100% 100% ASI by Herba ASIMOR
Asimor Produk Asimor ASI Booster Pelancar ASI
Mamsi Punya masalah dalam menyusui?
  • Asi kurang lancar atau
  • Yang keluar ga banyak?
YUK, CHAT kami & temukan solusinya




Forum / Kehamilan / Tanya Dokter  Kembali ke Forum
Teman Bumil

Teman Bumil
Thread Starter - 11-11-2021 14:40


[Sesi sudah berakhir] #TanyaDokter Teman Bumil - dr. Puni Oktisari, SpA - 12 November 2021

Hai Mums! #TanyaDokter Teman Bumil hadir lagi nih, bersama dokter spesialis anak, dr. Puni Oktisari, SpA.

Mums bisa bertanya seputar kesehatan si kecil melalui kolom komentar di bawah ini. 

Dokter Puni akan menjawab pertanyaan-pertanyaan Mums di kolom komentar pada hari Jumat, 12 November 2021 pukul 15.00-16.00 WIB yaa Mums ^^

Yuk, Mums langsung #TanyaDokter dari sekarang!


Comments (120)
dr. Puni Oktisari, SpA
dr. Puni Oktisari, SpA
Posted at - 12-11-2021 16:05
hai mums semua.. tak terasa 1 jam telah berlalu ya mums.. terima kasih atas pertanyaan yang luar biasa dari mums sekalian.. semoga bisa berjumpa di sesi TEMAN BUMIL selanjutnya ya mums semuaaa.. terima kasih para mums tersayang πŸ’–πŸ’–πŸ’–
Hana Nabilah
Hana Nabilah
Posted at - 12-11-2021 16:02
sore dok anak saya laki2 punya penyakit hernia umurnya 2bln, tipe hernianya yg ada di selagkangan kira2 itu harus bedah apa msh ada alternatif pengobatan lain?
dr. Puni Oktisari, SpA
dr. Puni Oktisari, SpA
Posted at - 12-11-2021 16:00
hai mums.. semoga sehat selalu yaa.. sebaiknya keluarga diberi pengertian dan diajak berkomunikasi lgsg dg DSA kesayangan mums yaa..
dr. Puni Oktisari, SpA
dr. Puni Oktisari, SpA
Posted at - 12-11-2021 15:58
hai mums.. semoga sehat selalu yaa.. sebaiknya mums terus memberikan stimulasi yg tepat utk baby, dan teknik stimulasi dilakukan dengan benar dan konsisten setiap hari agar baby cpt merangkak yaa mums
dr. Puni Oktisari, SpA
dr. Puni Oktisari, SpA
Posted at - 12-11-2021 15:56
hai mums.. semoga sehat selalu yaa.. jika anak sdh dirawat tidak perlu dilanjutkan antibiotiknya dan sebaiknya mums berkonsultasi utk terapi baby pada DSA yang merawat baby mums yaa..
dr. Puni Oktisari, SpA
dr. Puni Oktisari, SpA
Posted at - 12-11-2021 15:53
hai mums.. semoga sehat selalu yaa.. utk ruam merah pipi karena asi sebaiknya mums membersikan pipi baby dg kapas basah dibersihkan dg lembut, utk BB yang kurang kenaikan nya dibulan lalu harus segera di kejar kenaikan nya agar tidak gagal tumbuh dengan cara perbaiki teknik menyusui, mums konsumsi makanan bergizi dan pelancar asi ya mums
dr. Puni Oktisari, SpA
dr. Puni Oktisari, SpA
Posted at - 12-11-2021 15:50
hai mums.. semoga sehat selalu yaa.. mums sebaiknya tiap bulan Berat badan dan panjang badan baby diukur dan ditaruh di KMS, jika belum sesuai target perhatikan kualitas dan kuantitas asi yang diberikan serta teknih pemberian asi apakan sdh tepat ya mums..
Listy Handayani
Listy Handayani
Posted at - 12-11-2021 15:47
sore dok. mau tanya anak sy sering muntah bahkan keluar melalui hidung. bayi sy usia 2 bulan. ini sering skali terjadi. penyebabnya apa yah dan cara mengatasinya bagaimana? apa ada hubungannya dengan kembung? krn bayi sy jg sering skali kembung. terima kasih atas jawabannya dok
dr. Puni Oktisari, SpA
dr. Puni Oktisari, SpA
Posted at - 12-11-2021 15:47
hai mums.. semoga sehat selalu yaa.. utk anak yg menangis lama coba mums cari penyebabnya seperti apakah ada sakit dibagian perut atau lain nya krn ada bbrpa anak yg belum bisa menjelaskan jika ada nyeri dibagian tubuh nya, coba mums tanyakan secara perlahan apa yg dikeluhkan anak agar bisa mengetahui penyebabnya, ruam popok bisa bisa diberikan diaper cream utk mencegah ruam popok, tetapi jika ada ruam di bagian muka dan leher sebaiknya diperiksakan ke DSA kesayangan mums yaa agar mengetahui penyebab dan diberikn terapi yang tepat yaa mums..
leony
leony
Posted at - 12-11-2021 15:46
Selamat sore dok, usia kandngan saya sudh mau masuk 5 bulan. saya mau nanya, kalau keputihan keluar terus dan banyak itu tdk apa2 dok? dan ari2 saya posisinya di bwah dok. apakah ada solusi dok? Trmis:)
dr. Puni Oktisari, SpA
dr. Puni Oktisari, SpA
Posted at - 12-11-2021 15:44
hai mums.. semoga sehat selalu yaa.. untuk anak yg sering menangis coba mums cari tahu apa penyebabnya
dr. Puni Oktisari, SpA
dr. Puni Oktisari, SpA
Posted at - 12-11-2021 15:43
hai mums.. semoga sehat selalu yaa.. utk keluhan tersebut sebaiknya segera diperiksakan ke DSA kesayangan mums ya.. karena harus dicari penyebabnya mums sehingga bisa diberi terapi yang tepat ya mums..
Amelia Hairunisa
Amelia Hairunisa
Posted at - 12-11-2021 15:42
anak saya selalu ingin tidur di gendongan, bgmn caranya agar bayi bisa tidur di kasur
dr. Puni Oktisari, SpA
dr. Puni Oktisari, SpA
Posted at - 12-11-2021 15:41
hai mums.. semoga sehat selalu yaa.. utk anak yg mengkonsumsi asi dan sufor memang terkadang akan ada fase tidak BAB setiap hari karena jika asi akan lbh cepat diserap oleh pencernaan baby dibandingkan susu formula, jika ada keluhan lain seperti perut kembung dan kesulitan BAB sebaiknya diperiksakan ke DSA kesayangan mums yaa..
dr. Puni Oktisari, SpA
dr. Puni Oktisari, SpA
Posted at - 12-11-2021 15:38
hai mums.. semoga sehat selalu yaa.. perbaiki pola makan dan perhatikan kecukupan kebutuhan harian anak ya mums.. jika sdh dirasa sdh ckup sebaiknya segera konsultasikan ke DSA kesayangan mums agar bisa dicari penyebab lain yg membuat berat badan sulit naik ya mums..
Nur Solina
Nur Solina
Posted at - 12-11-2021 15:37
Dok saya mau tanya,anak saya usia 1 bulan 5 hari,susah seminggu belakangan sering mengejan dan setiap kali mau kentut atau BAB kadang sampe mengejan kuat sampe merah mukanya dan menangis,tapi BABnya normal dan ga keras kalo kayak gitu kenapa ya dok?
dr. Puni Oktisari, SpA
dr. Puni Oktisari, SpA
Posted at - 12-11-2021 15:35
hai mums.. semoga sehat selalu yaa.. utk imunisasi sebaiknya sesuai jadwal jika berhalangan atau belum bisa dilakukan imunisasi bisa dilakukan imunisasi di bulan berikutnya, karena imunisasi harus tetap dipenuhi secara lengkap agar tercapai imunitas yg baik pada anak, utk jadwal dan vaksin apa yang diberikan sebaiknya konsultasikan lgsg ke tenaga kesehatan kesayangan mums ya..
Anggita
Anggita
Posted at - 12-11-2021 15:35
sore dok saya hamil 15 minggu yg mau saya tanyakan perut kiri bawah saya nyeri sekali ketika berjaln apakah ada obat atau gmna ya dok?untungnya tidak ada flek atau apa hanya nyeri saja..trimakasih dokter mohon jawbannya πŸ™πŸ»β˜ΊοΈ
dr. Puni Oktisari, SpA
dr. Puni Oktisari, SpA
Posted at - 12-11-2021 15:33
hai mums.. semoga sehat selalu yaa.. tetap dilakukan dbf ya mums.. dan perhatikan teknik menyusui, jumlah yg diminum dengan baik serta konsumsi makanan bergizi dan pelancar asi..
sari setyowati
sari setyowati
Posted at - 12-11-2021 15:31
sore dokter , saya mau tanya anak saya.semnjak umur 2.5th BAB nya hanya 3/4hr sekali dok, anak saya sekarang 3th2bulan anaknya sangat aktif dan doyan sayur.mayur ,,,solusinya apa.ya dokter biar anak saya.lancar BAB nya TRIMAKASIH
dr. Puni Oktisari, SpA
dr. Puni Oktisari, SpA
Posted at - 12-11-2021 15:30
hai mums.. semoga sehat selalu yaa.. mums dicoba sesekali tidak digendong sebelum tidur, tetapi tetap dibaringkan dan ditemani disebelah baby, agar baby tetap merasa nyaman, utk napas yang tersengal sebaiknya diperiksakan ke dsa kesayangan mums yaa..
Mutiara huda
Mutiara huda
Posted at - 12-11-2021 15:30
halo dok,saya mau tanya.anak saya umur nya baru 2bulan 2minggu.dia batuk pilek dari waktu umur nya 1bulan sampe sekarang dok.saya udh berobat ke dokter 2kali,udah dikasih obat juga,tapi belum sembuh juga gimana ya dok?
sari setyowati
sari setyowati
Posted at - 12-11-2021 15:28
sore dok ,anak saya umur 3th, smnjak umur 2.5th BAB nya 3-4hr sekali dok ...padahal slalu mkan sayur mayur dok ...gimana dok solusinya biar anak saya BAB nya lancar setiap hr dok, padahal anak saya sangat aktif ga bisa diem , mohon solusinya ya dok ...TRIMAKASIH
dr. Puni Oktisari, SpA
dr. Puni Oktisari, SpA
Posted at - 12-11-2021 15:27
hai mums.. semoga sehat selalu yaa.. utk baby yg belum bisa duduk sebaiknya terus dilatih cara duduk dan terus diberi stimulasi yg tepat ya mums, dan utk keponakan mums yg belum bisa bicara sebaiknya dikonsulkan ke DSA kesayangan mums agar nanti bisa diarahkan dan dikonsulkan lagi utk diterapi ke spesialis tumbuh kembang dan rehab medik ya mums
dr. Puni Oktisari, SpA
dr. Puni Oktisari, SpA
Posted at - 12-11-2021 15:25
hai mums.. semoga sehat selalu yaa.. perbaiki pola makan dan menu makanan ananda setiap hari ya mums.. yang terpenting cukup karbohidrat, protein, serat serta harus ditambahkan lemak (bisa minyak, santan atau mentega) disetiap menu ananda πŸ’–
Pebriyanti
Pebriyanti
Posted at - 12-11-2021 15:24
assalamu'alaikum dok maaf saya mau tanya,,bayi saya usia 3 bulan belum pup 7hari..asi eksklusif.. tadi nangis rewel banget..sudah urut ILU..apa normal dok belum pup?apa harus di bawa berobat?😒mohon infonya dok saya khawatir banget 😒 trima kasih dokter
Pebriyanti
Pebriyanti
Posted at - 12-11-2021 15:23
assalamu'alaikum dok maaf saya mau tanya,,bayi saya usia 3 bulan belum pup 7hari..asi eksklusif.. tadi nangis rewel banget..sudah urut ILU..apa normal dok belum pup?apa harus di bawa berobat?😒mohon infonya dok saya khawatir banget 😒 trima kasih dokter
dr. Puni Oktisari, SpA
dr. Puni Oktisari, SpA
Posted at - 12-11-2021 15:23
hai mums.. semoga sehat selalu yaa.. sebaiknya perbaiki teknik menyusui mums yaa dan jangan lupa konsumsi makanan bergizi dan pelancar asi, usahakan di pompa juga jika sedang tidak menyusui karena akan merangsang memperbanyak jumlah asi, jika berat badan masih sulit naik sebaiknya dibawa periksa ke DSA kesayangan mums agar mendapat terapi dan pemeriksaan lbh lanjut ya mums.. πŸ’–
dr. Puni Oktisari, SpA
dr. Puni Oktisari, SpA
Posted at - 12-11-2021 15:20
hai mums.. semoga sehat selalu yaa.. jika bayi pilek artinya mendapat infeksi dari org sekitar, usahakan hindari kontak dg org yg kurang sehat krn baby akan gampang ketularan, bila perlu org2 disekita baby memakai masker, utk pilek nya sebaiknya di beri asi yang cukup dan diperiksakan ke DSA kesayangan mums yaa..
Sofi
Sofi
Posted at - 12-11-2021 15:18
Assalamu'alaikum Dok. saya sofi dari bekasi. ijin bertanya. anak saya baru berusia 9 hari. asi eksklusif. tp kenapa ya dok sehari bab nya bisa 3-5 kali. apa itu wajar dok? apa karena saya salah makan sehingga asi jadi tidak bagus yg membuat anak saya jadi sering bab?
Asimor ASI Booster Pelancar ASI




Follow Us
Image Social Media Asimor ASI Booster Pelancar ASI Image Social Media Asimor ASI Booster Pelancar ASI Image Social Media Asimor ASI Booster Pelancar ASI Image Social Media Asimor ASI Booster Pelancar ASI
Follow Herba ASIMOR
Image Social Media Asimor ASI Booster Pelancar ASI Image Social Media Asimor ASI Booster Pelancar ASI Image Social Media Asimor ASI Booster Pelancar ASI Image Social Media Asimor ASI Booster Pelancar ASI
Image Social Media Asimor ASI Booster Pelancar ASI Image Social Media Asimor ASI Booster Pelancar ASI Image Social Media Asimor ASI Booster Pelancar ASI Image Social Media Asimor ASI Booster Pelancar ASI
Tanya ASIMOR