100% 100% ASI by Herba ASIMOR
Asimor Produk Asimor ASI Booster Pelancar ASI
Mamsi Punya masalah dalam menyusui?
  • Asi kurang lancar atau
  • Yang keluar ga banyak?
YUK, CHAT kami & temukan solusinya




Forum / Kehamilan / Tanya Dokter  Kembali ke Forum
Teman Bumil

Teman Bumil
Thread Starter - 15-11-2021 19:35


[Sesi sudah berakhir] #NgobrolBarengBubid - Heni Rahmawati, Amd.Keb - 16 November 2021

Hai Mums! #NgobrolBarengBubid Teman Bumil hadir lagi nih, bersama Bidan Heni Rahmawati, Amd.Keb.

Mums bisa bertanya seputar kehamilan & menyusui melalui kolom komentar di bawah ini. 

Ibu Bidan Heni akan menjawab pertanyaan-pertanyaan Mums di kolom komentar pada hari Selasa, 16 November 2021 pukul 16.30-18.00 yaa Mums ^^

Yuk, Mums #NgobrolBarengBubid dari sekarang!


Comments (214)
Heni Rahmawati
Heni Rahmawati
Posted at - 16-11-2021 18:23
waalaikumsalam wrwb... selama putting meonjol insyaallah bayi akan bisa menyusu dg baik, air susu bs mulai keluar sejak usia kehamilan 5-6bulan, namun ada jg yg baru keluar stelah bayi lahir...
Heni Rahmawati
Heni Rahmawati
Posted at - 16-11-2021 18:09
selama tdk ada keluhan spt perdarahan dan kenceng2, insyaallah aman, namun mulailah dg olahraga ringan, kemudian bs dinaikkan intensitasnya... semangat...
Heni Rahmawati
Heni Rahmawati
Posted at - 16-11-2021 18:06
waalaikumsalam wrwb... lebih sakit atau tdknya akan lebih baik jk dipersiapkan, perbaiki nutrisi dan lakukan olahraga secara teratur agar hamilmu lebih baik dan lebih nyaman, dan proses penyembuhan lebih cepat. janin boleh ahir setelah usia kehamilan 37week. silakan konsultasi dg providermu...
Maryani Nova Teresia Manik
Maryani Nova Teresia Manik
Posted at - 16-11-2021 18:06
saya sudah 1 bulan menikah. ingin hati segera garis 2. tolong beri tips dunk mom.. soalnya saya baru selesai haid juga. mksh
Heni Rahmawati
Heni Rahmawati
Posted at - 16-11-2021 18:05
waalaikumsalam wrwb... usg lagi saja diusia kehamilan 12 week. sambil menungggu sambil tetap konsumsi vitamin atau asam folat yah...
Heni Rahmawati
Heni Rahmawati
Posted at - 16-11-2021 18:03
waalaikumsalam wrwb... jk mums yakin dg apa yg mums konsumsi sdh cukup memenuhi kebutuhan nutrisi adikjanin, maka tdk perlu. namun, jk makanmu masih berantakan, sukanya jajan, gak mau sayur, males buah, plisss jangan egois, ini demi janinmu, generasimu, yg akan sll mendoakanmuketika drmu nanti tiada. berikan yg terbaik selagi dirimu mampu.... ibu hamil diindonesia rata2 mengalami anemia, karena msh rendahnya konsumsi protein seperti daging merah, jd mengapa untk bumil diwajibkan konsumsi tablet tambah darah 90tablet selama hamil. ya karena iniiiii..... buku buku KIA nya yaaaa
Heni Rahmawati
Heni Rahmawati
Posted at - 16-11-2021 17:59
sore bun, minta maaf dg adikbayi, mgkn akhir2 ini ad yang terjadi namun, mums kurang sadari, lakukan sounding, bahwa mama akan berusaha sampai s2 ASI. semangat yah...
Heni Rahmawati
Heni Rahmawati
Posted at - 16-11-2021 17:58
sebenarnya kenaikan BB bukan patokan utama janinmu sejahtera. jk tinggi rahim sesuai dg usia kehamilan (periksa palpasi, bidan), atau berat bayi sesuai dg usia kehamilan(usg, dsog), insyaallah aman, yg terpenting nutrisimu terpenuhi. nasi bukanlah 1 1 nya sumber karbohidrat, yuk belajar tentang isi piringku...
alyaputri
alyaputri
Posted at - 16-11-2021 17:58
assalamu'alaikum bu bidan. saya sedang hamil anak pertama,saya belum vaksin . udah disuruh vaksin waktu periksa dipukesmas tpi saya takut kalo janin saya kenapa2 sehabis disuntik . mohon sarannya🙏 terima kasih
Heni Rahmawati
Heni Rahmawati
Posted at - 16-11-2021 17:55
hallo mums... yuk pelajari managemen mual muntah. makan sedikit tp sering, hindari makanan yg berbau, dan berasa tajam, lakukan hypnobirthing agar lebih nyaman, keluhan mual muntah biasanya berkurang setelah 12week krn tubuh sdh lebih baik dalam beradaptasi. semangat yah...
Heni Rahmawati
Heni Rahmawati
Posted at - 16-11-2021 17:53
waalaikumsalam... usg pertama kali baiknya sebelum 12week yah mum... alhmdllh jk mums tdk merasakan keluhan, berarti kehamilan mums baik2 saja, selamat....
Heni Rahmawati
Heni Rahmawati
Posted at - 16-11-2021 17:51
waalaikumsalam wrwb... gak ada kaitannya sih mums...yuk belajar hypnobirthing,,,
Heni Rahmawati
Heni Rahmawati
Posted at - 16-11-2021 17:51
sore bun, cb dikaji dahulu drmn kembungnya, apakah krn telat mkn, sembei, dll. berbahaya jk berlebihan...
Heni Rahmawati
Heni Rahmawati
Posted at - 16-11-2021 17:49
hallo mums... baikya lgsg konsul provider yak,,, agar ditangani terlebih dahulu keluhannya... salam sehat sll...
dede Mariaty
dede Mariaty
Posted at - 16-11-2021 17:47
bun, saya mau tanya, kalo saya baik masa subur ataupun tidak, keputihannya kok banyak yaa, apalagi saat berhubungan, kadang keputihan nya ikut keluar. apakah itu jd penghambat kehamilan ya
Heni Rahmawati
Heni Rahmawati
Posted at - 16-11-2021 17:45
hallo mums... yuk perbaiki pola makan dan aktifitas fisik, agartubuhmu semakin sehat.... semangat...
Heni Rahmawati
Heni Rahmawati
Posted at - 16-11-2021 17:44
waalaikumsalam bun, yg mengetahui kapan waktu terbaik utk lahir adalah Allah SWT, arti melahirkan bukanlah semata2 lahirnya bayi, namun terdapat kesabaran dan usaha2 apa saja yg mums lakukan,,, yuk coba secod opini dg privider lain, slm drmu dan janinmu sehat, ALLAH pasti tetapkan waktu yg tepat. percayalah pada dirimu, janinmu dan Tuhamu, kamiprovider adalah pendampingmu...
itha
itha
Posted at - 16-11-2021 17:41
assalamualaikum Bu bidan tensi darah sya 130/75 apakah itu termasuk anemia umur kehamilan ku 35 minggu.dan besok sya di suruh tes HB LG.apakah berbahaya Bu..terimakasih
Heni Rahmawati
Heni Rahmawati
Posted at - 16-11-2021 17:40
sebenarmya hal yg wajar krn tubuhmu sdg beradaptasi dg hormon2 kehamilan yg mengakibatkan perubahan pd organ2 tubuh. mejadi tdk wajar jk dirasa berlebihan, yuk ikut kelas hypnobirthing...
akane
akane
Posted at - 16-11-2021 17:39
halo bu bid, saya hamil 35w sering nyeri punggung. apakah ada posisi tertentu agar lebih nyaman?
Nia
Nia
Posted at - 16-11-2021 17:38
Bismillah. Bu Bidan, saya sudah usg hr sabtu 13/11 kemarin, hasilnya, kepala bayi sudah dibawah dan tidak ada lilitan tali pusar. Apakah saya boleh memulai untuk latihan pakai birthing ball hr ini (tepat 37 minggu), berbekal video tutorial dr youtube? Terima kasih..
Heni Rahmawati
Heni Rahmawati
Posted at - 16-11-2021 17:38
amin yra... tespek garis 2 merupakan tanda MUNGKIN hamil, utkpemeriksaan USG bs dilakukan diatas 8week. sebenarnya sblm nya jg sdh bs dilakukan usg, namun kdg ad yg sdh terlihat, dan ad yg blm terlihaat. sabaar dan semangat ya... konsumsi sam folat dan nutrisi yg tepat. semoga allah ijabah setiap doa. amin yra
kasandra miktha andina
kasandra miktha andina
Posted at - 16-11-2021 17:37
assalamualaikum saya ingin bertanya,saya lagi hamil anak pertama sekarang sudah 8bulan.normalkah jika saya mengalami varises vulva dan bisakah saya melahirkan secara notmal
Heni Rahmawati
Heni Rahmawati
Posted at - 16-11-2021 17:35
boleh dooonkk.... sesuaikan kebutuhan yak.................................
Heni Rahmawati
Heni Rahmawati
Posted at - 16-11-2021 17:34
waalaikumsalam wrwb... wah pertanda tuh mums... yuk lakukan istrht, jk flek bertambah atau mjd perdarahan segeera konsul
Dwi ayu lestari
Dwi ayu lestari
Posted at - 16-11-2021 17:33
assalamualaikum bu bidan.. saat ini usia kehamilan 36w. bagaimana y cara mengatasi kaki bengkak? memang tidak terasa sakit, tapi apakah normal?
Heni Rahmawati
Heni Rahmawati
Posted at - 16-11-2021 17:33
waalaikumslam wr wb ... hallo mums... ibu hamil adalah iu yang sehat, jk ad keluhan pd tubuhmu, itu merupakan suatu alarm... yuk berolahraga, lakukan prenatal yoga agar bs dibimbing dlm memperbaiki pola tubuh dan gerakan2 yg mampu menguragi keluhan... semangat..
Fatimatur Rosyida
Fatimatur Rosyida
Posted at - 16-11-2021 17:32
assalamualaikum bu bidan. kalau usia kehamilan suda 30 weeks dan kepala bayi sudah di bawah kira kira bakal berubah lagi atau enggak ya . dari usg pas usia kehamilan 26 sudah di bawah , sudah bagus kata dokter . tpi khawatir kira kira bisa berubah lagi apa nggak ya sampai hari persalinan
Mickey
Mickey
Posted at - 16-11-2021 17:31
selamat sore bu bidan..maaf saya mau tanya kemarin waktu saya usg di usial 9 minggu dokter bilang bayi nya kembar(1 kantong 2 janin) terus 5 hari kemudian saya cek lagi ke dokter yg berbeda,trus dokter nya bilang bayi nya tunggal. kenapa hasil usg bisa berbeda di setiap dokter ya dok? saya jadi bingung...mohon pencerahannya 🙏
yusnia
yusnia
Posted at - 16-11-2021 17:30
Assalamualaikum ... bu bidan saya sekarang lagi hamil 23 weeks. Baru beberapa hari ini tbtb saya merasa ngab banget nafasnya. kira" knp ya bu ....
Asimor ASI Booster Pelancar ASI




Follow Us
Image Social Media Asimor ASI Booster Pelancar ASI Image Social Media Asimor ASI Booster Pelancar ASI Image Social Media Asimor ASI Booster Pelancar ASI Image Social Media Asimor ASI Booster Pelancar ASI
Follow Herba ASIMOR
Image Social Media Asimor ASI Booster Pelancar ASI Image Social Media Asimor ASI Booster Pelancar ASI Image Social Media Asimor ASI Booster Pelancar ASI Image Social Media Asimor ASI Booster Pelancar ASI
Image Social Media Asimor ASI Booster Pelancar ASI Image Social Media Asimor ASI Booster Pelancar ASI Image Social Media Asimor ASI Booster Pelancar ASI Image Social Media Asimor ASI Booster Pelancar ASI
Tanya ASIMOR