan muntah lg....badan jg terasa sakit semua...
Yustitia Wiken Nindya, S.S.T
Yustitia Wiken Nindya, S.S.T
Posted at - 09-11-2021 16:43
terimakasih antusiasnyaa ya Mums semua...krn keterbatasan waktu sya blm bisa menjawab smua pertanyaan yg sdah masuk.Untuk itu jka ada yg blm sempat terbalas ato mrasa blm jelas,Mums bisa DM sya di IG pribadi saya @bidan_yustitia...Slam sehat dan sampe ketemu dilain wktu ya Mums.Wassalamua'alikum..😘😘😘😘😘
Yustitia Wiken Nindya, S.S.T
Yustitia Wiken Nindya, S.S.T
Posted at - 09-11-2021 16:36
iya mums,itu krn pengaruh pemasangan IUD yg mnyebabkan flek dan haid yg tdak teratur...biasanya akan normal lagi stlah 3 bln pemasangan
Yustitia Wiken Nindya, S.S.T
Yustitia Wiken Nindya, S.S.T
Posted at - 09-11-2021 16:31
inshAllah masih dlam batas normal Mums,krn memang saluran pernafasan bayi blm semprna sperti orang dewasa...kdang bersin/kesedakk jgaa bisa bkin nafas jdi bunyi,asalkan tdak disertai dg demam dan sesak...
Yustitia Wiken Nindya, S.S.T
Yustitia Wiken Nindya, S.S.T
Posted at - 09-11-2021 16:28
waalaikumsalam...hbungan suami istri dg sprma dimasukkan ke dalam,power walking,naik turun tangga,bisa pake gymball,makan2an yg bisa utk induksi alami sperti nanas,nangka,kiwi,kurma scra teratur...slanjutnya tggal pasrah krn Tuhan yg plig tau kpan waktu yg tepat dedek bayi dilahirkan
aam
aam
Posted at - 09-11-2021 16:28
klo semisal ada kelenjar di leher apa bisa untuk bisa hamil bubid?
Ita Puspitasari
Ita Puspitasari
Posted at - 09-11-2021 16:25
selamat sore bu Bidan, bismillah selalu diberi kesehatan ya amiin, bubid, saya ibu 35 th hamil anak ke 3 dgn riwayat 2x SC, jarak hamil dgn anak ke 2 11 thn. Kalau baca2 di artikel sih kebanyakan kalau post SC tetep disarankan untuk lahiran SC lagi ya, tp sebenernya saya pengen partus normal. menurut bu bidan saya harus gimana ya? apa yang harus di siapkan agar bisa partus normal. trima kasih
Yustitia Wiken Nindya, S.S.T
Yustitia Wiken Nindya, S.S.T
Posted at - 09-11-2021 16:24
kalo didalam obat yg bunda konsumsi sdah ada komposisi zat besi/ferum/fe,,maka sdh ckup tanpa mnum tambaham vitamin lagi
Puspa Ayu Wulandari
Puspa Ayu Wulandari
Posted at - 09-11-2021 16:22
Saya sedang hamil usia kehamilan 15 minggu. Mulai ngerasa pegal perut bawah, pinggang dan cpt lelah. Itu normal atau gmn ya bu bidan. Olahraga yg paling disarankan apa saja ya bu bidan?? Trus klo sepedaan msh boleh nda?
Yustitia Wiken Nindya, S.S.T
Yustitia Wiken Nindya, S.S.T
Posted at - 09-11-2021 16:18
kalau perdarahan smakin banyakk dan disertai kram perut bisa jdi keguguran yg mengancam,,sblm USG Mums sbaiknya utk bedrest dan mngurangi aktivitas sehari2..
Intan K. Ahmad
Intan K. Ahmad
Posted at - 09-11-2021 16:16
Assalamualaikum bu Bidan , anak saya umur 5 bulan sekarang , dari lahir mata sebelah kanannya berair trus kadang suka ada kotorannya (belek) sampe sekarang masih gitu , tapi matanya gak merah bu Bidan , sudah ke dokter di kasih salep mata , tapi tetep gitu belum sembuh. kira2 gmna ya bu ?? mohon penjelasannya πŸ™πŸ™πŸ™
Yustitia Wiken Nindya, S.S.T
Yustitia Wiken Nindya, S.S.T
Posted at - 09-11-2021 16:15
waalaikumsalam...iyaa Mums tenang saja ya,masih dlam batas normal kok.krn hormon hCg memang mningkat di usia kehamilan 8-12 mggu....utk itu mums bisa mensiasati dgn makan dlam prsi sedikt tp sering...
Inka Nursalam
Inka Nursalam
Posted at - 09-11-2021 16:13
Hallo Bidan Yustitia, saat ini kandungan saya 9w 5d. Izin bertanya: 1) Apakah Tablet Tambah Darah itu penting untuk dikonsumsi? Terakhir ke bidan saya hanya diberi Folic Acid 2) Apakah ada latihan pernafasan khusus yang bisa saya lakukan agar persalinan nanti bisa lancar? 3) Saya masih suka mengendarai motor sendiri karena harus bekerja, apakah boleh? Terimakasih atas kesempatannya IbuuuπŸ™πŸ»
Yustitia Wiken Nindya, S.S.T
Yustitia Wiken Nindya, S.S.T
Posted at - 09-11-2021 16:13
maaf dalam forum ini kita tdak bisa mnyebutkan merk/brand obat dan farmasi...utk itu Mums sebaiknya periksa ke bidan ato dokter utk mendapatkan obat sesuai keluhan Mums...
Feby
Feby
Posted at - 09-11-2021 16:12
bu bidan mau tanya saya hamil 13 minggu. kok kemarin saya muntah kuning pahit ya bu. dan akhir-akhir ini saya muntahnya tidak wajar bu. lebih sering muntah. tidak mau masuk makanan sama sekali
Yustitia Wiken Nindya, S.S.T
Yustitia Wiken Nindya, S.S.T
Posted at - 09-11-2021 16:08
Mums bisa melakukan test pact di pagi hari,,jika hasilnya + tggu 2 mggu utk memastikan kehamilannya dgn melakukan USG
Yustitia Wiken Nindya, S.S.T
Yustitia Wiken Nindya, S.S.T
Posted at - 09-11-2021 16:06
Mums boleh makanan yg bergizi baik mikro dan makro nutrien,hindari dlu makan nanass di awal kehamilan,syur2an,buah
Yustitia Wiken Nindya, S.S.T
Yustitia Wiken Nindya, S.S.T
Posted at - 09-11-2021 16:03
usia kehamilah tdak dlihat dri usia pernikahan,krn usia kehamilan dilihat dri hari pertama haid terakhir (hpht) mgkn pas nikah Mums memasuki masa suburr
ANI ARIFATUL FAIZAH
ANI ARIFATUL FAIZAH
Posted at - 09-11-2021 16:02
hllo Bun saya hamil 17 Minggu tapi belum merasakan tendangan apakah itu normal?
Yustitia Wiken Nindya, S.S.T
Yustitia Wiken Nindya, S.S.T
Posted at - 09-11-2021 16:01
InshaAllah aman bunda,,krn vaksin terbukti aman utk ibu hamil dan menyusui
reni nurhayati
reni nurhayati
Posted at - 09-11-2021 15:58
assalamualaikum ..saya reni kehamilan 15 minggu wktu usg usia kandungan 11 minggu dinyatakan baby aku kembar tpi kenapa perut saya kelihatan kecil ya moms? ngaruh gak si moms
Yustitia Wiken Nindya, S.S.T
Yustitia Wiken Nindya, S.S.T
Posted at - 09-11-2021 15:58
waalaikumsalam...anyang2an adalah salah 1 tanda ISK /infeksi saluran kemih,,utk itu amannya ttp konsultasikan dg dokter perlu tdaknya diberikan terapi antibiotill
Yustitia Wiken Nindya, S.S.T
Yustitia Wiken Nindya, S.S.T
Posted at - 09-11-2021 15:54
boleh asalkan tdak menggunakan zat kimia sperti merkuri dan hydroquinon...
Ani kembar
Ani kembar
Posted at - 09-11-2021 15:52
assalamualaikum bu bid,,sya hamil 9 minggu tpi punya aslam susah mkan juga,klau pas enak mkan nya perut kenyang tpi sering perih melilit smpai ulu hati,minta sran dn bgaimna mngatur pola mkan bu bid supya gk perih,sblumnya trimkasih bnyak 😊
Yustitia Wiken Nindya, S.S.T
Yustitia Wiken Nindya, S.S.T
Posted at - 09-11-2021 15:52
selama tdak ada flek,masih aman kok Mums,kram perut disebabkan krn pembesaran rahim
tika destilazarah
tika destilazarah
Posted at - 09-11-2021 15:51
assalamualaikum buk, saya hamil 12 minggu. dan mau nanya utk melakukan perjalanan jauh minimal usia kandungan berapa minggu boleh pergi jauh. kira2 perjalanan 15 jam prrjalanan darat.
DURROTUN NIA
DURROTUN NIA
Posted at - 09-11-2021 15:48
Assalamualaikum moms semua, selamat sore.. Bubid saya lagi hamil usia 7-8minggu.an , apakah boleh berhubungan intim dengan suami dan gimana dengan janinnya??. Terima kasih πŸ™
Lusi Nurjanah
Lusi Nurjanah
Posted at - 09-11-2021 15:46
selamat sore dok, saya habis tes muncul garis dua apakah itu sudah akurat? soalnya saya punya 1 aplikasi untuk menandai tanggal menstruasi disitu menstruasi saya masih besok
julrike septa prtama
julrike septa prtama
Posted at - 09-11-2021 15:39
assalamualaikum salam sehat ibuk bidan perkenal kan nama saya ibuk julrike saya hamil hampir masuk ke 31 minggu anak pertama .nah!saya mau Naya kepada ibuk bida kanapa setiap saya bergeak atau melakukan hal hal yg seringkita lakukan saat di pagi hari seperti menyapu masak dan hal hal yg rirngan tapi perut saya selalu keram dan kencang dan susah napasπŸ™πŸ˜Š
Asimor ASI Booster Pelancar ASI




Follow Us
Image Social Media Asimor ASI Booster Pelancar ASI Image Social Media Asimor ASI Booster Pelancar ASI Image Social Media Asimor ASI Booster Pelancar ASI Image Social Media Asimor ASI Booster Pelancar ASI
Follow Herba ASIMOR
Image Social Media Asimor ASI Booster Pelancar ASI Image Social Media Asimor ASI Booster Pelancar ASI Image Social Media Asimor ASI Booster Pelancar ASI Image Social Media Asimor ASI Booster Pelancar ASI
Image Social Media Asimor ASI Booster Pelancar ASI Image Social Media Asimor ASI Booster Pelancar ASI Image Social Media Asimor ASI Booster Pelancar ASI Image Social Media Asimor ASI Booster Pelancar ASI
Tanya ASIMOR